Field Report J-Fest: Mahou No Gakuen


Hey…hey… semua…
Bulan Agustus udah lewat, dan sekarang udah masuk di bulan september. Begitu juga gue harus kembali ke rutinitas sebagai mahasiswa sukses lagi. Hari ini, gue bisa ngepos lagi. Maklum aja, beberapa hari ini sibuk selalu ada di hari gue. Biasa, orang penting dan sok sibuk. Tiga hari yang lalu gue  harus ngurus acara fakultas, selama 3 hari, gue kurang tidur. Hari ke empat, tepatnya kemarin gue harus ke Salatiga, untuk presentasi PKM Dinas Jateng. Sumpah badan gue capek.

Demi pembaca setia blog gue, capek enggak jadi masalah. Para pembaca setia blog gue harus terpuaskan. Hahaha, emangnya gue lelaki pemuas? Lupain aja dah. Oke, kali ini gue akan berbagi cerita lapangan gue. Daripada kelamaan ngebacot, cek kidot. Ini dia, Lapran lapangan J-festival “Mahou No Gakuen” di SMA 4 Solo, kemarin Minggu tanggal 1 Sepetember 2013.


Siang itu, Suhu di Kota Solo panas banget. Rasanya pingin lepas baju sambil lari-lari di jalan, sumpah ini random banget. Beberapa bulan, tepatnya sebelum lebaran, gue dapet kabar kalo di Solo bakal ada event J-Fest lagi di SMA 4 Solo. Cepet-cepet, gue browsing sambil lari-lari enggak pake baju dan ternyata emang bener. J-fest kali ini bertemakan “MAHOU NO GAKUEN”. 

Gue sempet mangap-mangap ngebaca tema J-fest di SMA 4 ini. Dalam pikiran gue muncul berbagai macam persepsi kayak gini..

“Maho No Gakuen? Jangan-jangan ini untuk orang-orang Homo”
“Gue kan enggak Homo,  entar Nabilah JKT 48 marah…”
“Nabilah JKT 48 mut ya..”
“…”

Oke, skip aja. Lupain kata-kata gue barusan.  Cepet-cepet gue buka kamus jepang. Ternyata Mahou itu artinya Sihir. Hahaha, gue kira orang-orang Maho.
Hari Jumat, gue masih ada event di Korem. Minggu siang, gue pulang ke kos. Seperti biasa, enggak mungkin kalo gue pergi sendirian ke acara ini. Entar dikira orang ilang, kalo gue pergi sendiri, entar siapa yang motretin gue sama para cosplayer? Gue ajak soulmate gue, Si Toto. Jam 11 siang, gue langsung cabut ke SMA 4 Solo yang ada di depan Stadion Manahan.
   *Antrian yang bikin emosi
 
Sampe di depan SMA 4 Solo, gue shock. Gue menggelinjang ngeliat antrian manusia di depan SMA 4 Solo. Gue kira, ada antrian sembako gratis, atau SMA 4 lagi bagi-bagi duit gratis. Setelah gue selidiki, mereka antri tiket masuk ke acara J-fest. Pembelian tiket enggak bisa preSale, harus on the Spot. Cepet-cepet gue parkir motor, coz acara J-fest udah dimulai jam 9 tadi. Tapi…. Sekarang yang jadi masalah, gue harus parkir  motor di mana? Apa harus gue parkir di kantor polisi, atau Stadion Manahan, atau  diparkir di masjid. Semua tempat parkir udah penuh. Dari Sabang sampe Merauke udah full motor. Akhirnya, gue parkir sembarang aja dah.

 *Dua cukup

Gue langsung masuk ke barisan antrian. Cuaca kemarin sangat panas banget, lebih panas dari ngeliat gebetan jalan sama pacar mereka. Setelah berdiri setengah jam, akhirnya sampe juga di tempat pembelian tiket. Sebelum masuk, semua barang bawaan gue diperiksa. Ditakutkan membawa barang-barang berbahaya kayak membawa foto selingkuhan dan foto mantan. Oke, skip aja. Setelah membeli tiket, gue kaget. Didepan gue ada anak laki-laki tinggi besar, tiba-tiba… tubuh gue digerayangi. Kampret… gue langsung mendesah…. Ternyata, diperiksa lagi seluruh celana dan jaket pengunjung. Gue iri sama cewek samping gue. Iya, soalnya, dia juga diperiksa tapi sama anak cewek. Gue mau kok di periksa sama dia. Hahahaha. Bisa-bisa Kak Seto dateng dan masa muda gue harus berakhir bersama Kak Seto.

 *PEnampilan FAkku

 Sampe di dalam, enggak kerasa Azan Zuhur udah berkumandang. Gue masuk ke dalam. Banyak banget stand makanan jepang, dan semua pernak pernik jepang di dalam tengah lapangan. Lautan Orang-orang juga enggak kalah banyak. Terik matahari dan debu lapangan pun terasa banget. Sumpah… gue enggak kuat. Cepet-cepet gue pergi ke Masjid. Sebagai  cowok idaman, gue solat dulu. Biar adem deh hati dan pikirannya.

Selesai Solat, gue keliling stand dulu, siapa tau ada barang yang bikin nyantol hati. Dilihat-lihat, enggak banyak cosplayer sliwar sliwer kayak J-fest sebelumnya. Pasti karena panas, dan debu yang mengganggu. 



Selesai muter-muter stand, gue diajak Toto pergi ke lokasi duel Kartu Yu-Gi Ouch… oke, gue ikut deh. Ternyata dia ikut turnamen Duel Yu-giOch. Daripada gue bengong nungguin duel,  gue muter-muter nonton yang lain aja.
 *Cosplayer lumayn dikit


Acara J-fest di SMA 4 macem-macem kok. Ada Lomba Cosplay, Duel Yu-Gi,  Lomba mewarnai. Ada juga bintang tamu yang dateng kayak FAKKU ato Farfalla Kurenai, J-coda, X-Shit, JKT 48 KW super DeElEl sampe lupa.



 *Miko.... kawaiii
Semakin sore, semakin panas dan debu semakin berterbangan. Hidung gue udah mulai meler, kaki udah gemeteran. Sepertinya gue udah mencapai titik puncak. Tiga hari kurang tidur, dan sekarang  belum istirahat. 




Enggak mau kan dateng ke J-fest enggak dapet foto bareng para cospalyer kan. Cepet-cepet gue hunting para cosplayer. Tapi sayang, gue cuman dapet  beberapa cosplayer. Menurut gue, Cospalyer di sini dikit banget yang dateng. Enggak kaya event yang udah-udah.



Jam tangan udah menunjukan pukul 04.30. kaki gu eudah lemes banget. Enggak kuat kalo harus nunggu sampe event selesai. Akhirnya, gue putuskan untuk pulang ke kos aja. Daripada gue ambruk di jalan, enggak bisa kuliah. Lagian esok hari harus cabut ke Salatiga.


 *PAndane lucu... *salah fokus
Tapi, acara J-fest di SMA 4 Sol, cukup baik dah. Setidaknya jarang ada acara Bungkasai kayak gini. 

Oke, cukup ini duolu aja postingan di awala bulan ini. Sankyuu udah mau baca tulisan gue.  sampe jumpa lagi sama tulisan gue selanjutnya. Sayoonara… Muach…. :*
Comments