Hal Yang Sering Terjadi Saat Kuliah Sore Hari


Bulan Oktober udah berjalan selama lebih dari setengah dan dompet gw juga udah mulai menipis. Banyak banget peristiwa yang terjadi di bulan ini kawan. Bulan-bulan ini gw jarang banget buka blog gw ini. Maklum, gw lagi disibukan sama tugas-tugas kuliah yang bisa bikin waktu buat nelpon mbak-mbak operator seluler berkurang. Tugas kuliah yang sangat memberatkan mahasiswa kaya gw ini. Tugas kuliah gw tuh seperti ngikutin kasusnya Novie Amelia, Nyari tau siapa yang menyebarkan foto-foto yang
tidak senonoh Novie dll. Hahaha.


Lha terus apa hubunganya sama kuliah Nu?


Sebenarnya ada hubunganya. Kasus Novie Amelia bisa jadi inspirasi mahasiswa buat nulis makalah untuk diajukan ke dosen. Hahah. Udah lah, lupain kata-kata gw barusan. Semester ini gw mendapatkan kuliah yang amat sangat padat. Kalo diibaratkan kancut, ya ukuranya bikin t**it tercekik. Hahaha. Yang paling parah gw sering kuliah di sore hari. Bisa kalian bayangin, 3 jam kuliah fisika dari jam 2 sampe jam 4. Dari kegalauan kuliah gw saat kuliah sore hari, gw melakukan penelitian. Akhirnya berhasil menemukan fakta sesaat kaya gini. Hal hal yang sering dilakukan Mahasiswa saat kuliah sore hari.


1. Tidur



Dari hasil pengamatan gw dibantu pemain Persija, Om Roy Suryo gw mendapatkan fakta sesat saat mahasiswa kuliah sore hari kebanyakan membuat mahasiswa mengantuk. Gak cuma temen-temen gw aja yang tidur sambil mimpi basah, eh maksudnya mimpi indah. Gw kadang-kdang, juga sering bahkan selalu mengantuk. Saat dosen menjelaskan materi kaya fisika, meskipun mata gw ngeliat dosen, otak dan pikiran gw udah tidur. Yang paling parah adalah mahasiswa tidur dan ngiler dengan bejatnya saat dosen khotbah.


2. SMS-an/ BBM-an



Gak sedikit mahasiswa yang lebih milih senam jempol daripada ngedengerin dosen Pidato. Hahah, kebanyakan ini terjadi sama cewek-cewek yang maniak BBM-an. Iya, gw juga sering liat kok. Makanya gw berhasil mendapatkan piagam penghargaan Uber Cup dari PSSi karena meneliti “Pengaruh BBM Terhadap Kecelakaan Novie Amelia”.

Karena itu, gak sedikit mahasiswa yang langsung mijitin jempol mereka ke Mak Erot karena jempol mereka udah bengkak. Iya, bengkak karena kelamaan senam jempol selama dosen menerangkan.

3. Ngelamun




Rasanya kuliah fisika, Matematika disaat sore hari. Pikiran udah panas, otak udah over cock kalo kata Chef Taufik Hidayat. Iya, mahasiswa bakal melamun karena pikiran mereka udah panas. Mahasiswa lebih suka melamun dan ngebayangin jadi polisi yang nangkep langsung Novie Amelia saat kejadian, daripada mendengarkan dosen. Hahah, ngaku aja hayo... Iya, makanya gak sedikit kok berita tentang kesurupan masal di kampus yang menghiasi infotaiment kaya silet, intents dan yang lagi booming adalah acara Petualangan SI Bolang


4. Ngerjain PR/ Tugas




Mengerjakan tugas dan PR itu emang kewajiban semua mahasiswa. Tapi kalo ngerjainnya di kampus saat dosen memberikan kuliah, itu sama aja melanggar UUD pasal 33. Iya, gw juga sering nemuin kok, banyak mahasiswa yang ngerjain PRnya saat kuliah. Mahasiswa kaya gini adalah tipe mahasiswa yang suka nonton film Action. Iya berprinsip kaya gini, “ Kalo ngerjain PR / tugas saat dosen nerangin itu kaya lagi lomba lari dan dikejar sama anjing galak. Taste dan adrenalin serasa terpacu.


5. Pacaran




Hal ini juga sering dilakukan saat kuliah disore hari. Apalagi kalo kuliahnya di hari Sabtu. Iya, hal ini sangat malanggar hak-hak Tuna-Asmara. Saat mereka udah penat, kuliah dari jam 7-sampe jam 4, mereka lebih milih pacaran saat dosen memberikan ceramahnya. Hal ini gak usah ditiru ya..


6. Ngegame




Hahah, kal kalo udah dari pagi sampe sore, pikiran dan telinga kayanya udah gak bisa diajak kompromi. Apalagi kuliah sore hari, dapet dosen yang gak bikin boring, kalo mahasiswa uyang hobi banget sama ngegame, pasti dia akan maenan game saat dosen nerangin. Iya, apalagi kalo yang dimainin game online yang harus memeras otak kaya Angry Bird.


7. Mainan Udel



Kalo yang terakhir ini emang sangat ekstrem banget. Dikarenakan pikiran udah capek buat mikir fisiki, Kalkul, maka otak terjadi kesleo. Mahasiswa kaya gini selalu maina udelnya sendiri pake cutenbud yang diamsukin ke udelnya. Iya, sambil mendengarkan ceramah dosen, sambil mainan udel. Yang lebih hebat lagi adalah ngupil pake jempol kaki.

8. Nulis di Meja




Kalo kuliah sore dan kuliah terasa sanagt boring, mahasiswa lebih suka ngambil Tipe-X trus mereka bakal curhat dengan nulis di atas meja. Iya, mahasiswa yang super galau kaya gini bakal nulis-nulis soal kuliah disore hari yang bikin otak jadi panas. Kadang-kadang, ada juga mahasiswa yang sengaja nulis nomer hape mereka di atas meja. Entah apa maksudnya nulis nomer hape di atas meja. Yang gw takutin dari ini adalah, nomer hape mahasiswa yang nuis bakal disebarin ke forum Gay. hahaha


Gw kira cukup itu dulu tulisan dari gw. gw yakin, kalian semua pasti udah pernah ngalamin semuanya. Daripada kalian pusing dan boring kuliah terus-menurus, gw mau ngasih info lomba dan event dari UNS Solo. Kalo yang suka silahkan nih:

kovalen Edufair (klik gambar untuk memperbesar)


Sebagai mahasiswa yang bertanggung jawab dan calon menantu idaman, gw mengucapakan Selamat Idul Adha. Hahaha. Kalo kalian punya pengalaman bisa kalian share..Hidup Mahasiswa!!!! Mahasiswi juga..
Comments