Saturday, August 24, 2013

Reunian Bareng InuYasha



“Kagome… cepat ambil Panah Ini…”
“Aku tak bisa InuYasha… Kikyo… ini…”
“Panggil Suneo saja… “
“…”
Kok jadi ada Doraemon ya di anime InuYasha. Oke… gue salah ketik aja. Teringat film kartun 13 tahun yang lalu. Saat itu, gue masih kelas 1 SD. Tiap Hari Minggu jam 10 pagi setelah film Dragon Ball. Siapa lagi kalo bukan acara Anime InuYasha.


Kalian yang pernah punya masa kecil di tahun 2000-an awal pasti kenal sama film kartun yang satu ini. Film kartun Jepang yang bergenre romantis, action dan sejarah selalu bikin gue lupa mandi pagi tiap Minggu.


*pertama kalinya Kagome ketemu Inuyasha
 
Kali ini gue bakal cerita tentang anime 13 tahun yang baru selesai gue tonton hari ini. Sebelum libur semester kemarin, gue sengaja nyiapin amunisi  pengisi waktu liburan.  Gue cari-cari film jaman kecil dimana-mana, eh ternyata enggak ada. Akhirnya, dengan berat hati gue harus download anime satu ini. Downloadtan gue kelar dalam waktu 3 hari. Ini pertama kalinya dalam sejarah, gue download 14 GB pake modem. Tapi yang jadi masalah sekarang, di internet belum banyak yang ngesub InuYasha pake subtitle Indo. Oke. Gue download yang dubingan dan Sub Inggris. Itung-itung ngasah skill Bahasa Inggris gue.
 *Scene Kagome pas ngeliat Inuaysha sama Kikyo

Oke, buat yang belum tau Anime InuYAsha, gue kasih tau. Anime ini becerita tentang penyesatan anak-anak kecil di Zimbawe. Hahaha. Ya enggak lah. Kalian percaya? Jadi Film inu bercerita tentang perjuangan Kagome, bocah SMP tapi lebih mirip mahasiswi tingkat akhir yang terseret ke dalam sumur Pemakan tulang yang ada di kuil dekat rumahnya. Membuat Kagome masuk ke jaman peperangan. Sampe suatu ketika, dia melihat seorang setengah siluman yang tertidur di pohon dengan panah menancap didadanya. Setengah siluman itu, enggak lain Inuyasha.
*scene paling nyesek, Kikyo Koid

Inuyasha disegel 50 yahun yang lalu oleh Kikyo, yang enggak lain kekasih Inuyasha. Kagome ini adalah reingkarnasi dari Kikyo yang mati karena melindungi Shikon no tama. Inuyasha dan Kikyo harus saling membenci karena dihasut oleh Naraku, yang enggak lain adalah Onigumo, perampok yang suka sama Kikyo.

Singkat cerita, Inuyasha dan Kagome harus melawan Naraku yang udah menguasai Shikon no tama.
 *Scene Inuyasha dan kikyo sebelum dihasut NAraku

Gue suka anime ini karena ceritanya yang asik. Cerita tentang cinta segitiga antara Inuyasha, Kagome dan Kikyo. Selain mereka, juga ada Miroku dan Sango yang menjadi teman perjalanan Inuyasha dan Kagome dalam ngumpulin pecahan Shikon no tama yang hancur menjadi ribuan keping.

Anime karya Rumiko Takahashi emang enggak ngebosenin.  Total episodenya 167 ditambah 26 episode final action. Alhmadulilah, hari ini gue udah selesai nonton anime satu ini.  Gue suka sama anime jaman dulu. Daripada anime sekarang. Soalnya, anime sekarang cuman 12 episode doank, selanjutnya tamat. Nyesek banget kan, kayak orang pacaran cuman setengah tahun, habis itu putus. Paling banyak, untuk anime sekarang cuman 16 episode.

Tapi sayangnya, dari episode 1 sampe final action, musuh utamanya cuman satu, yaitu cuman Naraku. Sumpah… kurang variasi menurut gue. Naraku yang ngumpulin pecahan Shikon no tama agar bisa jadi Siluman seutuhnya. Tapi, di episode terakhir, tujuan Naraku memiliki Shikon No tama, agar bisa mendapatkan hati Kikyo, Miko yang merawatnya di gua.
*Scene  Sesudah dari perahu

Ada beberapa scent yang bikin nyesek menurut gue. Pas Kikyo harus mati karena Naraku. Menurut gue, Inuyasha lebih cocok sama Kikyo dari pada Kagome. Hahaha. Itu sih menurut gue. tapi ada juga scene yang paling gue. yaitu, saat Kagome ngeliat Inuyasha lagi pelukan sama Kikyo.
*Scene Final action, detik-detik terakhir

Di akhir cerita, Naraku bisa dikalahkan dengan panah Kagome yang menancap di Bola Shikon No tama. Tapi, di final action episode 24, Kagome tesedot di dunia lain. Sumur pemakan tulang   yang jadi penghubung dunia Kagome dan dunia Feodal  menghilang. Hingga akhirnya Kagome haru dihadapakan 2 pilhan yang berat.Harus memilih keluar dari dunia lain yang gelap ini dan kembali di dunianya dengan meminta kepada bola Shikon No tama. Kalau dia meminta itu, Naraku akan hidup lagi.  Akhirnya, Inuyasha datang, dan Kagomne make a  wish ke shikon no tama agar Shikon no tama menghilang selamanya.
*Scene romantis... gw paling demen

Akhirnya, Shikon no tama menghilang, sumur pemakan Tulang muncul kembali, Kagome kembali ke dunianya dan enggak bisa balik lagi ke jaman feodal. Setelah 3 tahun, Kagome lulus SMA. Dia galau, karena enggak bisa ketemu Inuyasha. Akhirnya, dia memutuskan untuk tinggal di jaman feodal dan menikah dengan Inuyasha.
*Kagome Galau, mau make a wish apa...

Ya seperti itu gambaran singkat Anime  jaman kecil gue. Enggak kerasa, baru 13 tahun kemudian , gue baru bisa nonton Anime ini sampe selesai. Setelah nonton anime ini, gue berasa nostalgila balik ke jaman SD lagi. Film ini lebih baik dan bermutu dari sinetron di Indonesia. Buat kalian yang belum nonton, terutama yang pernah kecil di tahun 2000-an, gue saranin nonton deh.
*Sango and Family...

*Kagome memilih nikah dan tinggal di era Feodal.. Tamat...

Oke, cukup ini  dulu tulisan gue. Sayoonara… Muach… :*

14 comments:

  1. Film nya emang keren tapi kalau jaman sekarang minggu pagi adanya dasyat :D

    ReplyDelete
  2. ini film manga yg dulu juga sering gue tonton :D

    ReplyDelete
  3. :D gua juga lg reunian *bruakakaka.. Nemu postingan anda, *eh sory ya.. Kalo saya mah masih bela2in mandi pagi buat nangkring di depan tv :D bayangi aja sy mandi jam 5 .. Kalo telat bs2 animenya pd ketinggalan huahahaha #syarat dr emak, gak boleh nonton kalo belum mandi huahahahaha

    ReplyDelete
  4. Ah. Setuju. D tahun 2008 ku mulai nntn anime ini. Wkt kelas 2 smp! Jaman dulu nyesek x, PLN blm masuk ke tmpt kmi. Cm btas jam 6 sore bru bs nntn. Krna pake lampu diesel. Awal nya animasi ni tyg dr jm 18.0 wib smpai 18. 30. Stlh ada pergeseran jam tayang jd jam 17.30. Akhr nya ga pernah nntn lg. Cm btas epsd 14. Dan itu jd penasaran ! Keubun ubun. Thun brikut nya, sibuk ngaduk" tko buku nyari kmik nya. Dapat 3 seri. Krna ktrbtasan stok.. Hadeh. . . Akhr nya nyari warnet, dan acak acak tentang animasi ini. . Yaa. . Sdkt mengurangi rasa rindu lah . . Jaman dulu, , warnet pun blm sbrapa yg ada. Bs d htung. Itupun layanan jaringan ny gak mencukupi. Maklum. kawasan tertinggal. Dan akhrnya tertunda lah yg namanya hppy ending. Krna ktrbtasan. Soal waktu dan tempat. Dan kmren , sktr 1 minggu ini. Coba" lg buka buka animasi. Eh. Tranyta bisa nntn video sub indo ny. Syukurlah. 8 thn trnyta ada peningkatan teknologi d daerah jambi sni. Dan slm 1 minggu utuh bs nntn mpe ending nya. Wlpun ortu agak mrepet juga. Krja'an rumah ga beres . Haha. . Tp ckrg sudah siap, trpenuhi hasrat rindu dan penasaran ini. Dan trnyta bnyak juga ya teman teman yg sama pencinta anime ini. . Trmksh. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah, sekarang jaman udah maju, kalau dulu susah nyari sub, sekarang tinggal download. meskipun pake bahasa Inggris, yang pentig udah liat

      Delete
  5. Iya inget bgd klo dulu hari minggu itu ditunggu bgd cz bnyak anime.inget bgd klo hari minggu itu gak bakal beranjak dari dpn tv sebelum jam 12 cz anime nya baru kelar jam 12 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget.Menolak mandi sebelum acara TV selesai

      Delete
  6. Sumpah gua ampe nangis pas liat moment kmatian kikyou dlm pelukan hangat Inuyasha, yg saat itu Inuyasha mnangis seakan hatinya terpukul krna hrs khilangan kikyou utk yg k dua kalinya...bnar2 first love!

    ReplyDelete
  7. Nich ane ksih link nx buat yg pnasaran liat moment kmatian kikyou yg k 2x nx...siapin tisue buat jaga2, klo nnti nte nangis!
    Dijamin dah nte psti nyesek liat nx!
    http://vuclip.ws/view/Ho3HeYK4tCA/kikyos-death-inuyashas-tears.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang nyesekk banget.. harusnya Kikyo jangan sampe mati... :D bisa bikah Sama Inuyasha

      Delete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou