Wednesday, February 19, 2014

5 Lagu Jaman Kecil Yang Masih Jadi Favorit


Ehm… kayaknya akhir-akhir gue rajin banget ngepost Blog ya? Entah gue kesurupan  apa sampa-sampai ngisi blog tiap hari. Ya enggak apa-apa. Mumpung kuliah belum padat, tugas-tugas belum memperkosa, alangkah baiknya memanfaatkan waktu dengan menulis. Ya… meski enggak dibaca . meski cuman dilihat, yang penting nulis aja. No Coment Right?

Hari ini enggak sengaja nonton infotemen. Ya gampangnya nonton gosip di TV. Isinya cuman penangkapan Roger Danuarta. Wah gue sampe bosen ngeliat berita tadi. Tapi dari situ, gue terinspirasi buat ngebahas lagu-lagu jaman kecil gue dulu yang masih gue demen sampe sekarang. Oke, tapi apa hubungannya pengangkapan Roger sama lagu jaman kecil? Jangan bilang enggak ada hubungannya? Gue gampar kalo bilang kayak gitu Nu. Ehm… jelas ada. Jaman kecil dulu gue sering banget nonton iklan sinetronya Roger. Hahah. Cuman iklan aja.


Gue jadi inget masa kecil dulu. Gue masih imut, masih sering lari-lari kalo ke sekolah. Nongkrong di jalan raya sambil ngitung jumlah plat nomer ganjil yang lewat. Hahah.. langsung aja, gue akan ngeshare lagu yang berkesan, dan sampe sekarang masih jadi playlist wajib gue. langsung aja Chek.

1.   Kangen (Ku kan datang)- Dewa 19
Yap…  lagu ini lagu yang paling demen. Dari gue masih pake celana  merah  sampe enggak pake celana, gue masih demen sama lagu ini. Yap… lagu karangan mas Dhani ini emang bisa bikin siapa aja jadi mupeng. Lirik-liriknya yang romantis dan musik yang ngerock Jazz menambah suasana 90-an. 

Iya, lagu ini dinyanyiin sama Dewa 19, dimana Dhani, Erwin, Wawan, Andra, Ari Lasso masih seumuran gue sekarang.  Lagu ini menceritakan Orang yang lagi kangen banget tapi engga bisa ketemu. Jaman dulu belum ada hp, belum ada BB, belum ada FB. Jadi melepas kangen dengan surat-suratan.

Umur lagu ini lebih tua dari gue. hahaha. Ya iyalah, lagu ini baru keluar tahun 1992. Ya saat itu gue belum dibuat.  *emang adonan
 Nih sebagian lirik yang gue demen:
“Percayalah padaku akupun rindu kamuKu akan pulang Melepas semua kerinduanYang terpendam.....”
Pokoknya Kangen is the best lah..


2.   Mungkinkah- Stinky

Pertama kali denger lagu ini saat gue maih TK, tepatnya tahun 1997. Waktu itu gue lagi main ke ruman Oom gue di Jakarta. Pas malem hari, gue enggak bisa tidur gara-gara Oom nyalain radio. Pas mau dimatiin, gue denger lagu Mungkinkan ini. Gue bilang jangan dimatiin. Akhirnya, setelah pulang gue minta bokap buat beliin kasetnya Andre ini. 

Meski lagu ini udah hampir ketelen umur, kini lagu  ini booming lagi. iya, Soalnya dibawakan lagi sama mantan vokalisnya dulu, Andre. Sumpah, gue  cuman mangap-mangap setelah ngeliat Andre. Jaman dulu bikin lagu romantis. Jadi pemain band tapi sekarang mah udah jadi pelawak. Hahaha, berubah 361 derajat celsius dah. Nih ada videoklipnya:



3.   Pupus-Dewa 19

Lagi-lagu lagunya Dhani bikin gue terkesan. Meski baru, tapi lagu ini ngingetin jaman kecil gue dulu. Gue mulai suka lagu pupus itu pas gue masih SMP. Gue demen karena liriknya yang makjleb dan permainan gitar saudara gue, Andra ramadan bikin mangap-mangap pendengarnya.

Ditambah lagi lirik lagu yang bisa bikin nangis para Jomblo yang habis ditolak. Iya, emang… lagu ini dibuat untuk kalian yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Apalagi bertempuk sebelah tangan gara-gara mantan gebetan kalian malah digebet temen sendiri. Nyesek kan… *Ngunyah obat nyamuk
Nih video klipnya Pupus:



4.   Kau Curi Lagi-J-Rock

Memasuki tahun terakhir di SMP, selera musik gue berubah. Yang tadinya suka melow udah ganti nuansa Galau. Enggak kok. Gue mulai suka yang berbau jepang saat itu. Pas kelas 3 SMP, gue demen banget sama laguna J-rock sama Mbak Prischa. Iya… lagu Kau curi lagi ini sanagt berkesan banget sampe sekarang masih jadi top list playlist winamp gue. hahaha.
Lagu ini kalo enggak salah nyeritain kalo mantan kekasih atau mantan gebetan yang udah lama ngilang akhirnya kembali lagi. Tunggu… kok kayak lagunya Kangen Band?  Itu mah kembali pulang. Hahaha.

Jujur aja… lagu ini juga bisa bikin mak jleb. Nih beberapa cuplikan lirik lagunya:
“Ku yakin tanpamu ku dapat lalui Ku harap ini kan slamanya Kau yang pernah singgah di hati yang terdalam Kau adalah kesalahan yang membuatku cintai dirimu
Kini kau datang dengan sejuta cinta Yang kau beri rasuki diriku”



5.   Munajat Cinta-The Rock

Lagi-lagi lagu Oom Dhani masih jadi top playlist sampe sekrang. Meski udah jadul banget, gue tetep demen sama lagu ini.
Pertama kali denger lagu ini gue udah langsung suka. Kalo enggak salah, gue masih kelas 3 SMP. Iya.. lagi ini cocok banget buat para Kaum Jones dan TunaAsmara. Iya… lagi ini berisi doa-doa para TunaAsamara yang merindukan kekasih. 



Sebenarnya masih banyak lagu-lagu favorit gue., berhubung gue udah capek… besuk masuk kuliah pagi… jadi 5 aja. Sesuai anjuran pemerintah 5 saja cukup.  Enggak percaya? Nih slogannya…

Hahahah. Oke… makasih udah baca postingan gue ini. Maap kalo ada salah  kata dan ada kata yang menyinggung. Gomen dah.

No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou