Loading...

Berani Bermimpi, Berani Sukses

Bulan Desember udah lewat beberapa hari. Gw juga sedang disibukan dengan ujian dan maraton materi kuliah bareng dosen. Gw juga gak lup...



Bulan Desember udah lewat beberapa hari. Gw juga sedang disibukan dengan ujian dan maraton materi kuliah bareng dosen. Gw juga gak lupa update berita pak Achenk dan Fany Ok. Menurut kabar berita dari On The Spot, kedua belah pihak udah damai lagi. Gw juga sempet bingung tiap liat TV di Kos . Tiap gw liat TV pasti beritanya soal Bupati Garut dan Bupati Garut. Gw sempet mikir, ini TV gw rusak apa ya? Kok acara TV sama semua.


Oke langsung aja, kali ini gw bakal nulis
dan membahas soal mimpi. Emang apa hubungannya Kasusnya Pak Achenk dengan Mimpi Bro?

Gw rasa gak ada hubunganya sih..

Lha kenapa ? SukaSuka Gw, Gak terima? Jadian Yuk..(*lhoh).

Langsung aja, pasti kita sering mendengar kata mimpi. Pasti dah gak asing lagi ditelinga kita soal kata MIMPI. Ada Mimpi Sejuta Dolar, Mimpi Yang Sempurna, Mimpi Basah.(*lupaen kata-kata yang terakhir). Mimpi basah disini, mimpi ngejar-ngejar personilnya AKB 48, trus gak sengaja kaki kita nendang galon, eh galonnya tumpah-tumpah trus basah deh kasurnya. (*Gak usah ngeres!!!).


Gw mau share aja, pengalaman gw soal mimp Guys. Semoga bisa menginspirasi kalian buat mimpi basah, eh salah ketik. Kalo Bondan Winarno, bilang, “Hidup Itu Berawal dari Mimpi”. Trus, pas jaman SMP, gw juga sempet baca,” BerMIMPILAh karena Tuhan Akan Memeluk Mimpi-mimpi itu”.


Banyak orang yang gak percaya sampai Mimpi/ impian. Ada yang pernah bilang, “Gak usah Mimpi lu, gak mungkin kamu jadi kaya gitu..” masih banyak orang yang gak percaya mimpi. Tapi gw ini adalah seorang pemimpi coy. Bukan pemimpi basah maksudnya. Stop ngebahas kaya gini. Bisa-bisa gw dicekal sama KPK gara-gara menyebarkan kesesatan di dunia maya.

Sejak SD, gw udah jadi seorang pemimpi Bro. Sejak SD, gw udah punya cita-cita ingin sekolah di SMA 3 Magelang. Soalnya, pas SD, gw mikirnya, deket Alun-alun Kota, deket pecinan, deket pasar, sehingga gw bisa tiap hari mampir ke pasar. Hahah. Dan 4 tahun kemudian, gw daftar di SMA 1 dan gw sukses di Kick Out gara-gara gak lolos seleksi. Gw, daftar di SMA 3, sma impian gw sejak SD dan alhamdulilah gw diterima dan gw bisa lulus tepat waktu. Sejak saat itu, gw udah mulai percaya dengan mimpi dan impian gw.

Sampai jadi seorang mahasiwa, gw masih sering bermimpi. Saat masuk kuliah pertama, gw udah bermimpi dan mimpi-mimpi itu, gw realisasikan dalam bentuk coretan-coretan di kertas yang gw tempel di meja belajar. Nih, no pic= hoax

*mimpi yg gw tuangin dlm kertas

Sampe sekarang gw masih percaya tentang mimpi-mimpi yang gw tulis. Sampai ada temen gw yang ngakak, ngguling-ngguling gara-gara baca tulisan gw di dinding itu. Tapi gw sih, enjoy aja. Dan ternyata, satu persatu mimpi gw mulai terjadi. Nih beberapa mimpi gw yang udah mulai terealisasikan.


1. IP minimal 3



Keliatanya sih gak penting banget nulis IP 3 kaya gitu. Buat mahasiswa selain eksak, pasti gak sulit buat mencapai IP 3-4. Tapi buat anak eksak, teknik, IP 3 itu udah disembah-sembah, ngalahin dewa penyembah sabun. Buat gw, dapet IP 3 itu gak semudah nembak cewek trus ditolak #nyesek. Akhirnya gw tulis di kertas yang ada di depan meja belajar gw pas gw baru masuk kuliah.
Enam bulan kemudian, gw nerima KHS, FYI, KHS itu bukan Kartu Hasil Selingkuh, Tapi Kartu Hasil Study. Alhmaduliah, Mimpi gw terwujud.

*hasil KHS gw tahun pertama


Gw cuma bisa sujud syukur sambil koprol dan nyium tangan dosen sampai basah. (Lhohh)


2. Bisa Jadi Pengurus BEM


Gw ini adalah tipe orang yang suka yang namanya Organisasi. Dari organisasi karang taruna, sampai Organisasi Waria-Waria di lampu merah udah pernah gw ikutin. Untuk yang terakhir, gw tambahin sendiri. Sejak masuk Kuliahan, gw pingin masuk yang namanya BEM. FYI, BEM itu kepanjangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa. BEM itu, ibarat sebuah pemerintahan negara yang kecil, ada Presiden, dan menteri-menteri.
Akhirnya, gw tulis keinginan gw di kertas dan gw baca an gw liat setiapa hari. Dan alhamdulilah, 8 bulan kemudian, gw masuk danikut dalam kepengurusan BEM.

*gw bareng anak-anak BEM




3. Punya Banyak Temen



Gw sebagai mahasiswa yang terdampar di kota orang pastinya belum punya banyak temen. Gw masih inget, gw ini adalah orang yang terdampar di Solo. Temen-temen gw SMA, semua pindah seolah di Jogja semua. Cuma gw dan 4 temen gw yang ada di Kota Budaya ini. Gw juga masih inget, hari pertama masuk kampus, gw kaya orang ilang yang sok kenal dengam mahasiswa yang gw lewatin.

*gw bareng temen* kimia

Sampe ketika awal masuk kuliah, gw punya mimpi, gw harus punya banyak temen. Dan mimpi gw, gw wujudkan dalan goresan bolpoin pinjeman Anak Kos.
Seiring berjalananya waktu, relasi dan temen-temen gw udah mulai banyak. Kao gw itung, sekarang, lebih dari 500 kenalan. Iya, gw punya temen angkatan kelas, kakak tingkat, temen-temen Kos, temen-temen HMP, temen-temen Fakultas, temen-temen BEM, samapi temen Penjual Gudheg.


4. Bisa Bertemu Orang Hebat



Awal nulis mimpi gw ini, gw sempet ragu. Apa benar sih, gw yang kaya gini bisa bertemu orang-orang hebat?

Dengan bermodalkan mimpi yang kuat dan jiwa sehat, gw tulis mimpi gw ini bersama mimpi gw yang lain. GW terus meyakini kalau gw bisa bertemu orang-orang hebat.
Dan ternyata, mimpi gw jadi kenyataan, selama kuliah ini, gw bisa bertemu sama-sama orang hebat dan orang penting. Misalnya aja, gw ketemu sama temen-temen gw yang punya kelebihan, temen-temen gw yang selalu memenangkan perlombaan, temen-temen gw yang pandai dan cerdas.

Selain bertemu temen-temen yang hebat, gw juga bertemu sama Pak Ary Ginanjar langsung, bertemu Pak Anis Baswedan. FYI, Pak Anis Baswedan adalah rektor termuda dari Universitas Paramadina. Kalo kalian tau, Indonesia Mengajar, Pak Anis adalah pendirinya.



*Gw bareng Alit "Shitlicious"


*gw bareng Pimred& editornya Raditya Dika



*gw bareng Alanda "Dream Catcher"



Selain bertemu mereka, gw juga bertemu, bahkan bersalaman sama Pak Jokowi, yang sekarang jadi “Satrio Piningit” di DKI. Ada lagi, gw juga bertemu sama penulis-penulis Favorit gw kaya Alit Susanto, Alanda Kariza, Christian Simamora dan pimpred sekaligus editor bukunya Raditya Dika, Windy A.


*Gw bareng pak Jokowi

Dan masih banyak lagi mimpi-mimpi gw yang belum sempet gw tulis. Gw percaya yang namanya The Power Of Dream. Makanya, jagan pernah takut buat bermimpi. Tapi jangan mimpi Jorok ya.. hahaha. Dengan kalian bermimpi dan kalian realisasiakan, maka jalan menuju impian kalian bakal terarah. Kalian bakal punya arah dan tujuan yang jelas buat melangkah. Mimpi, jangan cuma disimpan aja di kepala, ntar kalian tinggal boker, kalian udah lupa soal impian kita. Lebih baik jadi pemimpi daripada kalain hidup gak punya mimpi. Dan tidak lupa, usaha dan doa juga sangat penting. Kalo cuma bermimpi aja dan teman-teman masih tetap jalan ditempat, ya itu sama aja bohong. Lebih baik merangka pelan daripada berjalan ditempat dengan cepat.


Gw kira, cukup ini aja, selamat akhir tahun, semoga mimpi-mimpi gw dan kalian jadi nyata semua. Dan buat Pak Achenk, tetep damai dan cepet selesai ya, masalahnya sama Fany Ok..

Motivasi 7140438052048193019

Post a Comment

  1. haha, keren yak, bisa photo sama orang 2 yang terkenal, ane sih ngga pengen photo bareng mereka, tapi orang2 yang photo sama ane, karena ane jadi orang terkenal , amiin

    mengenai impian yang dituangin ke kertas,. ane udah pernah liat vodeonya di youtube, dan beliau sukses jalanin ke 100 impiannya,,

    salam kenal ya, salam kawancut!!

    ane jadi member disini, kalo berkenan folbek yak!!

    ReplyDelete
  2. woowww luar biasa sekali impiannya bang. akhirnya bisa dicapai juga. INSPIRATIF sekali tulisan/pengalamannya. makasih atas inspirasinya. hehe salam alfiandar.com

    ReplyDelete
  3. Waah sukses ya, gue punya petikan kata yang bagus dari novel andre hirata "Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati.."

    Ditunggu kunjungannya :) Salam kenal, sukses selalu mas !

    ReplyDelete
  4. hey aku juga udah dapet fotoan sama radityadika loohh,,, liat di blog yaaa... tapi itu fotoan sama editor radit mau bikin buku ya? seruu... mau dooong... oya follow nd komen balik yaa, ini lagi bikin prosa, hehe...

    ReplyDelete
  5. berawal dari mimpi2 itulah orang sukses ada.
    inspiratif ^_^
    terimakasih sudah mengingatkan sya :)

    ReplyDelete
  6. Mimpi adalah kunci, kata nidji... tapi itu semua bener bagi gue sob.
    gue udah buktiin itu semua, hanya aja.. mimpi terbesar gue jadi penulis kaya elu belom tercapai.. he he
    nice post brod! :)

    ReplyDelete
  7. Keren bangeettt...
    :)

    Memang bener,, semua berawal dari mimpi..
    termasuk juga kesuksesan.. :)

    Eh,, Kalo aku suka nulis mimpi-mimpiku di buku diary,, hihi :p

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers