Loading...

Akhirnya Dapat buku “RELATIONSHIT”

“Meski kita udah ngejalanin hubungan lebih dari sewindu, tapi aku tidak bisa..” “Jadi kamu lebih memilih dia, dia yang tiba-tiba datang...

“Meski kita udah ngejalanin hubungan lebih dari sewindu, tapi aku tidak bisa..”
“Jadi kamu lebih memilih dia, dia yang tiba-tiba datang ke kehidupan kita!”
“Aku sekarang sayang sama Dia, aku bingung memilih kamu dan dia…”
“Oke... jadi aku cuman jadi pelampiasan cintamu aja?”
“Maaf… aku mau nemenin dia.”
“…”
Tokoh utama pun  lari ke trotoar, terus tiduran di Zebracross ketika lampu trafic menyala hijau. Huum, lari-lari di zebra cross ketika lampu sedang hijau kayaknya enggak lebih menyiksa daripada mendengar statement yang cuman bisa menambah luka. Luka yang tetap dibiarkan menganga. Perih…

Hello… masih jaman galau kayak FTV-FTV yang diputer di tipi-tipi? Kayaknya udah enggak jaman lagi ya. Ditinggal pacar gara-gara memilih orang lain? Ya biarin aja. Apalagi cowok kok nangis gara-gara dikhianati cewek. Meski loe para cowok udah berusaha ngorbanin apapun biar dia tetep bertahan sama lo, tapi pada endingnya dia memilih orang ketiga. Yap.. seperti itu hidup. Ya… hati cewek itu emang enggak bisa ditebak. Kadang kalu kita deketin dia bakal menjauh, tapi giliran kita menjauh dia malah mendekat. Emang, penyesalan itu datang belakangan. Rasa kehilangan itu pasti jika kalian pernah merasa memiliki. So.. buat loe yang masih punya orang yang mau nemenin kalian dalam suka dan duka, jangan sampe kalian membiarkan teluka. Apalagi kalian menyia-nyiakan kenangan yang udah kalian bangun hanya gara-gara datangya orang ketiga.
“Wahai para Barisan Patah Hati, jangan lah bersedih… Haram hukumnya menangisi mantan. Sesungguhnya jika kalian bersedih maka larilah ke pantai, panjatlah pohon kelapa, dan lihatlah betapa luas  hamparan samudra di depan sana” (Laskar Patah Hati)
Hahaha.. Lupakan! Oke… kali ini gue enggak akan ngebahas tentang patah hati. Gue enggak akan ngebahas tentang mantan. Karena percuma aja meratapi masa lalu, enggak akan bisa merubah masa depan. Oke… beberapa hari ini gue  disibukan dengan kegiatan kuliah. Agenda padat udah menanti gue didepan. PPL, KKN dan yang penting lagi nyiapin petasan buat lebaran. Hahhahaha. Kemarin gue juga sempet shock dapet message dari seorang cewek kedokteran, yang enggak lain rekan tim KKN gue. Gue kaget bukan karena ngeliat nenek-nenek diculik anak SMP, tapi gue dijadikan koordinator kecamatan tempat gue KKN. Kaget? Emang. Jadi koordinator emang sulit. Tapi kalau dijalani ya pati akan mudah. Percuma donk gue pernah ikut BEM, Ikut Himpunan Prodi, UKM, dan juga Barisan Patah Hati kalau jadi koordinator aja enggak bisa. Oke… lupakan kata-kata yang terakhir.

 Minggu lalu gue pergi ke Gramedia di Solo. Pingin nyari buku tapi sayang kata mbak-mbak penjaga gramed buku masih order. Akhirnya kemarin sore, gue balik lagi ke Gramed. Gue balik ke gramed bukan buat nemuin mbak-mbak penjaga gramed, tapi gue pingin ngecek apakah buku yang gue pingin udah ada atau belum. Sampe di sana…. Voila!!! Buku udah ada. Tanpa menunggu lama gue ambil tuh buku dan gue bayar. Gue pulang, sumpah, enggak sampe setenagh jam gue di Gramed. Gue udah enggak sabar pingin ngebaca buku karya Inpirator gue.
Yap.. gue beli bukunya bang Alitt “@shitlicious” Susanto. Buku terbarunya yang berjudul RELATIONSHIT. Buku ketiga bang Alit ini emang keren. Pas banget sama kondisi gue saat ini. Sebenarnya gue pingin preorder bar dapet bonus tanda-tangan Bang Alit. Tapi gue terlalu sibuk jadi sampe lupa :p.
 
*RelationShit
Buku RELATIONSHIT ini enggak cuman nyritain tenatang cinta,pacar, gebetan, dan mantan. Buku ini juga menceritakan tentang kehidupan keluarga si Penulis. Mulai dari teman STM, Adik bang Alit yang ada di BATAM, bahkan sampai si Jeni, Mobil kesayangan Bang Alit yang sempet mau dijual tapi enggak jadi gara-gara terlalu banyak kenangan yang udah terlewati bersama.
Selain itu, buku terbitan BUKUNE yang hanya 230 halaman ini lumayan bisa menghibur para pembaca. Kemarin gue sempat dikira orang gila sama mbak-mbak yang ngekos di depan kosan gue. Enggak ada angin enggak ada hujan, gue tertawa sendiri membaca buku ini.
Dibagian awal RelationShit ini, bang Alit menceritakan kisah cintanya bersama Gebetan yang ternyata merupakan keluarga MLM. Bang Alit harus menjadi korban rayuan ibu sang Gebetan yang menjadi anggota MLM MAduPOLIS.
Dibagian kedua, bercerita tentang kisah kasih bang Alit dengan si Jeni, Mobil pertama bang Alit. Mobil yang rewel dan harus keluar masuk bengkel. Iya, mobil tua yang dimodifikasi dan endingnya si Jeni nangis dan mogok. Sampe akhirnya bang Alit ingin menjual mobilnya setelah diperbaiki. Tapi niatnya harus dibatalkan karena sebuah kenangan. Kenangan indah bersama. Apalagi si Jeni ini mobil pertama. Biasanya yang pertama itu yang paling spesial. Apalagi pacar yang pertama. #Eaa.
Dibagian ketiga menceritakan tentang Firasat. Cerita yang pernah bang Alit tulis di blognya. Cerita tentang teman sekampung yang meninggal. Tapi gue enggak akan ngebahas. Kalian bisa baca sendiri.
Dibagian selanjutnya,  menceritakan tentang orang yang jadi pemuja rahasia. Di bab ini jelas banget membahas tentang Secret admirer. Setelah baca ini gue serasa pingin mandi pakai Baygon. Nyesek banget. Diceritakan juga kisah kasih bang Alit dengan kakeknya. “Gue Adalah Anak Eyang”, yap itulah judulnya. Menceritakan kehidupan bang Alit dengan kakeknya.
Untuk lengkapnya, bisa kalin baca sendiri yak. Gue tahu kalian pasti enggak Tuna aksara, jadi bisa membaca. Dibagian ending, menceritan LDR. LDR disini bukan kamera-kamera profesional yang dipake Om Darwis Setiadi. Itu DSLR (=.=) Broh! LDR disini  adalah Love in Different Religion. Yap… cinta beda agama.

Dibagian akhir juga menceritakan perselingkuhan 3 manusia. Dimana salah seorang tokoh harus rela karena pasanganya selingkuh. Orang yang menjadi korban selingkuh pun harus tersenyum saat pasanganya selingkuh dengan yang lain. Meski udah disakitin, diselingkuhin, tapi doi masih tetep tegar didepan pacar. Si tokoh cuman bisa bilang,” Simplenya gini Say. Kalo yang aku lakuin itu emang tulus, I’ll feel like there is nothing to lose. Aku yakin, kamu akan bahagia dengan pasangan yang kamu pilih.” #Jleb#Jleb#
Kayaknya seru. Ada Quote yang menarik buat gue. Kata-kata yang mengena banget. Khususnya buat para Barisan Mantan. Kayak gini Quote-nya
“Jodoh itu di tangan Tuhan, jadi meski jodohnya udah ditentukan, tapi kalau manusianya sendiri enggak yakin dengan pilihan itu, hubungan itu tidak akan bertahan.” Yap.. kata-kata yang pas buat yang LDR, buat yang ragu dalam menjalani hubungan.
Oke… kayaknya ini dulu postingan gue dan review gue tentang buku RELATIONSHIT. Semoga suatu hari naskah gue bisa diterima penerbit dan bisa jadi best seller. Pokonya buku ini kerenlah… enggak nyesel kalian membacanya. Lagian, buku ini juga hadiah  buat gue. Tepatnya akhir bulan kemarin gue ulang tahun. Yap… buku ini bisa jadi hiburan gue ditengah kekosongan hati. Tapi don’t worry pasti kekosongan ini bakal terisi lagi. PASTI.
Makasih udah baca… sayoonara…

mahasiswa 3317213387630379893

Post a Comment

  1. Enaknya, udh dapat novelnya, ttdnya, fotbar pula. Selamat deh selamat. :p

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers