Friday, February 28, 2014

6:36:00 AM 0

Field Report: Jawa Timur Punya Cerita




Enggak kerasa waktu  cepet banget. Bulan Februari aja udah mau berakhir, Si Dude juga udah mau nikah sama Alisa Subandono.  Hahah.. rasaya baru aja kemarin masuk semester baru, eh… dosen malah udah ngajakin ujian pertama.
Ya kali ini gue enggak akan ngebahas Ujian pertama gue. gue akan berbagi cerita perjalanan singkat gue  ke Jawa Timur. Ya.. meski sebentar seenggaknya gue bisa ke pantai. Jadi kemarin tanggal 24, gue dan temen-temen angkatan gue Kuliah lapangan di Jawa Timur. Tepatnya di Pabrik Pupuk Petrokimia. Oke… daripada kelamaan langsung aja disimak cerita sesat dari gue ini.

Saturday, February 22, 2014

8:46:00 PM 0

Tuhan itu Enggak tidur




Udah seminggu sejak letusan gunung Kelud. Meski udah hujan tapi masih banyak debu. Iya… hujan aja enggak bisa menghapus debu, masa aku bisa menghapus kenangan bareng kamu… #Eaa…

Hari ini gue udah sampe rumah lagi. padahal baru minggu kemarin gue pulang kampung. Sekarang udah balik lagi. Aduh… padahal udah semester mendekati tua tapi masih aja sering pulang kampung. Enggak gue sengaja pulang karena ada urusan mendesak.

Wednesday, February 19, 2014

11:27:00 PM 0

5 Lagu Jaman Kecil Yang Masih Jadi Favorit


Ehm… kayaknya akhir-akhir gue rajin banget ngepost Blog ya? Entah gue kesurupan  apa sampa-sampai ngisi blog tiap hari. Ya enggak apa-apa. Mumpung kuliah belum padat, tugas-tugas belum memperkosa, alangkah baiknya memanfaatkan waktu dengan menulis. Ya… meski enggak dibaca . meski cuman dilihat, yang penting nulis aja. No Coment Right?

Hari ini enggak sengaja nonton infotemen. Ya gampangnya nonton gosip di TV. Isinya cuman penangkapan Roger Danuarta. Wah gue sampe bosen ngeliat berita tadi. Tapi dari situ, gue terinspirasi buat ngebahas lagu-lagu jaman kecil gue dulu yang masih gue demen sampe sekarang. Oke, tapi apa hubungannya pengangkapan Roger sama lagu jaman kecil? Jangan bilang enggak ada hubungannya? Gue gampar kalo bilang kayak gitu Nu. Ehm… jelas ada. Jaman kecil dulu gue sering banget nonton iklan sinetronya Roger. Hahah. Cuman iklan aja.

Tuesday, February 18, 2014

12:59:00 PM 10

Dampak Positif Letusan Gunung Kelud



Bonjour… Ohayou… Sugeng Enjang…. Enggak kerasa udah  empat hari pasca gunung Kelud meletus. Efeknya sampe hari ini masih kerasa. Debu-debu masih banyak berkeliaran di jalanan, di kampus, dan di Lokalisasi. Efek yang bikin ngenes itu mau makan tapi tau kalo banyak debu di warung makan. Dilema banget kan.

Meski kemarin di daerah kos udah hujan badai, halintar tetep aja enggak bisa ngurangin debu di jalanan. Yap… ibarat udah disakitin mantan, terus minta maap. Tetep aja enggak bisa ngilangin sakit hati. #EEAAA.

Sunday, February 16, 2014

9:03:00 PM 1

Semester Baru, Wajah Baru.. Anu baru


Jreng.. jrenk… akhirnya sampai di kosan lagi. Enggak kerasa masa liburan kuliah udah berakhir. Andai saja bisa balikan lagi.. *Eh salah. Yup. Hari ini gue udah sampai di Kos dengan selamat meski beberapa hari ini sedang dilanda hujan abu Gunung Kelud. Yap, bisa bisa kalian lihat di TV gimana keadaan wilayah sekitar Jogja-Solo. Ngeri banget. Lebih ngeri dari desahanya Syahrini. Debu bertebaran dimana-mana. Mendadak teringat lagunya Rumor deh. *mendadak Galau.

Friday, February 14, 2014

1:03:00 PM 11

Jum'at Vulkanik, Peringatankah?



"Hai manusia, sesungguhnya aku adalah seorang pemberi peringatan yang nyata kepada kamu" QS 22:49
Jumat pagi ini, gue digegerkan dengan berita gunung Kelud. Yap, pagi ini gue enggak sengaja baru buka FB. Pas ngeliat timeline, banyak banget temen-temen Solo yang pada update status Gempa. Ada juga yang update tentang suara gemuruh, sampai akhirnya status Gunung Kelud.
 *Timeline heboh soal Kelud

Gue kira temen-temen gue cuman HOAX. Soalnya pas gue lihat status temen-temen udah 5 jam lalu. Enggak lama kemudian, gue baca tautan Solo Pos kalo tadi malem emang padahal heboh di Solo. Tadi malem emang ada suara gemuruh kayak petir, suara ledakan dll. Ternyata Gunung Kelud emang bener-bener meletus. Hari ini gue masih di rumah, Magelang. Gue belum balik kos meski kemarin udah kuliah.

Wednesday, February 12, 2014

5:16:00 PM 6

Kebenaran Teori: Cewek itu Lebih Cepat Dewasa



Welcome February… Ehm… ehm…
Udah bulan February. Rasanya cepet banget Guys. Kayaknya kemarin baru aja taun baru, eh… tiba-tiba enggak kerasa si Farhat Abbas udah mau cerai *Korban Infoteimen. Ngomongin bulan February itu rasanya agak sensitif. Terutama bagi para TunasAsamara dan JonNes. Karena gue berperiKetunaAsmaraan, kali ini enggak akan ngebahas Valentine deh. Yang jelas gue juga enggak akan ngebahas Perceraian Farhat Abbas.

Minggu ini udah masuk kuliah. Dan gue belum sempat merasakan liburan. Beberapa hari kemarin, gue bolak balik rumah-kos. ya alesannya sepele, cuman ngurus KRS. Jujur aja, gue belum KRS-an kemarin. Padahal temen-temen gue juga belum. Hehehe. Ya Gimana mau KRS-an, menurut jadwal KRS-san tanggal 3-5, dan sampe tanggal 9 jadwal kuliah masih belum Beres. Akhirnya tanggal 10 gue baru KRS-an. Super banget kan… namanya juga mahasiswa akhir.