Monday, December 31, 2012

Satu Hari menJadi Bapak.

 
Alhamdulilah, tahun 2012 hampir berakhir beberapa jam lagi, dan gw masih aja disibukan dengan tugas dan ujian kuliah yang melebihi ujian kehidupan.. Hari ini tepatnya tanggal 31 Desember adalah hari yang istimewa dan hari yang berharga buat pelajar, yaitu “Hari Cuti SeIndonesia”. Emang Ada yak hari kaya gitu?

Menurut Om Roy Suryo, tanggal 31
Desember adalah hari Cuti pelajar Se-Indonesia. Begitu juga dengan kampus gw. hari ini kampus gw libur, bahkan Bapak-Bapak Penjual Bakso bakar dan Batagor lebih memilih buat liburan daripada ngejual daganganya ke gw. Tapi sayangnya, kebahagiaan mahasiswa, harus direnggut oleh kejamnya Ujian Maraton Dosen. Mau gak mau, gw harus masuk kuliah, meskipun kampus libur dan gw tetep ujian. Meskipun soal ujian yang begitu biadap dan gak sesuai dengan peri-Kemahasiswaan, gw tetep mengerjakan ujian gw.


STOP Ngomongin UJIAN!!!!


Oke Guys,di postingan terakhir di tahun 2012 kali ini, gw akan berbagi pengalaman gw kemarin. Kalian pasti bingung dengan judul postingan gw ini. Mejadi Bapak Sehari??? Trus apa hubunganya sama cuti bersama? Terus apa masalahnya? FYI, gw masih PERJAKA. Hahahah.. kali ini gw akan bercerita tentang pengalaman yang begitu berkesan dan menyentuh hati. Semoga aja bisa menjadi motivasi gw sama pembaca Khilaf Blog gw ini. Langsung aja Cek Kidot di TKP :D


Hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 30 Desember, gw dan temen-temen kuliah gw ngadain kegiatan Kovalen Care, dan salah satunya adalah OutBond bareng anak-anak Panti Asuhan. Inget, panti asuhan ya Guys,, bukan PANTI PIJAT.. gw tegasin, karena temen-temen gw, tiap ada kata Panti, pasti langsung mikir Panti pijat.

*proker hmp gw


Pagi hari, jam 06.30, gw harus berangkat ke lokalisasi. Eh maksud gw lokasi. Suasana mendung dan pagi banget harus memaksa gw buat bangun pagi dan mandi pagi. Biasanya malem minggu gw gak tidur semalaman. Tiap Sabtu Malem, gw sibuk ngegangguin mbak-mbak operator dan nungguin lilin di kosan. Berhubung, gw harus bangun pagi dan berangkat pagi-pagi, gw tidur lebih awal, yaitu jam 12 malem.


Setelah mandi kembang dan dandan ala kadarnya, gw langsung berangkat dan breafing bareng panitia. Selesai rapat kecil, gw nungguin adik-adik panti Asuhan datang ke loaksi. Singkat cerita, 1 jam kemudian, Anak-Anak Panti dateng dengan Taksi birunya. Ternyata mereka masih kecil-kecil Guys. Rata-rata umur mereka 7-8 tahun Guys. Anak yang paling kecil berumur 4 tahun dan yang paling besar masih kelas 5 SD.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilakukan dengan game-game kecil yang udah disiapakan Panitia kaya Estafet karet, Kereta Balon,. Meskipun game hanya berjalan beberapa menit, tapi gw dan anak-anak menikmati momen tersebut. Anak-anak juga sangat bahagia. Hal ini terlihat dari raut wajah ceria anak-anak Panti. Nih Kaya gini kecerian gw dan anak-anak:

*kecerian anak-anak

*Berbagi itu Indah

*melupakan sejenak beban Ujian Dosen


Setelah game selesai, gw duduk sambil merenung. Anak sekecil ini udah harus hidup di panti asuhan. Meskipun mereka hidup bersama teman-teman senasib, mereka tetep tersenyum dan ceria. Seolah-olah mereka gak punya beban dalam menjalani hidup yang kejam ini. Gw yang berasal dari keluarga ideal, yang masih punya BoNyok, masih sering merasa tertekan dengan beban hidup yang berat ini.” Dalam hati gw nangis saat itu. Kalo ada kran air, gw akan nangis di bawah kran air. Tapi sayangnya gak ada kran, ya udah gw nangis dibawah jemuran. Hahaha

*Menjadi Bapak sehari



*permainan estafet karet

*gw juga ikut main


*kereta balon (dont negthink oke)


Selesai permainan, gw merasa capek banget. Ditambah cuaca yang begitu menyengat. Meskipun game udah selesai, anak-anak masih semangat dan minta game lagi. Singkatnya, Gw dan anak-anak lain makan siang bareng sambil nyanyi-nyanyi. Rasanya beban ujian kuliah gw serasa hilang setelah gw ikut nyanyi-nyanyi bareng anak-anak panti. FYI, esok harinya gw ada Ujian Mata kuliah, tapi gw tetep ikut acara mulia ini. GW merasa kaya masih anak TK lagi. Rasanya beban di punggung gw menjadi ringan Guys. Sumpah ini gak Lebay lho..



*para Bapak-bapak juga ikut main kereta balon :D

Selesai makan, adalah acara pembagian bingkisan kepada anak-anak panti. Setalah pembagian bingkisan dan kenang-kenangan, acara ditutup dan kegiatan ditutup.
Cerita sesat dan apes akhirnya dimulai juga. Ternyata terjadi masalah, nomer taksi gak bisa dihubungi. Mau gak mau, panitia, termasuk gw harus nganterin anak-anak kecil pake motor. Akhirnya gw nganterin anak-anak panti tadi dan masalahnya gw belum tau lokasi pantinya. Jangan-jangan malah nyasar di panti pijat.

Gw langsung berangkat bareng rombongan pengantar anak-anak, dan apesnya gw tertinggal di lampu merah. Gw langsung shock, karena temen-temen gw udah duluan dan gw kehilangan jejak. Gw ngikutin aja instruksi dari anak keil yang gw anter. Setelah muter-muter, anak yang gw bawa cuma bilang.

“Mas, kayanya salah jalan lagi deh.”

*gw langsung lompat dari motor.


Ternyata anak yang gw anterin gak inget jalan pulang, maklum aja, mereka jarang pergi-pergi. Sebelum frustasi, gw langsung nelpon temen gw buat njemput gw. alhasil temen gw berhasil menemukkan gw dan gw dianter sampai panti asuhan. Sesampai di sana, gw udah di sambut sama pengurus Panti. Beliau khawatir, karena 1 anak panti asuhan belum balik dan anak itu bersama gw. Beliau khawatir, jangan-jangan gw ini penculik anak-anak kecil. Setelah menceritakan yang sebenarnya kalau gw nyasar dan gak tau alamatnya, Beliau hanya tersenyum.


Oke, gw kira cukup ini dulu cerita gw di akhir tahun 2012. Gw mengucapan Selamat Tahun Baru 2013. Semoga di tahun 2013. Jangan terlalu berhura-hura dalam menyambut tahun baru. Sebaiknya, dalam menyambut tahun baru, secukupnya, apalagi melakukan hal bodoh dan kegiatan merusak mental kaya gini :
*Astagfirullah, tetep pakai akal sehat kalian biarpun otak kalian ber-SNI


Oke, thanks, udah baca cerita gw ini, tetep semnagt, dan jangan pernah putus asa dalam menghadapi dosen yang gak bisa mengerti mahasiswa.. Hidup Mahasiswa!!!

14 comments:

  1. waahh, kovalen tambah jaya aja ni. jadi kangen.
    sippp, tingkatkan.. :D
    Oiya.. Nice blog. Smoga sukses seperti penulis favoritmu ya de. Keep writting... :)

    ReplyDelete
  2. dari ujian, panti asuhan, sampai kondom. aduh fokus gue loncat-loncat terus hahahaha. btw, jdi pingin ih, ke panti asuhan :') kayaknya seruuu main sama anak-anak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main aja Kak :D maklum postingan akhir tahun ya Random ;p

      Delete
  3. wiih seru banet pasti tuh acaranya, bisa saya coba entar permainan karet sama balonnya buat pmr hhe

    ngomong2 ujian gue juga bentar lagi mau final ini bang -..-

    ReplyDelete
  4. Waduuuh itu berita apaan ? Kriminal banget kayaknya. Mending juga gue nih, tahun baru bagi-bagi artwork hehe, Kalau mau liat mampir yaaa ke http://tersenyumlahuntukbahagia.blogspot.com/2013/01/selamat-tahun-baru-2013.html Thanks !!

    ReplyDelete
  5. Cieee jadi bapak-bapak :D

    eh iya, banner sudah terpasang, pasang balik ya :) syukur2kalo difollow, hehe ...
    dyahfajarini.blogspot.com

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou