Field Report J-Fest Kaizen No Matsuri 9


“Konnichiwa Minna-san…”
“Ohayou Onee-chan..”
“Anata mechun, leng Tai Wong?”
“…”
Untuk kalimat yang terakhir gue enggak ngerti artinya. Sebelumnya gue ikut belasungkawa atas kepergian ustad Jefri, semoga amal dan ibadahnya diterima Allah. Selain itu, gue juga ngucapin makasih buat Eyang Subur karena udah enggak nongol lagi di TV. Inilah yang namanya hidup. Ustad baik hati, masih muda eh enggak taunya malah dipanggil duluan sama Yang Kuasa, lha ini si Eyang Sabar udah kaya gitu masih tetep eksis. Dari berita ini, gue dapet isnpirasi buat nulis.

Oke, trus apa hubunnya Eyang Subur sama
postingan gue kali ini.

“Enggak Ada”

Kali ini gue akan share cerita sesat dan apes gue kemarin di Jepang Festifal “Kaizen No Matsuri” di SMA 5 Solo kemarin Minggu. Oke, daripada demam Arya Wiguna meracuni masyarakat banyak dengan “Demi Tuhannya” yang ngalahin Sumpah Pocongnya Farhat Abass, yuk langsung ke TKP, TKP 48 :D

Beberapa hari sebelum acara, gue denger dari Tukang tambal ban deket kampus, kalo Minggu bakal ada J-fest. So gue nyari info tentang J-fest di SMA 5 Solo. Setelah gue search, yang keluar malah “gutuan.” Dan ternyata gue nemu kalo minggu akan ada j-fest “Kaizen No Matsuri.” Gue cek, Open gante dimulai jam 08.00.

Minggu pagi, gue dan soulmate gue, Toto cabut ke SMA 5. Dari kosan, gue berangkat setengah 9, soalnya Temen gue pingin ikut Duel Yu-gi OUCH dan dia belum daftar. Sedangkan gue juga belum beli tiket. Biar enggak kehabisan tiket, gue berangkat agak pagi.
Sampe di lokalisasi, eh maksudnya lokasi, gue shock banget karena dihadang beberapa orang kayak preman sambil bawa kertas. Setelah gue cek, mereka adalah tukang parkir. Hahaha. Gue mau parkir di dalem SMA, tapi dihalangi sama petugas parkir. So, dengan berat hati, motor gue harus gue parkirkan di luar sekolah deh. Apesnya, gue kena palak tukang park sebesar 3000. WTF? Untuk roda dua parkir mahal banget?

Kondisi di sana udah rame banget. Banyak peserta lomba yang udah siap-siap, so gue dan Temen gue langsung beli tiket. Ternyata, harga ticket, 8000, This is kamfret You know dan gue harus puasa selama seminggu karena duit makan buat bayar ticket. Dan lagi gue dapet sticker kecil yang Gaje.

Sebelum masuk ke dalam, harus dicek dulu barang bawaan gue. ditakutkan gue bawa miras, VCD hentai, DVD bajakannya Arya Wiguna sama Eyang Subur, DVD apakah itu?

Tas gue dicek, dan diobok-obok sama sama panitia. Tiba-tiba, panitia ngambil sesuatu dari dalam tas imut gue.
“Maaf mas, masuk ke dalam enggak boleh bawa Tu*per Waar.”

“Hah, kok bisa?”
“ini dititipin di sini aja, nanti kalo udah pulang diambil.”
“…”
*Gue langsung nari Harlem Shake sambil salto.

Kamfret banget, tuperware berisi air putih harus gue tinggal di meja resepsionis. Sebagai anak kos yang enggak mau rugi, gue sengaja bawa air minum sendiri. Kalo seumpama haus kan enggak usah beli. #MentalAnakKOs.

Gue nemenin Toto daftar lomba duel Yu-Gi Ouchh. Setelah daftar, ternyata lomba diadakan setelah zuhur jam 1. WTF??? Demi air kobokan warteg, Gue terlalu pagi berngkat ini. Padahal sekarang masih jam setengah 10. Demi nyari hiburan biar tetep produktif, gue lihat-lihat stan makanan yang berbau jepang. Setelah muter-muter isinya cuman makanan doank.

Setelah sweeping, acara Kaizen no Matsuri 9 dimulai juga.Acara dimulai dengan Idol grup yang enggak tau namnaya. Doi nyanyi lagunya AKB 48 dengan semangat 69. Akibatnya, setelah selesai nyanyi, dilaporkan beberapa penontoon mengalami hilang kesadaran, dan struk ringan.

*Pembukaan Idol Bank

Setelah acara nyanyi nyanyi selesai, tibalah lomba dance. Acara ini meriah banget. Untuk dance pertama dan kedua dilakukan oleh cewek, untuk selanjutnya adalah penampilan dari cowok. Setelah selesai, giliran peserta yang terakhir. Setelah gue amatin, mereka cewek-cewek yang membawakan dance SNSD dengan energik. Gue amatin terus, perasaan cewek kok bodynya keker kayak kuli pasar Kembang. Gue perhartikan lagi, lama kelamaan gue langsung kejang-kejang. Ternyata mereka cowok-cowok Guys.. nih kalo enggak Percaya:
*Aduh, obat merah mana!!!

Setelah dance selesai, gue muter-muter stand lagi, siapa tau dapet gratisan air. Disana udah banyak pecinta Anime. Sebenarnya, agenda dalam Acara J-fest “Kaizen No Matsuri 9” ini ada kompetensi dance, kabaret, cosplay, band, kabaret, duel Yu-Hi Ouch.., Maid CafĂ©. Sambil menunggu lomba yang lain, gue sempetin foto-foto sama Cosplayer yang ada nih kayak gini:
*Panjang punya gue ;p

*Misa, Light dan si Ganteng

*Gantengan mana...

*Jangan lupa pilih nomer 2

*Dua atau nol hayo..

*Cheesss

*Hmm

Setelah solat zuhur, acara dilajutkan lagi. Kali ini, lomba cosplay dan kabaret. Juri dalam lomba ini didantangkan langsung dari negerinya Miyabi, Juri yang datang salah satunya wajahnya mirip Kevin Aprilio Acara cosplay dan kabaret cukup membuat gue sakit perut gara-gara kebanyakan ngakak. Tapi, gue harus nonton acara ini sendiri, karena harus ditinggal temen gue Duel “Yu-gi Ouchhhh.” Kayak gini Cosplay yang berhasil gue tangkep pake kamera pinjaman anak kos. #MentalAnakKos.

*Tes... tess..tiss...

*Heapi Rotesiong

*Woy.. Dodhy....

*Kreatif juga

*Kalian biasa-biasa aja

*Mermaid main, di mana SEPONG bob?

Setelah cosplay dan kabaret selesai, waktunya pertunjukan band. Band yang paling rame adalah Farfalla Kurenai, atau gue lebih suka manggil FAKU.. bagi yang belum tau Faku, silahkan tanya Eyang Dubur, maksud gue Eyang Subur..Sorry salah lagi. Eyang GOOGLEur maksudnya. Gue Jingkrak-jingkrak menikmati irama Rock musik Jepang. Setelah konser selesai, dilaporkan penonton dilarikan ke rumah sakit terdekat gara-gara keracunan musik.
*kegilaan bareng Fakku

Salah satu bintang tamu yang ngeband, gue ngerasa kayak ngeliat mantan Personilnya Kangen Band. Siapa lagi kalo bukan Andhika ex-Kangen Band. Gue sempet shock, bukanya Andhika lagi ditahan di penjara. Kok malah ngeband, dan sekarang beralih ke musik Rock Jepang. Kalo enggak percaya, nih gue kasih

*Kembaranya Andhika, tapi Musik Rock Jepang Bro

Semoga aja, setelah liat foto diatas, kalian enggak katarak, atau yag pake kacamata, enggak nambah lagi minusnya.

Setelah puas seharian tanpa laporan praktikum, gue dan temen gue pulang. Acara juga udah selesai, dan banyak peserta yang udah pada pulang. Sebelum pulang, gue inget kalo Tuperware berisi air putih yang belum gue minum masih ada di resepsionis. Gue langsung menuju resepsionis. Sampe di sana, gue cuman bisa mangap-mangap kayak keracuann Maicih. Tuperware gue udah enggakada, dan panitia yang jaga juga udah hilang. So gue nyari ke sekretariatan buat nanyain kabar Tempat minum bewarna hijau gue itu.
Setelah mengadukan nasib gue ini, panitia langsung nyari keberadaan Tuperware gue yang manis ini. Akhirnya panitia datang membawa tuperware mini hijau yang dipastiakn punya gue.

“Ini bukan Mas?”
“Iya, seperti ini, tapi kok kosong Mas?” balas gue.
“Wah adanya ini mas, maaf ya mas. Mungkin diminum panitia.”
“WTF??? Kamfret, aqu*a lagi langka gara-gara Solar naik dan Eyang Subur udah kalah.” (dalam hati gue nangis). #sambil nginjek-nginjek lantai.

Okelah, daripada Tuperware satu-satunya gue hilang, gue ambil aja dan gue pulang. Sebelum pulang, gue narsis dulu biar gue enggak dibilang pembohong.

*Bareng Maid Cafe

*Chibi chibi brrrr

*Stay Cool and keep calm

*Jrenk...

*Kirain Dodhy

*Bareng "L" Death Note

*Sayonara

Acara yang sangat Luar biasa, melebihi “Kalian Luar biasanya” Ariel. Semoga, tahun depan, gue bisa dateng lagi di acara J-Fest kaizen No mAtsuri X..
Thanks udah baca tulisan gue, Gomen nasai kalo ada salah kata, dan Arigatou gozaimasu…
Comments