Tuesday, May 6, 2014

Galau? Udah Gak Jaman Cuk




Enggak kerasa ya udah pertengahan bulan Mei. Jadwal perkuliahan juga hampir selesai. Sebentar lagi mendekati tingkat akhir kuliah. Rasanya cepet banget, baru kemarin ospek,  ngerjain tugas ampe enggak tidur, dan sekarang juga masih jarang tidur. Ya… kayak gini rasanya waktu terus berputar. Apalagi berputarnya pake nitro.


Kemarin sempet ngecek kalender, gue juga baru nyadar kalo perkuliahan tinggal beberapa bulan lagi. Tugas Akhir juga udah diingetin sama pembimbing. Nyampe mana? Entahlah… masih di tengah jalan. Masih belum bisa move on….

Selain itu, beberapa bulan lagi gue juga KKN. Baru aja dapet kabar kalo gue dapet tempat KKN di daerah Klaten deket Solo. Ya… enggak apa-apa, ada sedikit kecewa. Padahal gue pingin di klaten deket jogja. Hahha.. tapi daripada gue dibuang di pelosok. Air susah, transport jauh dari jalan raya. Kudu nyeberang sungai, ngelewatin buaya, lewat jalan setapak dan akhirnya baru nyampe lokasi. Disyukuri aja.
 *Lokalisasi KKN, eh lokasi maksudnya

Pernah enggak sih kecewa? Pernahkah gagal? Sakit kan? Emang… sakit. Tapi itu lebih baik karena kalian udah mau berusaha untuk bergerak tapi gagal daripada tetep berdiri di tempat. Bertahan di Zona aman. Ada banyak kegagalan dan kekecewaan yang udah gue alamin. Tapi… biarlah itu sebagai contekan dari Tuhan dan anggap aja jadi warna dalam hiaasan kanvas kehidupan.

Gagal mencapai cita-cita? Ya tiap orang pasti punya cita-cita. Pasti galau dan kecewa ketika gagal menggapai cita-cita. Ya apapun yang terjadi udah kehendak Sang Pencipta. Meski kita udah berusaha mati-matian tapi masih tetep gagal berarti Tuhan masih punya rencana lain. Rencana yang akan indah pada waktunya.

Ya ibarat orang udah di kolam renang berarti dia harus siap basah. Jika udah berusaha dan berjuang juga harus siap gagal. Ada dua kemungkinan, Gagal atau berhasil. Kegagalan menggapai mimpi beberapa bulan yang lalu rasanya merupakan contekan dari Tuhan biar gue lebih bisa membaca keadaan. Kecewa? Ya pasti kecewa. Mau gimana lagi. Cuman ada 2 pilihan buat gue, tetep di tempat, kecewa, males ngapa-ngapain, ataukah move on, bangkit, dan coba lagi di event yang lain.

Galau karena lawan jenis? Anggap aja biasa. Berarti kalian masih punya hati dan masih bisa merasakan sakit hati. Pernah sakit hati karena lawan jenis? Ya normal aja. Diputusin Pasangan kalian? Ditinggal mantan? Mantan kalian pacaran sama cinta pertamanya? Kalian jadi korban NTR? Hahhahah.. angap aja  itu contekan dari Tuhan.


*Kejamnya NTR

Pilihan kalian cuman 3. Ngasih 3 kali kesempatan, atau  tetep statis di tempat, ataukah move on, bangkit dari zona aman dan bahagiakan orang-orang yang ada disekitarmu. Ada pepatah “Dibalik Kesuksesan Laki-laki, pasti ada mantan yang menyesal.” #PepatahIndonesiaSesat#Penyesatan 

Dunia ini luas, lihatlah orang-orang yang ada di sekitar kalian. Ada bokap, nyokap, adik atau kakak. Mumpung masih ada, bahagiakan dulu keluargamu. Bikin bangga bokap dan nyokap, baru bikin bahagia pasangan kamu.

Kejarlah dulu cita-citamu, baru kejar cintamu. Orang berkeluarga itu enggak makan cinta. Beli sembako, papan, sandang , susu enggak pakai cinta. Kalo cuman modal cinta itu ya tiap hari cuman makan drama kehidupan aja.

Ditinggal mantan? Ya enggak usah Letoy Gus. Baru ditinggal 1 mantan. Baru ditolak gebetan, ya enggak usah lemes, enggak mau makan, galau, endingnya ngemil obat nyamuk sambil ngiris pergelangan tangan.

Kalo salah satu temen gue, “Mantan itu jodoh orang lain yang pernah kita rasakan” hahaha.. emang  masuk akal biar para TunasAsmara baru lagi cepet move on. Ya intinya, banyak ribuan bintang di langit, masih banyak matahari di galaksi ini, dan kalian masih galau? 

Bang… tiba-tiba gue keinget mantan. Gue keinget mantan gebetan. Hahaha, kalo kalain masih ada sama mantan ya ada 3 opsi tadi. Opsi pertama ya kasih kesempatan. Coba kalian kontak doi. SMS tiap hari.  Masih dibalas ataukah cuman dianggap SMS operator enggak penting? Kalo enggak dibales sampe 3 kali, udah tinggalin aja. Ngapain berharap sama jodoh orang lain yang pernah kita…. (tiiiiit).


Beberapa hari yang lalu, pas lagi boker, gue enggak sengaja ndegerin lagu. Lagu ngerock tapi liriknya bikin semangat. Malem harinya, pas lagi nonton Stand Up Comedy di Kompas, gue juga ngedengerin lagi lagu tadi pagi. Akhirnya gue browsing lagu dan nemu juga. Gue shock. Gue bukan shock karena ngeliat mantan tapi shock ketika tau kalo lagu yang gue cari itu lagunya the Rain feat Endank Soekamti. Nih… lagunya:



Udah lega?  Bagi yang masih muda, masih ada kesempatan. Jangan cuman bersedih, ngegalau. Jika hidup cuman memberimu 100 alasan untuk tersenyum, maka tunjukan kalau hidup memberimu 1000 alasan buat tertawa.

Tadi dapet sebuah ilmu dari dosen. Pembicaraan yang sederhana, dan mungkin banyak temen-temen gue yang enggak memperhatikan. Beliau cuman bilang sambil bercanda. Jika kalian cuman s1, pasti kalian akan saling bersikut dengan teman kalian, tapi kalau kalian S3, Atau Profesor, pasti enggak ada orang yang berani menyenggol kalian.”

Singkat padat dan jelas. Mungkin bagi orang lain hal tadi cuman dianggep kentut lalu aja. Tapi bagi gue, kata-kata pak dosen tadi menjadi spirit buat gue yang udah sempet letoy, bahkan udah mulai keluar dari rel. Terimakasih Pak… udah mengembalikan ke rel yang benar. Hahaha.. 

Gue kira cukup ini dulu sharing-sharing dari gue. Karena bulan ini adalah Mei, gue akan rajin ngisi blog gue ini. Makasih udah mau baca tulisan sesat gue ini. Jika terdapat kesamaan tokoh dan lokasi, hal ini hanya kebetulan semata.

2 comments:

  1. "Kejarlah dulu cita-citamu, baru kejar cintamu." kalo udah dapet pacar? "kejarlah dulu cita-citamu bersama pendamping hidupmu (pacar)" sabi yg mana tuh? haha

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou