Loading...

Beberapa Tipe-Tipe Dosen

Beberapa hari ini gw sedang semangat-semangatnya ngeblog. Setidaknya tahun ini harus lebih dari tahun lalu. Ini udah akhir bulan, jadi ...



Beberapa hari ini gw sedang semangat-semangatnya ngeblog. Setidaknya tahun ini harus lebih dari tahun lalu. Ini udah akhir bulan, jadi gw setidaknya bisa memenuhi minimal 4 postingan tiap bulan. Setidaknya, blog gw dan domain yang gw beli ini gak sia-sia. Meskipun gw lagi liburan semester, gw masih tetep produktif. Selama liburan ini, gw sedang mempelajari bahasa Negeri Jiran. Yaitu Bahasa Jepang.

Gw menargetkan selama sebulan ini, setidaknya gw udah ngerti dan mengenal bahasa Jepang. Gw udah sejak SMP punya projek belajar bahasa jepang. Tapi karena gw Kres sama Ujian SMP, jadi gw gak nerusin belajar bahasa Jepang di SMP. Gw cuma ngerti Arigatto sama Aishiteru aja. Hahaha. Selama kuliah ini, gw sering banget nonton Anime yang berbahasa Nihon
(jepang). Secara gak langsung, gw belajar dan tau sedikit bahasa Jepang. Dari situlah, gw mulai memantapkan niat gw buat belajar bahasa Jepang. Gw punya mimpi, suatu hari gw bakal pergi ke Jepang. Setidaknya gw udah nyicil baut bahasanya. Jadi selama liburan ini, gw mempelajari bahasa Jepang secara Otodidak. Apa? Makan biadap?? Maksudnya, gw belajar dengan buku, tanpa guru, tanpa pembimbing. Nih gw cuma baca buku ini.

*buku bacaan selama liburan


Kali ini, gw bakal posting soal Dosen. Entah, gw sedang kerasukan apa, sehingga mau menulis soal dosen. Pasti kalian mahasiswa pernah mengalami pengalaman bejat kaya gw ini. Hari ini, gw akan ngebahas Tipe-Tipe Dosen. Daripada kelamaan, langsung aja, Cek Ki Dot keTKP...


1. Tipe Nelat
*Time is Knowledge

Untuk tipe yang satu ini, pasti ada. Gw udah pernah mengalami. Dosen tipe ini adalah dosen yang punya prinsip “Alon-Alon Waton Kelakon” (pelan-pelan tapi pasti). Beliau memakai jam yang berbeda dengan jam yang ada di kampus. Misalnya jam di kampus jam 07.00 WIB, jam di tanganya menunjukan pukul 06.00 WID (waktu indonesia bg. Dosen). So Dosen bakal berangkat 1 jam kemudian. Setelah sampai di kampus, mahasiswanya udah pada balik ke kos. Tipe ini, yang membuat bangsa Indonesia gak bisa maju. Gak bisa menghargai waktu.


2. Tipe PHP


Dosen tipe selanjutnya adalah dosen tipe Pemberi Harapan Palsu. Iya, PHP itu bukan Pemicu Hasrat Pemuda. Tipe ini lebih parah dibandingkan tipe Nelat. Biasanya Dosen pada hari H ngisi kuliah. Mahasiswa udah nunggu ampe berjam-jam ternyata dosen juga belum datang. Salah satu mahasiswa menghubungi si Dosen. Si Dosen menjawab kalau sedang di OTW, lagi sampai gerbang dll. Para Mahasiswa masih menunggu sampai jam kuliah selesai dan dosen belum datang. Akhirnya mahasiswa pulang ke kos. Pasti rasanya gimana. Wasting time, padahal di kos masih ngerendem jemuran.

3. Tipe Perfeksionis


Tipe yan satu ini pasti ada. Dosen yang selalu memasang target nilai sangat tinggi. Dosen kaya gini sangat perfeksionis dalam hal nilai. Dosen kaya gini selalu memasang standar nilai buat mahasiswanya. Misalnya
Untuk Nilai A= Standar Profesor
• Nilai B = Standar Dosen
• Nilai C= Standar dirinya
• Nilai D= Standar mahasiswa
• Nilai E=Standar kendaraan

Dengan bermodalkan skala di atas, dosen ngasih soal ujian yang sangat susah. Contohnya: Dani adalah seorang mahasiswa semester tengah. Dia memang agak apes dibandingkan si Nia yang dapet dosen lebih murah nilai. Sudah beberapa kali ujian, Doni cuma bisa memandang soal yang diberikan dosen tanpa tau harus di apakan soal tadi. Apakah di buat batagor atau dibuat martabak. Akhirnya Dani cuma bisa nulis nama dan NIM karena 2 soal yang sangat susah. Di akhir semester, doni cuma dapet nilai D dan harus mengulang. Dani langsung tidur di rel kereta api.
Banyak mahasiswa yang gak lulus mata kuliah karena soal yang terlalu ribet dan gak berperiKemahasiswaan.


4. Tipe Pelit


Untuk yang ini, adalah dosen tipe pelit. Pelit disini bukan pelit saat kalain pinjem duit trus gak mau. Atau pelit saat ngapelin anaknya trus di usir dari rumah dosen. Pelit di sini adalah pelit soal Nilai. Tipe ini hampir mirip dengan tipe perfeksionis. Tapi, tipe pelit ini masih memakai Hati nurani buat ngasih nilai. Bedanya, kalo tipe perfeksionis, dapet nilai D ya tetep ditulis D. Sedangkan untuk tipe ini masih di kasih batas minimal (C).

Dosen tipe ini selalu ngasih nilai tapi gak bisa maksimal. Misalnya mahasiswa udah bersusah payah, udah ngerjain tugas dan ujian dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, Tapi nilai di KHS cuma dapet B.

5. Tipe Telpon


Tipe telpon di sini adalah tipe dosen yang cuma nerima telpon dari mahasiswa dan gak menerima SMS. Pasti banyak, tiap kita SMS dosen sampe bonusan kita habis, ternyata dosen gak bales malah ganti nomer. Sampe akhirnya dengan pulsa hasil TP (transfer Pulsa) dari anak kos, Si Mahasiswa nelpon dosen dan langsung di jawab. Kampret...

6. Tipe 1000 tafsir

Untuk tipe yang ini emang sengaja gw kasih nama Tipe 1000 Tafsir. Contohnya kaya gini: Dani adalah seorang mahasiswa. Dia ingin bertemu dengan dosennya. So, Malem harinya dia SMS dosennya dan nanya “Dos, (sen), gw mau ketemu lu, besuk ngampus jam berapa, gw mau konsultasi jodoh?” setelah menunggu berjamjam, akhirnya pagi hari Dosennya membalas, “Setelah jam 9 ya”. Dengan semangat 69, Dani pergi ke kampus jam 9.15. sesampai di kampus, dosen belum dateng. Dengan sabar sampai ketek basah, dosen belum dateng. Setelah jam 11.30, akhirnya Dosen dateng. Dani langsung koprol di di atas meja dosennya.

Mungkin ini aja postingan singkat dari gw. Masih banyak tipe-tipe yang gak sempet gw post. Gw capek dan lagi males buat nulis. Makasih, dah baca tulisan sesat gw ini. Kalo ada pengalaman, silahkan di share... Sayonara......
*Lagu Kroncong mengalun...

seputar Solo 4783749941236123126

Post a Comment

  1. hahahah Jiran itu malaysia bosss :) overall, postingannya unyu. maen ke http://imclaudiababy.blogspot.com juga yaaah

    ReplyDelete
  2. tipe dosen, yang pernah ane temuin uma dosen nelat, yang klainnya ngga pernah, soalnya kampus ane punya aturan khusus untuk dosen

    ReplyDelete
  3. eh, sejak kapan negeri jiran itu adalah jepang...??hahahaha

    postingan lo keren gan, banyak bahasa yang absurd, knowladge nya dapet, humornya juga dapet...wkwkwkw

    follback ya, kalo sempat..
    thanks...

    ReplyDelete
  4. Blognya bagus Kak.. :)
    Salam Kenal.. :)

    Oia,, mau nanya nih,, kalo bikin google Adsense gimana caranya ya?? Terus keuntungannya apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gampang, keuntunganya itu dapet duit kalau ada yang Klik iklan kita

      Delete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers