Thursday, January 2, 2014

Selamat Jalan Aden "Edcoustic"



…Tuhan... Baru ku sadar

Indah nikmat sehat itu

Tak pandai aku bersyukur

Kini kuharapkan cintaMu...

Masih teringat dengan lirik di atas.  Ngingetin pas jaman ospek dulu. Kira-kira 2 tahun lebih dikit, pas lagi ngetrendnya boyband-boyband Maho yang suka pamer  kaki mulus enggak ada bulu. Waktu itu seperti biasa, yang namanya mahasiswa baru harus ngikutin serangkaian kegiatan OSPEK.  Siang itu, gue dan jurusan gue kedapetan undangan Expo UKM se-Univ. Sebagai mahasiswa baru yang masih ingusan, gue mau aja dari pagi sampe siang duduk, nonton penampilan dari UKM se Unv. Ada penampilan Nari Tori-tori, penampilan mecahin balok Es pake kepala, ada penampilan orang niup terompet, ada orang banting-banting-bantingan, ada juga orang cium-ciuman pake mulut. Setelah gue selidiki, ternyata itu cuman simulasi nafas buatan pake boneka.


Sampe akhirnya ada penampilan laki-laki  pake baju koko maju ke atas panggung.  Gue yakin kalo mereka dari UKM Sentra Kegiatan Dakwah. Tapi yang jadi masalah, mereka bawa mic. Gue takut kalo mereka bakal nari-nari ala BoyBand Gaje, lebih tepatnya kayak orang Homo. Enggak lama kemudian, mereka nyanyi. Enggak lama lagu-lagu terdengar dengan merdu, Gue langsung sujud sukur sambil kayang gara-gara mereka enggak njoget ala Boyband.  

Ada satu lagu yang membuat gue penasaran. Gue belum tau judul lagunya, tapi liriknya emang bikin hati cenat cenut. Gue browsing-browsing, enggak nemu judul lagu, gue nanya tukang tambal ban, enggak tau. Gue nanya rumput bergoyang malah diejek Oom Ebiet G ade.  Sampe akhirnya gue ngeSearch cuplikan reff, dan alhasil gue tau judul lagu yang bikin hati gue penasaran. Ternyata Judulnya…. Bukan Oplosan, bukan juga Buka Sitik Jhoss… Judulnya Muhasabah Cinta.

Sumpah, gue terharu sama lirik lagunya Edcoustik, Lirik yang nampar gue, nampar orang yang enggak bisa mensykuri nikmat sehat. Nih lirik lagunya.

Wahai... Pemilik nyawaku

Betapa lemah diriku ini

Berat ujian dariMu

Kupasrahkan semua padaMu



Tuhan... Baru ku sadar

Indah nikmat sehat itu

Tak pandai aku bersyukur

Kini kuharapkan cintaMu



Kata-kata cinta terucap indah

Mengalun berzikir di kidung doaku

Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku

Butir-butir cinta air mataku

Teringat semua yang Kau beri untukku

Ampuni khilaf dan salah selama ini

Ya ilahi....

Muhasabah cintaku...



Tuhan... Kuatkan aku

Lindungiku dari putus asa

Jika ku harus mati

Pertemukan aku denganMu
*Tweet terakhir Sang MAestro

Udah banyak versi dari lagu ini.  Yang paling gue demen adalah suara dari vokalisnya, Kang Aden. Suaranya yang khas membuat pikiran jadi  tenang. Tapi beberapa hari kemarin, gue shock setelah mendengar berita tentang Aden Edcostik. Kabar yang bikin nyesek, lebih nyesek dari kekalahan Timnas melawan Thailand. Menurut kabar, si vokalis telah dipanggil dulu menghadap sang Pencipta. Menurut berita dari sini, Kang Aden menderita penyakit virus Toxo.
*Aden , Vokalis Edcoustik

Oke, karena gue suka banget sama Edcoustik, terutama lagu Muhasabah Cinta, gue sengaja ngecover lagu ini. Meski suara gue pales, bodo amat yang penting gue nyanyi. Maklum aja, beberapa hari ini gue lagu diserang bertubi tubi sama UAS. Gue udah enggak sabar pingin liburan semester.

Tapi…. Setelah ngecover lagu ini, gue jadi sadar. Betapa indah nikmat sehat yang dikasih Tuhan buat kita. Gue juga harus lebih banyak bersyukur daripada mengeluh. Kadang kita juga lupa sering khilaf, menyakiti hati orang lain. 

Oke, daripada kelamaan, nih Tribute To Aden Edcoustik. Selamat jalan, semoga tenang disisi Sang Pencipta. Dakwah yang kamu lakukan lewat lagu, semoga jadi amal ibadah.



Oke… gimana setelah mendengar suara gue? semoga besuk kalian enggak ada yang ke dokter THT. Kalo kalian ngalamin gangguan pendengaran, tetesin aja Kalpanax ke lobang telinga, biar cepet. Cepet bolot maksudnya. Hahah, cukup ini postingan di awal tahun ini.

3 comments:

  1. suara nya bagus banget sob, suara gitar nya, gua dukung lu jadi pemain gitar, bukan penyanyi, oke? :))

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou