Friday, August 23, 2013

Kata-Kata Nyesek Pas Lagi SMS/Chat





Hallo.. Hallo… pembaca blog gue dimanapun kalian berada. Udah lama, gue enggak nonggol di dunia maya. Maklum aja, gue lagi sibuk di dunia nyata. Nyiapin lomba-lomba agustusan, dan ngebantu tukang tambal ban. Sambil ngisi liburan, gue kerja part time ngebantu tukang tambal ban. Dan, tugas gue cuman nyebar paku di jalan. Enggak usah di tiru ya…

Minggu ini, gue udah ngampus. Padahal masih betah di rumah. Liburan semester ini terasa cepet banget. Kalo gue kalkulasi libur efektif tanpa puasa, cuman libur 10 hari. Gue iri sama universitas Negeri yang lainnya. Libur paling awal, masuk paling akhir. Temen-temen gue pada masuk bulan Sepetember Akhir. Lha gue…. Pertengahan Agustus udah harus KRS-an di kampus. Kampus gue, Liburnya paling akhir, dan  masuknya  paling cepet. Nyesek banget kan… lebih nyesek dari tertangkapnya Kepala MIGAS.


Rasanya masih pingin libur. Menurut kalender, bulan Agustus itu banyak tangal merahnya lho. Kalo enggak percaya, nih kalender di rumah gue kayak gini:


Oke deh… skip aja. Kali ini, gue bakal ngebahas, kata-kata Norak yang bikin nyesek pas lagi SMS atau Chating. Ini berdasar pengalaman nista gue, dan pengalaman temen-temen. Dari hasil survei yang gue lakuin, dapet gue simpulin kayak gini. Langsung aja chek Ki dot.

1.   Owh
Pernah enggak kalian  nulis panjang kayak bus Sumber kEncono di SMS, atau chat. Trus, lawan main kalian cuman balas “Owh”. Nyesek banget kan. Biasanya cewek yang sering nulis kayak gini pas mereka lagi badmood sama pasangan mereka.

From: Ayah

 Beb… ntar malem ak usah sms ya.. aku lagi sibuk. Soalnya, besuk ada ujian. Aku juga belum ngumpulin tugasnya bu Nenen. Owh iya, tadi aku ngeretweet Tweetnya Bu Nenen, Dosen paling seksi di kampus. Dia juga mirip pramugari, bodynya ,maksudku. Tapi kamu juga lebih mirip Pramugari kok Beb. Pramugari pesawat tempur J.

From :Bunda

“OWH”


2.   Y
Kata satu ini juga bikin nyesek. Meski cuman satu huruf dan satu kata, nyeseknya bisa sampe sebulan. Pas lagi chating dan sms panjang banget, terus cuman di jawab dengan huruf “Y”. pasti ingin banget ngelempar hape 3310, ke wajah orang yang kita ajak SMS tadi. Sumpah, gue sering banget ngalamin hal kayak gini. 

Dari banyak kasus yang terjadi, kebanyakan korbannya dalah cowok. Iya… mereka sebagai korban kemarahan cewek yang lagi badmood. Atau mereka lagi ribut.
          From: Bejo
Hi, Boleh kenalan gak? Aku Bejo, umur 17 tahun, temennya Mawar. Aku masih Sma kok. Rumahku ada Anjing galaknya. Nanti kalo maian hati-hati.
          From: Dubur Berdarah
“Y”
*Nyedot Baygon Cair

3.   Dah/ Lum
Mentang-mentang SMS itu pesen singkat, enggak harus ngetik singkat juga kan. Ngetik 3 huruf sama ngetik  5 huruf kan bayarnya sama aja. Gue kadang sering nyesek sendiri kalo ngebaca balesan SMS/ chat kayak gini.
A: hey… udah berangkat sekolah belum? Cepetan aku udah dateng.
B: dah
A: Udah sarapan belum, ayo sarapan. Tak tunggu di kanting.
B: Lum
A: Ih… Kok jawabanya sewot gitu..
B: G
*Banting Hape…

4.   Bye
Gue masih inget pas gue masih SMA kelas X. saat itu, lagi ngetrend yang namanya chating.  Tiap hari gue sering chating pake mig33. Tiap sore, malem, gue selalu nyari kenalan di room gaje. Siapa tau gue dapet kenalan. Setelah masuk ke Room, gue langsung ngePrivate chat. Dari situ, lawan main gue introgasi habis-habiskan. Tapi kebanyakan dari mereka langsung kabur pas liat foto profil gue yang ganteng ini.

 wisnu_dewa: Hi… ASL :)
miss_menstruasi_holic: hi juga… Mawar,17 tahun.. Km?
wisnu_dewa: dewa, 17 th jg… gingap? :)
miss_menstruasi_holic: gi Chat. Dewa? Dewa ranjang? Hehe
wisnu_dewa: dah pnya co? :)
miss_menstruasi_holic: dah… bye…
miss_menstruasi_holic: is offline now..

5.   Pura-pura Lupa temen
Gue penya pengalaman nyesek beberapa minggu lalu. Jadi ceritanya kayak gini. Malem hari, di kosan lagi sepi. Gue cuman ditemenin sinar bulan purnama yang terlihat dari bilik kamar gue. kondisi kos yang sepi, membuat suara upil gue yang jatoh ke lantai terdengar jelas.

Untuk membunuh waktu, gue iseng-iseng ngecek kontak hape gue. gue cek nomer-nomer yang udah enggak aktif lagi. Mau gue hapus aja. Soalnya kontak hape udah full. Gue miscall satu persatu nomer yang ada di kontak list hape. Ada yang  udah mati ada juga yang masih aktif. 

Enggak lama setelah itu, tiba-tiba hape gue berbunyi. Gue liat ternyata dari Dan. Dan ini temen gue di SMP, meski gitu, gue udah kenal sama Dan pas kelas 4 SD.

Dan: “ Maaf… ini siapa ya?”
Gue: “ Wisnu…”
Dan: “Wisnu siapa?
Gue: “ teen SMP kamu…
*…*
Dia enggak bales. Sumpah nyesek banget. Rasanya dilupain temen itu nyesek banget. Seumur hidup, gue enggak pernah kayak gitu. Paling enggak basa-basi nanyain kabar kek, atao nanyain kuliah, atau nanyain kapan nikah.
Sampe sekarang gue enggak bisa lupa. Nih, kalo enggak percaya, gue masih punya SMS nista dari temen gue.

 *Sms nista dari temen

Gue saranin, enggak usah ditiru. Kalo kalian punya temen, jangan pernah kalian lupa, atau enggak nganggep mereka.

Oke, ini aja dulu tulisan dari gue. Owh iya, gue ucapin selamat datang untuk mahasiswa baru. Welcome to the Jungle… selamat menikmati kerasnya dan kejamnya dunia mahasiswa. Tapi enggak usah galau, karena di dunia kuliah kalaian akan dapet hal yang luar biasa. Oke. Makasih udah baca tulisan gue. Sayoonara…

10 comments:

  1. hahaha gimana pun itu hiburan bang di dunia pertelekomunikasian :p

    ReplyDelete
  2. hahahaa itu karena cewenya mungkin gak suka sama kamu

    ReplyDelete
  3. ampun deh berbosa banget gue perasaan sering gitu sama mereka yang dengan rajinnya sms tiap hari-_- maapkan bunda, ayaaah :')

    ReplyDelete
  4. sesaat, pas gue di nysekin cewek lwt conversation mcam chat/sms, rasanya pgn gue banting..... hpnya.. sama tuh cewek..
    SESAAT... *kalem

    ReplyDelete
  5. Kata kata nyesek itu kalo udah ngetik panjang lebar cuman dibales "Iyaa" atau "Ooohh gitu" -___-

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou