Friday, January 18, 2013

Tipe-Tipe Orang di Warnet



Hola-halo sahabat Mahasiswa Punya Cerita. Alhamdulilah Gw bisa balik lagi dan nulis di blog gw ini. Udah beberapa bulan ini, gw jarang update dan kurang roduktif. Ibarat cewek, itu lagi dalam keadaan kurang subur. Beberapa hari liburan semester, rasanya cepet banget. Kemarin gw sempet mau loncat dari pohon rambutan gara-gara ngeliat IP gw turun. Untung aja, nilai ada nilai yang ngebantu gw dan ngebuat IP gw masih di atas 3. Alhasil gw gak jadi lompat dan para penonton kecewa.

BeTeWe, kali ini gw akan ngebahas soal warnet. Trus apa
hubunganya IP dan warnet, atau hubungan Warnet sama banjir di Jakarta? Atau apa hubungannya Warnet sama pengangkatan Roy Suryo jadi menpora? Sebenarnya gak ada sih, tapi coba kalian kaitkan sendiri yah :p.

Emang agak aneh sih, tiba-tiba gw ngebahas soal warnet. Ya tiba-tiba ide ini muncul saat gw lagi boker, dan tiba-tiba ide emas ini muncul. Langsung aja, daripada nunggu lama, langsug aja ke TKP, berikut ini adalah tipe-tipe orang di warnet:

1. Tipe Downloader



Tipe warneters ini sering banget gw jumpai di warnet-warnet. Orang tipe Downloader adalah orang yang ke warnet buat download. Entah itu download lagu, download video di Youtube dan yang paling keren adalah download pilem. Bisa kalian bayangin, ke warnet download pilem yang rata-rata ukurane 700-Mb-1Gb. Ada juga yang ke warnet download videonya Ariel sama Titik Puspa (*video clips, jangan ngeres). Tipe orang kaya gini pasti hobinya nginep di warnet karena nunggu downloadtan mereka selesai.

2. Tipe Pengopy Pilem/ Lagu



Orang kaya gini juga sering gw temuin. Dateng ke warnet gak browsing, tapi malah cuma ngopy filem. Gw juga sering kaya gini, ke wanet cuma ngopy filem terbaru. Orang tipe ini, kadang lupa karena keasikan nyari direktori filem di server karena terlalu banyak filem. Kadang mereka juga nyari filem 3GP yang tersimpan di hardisk atau di komputer server.

Selain Ngopy pilem, juga ngopy lagu. Pasti kalian semua juga sering kan Hayo.... :p

3. Tipe Browsing



Orang kaya gini banyak juga yang gw temuin. Mereka datang ke warnet cuma buat browsing-browsing. Mereka nyari informasi-informasi kaya berita pengangkatan Om Roy Suryo jadi Menpora.

Ada juga yang ke warnet buat browsing-browsing hal yang berbau “Parno”. Pasti gak sedikit yang buka situs dewasa.. Dulu gw gak sengaja pernah liat orang di samping bilik warnet lagi buka situs gituan. Ceritanya pas gw selesai internetan di warnet, gw berdiri. Karena tinggi badan gw sama bilik, lebih tinggian gw, gw gak sengaja bisa liat monitor samping gw. Alhasil, mereka sedang membuka konten dewasa. :D

4. Tipe Berduaan



Tipe selanjutnya adalah tipe berduaan. Berduaan di sini adalah berduaan antara cowok dan cewek. Gampanganya, pacaran di bilik warnet. Hayo siapa... (*Senyum-senyum najis).

Pasti kalo di warnet banyak banget pemandangan cowok-cewek yang pacaran di warnet. Apalagi kalo bilik warnet yang tertutup rapat, pasti banyak couple-couple yang memenuhi warnet. Hal ini sangat mengganggu para tuna-asmara yang sedang browsing.
Ketika lagi asik browsing dan nyari direktori pilem tiba tiba dari bilik samping terdengar suara, “plak-plek-plok-Uuh~ “

Atau konversasi: “Pelan-Pelan mas, kejepit ini (kakinya :p)” atau bisa aja, “Jangan keluarin di dalam mas.. (permennya)..”

Dan keesokan harinya terdapat berita,” Sepasang Remaja Tanpa Busana ditemukan Tewas tersetrum di Warnet..”

5. Tipe Gamers



Tipe selanjutanya adalah tipe Gamer atau Para MANIAK games. Entah yang dimaenin game kelas berat kaya Dinner Dash dan Angry Bird. Gw juga sering nemuin anak-anak yang ke warnet buat ngegame. Biasanya anak-anak SMA dan SMP yang memenuhi warnet buat ngegame. Yang paling ngeselin saat mereka ngegame dan teriak-teriak kaya di Gembiraloka. Kampret banget...Anak-anak sekolah, masih pakai seragam, teriak-teriak sambil bilang “ANJ*YNK” Gw cuma bisa ngelusa dada aja mendengarnya.

Orang yang maniak ngegame, bisanya ngabisin waktu buat di warnet bahkan nginep di warnet. Gw punya kakak kelas yang hobi ngegame. Dia ngegame dari pulang sekolah dan nginep di warnet. Dan esoknya dia sekolah dengan buku dan seragam kemarin. Entah, dia mandi atau gak.

6. Tipe Curcol



Tipe selanjutnya adalah tipe curcol, atau curhat colongan. Gw juga pernah ngeliat orang diwarnet buat curhat. Biasanya yang ngelakuin ini adalah para kaum Hawa. Jaman SMA dulu (*iya, gw pernah SMA), gw lagi asik browsing-browsing. Tiba-tiba, bilik di depan gw ada 2 cewe yang sedang ngobrol-ngobrol. Gw sih cuek aja, Gak berapa lama, tiba-tiba cewek di bilik depan gw mewek sambil makan tisue. Gw langsung panik, jangan-jangan habis terjadi tindak KDRT di bilik warnet. FYI, warnet yang gw pake biliknya pendek, jadi keliatan dari luar. Gw gak suka bilik yang rapet-rapet :p. Setelah kasus meweknya cewek tadi diselidiki oleh FBI, ternyata penyebabnya adalah curhat soal mantan gebetanya yang kawin lari sama janda.hahahah

7. Tipe Penonton Pilem



Tipe yang terakhir ini emang terlihat agak aneh. Tapi, menurut pengamatan dan penelitian gw yang melibatkan agen FBI, banyak banget warneter yang nyempetin ke warnet buat nonton pilem.Entah alesane kenapa. Mungkin saja, para warneter ini gak punya Windows Media Player di laptop mereka. So mereka ngabisin 2 jam cuma buat nonton Pilem.

Oke, gw rasa cukup ini aja dulu tulisan gw di bulan ini. Semoga Banjir Jakarta segera surut. Pray For jakarta. Ssemoga Roy Suryo bisa menyelesaikan konflik PSSI. Karena konflik PSSI yang terlalu lama ini berdampak terhadap kenaikan gorengan di kampus.

Apa hubunganya Konflik PSSI sama kenaikan harga gorengan Nu?
Gw rasa gak ada, terserah gw. mau nulis Apa. :D Selamat berakhir pekan dan selamat liburan buat para Mahasiswa.. See You

14 comments:

  1. Wahaha kalo gue ke warnet tipe scanning and printing.. Kalo warnet cuma buat nyecan sama ngeprint hahaha

    ReplyDelete
  2. Terakhir gue baca koran ada berita kalau remaja dinyatakan positif terjangkit flu burung karena sering bermain angry bird.

    ReplyDelete
  3. Berarti kamu tipe warneters "pengamat" dong. yang lain sibuk browsing, eh kamunya malah ngamat-ngamatin.

    Salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  4. aku type downloader. Tapi males banget kalo lagi download pake IDM, eh operator warnetnya ngecilin bandwith nya. Padahal gue download satu satu. Ga sepuluh file sekalian. Gw benci warnet kaya gitu. Gw udah pengertian ga dihargai. Ngga dateng dateng lg gw ke warnet kaya gitu. Masih banyak warnet lain.

    ReplyDelete
  5. Tipe 1, 2, 3.. B)
    Tapi udah males sama yg ke-5, ngabisin duit melulu. -___-

    ReplyDelete
  6. aq termasuk type coment aja deh,,,mengkritik hehehehehe

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou