Tuesday, December 31, 2013

Short Trip Report: Purwokerto Punya Cerita (Part 1)




Hello  Mblo…. Gimana kabar kalian? Apakah masih tetep Jones. Apa  semakin Jones tingkat Akut? Gue harap kalian para Tuna Asmara tetap semangat menjalani kebebasan hidup. 

Meski hari ini adalah hari terakhir di tahun 2013,  jangan sampe usaha kalian menjadi pejuang cinta  berakhir ditahun ini. Oke Nu… elu lagi ngomong apa ya… Hello… lagi kesurupan ya?


Oke… skip aja bagian di tas tadi. Ini karena efek Ujian akhir semester di pergantian tahun. Kepala gue terkena shock terapi gara-gara serangan bertubi-tubi UAS. Ya maklum aja, kayak gini  nasib mahasiswa di akhir semester. Banyak UAS  yang harus dijalani. Sampe-sampe gue harus ngorbanin malem tahun baru di Bali bareng keluarga. Sumpah nyesek banget, ketika keluarga lagi liburan di Bali, dan gue  harus sendirian di kos  gara-gara enggak bisa ninggalin UAS. *Mewek*

Jadi gue berencana ikut piknik bareng keluarga di Bali. Acara piknik yang diadain sama sekolahnya Nyokap. Tapi… beberapa minggu kemarin, gue dapet kabar kalo minggu ini ada UAS. So setelah melobi dosen, ternyata batas akhir pengumpulan  nilai dosen itu bersamaan sama hari kepulangan  gue dari Bali. So dengan berat hati gue  enggak jadi ikut bareng keluarga ke Bali.

*Ngelap ingus*

Kali gue enggak akan ngebahas kegagalan tahun baruan gue di Bali. Gue akan berbagi cerita short trip gue bareng keluarga ke Purwokerto. Oke jadi ceritanya kayak gini….

Rabu pagi yang cerah. Gue dan keluarga pergi ke Gombong, Kebumen. Nyokap ngajakin gue dan keluarga njenguk nenek. Maklum aja udah lama enggak pernah mengunjingi nenek. Mumpung lgai tanggal merah, bokap juga libur, ditambah lagi esok hari cuti bersama. So pilihan yang bijak buat menghabiskan liburan ke rumah nenek.


Rabu siang, setelah ngebenerin  mobil, gue sekeluarga melaju ke Gombong. Beberapa hari sebelumnya dapet kabar kalau daerah Purworejo lagi kebanjiran. So gue jadi was-was kalo lewat sana. Takut kalo tiba-tiba ditengah jalan  air bah tadi menyambar gue. gue kan masih jomblo, entar sapa yang bakal jadi pacar Nabilah JKT 48. Oke…. Lupain aja.


Sampe di Purworejo, alhmadulilah banjir udah mulai surut. Beberapa hari sebelumnya, gue dapet telpon dari kakak gue  kalo banjir di daerah Purworejo tingginya nyampe 80 cm. Jalan raya Purworejo udah bisa dilewati, tapi sawah di sebelah kanan dan kiri jalan masih tergenang air. Kalo gue lihat, mirip lautan, tapi bukan lautan asmara. Gue mendadak galau setelah ngeliat genangan air yang melalap habis padi di sawah. 


Sore,  kurang lebih jam 4 gue dan keluarga nyampe di rumah nenek. Sampe  di sana, nenek gue mendadak shock. Bukan karena gue masih tetep jomblo, tapi kaget ngeliat gue dateng tanpa ngasih kabar. Nyokap emang sengaja enggak nelpon dulu, biar surprise katanya. 


Sampe sana, gue istirahat  dan langsung buka lepi. Udah beberapa hari  gue enggak onlen. Maklum aja, di rumah enggak ada sinyal HaPe,. Jadi enggak bisa konek sama  dunia luar. 


Setelah konek, gue sujud syukur gara-gara dapet HSDPA. Internet makin kenceng.  Makin lama, gue mulai sadar kalo batre lepi gue habis. Buru-buru gue nyari charger lepi di tas yang add di tas kasur. Gue obrak-abrik seluruh isi tas gue. gue terdiam, gue mikir. Dalam hati, “Ini Charge lepi kok enggak ada?” 


Enggak lama kemudian gue sadar kalo charger lepi ketinggalan di rumah. Gue shock. Kepala gue benturin  ke tembok. Aduh… bego banget sih.. bawa lepi tapi enggak bawa charge. Tapi enggak apa-apa. Lebih baik bawa lepi tapi enggak bawa charge. Daripada bawa lepi tapi enggak bawa charge, enggak bawa batre.

Akhirnya, malem tanpa internet harus gue lalui. Ibarat melewatkan malam tanpa gebetan bagi kaum Jones….


Keesokan hari, nyokap nanyain gue , “ Mau pergi ke mana?”  gue bingung.  Gue enggak tau harus pergi ke mana. Nyokap pingin pergi ke tempat wisata bareng-bareng sekeluarga. Piknik dalam rangka memperingati Keabsenan gue ke Bali. Nyokap ngajakin pergi ke Purwokerto, tepatnya ke Baturaden. Coz… Baturaden adalah lokasi yang leboh deket dari rumah nenek gue. 


Mau pergi ke pantai, semua pantai di daerah kebumen udah pernah gue jelajahi. Mau main ke Benteng Vanderwich, udah terlalu mainstream. Pilihan satu-satunya ya tinggal ke Batur Raden di Purwokerto. Lagian, terakhir kali ke sana, gue masih kelas 6 SD. Saat itu JKT 48 belum kebentuk dan Nabilah masih belum bisa cebok.


Udah diputuskan hari ini pergi ke Baturaden. Bokap udah setuju. Bokap juga pingin mampir ke rumah temen bokap di di Purwokerto. Tepatnya kerumah temen dan tetangga samping rumah gue ketika masih di perumahan dinas Bokap. Gue udah enggak pernah ketemu tetangga sebelah rumah gue. Kira-kira udah 13 tahun. Tetangga sekaligus temen main gue ini pindah ketika gue masih kelas 2 SD.  Pasti mereka udah jadi mahasiswa kayak gue ini.
 *Rumah Ibnu dan gue pas kecil


Dalam hati, gue merasa senang karena sebentar lagi bakal ketemu teman kecil gue dulu.  Temen gue ini namanya Ibnu, adiknya bernama Nisa, yang seumuran sama gue, serta Pipit dan Shinta si anak paling kecil. Menurut kabar, Si Ibnu, temen main gue ini sekarang kuliah di Unsoed. Sedangkan si Nisa ini kuliah di STIS. Sumpah gue shock. Udah lama enggak ketemu, mereka udah jadi orang-orang hebat.


Sepanjang perjalanan ke Purwokerto, perut gue  serasa dikocok-kocok. Rasanya mau keluar deh. Iya… soalnya jalan ke Purwokerto ancur. Banyak jalan berlubang. Mirirp jerawat di wajah, nyesek banget deh.


Dua jam kemudian, gue memasuki Purwokerto. Gue lumayan shock karena ini  lima kalinya gue menginjakan kaki ke Purwokerto. Kota yang lumayan bersih dan rapi.  Gue juga bengong setelah ngeliat rumah sakit besar dengan gaya bangunan Eropa. Gue kira itu malah bekas kuil reruntuhan Yunani. Ternyata rumah sakit.
 *Rumah sakit, gue kira runtuhan kuil Yunani


Enggak lama kemudian, gue dan keluarga sampe di Baturraden. Objek wisata yang terletak di kaki gunung Slamet ini agak beda rasanya. Ini ketiga kalinya gue pergi ke BaturRaden. Suhu disini udah enggak begitu dingin. Mungkin akibat Global Warming. Gue udah enggak sabar pingin ke Pancuran 7 yang terkenal itu.  Katanya orang yang mandi di Pancuran 7 ini akan awet muda. Selain itu, di Baturraden juga terdapat sumber air panas yang mengandung belerang. Menurut buku karangan Dokter Boyke, barang siapa mandi di sumber air panas yang mengandung Sulfur maka akan lembut kulitnya dan akan sempuh penyakit panu serta penyakit kulit lainya.

*Bersambung*

Oke… masih banyak cerita yaang belum gue tulis. Biar keliatan kayak sinetron norak, bersambung dulu cerita gue.  besuk gue terusin ceritanya. Kemarin, gue juga sempet iseng gara-gara galau. Gue ini beda dari cowok  yang lain. Ketika cowok lain galau, biasanay mereka cuman nangis dibawah shower. Tapi kalo gue lagi galau, gue gitaran. Siapa tau gue jadi makin galau. Ini ada beberapa hasil permainan gitar gue yang lumayan agak ancur.



*Iseng-Iseng


Oke cukup ini postingan gue ini di tahun 2013. Semoga ditahun depan, semua harapan dan cita-cita gue terkabul dan menjadi kenyataan. Yang paling penting, tetep semangat. IP diatas 3, dan segera menginjakan ke Negeri Sakura. Oke.. thanks udah mau mampir.

3 comments:

  1. Pesawat'e yo ra kaceh adoh karo sing ng Kyai langgeng kang...

    ReplyDelete
  2. Kami Dari CITRASHOP Menjelan Bulan Rahmadan Menawarkan Produk Kami Semuanya Asli Original,Dan
    Ada Garansi Resmi Distributor dan Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.dan Buruan belanja dan dapatkan promo dar kamii untuk semua produk kami.Dijual> BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms.< 08568657794> atau klik website resmi kami http:/Citra-shopelektroniik.blogspot.com

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Nokia Lumia 800 MORE PICTURES
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Nokia Lumia 800 MORE PICTURES
    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou