Friday, March 15, 2013

Hal-hal yang wajib ada di kosan

“...Kos gue panas banget, kipas mana... kipas mana..”
“.. haus cuk botol air habis...”
“..Sabun habis... darurat...”


Pernah enggak ngalamin kejadian kayak diatas. Gue yakin, sebagai anak kos sejati pernah ngalamin kejadian kayak gitu. Yang namanya jadi anak kos itu enggak semudah masang poster Nabilah JKT 48, anak kos itu harus mandiri. Jauh dari orang tua, jauh dari rumah, dan jauh dari peradapan.

Beberapa hari ini gue nangis, bukan gara-gara enggak nge-retweet statusnya JKT 48, tapi pengeluaran dua hari ini mendadak overload. Iya, bisa dibayangkan selama dua hari ini pengeluaran gue setara sama biaya makan
selama dua minggu. *mewek

*kipas angin gue yang malang

Kok bisa? Ya iyalah, beberapa bulan yang lalau kipas angin gue di kos mendadak kebakar. Entah apa penyebabnya, padahal baru hampir dua tahun gue beli. Merknya juga bukan merek yang abal-abal. Kipas angin buat gue udah kayak belahan jiwa. Soalnya kipas angin gue selalu 24 jam ON terus. Setelah tau kipas angin gue kebakar mesinnya, suhu kamar berubah kayak api unggun. So, gue putuskan buat bel kipas angin yang baru. Keluar juga deh duit... Itu sedikit curcolan kesedihan gue.

*kipas baru, lumayan besar

Oke, kali ini gue asebagai anak kos akan ngasih info. Info konsernya JKT 48? Enggak lah. Gue akan ngebahas hal-hal yang harus ada di kosan. Menurut survei yang dilakukan LSI, BPS dan gue, dengan sampel temen-temen kos di kampus, gue berhasil menyimpulkan beberapa teori.

Hal-hal yang wajib ada di kosan versi gue.

1. Kipas Angin


Sebagai mahasiswa yang ngekos di daerah tropis, wajib punya kipas angin. Gue amatin di tiap kamar kos temen gue, pasti selalu ada kipas angin. Kebanyakan buat mahasiswa yang pas-pasan kayak gue ini kipas angin udah cukup, enggak butuh AC. Yaiyalah, kalo gue pake AC, bisa-bisa listrik di kamar gue diputus sama PLN.
Kipas angin itu ibarat penyejuk di siang hari bahkan malem hari. Gue udah ngalamin, seminggu enggak pake kipas angin, kamar gue mendadak banjir dan cucian gue mendadak naik.

2. Galon

Galon menjadi benda yang wajib ada di kosan. Gue yakin tiap kamar kos pasti ada galon. Enggak mungkin kan, tiap hari jam ke supermarket cuman beli air mineral botolan. Gue punya pengalaman pas ngekos pertama kali, gue beli air mineral 1 liter, eh ternyata pengeluaran gue mendadak difisit.
Setelah tau, gue langsung beli galon.dan ternyata, galon habis dengan indah dalam waktu 8 hari. Terimakasih GALON...

3. Internet

Internet udah menjadi kebutuhan pokok anak kosan. Internet itu udah jadi hiburan anak kos. Apalagi buat para TunaAsmara, internet menjadi pelipur hari. Mereka rela menghabiskan waktu di depan internet. Mereka juga rela enggak mandi gara-gara keasikan internet.
Padahal yang dibuka cuman facebook, twitter, setidaknya bisa mengurangi waktu dengan fitur yang ada. Bisa ngobrol sama temen-temen, bisa pendekatan sama cewek di FB yang poto propilnya bikin nafsu makan, atau bisa nonton video-video seru di Youtube.
So, internet itu wajib di kosan.

4. Indomie

Sebagai anak kos sejati, indomie atau mie instan itu wajib ada di kosan. Di kosan temen-temen gue , pasti ada mie instan. Indomie menjadi senjata anak kos. Setelah gue simpulin, ternyata emang bener, kalo lebih irit beli indomie sekardus. Pas tanggal tua, tinggal diremukin dan dimakan sebagai senjata andalan anak kos.
Indomie atau mie instan juga bisa jadi penolong saat anak kos terjebak hujan di kosan dan rasa lapar udah diujung ditambah lagi kosan jauh dari warung. Lengkap banget penderitaannya.Satu-satunya yang bisa dilakuin cuman nyeduh indomie tiap hari. Beberapa hari kemudian, gue yakin pasti ada berita, “Anak Kos ditemukan Overdosis Mie instan di Kosan”

5. Sabun

Sabun mejadi hal wajib buat anak kos. Mungkin kalian bingung, kanapa harus sabun? Kenapa enggak odol, sikat, atau detergen yang punya kekuatan sepuluh tangan? Kos itu harus ada sabun, soalnya kosan kita perlu dibersihakan. Sabun kan luas maknanya, bisa sabun lantai, sabun badan, sabun rambut dan sabun lainya sesaui dengan fungsinya. So Dont negatif thinking.

Oke, cukup ini postingan dibulan Maret, daripada gue enggak posting kan percuma gue punya blog. Sori kalo garing, gue lagi enggak mau ngelucu dulu. Lagi defisit guys. Doain aja, lancar lagi.. Hidup ANAK KOS!!!

10 comments:

  1. Gila foto yang pertama itu inovasi anak kos banget :D
    indomienya juga bisa :D

    ohia banner kamu sudah saya pasang, chek di http://seridalem.blogspot.com/
    pasang balik banner saya juga ya ;)

    ReplyDelete
  2. wahahahaha bener tuhh,,kebanyakan temen saya yg ngekos isinya juga itu-itu aja..mirip banget ama yang di artikel ini..ya walopun mie nya bukan miyabii..hahahah

    salam #kawancutKK

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou