Loading...

Taiyou No Uta (Sadness Movie)

Konbanwa Minna-san… Genki desuka? Yup, di Malem Sabtu yang dingin ini gue balik buat ngisi blog ini. Niat gue baik kok, berhubung ini Sab...

Konbanwa Minna-san… Genki desuka? Yup, di Malem Sabtu yang dingin ini gue balik buat ngisi blog ini. Niat gue baik kok, berhubung ini Sabtu malem, gue cuman mau nemenin para Tunas-asmara dan Jomblo ngenes yang lagi galau. Mungkin buat para TunaAsmara enggak ada istilah Malem minggu, yang ada cuman sabtu malem. Daripada nggodain mbak-mbak operator, atau nggagalin temen malming, mending gue temenin aja. Hahaha.

Udah beberapa hari ini gue pulang kampung. Gue balik ke rumah coz, lagi libur panjang. Kamis kemarin tanggal merah, jumatnya Harpitnas ato hari Kecepit Nasional, Sabtu Enggak ada kuliah, Minggu tanggal merah, dan yang bikin gue koprol sambil lepas baju
, gue dapet kabar kalo kuliah hari Senin diganti minggu depan. Mantep banget kan… dunia serasa dikuasai para Personil JKT 48, hehehe.. Entah apa maksud tulisan gue barusan.

Gue baru sadar, gue suka banget nonton pilem. Segala jenis pilem pernah gue sukain. Dari jenis Sinetron, Sinema Laga yang di Indos*iar, pilem anak-anak,pilem religi di TP*I, pilem berCinta, anime,dan pilem yang terakhir gue sukai adalah pilem Jepang. Film bergenre romance, dan yang jelas bukan pilem jenis JAV… heheh. Semenjak gue suka pilem anime, gue jadi suka sesuatu yang berbau jepang. Gue mulai belajar bahasa Jepang, belajar tulisan jepang, musik genre jepang, dan film Jepang.


Pagi tadi, gue sempetin ke warnet buat ngisi amunisi laptop gue. Enggak kerasa stok pilem di laptop habis, enggak cuman sabun dan tisu aja yang habis broh… So, demi menghindari Sakaw, gue nyari di server warnet dan nemuin pilem jepang yang bikin bengong. Bengong bukan karena nemu JAV, tapi pilem yang gue liat ini kayak udah pernah gue liat. Ternyata pilem yang gue lihat ini dibintangi YUI. Gue lega, karena bukan Maria Ozawa yang main. Hahah.

Judul pilem yang bikin gue penasaran itu “Taiyou No Uta” kalo gue terjemahin, “Nyayian Matahari.”
Gue penasaran sama ini pilem. Soalnya, yang main penyanyi favorit gue, YUI. Gue cuman tau beberapa artis cewek di jepang kayak YUI, Maria Ozawa, Rin Sakuragi… gue enggak apal :D.
*Scene saat YUI lagi di taman

Setelah sampe rumah, gue langsung puter nih pilem karena penasaran. Gue lihat dengan seksama dan dengan tempo yang sesingkatnya, ternyat pilem ini bikin gue mewek..(*ngelap ingus). Film ini udah keluar sejak taun 2009, dan baru sekrang gue lihat. Betapa katroknya gue ini, kao sampe NabilaH JKT 48 tau, nama gue bisa dicoret dari daftar penggemarnya. Nih gue kasih sedikit ringkasan ceritanya.

Taiyou No Uta, film yang nyritain kisah Anak cewek yang menderita penyakit aneh, katanya penyakit XP. Penyakit ini termasuk penyakit langka yang menyerang Amane Kaoru (YUI). Penyakit yang bikin penderita mati jika terkena sinar matahari. Jadi si Kaoru (Yui) ini jadi Batwomen. Kok bisa? Dia selalu keluar tiap sore saat matahari tenggelam dan pulang kerumah kalo udah jam 4 pagi. Kayak PSK donk? Enggak, yang dilakuin tiap malem adalah nyanyi sambil gitaran dan nyiptain lagu di taman kota.
*Scene yang gue paling demen

Kalo matahari udah terbit, dia tidur. Tiap pagi, Kaoru selalu memperhatikan Fujishiro Kouji dari jendela kamarnya. Si Kouji ini selalu duduk di halte sambil minum Ponari Sweat.

Sampe suatu malam , saat Kaoru lagi gitaran enggak jelas di taman, dia melihat Kouji jalan di depannya. Beberapa waktu, Kouru diam dan sadar. Kaoru langsung berlari mengejar Kouji. Pokoknya udah kayak pilem India di Indosia gitu deh. Sampe di depan perlintasan kereta, Si Kaoru menabrak Kouji sampe dia terjatuh. Tanpa basa basi, Kaoru memperkenalkan diri.

“Nama gue Amane Kaoru”
“Umur 16 tahun, tinggal bareng bokap nyokap, hobi musik.”
“Aku temperamen, belum punya pacar.”
“…”

Langsung singkat cerita aja, kalo gue ceritain, bisa-bisa jadi novel. Akhirnya mereka saling kenal, dan Kouji ngajak kencan. Karena keasikan kencan, Kouru lupa kalo udah setengah 5, harusnya jam 4 pagi dia harus sudah dirumah. Kaoru ingin pulang, tapi si Kouji enggak mau, dia bingung dan Si Kaoru berlari pulang ke rumah. Matahari hampir terbit, dan Kaoru belum masuk ke rumah. Kaoru berlari sambil salto dan berhasil masuk rumah , ninggalin Kouji dan gitarnya di luar.

*Saat masuk rekaman, YUI kawaii

Akhirnya, si kouji tau kalo Si Kouri menderita penyakit yang enggak boleh kena matahari. Si Kouji berusaha ngasih cepirit kepada Kaori dengan menyarankan Kaoru masuk dapur rekaman dan membuat CD. Untuk masuk ke rekaman harus membayar 200.000 yen. Si kouji menjual papan selancar kesanyangnya dan kerja paruh waktu ngepel perahu untuk bayar rekaman kaoru.
*Scene yang bikin mewek

Singkatnya, Kaoru masuk rekaman dan menyayikan lagu buatannya sendiri. Setelah rekaman, dia vonis kalo gejalla penyakit XP udah terlihat, seluruh badannya lupuh dan akan mati. Beberapa hari kemudian, kaoru mati dan dimakamkan dengan peti yang penuh dengan bunga matahari. Semenjak kematiaanya, lagu ciptaan Kaoru telah beredar di radio-radio.

Sumpah, gue mewek-mewek liat pilem ini. Kenapa pilemnya Sad Ending? Kalo gue jadi sutradaranya, gue bakal bikin Psiko Ending, dimana semua pemain saling bunuh-bunuhan. Hahaha*senyum lucifer.

Dan ternyata, lagu yang diputer dan dinyayiin tuh lagunya YUI yang judulnya “Good Bye Days.” Dari dulu gue udah suka sama ini lagu. Lagu galau tapi enggak bikin galau. Kalo kalian belum tau lagunya, googling aja, pasti ketemu. Nih, gue kasih lagunya “Good Bye Days”

Dakara ima ai ni yuku, sou kimetanda
Poketto no kono kyoku wo kimi ni kikasetai
Sotto boryumo wo agete tashikamete mitayo

OH GOODBYE DAYS ima
Kawari ki ga suru
Kinou made ni SO LONG
Kakkou yokunai yasashisa ga soba ni aru kara
LA LA LA LA LA WITH YOU
Katahou no EARPHONE wo kimi ni watasu
Yukkuri to nagare komu kono shunkan
Umaku aisete imasu ka?
Tama ni mayou kedo

OH GOODBYE DAYS ima
Kawari hajimeta mune no oku ALLRIGHT
Kakkou yokunai yasashisa ga soba ni aru kara
LA LA LA LA LA WITH YOU
Dekireba kanashii omoi nante shitaku nai
Demo yattekuru deshou, oh
Sono toki egao de “YEAH HELLO MY FRIEND”
Nante sa ieta nara ii noni
Onaji uta wo kuchizusamu toki
Soba ni ite I WISH
Kakkou yokunai yasashisa ni aeta yokatta yo

Kalo ditranslate ke Indonesia:

Ada alasannya mengapa sekarang aku memutuskan untuk menemuimu
Aku ingin memperdengarkan padamu sepotong lagu dalam sakuku ini
Sambil pelan-pelan menaikkan suaranya (volume) untuk memastikan semua baik-baik saja

Sekarang, hari perpisahan
Aku tahu perasaan ini akan berubah
Sampai kemarin (hari-hari yang kita lalui terasa) begitu lama
(Hari-hari yang) terlarang tapi tetap berkesan
Saat aku bersama denganmu

Menyerahkan padamu salah satu sisi earphone-ku
Perlahan-lahan saat lagu mulai terdengar
(Aku pun berpikir) apakah aku bisa mencintaimu dengan baik?
Dan sesekali aku merasa bimbang

Sekarang, hari perpisahan
Segalanya mulai berubah, tapi sesuatu dalam hatiku baik-baik saja
(Seperti sebelumnya, hari-hari yang) terlarang tapi tetap berkesan
Saat aku bersama denganmu, sekarang

Kalau bisa aku tidak ingin bersedih, bagaimana tidak siapnya perasaanku
Tapi kau datang kan?
Waktu itu dengan tersenyum, (tak tahu) bagaimana aku akan mengatakan "Hai, teman" dengan baik

Saat menyenandungkan lagu yang sama
Aku berharap ada di sisimu
Hari perpisahan yang tidak menyenangkan
Tapi aku senang bertemu denganmu

Mewek kan ndegerin dan ngebaca lirik lagunya. sama, gue juga.Dari dulu gue udah suka sama YUI, jadi enggak nyesel nonton pilem ini. Pilem yang durasinya 2 jam kurang 1 menit bikin gue ngabisin tisue.

Hari ini juga, gue juga iseng-iseng ngerusak lagu orang dengan suara gue. Dariapda menggalau enggak jelas, mending nyanyi-nyanyi meski suara gue bakal ditarik dari peredaran. Lagu yang gue ancurin baru “heavy Rotation” nya AKB 48. Kalo kalian pingin ndegerin suara gue, gue persilahkan nih. Tapi, gue enggak menjamin telinga kalian normal setelah ndenerin suara gue. Hahaha.

 

Oke, gue kira cukup ini dulu postingannya. Moga bisa nemenin para Jomblo Bahagia dan TunasAsmara. Happy Saturday Night. Arigatou Gozaimasu Minna, udah baca tulisan gue. Sayonara… *ngelap ingus..
smanaga 1309702182384851331

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers