Tuesday, January 28, 2014

3:41:00 PM 4

Nostalgila Bareng Peralatan Sekolah Tahun 90-an





Hallo…  gimana kabarnya? Gimana IPK semester ini? Gimana skripsi dan TA-nya? Udah kelar? Masih Jones? Hahaha… alhamdulilha IPK semester ini masih tetep sama.  Oke… enggak usah ngomongin hal yang sensitif bagi mahasiswa. Cukup gue dan Tuhan aja yang tau berapa IPK gue.

Betewe…  perasaan gue belum libur tiba-tiba udah mau masuk kuliah. Sumpah… apa kayak gini rasanya mendekati semester tua? Kayaknya liburan ini gue enggak produktif banget. Mau main, temen-temen gue udah pada masuk kuliah. Mau jalan-jalan tapi tiap hari hujan. Yap.. mendingan gue ngisi blog gue aja.

Thursday, January 23, 2014

9:41:00 PM 14

Perjalanan Pulang X Penerjemah Dadakan X Bule

Next week I will go walk-walk with friends
Congratulation Night,  I will eat night with my darling
Sorry Mister, I no what what
!@#$%^&*(&678*90&$% *kesleo lidah
“…”
Yahooo…  konbanwa Minna…  alhamdulillah bisa ngepost tulisan lagi.  Ya seperti biasa badan gue masih capek. Gue kudu bolak balik Solo-Magelang selama seminggu ini meski kampus udah libur. Kondisi kampus udah sangat sepi gara-gara mahasiswa pada libur. Sampe-sampe penjual Mie ayam langganan Mahasiswa  memilih menutup usahanya sementara dan memilih jadi tukang ojek gara-gara sepi mahasiswa.
Oke… kali ini gue bakal sharing pengalaman gue kemarin pas pulang ke rumah. Banyak banget kejadian nista yang melanda gue kemarin. Dari dilihatin mbak-mbak petugas bank gara-gara  dikira anak magang, mau pulang malah jadi penerjemah anatara Kondektur dan 3 cewek bule. Daripada kelamaan langsung aja deh.

Saturday, January 18, 2014

9:53:00 PM 20

Kelebihan Dalam Keterbatasan



Hallo… ketemu lagi sama gue di Sabtu malam yang mendung ini. Iya… seharian tempat tinggal gue diguyur hujan dan endingnya gerimis. Entah kenapa Hari Sabtu langit mendung. Kenapa ketika mendekati Sabtu malem pasti hujan (*Enggak ada malem Minggu# Malem Minggu enggak berlaku buat Jomblo# Jones). Apa mungkin ini adalah doa dari para kaum Tuna Asmara. Mereka para Tuna Asmara berkumpul dan solat berjamaah, berdoa bersama-sama agar dilimpahkan hujan di Malem Minggu. Bisa jadi para Tuna Asmara yang disalahkan mengenai banjir yang melanda Jakarta, Pekalongan.

Tuesday, January 14, 2014

9:28:00 PM 18

Apa Ini Wajah Pertelevisian Indonesia Sekarang?




Konbanwa minna… udah hampir setengah bulan di tahun 2014 ini. Enggak kerasa kan, kayaknya baru tahun kemarin Jakarta kebanjiran, dan tahun ini juga kebanjiran lagi. Gimana nasib personil JKT 48? Apa kah rumah member JKT 48 terendam banjir? Apakah mereka mengungsi? Gimana nasib para Wota? Oke lupakan.

Gue nyempetin buat ngisi blog gue ini. Minggu ini, gue baru bisa beristirahat dari kejamnya dunia perkuliahan. Ujian ulang, remidi dosen, tugas nyari sponsor  udah lewat. Sekarang tinggal nunggu KHS aja. Moga aja IPK semester ini naik. Amin.

Tuesday, January 7, 2014

5:41:00 AM 14

Nikmat Tuhan Mana yg Kamu Dustakan?



Bulan Januari emang bulan penuh dengan kenikamatan. Iya… jujur aja, sampe sekarang gue masih diberi kenikmatan masuk kuliah, ujian ketika temen-temen fakultas lain udah libur. Entah dosen yang sangat profesional atau jadwal kuliah yang molor. Hanya Dosen dan Tuhan aja yang tahu.

Oke… gue balik lagi buat mengisi tulisan-tulisan sesat di blog gue ini. Beberapa hari ini gue lagi disibukan dengan perkuliahan.  Disibukan dengan ujian ulang gara-gara nilai ujian seangkatan enggak ada yang tuntas. Sampe-sampe si Dosen shock berat. Sumpah… nyesek banget kan. Oke… sambil menyelam minum air dah…

Thursday, January 2, 2014

10:51:00 PM 3

Selamat Jalan Aden "Edcoustic"



…Tuhan... Baru ku sadar

Indah nikmat sehat itu

Tak pandai aku bersyukur

Kini kuharapkan cintaMu...

Masih teringat dengan lirik di atas.  Ngingetin pas jaman ospek dulu. Kira-kira 2 tahun lebih dikit, pas lagi ngetrendnya boyband-boyband Maho yang suka pamer  kaki mulus enggak ada bulu. Waktu itu seperti biasa, yang namanya mahasiswa baru harus ngikutin serangkaian kegiatan OSPEK.  Siang itu, gue dan jurusan gue kedapetan undangan Expo UKM se-Univ. Sebagai mahasiswa baru yang masih ingusan, gue mau aja dari pagi sampe siang duduk, nonton penampilan dari UKM se Unv. Ada penampilan Nari Tori-tori, penampilan mecahin balok Es pake kepala, ada penampilan orang niup terompet, ada orang banting-banting-bantingan, ada juga orang cium-ciuman pake mulut. Setelah gue selidiki, ternyata itu cuman simulasi nafas buatan pake boneka.