Wednesday, February 12, 2014

Kebenaran Teori: Cewek itu Lebih Cepat Dewasa



Welcome February… Ehm… ehm…
Udah bulan February. Rasanya cepet banget Guys. Kayaknya kemarin baru aja taun baru, eh… tiba-tiba enggak kerasa si Farhat Abbas udah mau cerai *Korban Infoteimen. Ngomongin bulan February itu rasanya agak sensitif. Terutama bagi para TunasAsamara dan JonNes. Karena gue berperiKetunaAsmaraan, kali ini enggak akan ngebahas Valentine deh. Yang jelas gue juga enggak akan ngebahas Perceraian Farhat Abbas.

Minggu ini udah masuk kuliah. Dan gue belum sempat merasakan liburan. Beberapa hari kemarin, gue bolak balik rumah-kos. ya alesannya sepele, cuman ngurus KRS. Jujur aja, gue belum KRS-an kemarin. Padahal temen-temen gue juga belum. Hehehe. Ya Gimana mau KRS-an, menurut jadwal KRS-san tanggal 3-5, dan sampe tanggal 9 jadwal kuliah masih belum Beres. Akhirnya tanggal 10 gue baru KRS-an. Super banget kan… namanya juga mahasiswa akhir.


Setelah beres KRS-an, gue baru inget kalo semester ini ngambil KKN. Perasaan gue belum daftar KKN. So setelah KRS-an gue buru-buru registrasi KKN secara Online diweb kampus. Pas mau logIn, ada perintah upload scan surat keterangan sehat dan Tidak Hamil dari Medical center kampus. Enggak lupa juga Upload rekening listrik tabungan KKN. Alhamdulilah, kemarin gue udah ngurus surat Tidak sedang HAMIL dan pembayaran KKN. Tapi… yang jadi masalah surat-surat ini kan harus diUpload di Internet. Gue diem, duduk, terus Galau. Ini gimana caranya masukin kertas ke Internet?
 *Syarat gak boleh bunting

Enggak lama kemudian, gue inget kalo berkas harus discan dulu. Hahaha, bego banget sih. Maklum aja, gue belum pernah sCan file gituan bro. pengalaman kalo suruh ngupload berkas, ya gue foto pake kamera 360, meski hasilnya cuman VGA. Buru-buru gue pergi ke Bank di kampus, minta rekening koran sekalian Scan berkas. Dan…

Sampe di Bank… gue shock banget. Banyak banget mahasiswa yan juga lagi antre. Alhasil gue dapet urutan ke 58, dan urutan saat itu masih 40. Oke… sebagai lelaki yang sabar dan SELALU MENGALAH, gue nunggu giliran sambil duduk.  Gue perhatikan sekeliling gue kebanyakan mahasiswi-mahasiswi. Kalo diliat dari keperluanya sih kayaknya sama. Sama-sama mau ngurus KKN. Ada yang mau bayar, ada yang lagi buka rekening, ada juga yang minta bukti rekening koran. Semakin lama, makin banyak mahasiswi yang dateng. Tiba-tiba, dalam pikiran gue bilang, Ini mahasiswi semester berapa ya? Ini mahasiswa jaman Fir’aun masih jualan Fixie ya? Kok dewasa banget,*tua* Ya yang jelas seangkatan sama gue lah… Mereka mau KKN, pasti juga seumuran sama gue. Gue jadi inget pelajaran Biologi SD pas bab REPRODUKSI. Dalam buku dijelaskan kalo cewek itu lebih cepet dewasa daripada cowok.  Dari situ, gue terinspirasi buat nulis kali ini. Oke… langsung aja Guys kita bahas.

Emang bener sih… pas jaman SD dulu, kira-kira lagi ngetrendnya rambut belah tengah dan belum ada cabe-cabean, gue punya temen cewek. Gue kenal dia ketika masih  kelas 4 SD. Ya kita beda Sekolah. Secara fisik sih enggak beda sama gue. sama-sama pendek. Bahkan lebih pendek dari gue. tapi seiring berjalannya waktu, gue udah kelas 6. Suatu hari gue ketemu dia pas lagi kemah pramuka di kecamatan. Gue shock banget.  Dia udah berubah. Tubuhnya yang dulunya kerempeng kayak papan cucian kini udah berisi kayak Agnes Monica.  Yang dulunya wajahnya bersih sekarang udah ada hiasan alami (*Jerawat). Yang bikin shock lagi, yang dulunya dia pendek kayak gue, sekarang jadi lebih tinggi. Bahkan gue sebagai laki-laki saat itu minder dan harus dibuang kemana wajah polos ini. Ya iyalah, bayangin aja, gue berasa pendek banget. Yang lebih ngenes lagi, tiap gue ngomong sama dia, berasa ngomong  sama dadanya dia.

Tapi… seiring berjalannya waktu, gue semakin berilmu. Memasuki SMP, gue diajarin pelajaran biologi. Pas bab Reproduksi, dijelasin kalo cewek itu lebih cepet puber. Kalo jaman gue SMP, cewek baru mengalami puber pada saat usia masih kelas 6 SD sampai SMP. Sedangkan untuk cowok, SMP baru puber. Bahkan SMP akhir baru ngalamin puber. 
 *Sekarang masih  ingusan aja udah Puber

Tapi… sekarang udah beda. Anak-anak sekarang udah cepet dewasa ketimbang jaman gue. Anak kelas 3 SD aja sekrang udah puber. Sungguh ironis kan. Ya secara kenyataan emang cewek itu lebih cepet puber daripada  laki-laki. Menurut artikel ini,
fakta bahwa wanita mencapai pubertas lebih cepat daripada pria. Anak rata-rata mencapai pubertas pada usia 9-11 tahun, sedangkan anak pria umumnya membutuhkan waktu lebih lama dan biasanya tidak membawa perubahan yang begitu terlihat. Mencapai pubertas pada usia lebih dini juga membantu perempuan beradaptasi dengan lingkungan dan membantu tumbuh dewasa lebih cepat dari anak pria.”

Jadi kedewasaan cowok itu enggak begitu terlihat dan signifikan. Makanya banyak fenomena cewek yang nyari pasangan yang lebih tua darinya.

Jadi kejadian kemarin di Bank itu hal yang biasa. Mahasiswi-mahasiswi  keliatan lebih dewasa, boleh dibilang lebih tua secara fisik daripada umurnya.  Gue juga percaya kalo kemarin itu emang bener-bener mahasiswi  seangkatan sama gue, meski dari wajah lebih mirip mahasiswi korban Skripsi.

Ya maklum aja, kemarin gue sempet ngerasa baby face.  Banyak banget yang ngira kalo gue ini MABA. Bahkan adik tingkat ada yang ngira kalo gue ini Juniornya. Tapi gue sadar kok kalo gue emang udah tua. Udah berkepala dua. Gue juga ngerasa udah mau mendekat semester akhir. Pas lagi beres-beres file, gue enggak sengaja nemu foto pas jaman awal-awal kuliah.  Emang beda banget sih penampakan gue jaman dulu dan sekarang. Nih penampakan ceria gue pas awal-awal masuk kuliah:
 *tampang polos awal kuliah

Dan ini penampakan gue sekarang:
 *Mendekati puncak semester

Hahah… ya masih banyak tugas akhir yang menghadang. Masih ada Seminar Penelitian Kimia, KKN, PPL, Skripshit. Oke Semangat aja, nikmati aja mumpung masih berstatus mahasiswa. Untuk semester ini, semangat untuk PENELITIAN KIMIA dan KKN.

Oke… cukup ini postingan awal di bulan Februari.Thanks udah nyempetin baca. Gomen kalo ada salah kata atau kata-kata yang menyinggung TunaAsmara. Oke… Februari ceria. AKU RAPOPO *plak

6 comments:

  1. Gue bingung, laki-laki kan pemimpin, tapi puber, gede dan dewasanya duluan cewe. Itu aneh :|

    ReplyDelete
  2. ane bingung, kok baygon di minum, bukannya dimakan tu baygon hahah

    ReplyDelete
  3. Kami Dari CITRASHOP Menjelan Bulan Rahmadan Menawarkan Produk Kami Semuanya Asli Original,Dan
    Ada Garansi Resmi Distributor dan Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.dan Buruan belanja dan dapatkan promo dar kamii untuk semua produk kami.Dijual> BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms.< 08568657794> atau klik website resmi kami http:/Citra-shopelektroniik.blogspot.com

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Nokia Lumia 800 MORE PICTURES
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Nokia Lumia 800 MORE PICTURES
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou