Friday, November 9, 2012

Indahnya Masa SMA

...Tiada masa paling indah masa-masa disekolah...

Sepenggal lagu di atas cukup menggambarkan betapa indahnya masa-masa sekolah, terutama masa SMA. Iya, Gw juga sadar kalo gw udah melewati fase anak sekolah dan saat ini gw menginjak masa-masa mahasiswa. Sewaktu gw masih SMP, gw pingin banget cepet-cepet lulus dan masuk SMA. setelah gw SMA gw pingin cepet jadi mahasiswa. Dan akhirnya sekarang gw pingin balik jadi anak SMA lagi...

Itu sebenarnya wajar aja Guys, bukan gw aja
yang ngalamin. Setelah gw tanya dan denger Curcolan teman-temen gw, ternyata mereka juga kaya gw. Mereka pingin balik ke masa-masa SMA. Kali ini gw bakal certa dan berbagi pengalaman gw sewaktu masih pake celana abu-abu putih karena warna abu-abunya udah pudar.


Pagi tadi, gw iseng-iseng buka-buka folder photo gw. Iya, gw lagi mau nyari foto KTP gw. Setelah bukain satu-satu, mata gw tertuju sama folder yang bernama M45@ 5M@.. Dan pagi itu mata gw langsung gw bawa ke mak Erot gara-gara ksleo. Gw buka folder tadi dan gw langsung Shock. Ternyata flder tadi isinya foto-foto gw saat SMA. dan gw langsung ngeliat wajah polos gw.Pagi itu, gw langsung Galau karena gw lupa kalo gw udah hampir 2 tahun ninggalin masa SMA gw.

*TL galau


Pagi itu gw teringat masa-masa SMA gw yang lumayan berkesan. Gw punya pengalaman saat gw masih kelas 3. Pengalaman yang pertama adalah pengalaman Bolos bareng-bareng sekelas buat take foto buku tahunan di laut. Iya, gw kalo inget, rasanya baru kemarin gw pergi ke laut sama temen-temen gw. Setelah gw liat tanggalnya ternyata itu udah terjadi di bulan Desember 2010 lalu.

*Foto Buku tahunan


Cerita berawal saat gw dan anak-anak take foto buat buku tahunan gw. gw masih inget, hari itu adalah hari Senin tanggal 13 Desember 2010. Saat itu gw udah selesai Semesteran dan kegiatan cuma class meeting aja. Akhirnya disepakati buat take foto ke Depok Beach di Jogja. Gw dan temen-temen gw langsung ngumpul di rumah temen gw. setelah persiapan beres, gw dan rombongan langsung menuju lokalisasi, eh maksud gw lokasi. Sesampai di Sana, Wakasek gw nyari anak-anak di kelas tapi kok gak ada. Setelah menghubunngi wali kelas, pak Wali kelas langsung menelpon. Hahaha, emang pengalaman yang gak terlupa. Tapi sayang Guys, wali kelas gw, sebut saja Pak Bambang. Beliau sudah dipanggil sama sang Pencipta terlebih dulu.

*putih abu-abu bareng (Alm) Mr Bambang


Kisah selanjutnya adalah saat awal gw kelas 3. Saat itu gw kena Tipes. Gw masih inget, gw gak masuk saat hari kedua setelah pelajaran dimulai. Gw sakit tipes selama 3 hari. Gak ada yang tau dan rumah gw saat itu jauh dari sekolahn gw. jarak sekolah n ke rumah gw ya 20 KM. Tiba-tiba, sore hari, gw masih inget kalo hari itu adalah hari Kamis karena teman gw ada yang lagi puasa. Temen gw tiba-tiba nyidak rumah gw tanpa ada pemberitahuan dulu. Gw cuma bisa mangap-mangap melihat kedatangan mereka. Tapi gw seneng banget karena mereka menyempatkan nyasar ke rumah gw padahal mereka baru aja pulang. Dan Akhirnya keesokan harinya gw langsung masuk sekolah lagi.

*Terbang bebas tanpa beban


Pengalaman lainya saat gw masih SMA adalah hobi temen-temen gw yang selalu nyomblangin. Iya, kalo gw inget waktu SMA kaya masih SD dulu. Gw masih inget, saat itu ada 2 pasang temen gw yang dicomblangin sampe nangis di bawah kran Mushola gara-gara gak punya shower. Hahah. Setiap pelajaran, selalu dicomblaingin sampe Illfeel. Tapi dari situlah hidup suasana kelasnya. Kalo gw inget-inget lagi, emang sangat berkesan banget. Jaman gw kelas 3 SMA, temen-temen gw selalu nyomblangin disetiap kesempatan sampe guru-guru ikut nyomblangin. Hahahaha. (*Tisue mana-tisue mana)


Hal yang paling berkesan selama gw jadi pemakai celana putih abu-abu, adalah saat PENSI. Iya, saaat itu, kelas gw ngeluarin Kabaret. FYI, kabaret adalah drama tapi sebelumnya kita udah ngrekam sound dan kita hanya bermain pantomim aja. Kabaret itu membutuhkan kerja sama dan kekompakan yang ekstra.Saat itu gw sama anak-anak sekelas mempertaruhkan raga dan semangat buat menyukseskan kabaret kita. Semuanya gak sia-sia Guys, kelas gw dapet juara Runner Up. Dan yang bikin heboh, selisih nilai dengan Juara 1 cuma beda tipis. Kelas gw cuma kalah dalam kostum karena kelas gw make kostum alakadarnya.

*Kabaret, Coba gw yang mana?


Cerita di atas hanya sebagian kecil aja dari kisah gw. karena terlalu banyak dan semua sangat berkesan, gw sampe bingung mau nyritain yang mana. Tapi semua itu hanya ceriata lama. Iya, bener banget, akhirnya gw lulus dan meninggalkan masa SMA gw. Sekarang gw udah jadi mahasiswa. Kehidupan mahasiwa emang beda banget sama dunia SMA Guys.


Dunia Perkuliahan itu emang kejam Guys, melebihi KIMCIL. Hahah. Gak cuma KIMCIL aja yang kejam, tapi dunia perkuliahan juga. Trus apa hubunganya Nu? Kayananya gak ada sih, cuma pingin nulis aja.


Saat gw kuliah semua beda 180 derajat X 2= 360 derajat. Gw juga kaget banget saaat kuliah. Meskpun nyante tapi gw malah ekstra sibuk. Gw aja ampe lupa hari dan tanggal. Tugas kuliah, laporan praktikum yang selalu memeperkosa gw. Saat kuliah sistem ujian juga udah beda Guys. Saat UAN, dalam kelas Solidaritas tinggi dan kelas gw menerapkan sistem SCTV. SCTV disini adalah Satu Untuk Semua. Hahaha. Tapi saat kuliah, jarang banget menerapkan sistem itu karena gak ada kesempatan.

*Sebelum UAN


Hidup itu selalu ke depan. Kalo aja gw punya kantong ajaibnya Doraemon, gw bakal balik ke jaman gw masih SMA. hahahah. Life must go on kaya lagunya Celine Dion. (*itu mah My Heart Will Go On). Tetep semangat. Kalo diberi umur panjang boleh kita berjumpa lagi, trus miapah.. ahhahahah. Oke gw kira ini dulu cerita dari gw. makasih buat yang udah baca cerita gw.. Buat yang masih SMA, nikmatilah masa-masa SMA kalian sebelum kalian terlambat... 

20 comments:

  1. Aku kelingan jaman SMA dulu ikut pentas seni memerankan peran cewek, para pegawai TU pada pangling, dikira cewek beneran.

    ReplyDelete
  2. jadi pengen ngerasain lagi pake putih abu-abu.. T_______T

    ReplyDelete
  3. Aih.. masa SMA, jadi inget jaman dulu. Kangennya.
    Kekompakkan satu kelas yang ga ada tandingannya deh :D

    ReplyDelete
  4. kalo saya .. indahnya masa SMP :D
    .masa SMK juga sih , udah mulai cari jati diri (yaelah).

    ReplyDelete
  5. bener sekali bro, masa sma emang paling indah dan ngangenin, gw kalo ktemu tmn2 sma,pasti crita kenangan masa sma dulu,mulai dari cerita konyol, nakal, lucu ,itu padahal cerita udah di ulang2 tapi gak ngebosenin,malah jadi pengen balik sma lagi..

    ReplyDelete
  6. Wah,thx atas sharingnya

    Jadi ngingetin aktifitas dulu waktu masih di Tempat Magang Di Jogja yang kadang lucu, bosen, sedih n mengasyikkan. Pada akhirnya lebih banyak asyiknya sih.

    Salam kenal dan semoga sukses selalu :D

    ReplyDelete
  7. Jangan lupa kunjugi situs terbaru kami di indomonopoly.com satu-satunya hadir di indonesia.
    anda sudah bisa bermain dengan minimal deposit Rp.20.000 dan minimal withdraw sebasar Rp.50.000
    anda juga bisa bermain melalui ANDROID dan COMPUTER. buruan guyss jangan lupa promosikan ke teman-
    teman anda untuk bermain dan MENAGKAN BERLIAN SEBANYAK MUGKIN. untuk keterangan lebih lanjut bisa
    langsung hubungi livechat kami.

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou