Loading...

Hal-Hal Yang Enggak Biasa Tapi Udah Jadi Biasa

Sore… gimana kabarnya? Baik kan? Gue harap baik-baik aja. Lama banget udah enggak pernah nongol di dunia maya. Sori… lagi sibuk sama ...



Sore… gimana kabarnya? Baik kan? Gue harap baik-baik aja. Lama banget udah enggak pernah nongol di dunia maya. Sori… lagi sibuk sama dunia nyata. Semester ini rasanya cepet banget. Kayaknya baru kemarin KRS-sn eh sekarang udah akhir bulan Mei. 

Banyak banget temen-temen gue dan para pembaca Blog gue yang pada protes. “Kok blognya jarang update?”  “ Kok Blognya sepi?  Ya dengan bijak gue cuman bilang, “Lagi enggak mood”. Tapi dibalik protes dari pembaca ini membuat gue jadi semangat buat nulis hari ini. Berarti tulisan gue masih dihargai. 


Oke…   kemarin gue sempet ngelus dada setelah melihat berita pelecehan Seksual di JIS. Sebagai mahasiswa yang bergelut di dunia pendidikan  gue menentang keras kasus bejat tadi. Tapi udah terlanjur dan si Korban kena penyakit. So.. kejadian nistadi JIS bias jadi pelajaran buat para orang tua biar mau ngajarin pendidikan Seks sejak dini. Kalau perlu mendikbud perlu memasukan Pendidikan Seks sejak dini di kurikulum pendidikan. Hahaha.. itu kalo gue yang jadi menteri Pendidikannya. 

Dari situ, gue jadi terinspirasi  buat main Biola. Lhoh… emang apa hubungannya main biola sama kasus JIS? Hahah enggak ada kok.. tapi alhamdulilah gue udah bisa main biola. Meski suaranya masih sakit dan masih ancur-ancuran. Tapi yang penting main lah..   Nih Video sesat permainan biola gue.



Balik ke topic ya… kali ini gue pingin ngebahas tentang fenomena yang terjadi di sekitar gue. Gue enggak akan ngebahas penutupan Gang Dolly maupun kisruh PPP. Tapi gue akan ngebahass…. *Jreng…Jrenk…

Hal-Hal Yang Enggak Biasa Tapi Udah Jadi Biasa
Daripada kelamaan, langsung aja kita bahas bareng-bareng ya…
1.   Ngobrol Sama Gadget

Ngobrol sama Gadget?  Maksud disini bukan telponan bagi Kaun LDR, tapi maksudnya asik main gadget sendiri. Kemarin gue duduk-duduk sambil nyari inspirasi di pingir jalan. Gue enggak sendirian, ditemani banyak orang yang juga lagi sibuk nunggu bus kampus.  Pemandangan yang menarik, mereka semua memiliki kesamaan, yaitu sama-sama sibuk pegang hape , ngusep-usep layar di Hape dan melototin HP. Gue curiga kalo mereka lagi nonton Bokep Berjamaah. Setelah gue amatin, orang-orang lagi asik main game, ada yang sibuk chating dll.
Ya.. . kayaknya enggak biasa aja. Sebagai orang normal, pasti ya basa-basi ngobrol sama orang disamping kita. Bertukar informasi, siapa tau rejeki datang dari orang yang kita ajak ngobrol.  Siapa tau bagi yang masih Jomblo bisa segera dapet pasangan. Hahah..#ModusGagal.
Kalo gue amatin, sekarang orang-orang udah diperbudak sama yang namanya gadget.  Dimanapun dan kapanpun pasti tangan enggak pernah lepas sama yang namanya gadget. Mau tidur yang dipegang gadget, bangun tidur yang pertama dipegang juga gadget. Dari hal yang kurang bisa lama-lama jadi budaya. Mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.
2.   Jam Elastis
Hahaha.. aneh aja ya namanya. Gue sebut jam elastis. Apakah jam yang suka nari-nari seksi? Itu namanya Striptis.. Ya kalo nama bekennya Jam Karet. Tau sendiri kan yang namnya karet. Benda elastis, gampang molor. Hahaha.
Ya maksudnya selalu telat, molor apalah namanya itu. Selama kuliah gue ngerasa budaya jam ngaret ini udah jadi hal yang biasa. Misalnya aja ada acara jam 8, eh.. baru berangkat 3 jam kemudian. Atau undangan jam 7, berangkat subuh, baru mulai jam 9.
Pas jaman SMA, gue selalu on time bahkan datang sebelum acarea dimulai. Misalkan jam pelajaran dimulai jam 7, jam setengah enam udah berangkat dari rumah.
Tapi alhamdulilah gue masih dateng tepat waktu, bahkan datang lebih awal. Ya gue pinging meniru orang Jepang yang selalu ontime. Gue udah nerapin ke ontime-an gue tiap mau ujian. Yap.. Ujian kuliah dimulai jam 8, setelah subuh gue udah siap-siap ke kampus. :p
3.   Jarang Pakai Helm

Dari hasil pengamatan sekitar, gue menyimpulkan kalau banyak pengendara motor yang males pakai helm kalo lagi pergi jarak deket. Ya… tiap gue lihat orang yang ngekos deket kampus pasti jarang pakai helm kalo pergi ke kampus. Alesannya sih simple, jaraknya deket, enggak ada pak Polisi.
Ada juga alesan kalo pakai helm ntar rambutnya rusak, kegantengan dan kecantikan menurun 10 persen. Hahaha. Ya karena udah jadi kebiasaan enggak pernah pakai helm, jadi udah biasa donk enggak pakai helm ke kampus. 
4.   Nerobos Lampu Merah


Yap… hal kayak gini yang bikin gue emosi kalo lagi di jalan. Kebiasaan orang Indonesia kali suka ngelanggar aturan. Termasuk ngelanggar lampu merah. Gue sering nemuin hal nista kayak gini.
Tiap ada lampu merah, kondisi jalan sepi , eh… oknum enggak punya otak nerobos aja.
Ada juga pas lampu udah kuning. Bukanya enggak ngurangin kecepatan, tapi malah nambah gas. Ini juga termasuk hal konyol yang pernah ada dan udah jadi kebiasaan. Ya  sebaiknya  kalo lampu trafik udah kuning, ya sebaiknya kecepatan diurangin. Takutnya tiba-tiba lampu jadi merah, ada kendaraan ngerem mendadak dan ente nabrak deh.
5.   Jual diri secara Gratis
Ehm.. kayaknya menarik deh jual diri. Hahah. Maksudnya jual diri secara gratis ini maksudnya cewek yang selalu gratisin paha pada publik.
Beberapa hari lalu, gue lagi beli makan di warung Padang.  Lokasi enggak jauh dari kosan. Sampe di depan pintu bertulisakan “Selamat Datang” gue shock. Gue  terdiam. Gue ngeliat sepasang kekasih. Stop… gue enggak negluat cowoknya, tapi gue fokus ke ceweknya. Sumpah… gue cuman ngelus dada aja. Si Mbaknya ini kayak enggak pakai celana, baju adiknya juga dipakai. Haduh… gue bingung.. mau ngeliat ya dosa,  enggak dilihat itu kan rejeki. Hahah. Akhirnya gue langsung pesen makanan. Pas lagi pesen, bapak-bapak penjual nasi Padang bilang ke gue. “Mas… tuh liat barang gratis…  ceweknya cantik, tapi kok cowoknya kayak gitu.”. gue cuman bilang, Ya kasian yang cowok pak… paha pacarnya buat tontonan orang banyak.”
Jual diri secara gratis.  PSK di Doly aja harus bayar kalo mau dipakai,  masak Pahamu digratisin ke orang-orang  mbak….. :v

Oke deh.. gue kira cukup ini dulu postingan gue dibulan April ini. Tunggu aja postingan gue selanjutnya. Gue akan share tentang Traveling-traveling sesat yang pernah gue alamin. Oke… makasih udah mau baca tulisan gue.
curcol 1289077357646067971

Post a Comment

  1. Sedih baca postingan + dengerin permainan biolanya. Apalagi pas nomer 5. Rusak moral bangsa kita :(

    ReplyDelete
  2. Semua yg disebutin di atas udh benar bgt, apalagi yg ngobrol dgn gadget. Seakan-akan ngobrol di dalam kehidupan nyata tidak seenak ngobrol di dalam socmed. -.-

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers