Monday, July 28, 2014

23 MEI 2014 #3 (Titik Balik)




Matahari tak terasa udah berpindah haluan ke ufuk barat. Langit yang biru perlahan berubah menjadi coklat. Kondisi hiruk pikuk kampus semakin ramai akan manusia. Deru langkah kaki mahasiswa yang sedang selesai kuliah memecah kesunyian Kampus dengan bangunan Timur Tengah ini. Satupersatu stand mulai ditingalkan empunya. Hanya  bungkusan snak dan taplak yang tertinggal di meja satu meter itu.

Enggak kerasa udah lebih  dari delapan jam gue dan anak-anak di Kampus almamater hijau ini. Hari jumat gue habiskan di Jogja. Padahal hari ini gue ada praktikum  Biokimia dan mau enggak mau gue harus membolos sehari. Salah satu dosen udah ngasih ijin setelah sehari sebelumnya gue sms. Sedangkan untuk dosen satunya, woles. Kayaknya SMS gue cuman dianggep sebagai SMS operator.

23 Mei 2014 #2 (Lomba)




Matahari pagi menghiasi  Jogja. Udara dingin berubah menjadi hangat. Jiwa-jiwa yang sepi perlahan tapi pasti mulai ramai. Lalu lalang insan manusia menambah kesan romantis Jogja. Becak-becak dan kendaraan berjalan dengan teratur seiring bergantinya lampu merah ke hijau. Yap, itulah Jogja.

“Udah lama mas nunggunya?” kata salah satu mahasiswi berbaju hijau.
“Baru aja nyampe kok mbak. Lha yang lain mana?”
“Sebentar baru ditelpon, ceweknya cuman satu aja ya?”
“Iya, emang satu cewek, empat cowok.”
“…”

Sunday, July 27, 2014

23MEI2014 #1 (Kereta)




“Mas… besuk kumpul jam 5 pagi di Solo Balapan aja ya…”

“Hah.. jam lima pagi? Oke… deh..”

“Jangan telat, kita ikut Prameks aja.”

“siap boss…”

*plung*

“…”

Malam Jumat yang sunyi. Jam di dinding udah menunjukan angka 11. Kondisi kampus dan sekre juga udah hening.  Hanya terdengar suara kertas yang berjatuhan dari atas printer. Kadang kala masih terdengar suara terompet dan kulintang anak marching band. Malam ini juga karya tulis harus segera diprint. 

Saturday, July 26, 2014

Modus Sesat


Lebaran sebentar lagi… Sabtu malam datang lagi… *nyanyi dibawah kran*
Yap…  sepotong lagu, bukan… tapi curahan hati para kaum Tuna Asmara yang harus melewatkan Sabtu malam dan Lebaran tanpa tulang rusuk yang masih mejadi  rahasia. Iya, Sabtu malam terakhir di bulan Puasa Guys.  Lebaran pasti tinggal menghitung hari lagi. Pasti banyak pertanyaan ketika lebaran bareng keluarga besar. “Udah lulus belum?”, “Mau kuliah berapa semester?”, “Calonnya Mana nih?” 

Sunday, July 20, 2014

Hadapilah dengan Senyuman



Bonjour para pembaca setia Blog gue ini. Gimana kabarnya? Gimana puasanya? Masih komplit atau udah bolong? Udah move on atau belum? Udah nemuin tulang rusuk atau belum? Hahaha, bukan tulang rusuk yang ketemu tapi tulang ayam kremes pakai sambel kosek. Oke… skip aja. Lagi puasa enggak boleh ngebahas makanan.

Saturday, July 12, 2014

KKN Punya Cerita


Hai…Hai… Juli. Enggak terasa udah 12 hari terlewati di bulan ini. Akhirnya gue bisa nulis lagi di blog. Setelah sekian lama mencari koneksi internet dan alhasil berhasil menemukan koneksi. Bulan ini merupakan momen yang paling mendebarkan. Ya, bukan karena Piala dunia atau Pilpres, tapi karena bulan ini adalah akhir semester. Yap… pasati banyak yang nanya, gimana Ipmu? Nilai A ada berapa? Jumlah C ada berapa? Oke… gue enggak akan ngebahas nilai dan IP gue semester ini. Gue udah tau kalo IP semester ini menurun. Iya, karena faktor X. Tapi ya udahlah. Itu udah lewat. Hanya Tuhan dan gue aja yang tahu berapa IP gue.


Bulan puasa juga udah hampir mendekati 15 hari. Iya, enggak kerasa sih. Sebentar lagi juga bulan purnama. Terus? Skip aja deh. Puasa kali ini berbeda dari puasa sebelum-sebelumnya. Iya, kenapa gue katakan berbeda karena puasa kali ini gue jalani enggak bareng keluarga di rumah. Puasa kali ini gue habiskan di tempat KKN bareng sahabat-sahabat kKn. Yap, sahabat-sahabat yang berasal dari background yang berbeda. Ada dari Sastra, Pendidikan Ekonomi, Hukum, PGSD, Kedokteran. Yang pastinya gue harus bisa menyesuaikan diri bareng mereka. Hahahaaha.

Sunday, July 6, 2014

Promise




“Tam, besuk sore dateng ke acara sunatan adikku ya…”
“Besuk sore ya? Oke deh Ve… aku datang kok, siapin sate kulit bakar yang banyak ya.”
“Iya… aku tunggu lho, kalo enggak dateng aku sunat lagi lho punyamu.”
“…”

Tuesday, July 1, 2014

Today is My Day




Hello Juli… enggak terasa udah ganti bulan lagi ya. Kayaknya kemarin masih Juni. Sebelumnya gue ngucapin met puasa bagi kalian yang sedang menjalankan. Semoga ibadah puasa dan amalan kita semua menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jangan lupa berbukalah dengan yang manis. Tapi ada juga yang bilang berbukalah dengan yang sayang. Karena yang manis belum tentu sayang. Tapi menurut gue itu salah, menurut gue, berbukalah dengan yang SINGLE, karena yang manis udah buka bareng yang lain. Ciye.. #Kode.