Loading...

Kore Wa Keitai denwa Desuka?

Konbanwa… gimana kabarnya kalian semua… gimna pemilu besuk? Golputkah atau nyoblos semua partai? Hahaha. Semoga aja kalian enggak gol...



Konbanwa… gimana kabarnya kalian semua… gimna pemilu besuk? Golputkah atau nyoblos semua partai? Hahaha. Semoga aja kalian enggak golput dan enggak asal nyoblos, apalagi sampe nyoblos istri orang.

Hari ini, gue pulang kampung. Yap….Tepat tanggal 9  besuk secara resmi perkuliahan diliburkan ( dengan terpaksa). Hasilnya perkuliahan libur cuman sehari. Yap. Kalo buat bolak balik  rumah ya cukup capek dan merepotkan. 


Karena gue termasuk mahasiswa ganteng, gue enggak ada niat golput. So gue balik balik ke kampung, nyoblos di TPS, bukan di rumah. Sebenarnya mau nyoblos di lingkungan kampus juga bisa. Tapi ribet…., gue males ngurusnya. Kudu nyari TPS yang kosong, harus ngurus surat-surat segala. Yap. Daripada ribet mending  enggak usah milih… Ya.. kalo semua pada mikir golput gimana negeri ini mau maju. Engak cuman perut yang maju, negara juga butuh maju.

Ya pasti dari kita berfikir, gue enggak kenal calon, gue bingung mau nyoblos siapa, orangnya aja enggak jelas Visi misinya? Mending gue nyoblos pacar orang… Hahaha.. stop mikir kayak gitu. Sejelek-jeleknya orang pasti juga punya kebaikan. Ya pilih yang masih punya kebaikan. Kalo kalian juga bingung mending nyoblos ini aja:
spoiler Wapres






Hahaha, gue enggak akan ngebahas pencalonan, yang penting besuk jangan sampai golput deh. Nyoblosnya 5 menit tapi nikmatnya 5 tahun. Ya makanya dipikir pake hati nurani. Jangan asal nyoblos tanpa pikir panjang. Entar kayak nyoblos pacar orang, nikmatnya 5 menit tapi sengsaranya seumur hidup. Hahahah

Kali ini gue akan ngebahas HP. Iya, handphone. Beberapa hari kemaring gue iseng beli HP jepang. Maklum aja, gue emang dari dulu seneng sama HP jepang. Selain bandel, Hpnya juga anti mainstream. Jarang orang Indonesia pake HP keitai. Selama ini kebanyakan orang Indonesia pake Android SAMSUL, AQVan, LETTOIVO, yang lebih mainstream lagi ya BBM. Ibarat Mobil Avanza dan Xenia aja di jalan raya, menjamur dimana-mana.

Berhubung gue lagi ngidam tuh Keitaidenwa akhirnya gue beli dari Kaskus. Setelah terjadi IjabQabul 3 hari kemudian barang nyampe ke kos. Gue beli HP jepang, Docomo Foma SH930i. yap. Hape emang tantik banget. Gimana enggak antik, HP bisa diputer-puter kayak handyCamp. Kayak gini penampakan si Docomo.



Perlu diketahui aja, di Jepang merk HP kayak Nokia, Samsung itu enggak begitu dipedulikan. Soalnya kalo beli HP di jepang itu sekaligus beli nomer Operator. Beberapa  operator seluler di Jepang kayak Docomo, Softbank. Jadi mereka lebih mengenal Keitai Docomo, Softbank. Ibarat di Indonesia ya kayak Smartpret.
 *ntt docomo

 *kayak smartpone


*hp anti-mainstream

*Bisa diputer tapi gak bisa dicelup

Dibalik kecanggihan tuh HP, sebenarnya ada minusnya. Perlu kalian ketahui, di Jepang jaringan minimal 3G, jadi kebanyak HP udah di set di jaringan 3G.  keitai juga masih dalam keadaan Lock. Enggak bisa dikasih simcard Indonesia. Agar bisa dipake maka perlu dikasih Hypersim. Bagi yang belum tau Hypersim , gue kasih contoh salah satu Hypersim yang dipake kebanyakan yaitu  cnshypersim.
 *CNSHypersim buat unlock HP jepang

Spek HP jepang itu juga minimalis. Kayaknya mereka enggak suka yang ribet-ribet kayak orang Indonesia. Setelah gue buka fitur dalam HP ini ya lumayan.. kayak:


  • ·         Kamera autofocus 3.2MP
  • ·         Kamera depan QVGA
  • ·         Ada Ir


Mantepkan? Anti Mainstream deh. Oke.. kayaknya itu aja dulu postingan gue di bualan April ini. Inget, tanggal 9 April besuk jangan lupa nyoblos. Nyoblos apa!!! Yang jelas jangan nyoblos PakLurah, kasian entar perutnya bocor. Hahaha. Manusia cerdas itu enggak akan golput. Sayoonara..
mahasiswa 6146475295331725326

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers

dapatkan update