Wednesday, May 28, 2014

Kado Terindah [part 2]




Waktu serasa berjalan lambat. Detik berganti detik, dan menitpun silih berganti. Hatiku semakin tidak karuan menahan kesedihan ini. Aku tidak tahu lagi apa yang harus aku perbuat. Kepada siapa lagi aku harus menuangkan perasaan sedih ini. Setiap aku sedih, pasti aku selalu menelpon Dodhy. Menangis ditelpon dan Dodhi selalu menghiburku.

Aku terus menunggu balasan SMS dari Dodhy. Sudah tigapuluh menit aku menunggu balasan dari dia. Mungkinkah dia masih marah kepadaku? Akupun menghempaskan badanku di atas tempat tidur. Aku sudah tidak sabar menunggu suara berat Dodhy. Rasa sabarku mulai berkurang. Jantungku berdetak kencang menahan gejolak  di dada.  Akupun mulai menekan tombol “call” di hape.

Thursday, May 22, 2014

Kado Terindah [part 1]



Hahah, ohayou.. semangat pagi. Udah lama banget gue enggak bikin cersat, cerpen sesat. Ya karena besuk bertepatan dengan hari kelahiran gue, gue mau kasih sesuatu yang beda buat para pembaca blog gue. Gue iseng-iseng bikin cerpen bersambung. Hahaha, ini hanya fiktif belaka, jika terdapat kesamaan nama, tokoh, dan kejadian itu cuman perasaan pembaca aja. So, enjoy It..

Kado Terindah [part 1]
Kurebahkan badanku di atas tempat tidur yang bewarna merah muda. Nikmat sekali rasanya setelah seharian bergelut dengan perkuliahan hukum waris. Rasanya aku lebih betah di kamar ini daripada harus pergi ke kampus. Boneka-boneka warna warni selalu menemaniku di kamar merah muda ini. Ada beberapa boneka pemberian orang yang pernah suka denganku  dulu. Boneka dengan papan nama pemberian pacarku SMA pun tidak lupa kuletakan di dekat tempat tidurku.

Friday, May 16, 2014

Lupa dan Melupakan




“Aduh tadi gue cebok pake tangan kanan atau kiri ya. Kok lupa?”
“Mah gue lupa naroh kunci motor, dimana ya?”
“Tadi udah cebok belum ya, ah yang penting makan dulu.”
“…”
Pernah enggak ngalamin yang namanya lupa. Lupa naruh kunci motor, lupa cuci tangan sebelum makan, lupa kalo besuk ada ujian, bahkan lupa kalo udah semester akhir.

Thursday, May 15, 2014

La Tahzan: Jangan Bersedih




Tepat pertengahan di bulan Mei. Entah kenapa akhir-akhir ini gue jadi lebih sering nulis dan berbagi. Ya mungkin karena risalah hati, dan gejolak hati yang menginginkan gue untuk nulis (gejolak hati gundhulmu!). 

Ya enggak juga. Beberapa hari ini gue lebih banyak membaca buku-buku hiburan. Hiburan buat hati yang luka (*lagune istrine Farhat Abbas). Ya buat menghibur diri dan mengisi waktu kosong biar pikiran enggak melayang kemana-mana. Meski tugas akhir, seminar kimia juga  udah dikejar-kejar dosen pembimbing. “Kok gak pernah keliatan? Sampe mana seminar penelitianmu?”, “Sampe tengah jalan pak, jalan tak berujung.” Hahahah.

Tuesday, May 13, 2014

Risalah Hati



Bulan Mei udah masuk ke pertengahan.  Tepat hari ke 13 di bulan Mei, bulan yang spesial buat gue. Entah apa yang membuat spesial?

Tugas kuliah juga semakin banyak, semester juga makin ke atas, ujian-ujian dari dosen juga sudah menanti. Tugas Akhir jga udah dikejar deadline. But, everything will be oke.

Tuesday, May 6, 2014

Galau? Udah Gak Jaman Cuk




Enggak kerasa ya udah pertengahan bulan Mei. Jadwal perkuliahan juga hampir selesai. Sebentar lagi mendekati tingkat akhir kuliah. Rasanya cepet banget, baru kemarin ospek,  ngerjain tugas ampe enggak tidur, dan sekarang juga masih jarang tidur. Ya… kayak gini rasanya waktu terus berputar. Apalagi berputarnya pake nitro.

Saturday, May 3, 2014

Ketika Laki-Laki Sedang Galau



Hallo. hallo… Sabtu malam datang lagi. Perasaan baru kemarin sabtu malem, tapi sekarag udah sabtu malem lagi. Oke… di bulan Mei yang penuh cerita, gue akan sedikit menghibur kaum tuna asmara di manapun kalian berada. 

Malem sabtu itu emang enak bagi yang punya pasangan. Ketemuan sama pasangan, telpon-telponan buat yang LDR-an, dan pergi ke Alfamart cuman buat dapet ucapan selamat malem dari penjaga kasir… nyesek… Emang…. Tapi lebih nyesek kalo pacaran tapi pacar lo keinget lagi sama mantan… hahah… ato lo udah lama deket sama orang yang lo suka, dan orang yang lo suka cuman ngganggep temen biasa…. hahaha.. sumpah nyesek kan… Sebagai orang yang menjunjung periketunaasmaraan, gue akan ngehibur para pembaca blog gue ini.

Thursday, May 1, 2014

Surakarta Trip Report (Part 2): Surakarta Palace (End)



Welcome May… It’s too fast. I’m still remember, yesterday was April. But… life must go on. Move on!!! Halah… apa sih iku. Seperti janji gue kemarin, gue bakal ngelanjutin story trip gue kemarin di Solo.bagi yang belum baca trip kemarin bisa baca disini.  Ya setidaknya bisa jadi referensi backpaker kalian.
Oke langsung aja…

Setelah puas berjalan-jalan di Museum tertua di Indonesia,  gue dan senior kos masih merasa belum puas. Cuaca panas, langit biru tanpa awan manambah suasana seperti difilem-filem. Pilem apa emang? Yang jelas buakan film biru. Maksudnya film yang covernya kayak langit biru.