Loading...

Tips menghadapi Dosen Killer

Setelah vakum beberapa waktu, akhirnya gw bisa nyium laptop gw. kalo gw liat frequensi postingan di blog gw, mata gw langsung encok menda...

Setelah vakum beberapa waktu, akhirnya gw bisa nyium laptop gw. kalo gw liat frequensi postingan di blog gw, mata gw langsung encok mendadak. Iya, gw sada beberapa waktu lal, gw dilanda kemalasan buat buka blog. Mungkin ini ada hubunganya sama konser NOAH di lima negara, atau ramenya PILKADA putaran kedua di Ibu kota dan sekarang
gw menjadi SAHABAT NOAH. Gw udah hapal lagunya David yanng judulnya Separuh Aku.. hahahahah . Stop, ngomongin ngaco.!!!

Noah


Iya,beberapa bulan lalu, gw sedang meyelesaikan projek gw sebagai penulis amatir. Gw lagi iseng-iseng nulis. Nulis di jalan, nulis di tembok, di meja kampus, di WC. Semoga aja, project gw bisa lolos dan gw bisa dapet piala Adipura. Selah gw menemukan blog gw lumutan, gw mulai berinisiatif lagi buat ngidupin blog gw ini. Beberapa hari kemudian, gw juga mendapatkan masalah yang sanag genting dan gawat. Karenana ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Masalahnya adalah, jrenk!!!
Jrenkkk *lagu Gugur Bunga Mengalun


“Kaca mata gw patah!!!”


What!!! Masa Gw harus Bilang “Wow”?


“....”


Iya, kacamata gw patah dan gw mengalami gangguan penglihatan selama beberapa hari. Akhirnya gw beli kacamata baru dan gw harus menceraian kacama lama gw dari SMA ini. Dan sekarang wajah gw gak jauh beda sama personilnya NOAH.. *Tempat muntahan mana!!!

*Avatar baru gw


Stop!!! Ngomongin hal yang penting kaya di atas.!!!


Kali ini gw mau ngebahas soal dunia kuliah. Iya, pasti kalian pernah bahkan sedang menjalani kulia h dengan dosen/ guru yang killer. Dosen yang pelit soal nilai, seriang membunuh mahasiswa dengan soal ujian yang bisa bikin mata varises, bahkan dosen yang sering nginjek leher mahasiswanya kalo gak bisa ngerjain soal di papan tulis. Yang paling parah adalah dosen yang selalu ngasih nilai E yang mengharuskan mahasiswa ngulang tahun berikutnya. Gw mau ngasih tips supaya kalian bisa lolos dan bisa ngambil hati dosen yang killer dan miskin kalo ngasih nilai sama mahasiswa. Daripada kelamaan nunggu, lagsung aja. Kalo kelamaan bisa-bisa gw ditangkep KPU gara-gara cuma nebar janji palsu yang berbau sara (*Lhoh).


1. Selalu Sok Kenal




Iya, tips in buat permulaaan. Sebelumnya, kalian harus mencari tau dulu daftar dosen killer. Setelah tau, kalian harus masang strategi agar bisa sok kenal sama dosen. Misalnya aja pas di jalan, kalian ketemu dosen kalian pura-pura nabrak dosen. Setelah terjatuh, dosen bakal nolong dan minta maaf. Saat itu juga, lancarkan serangan buat kenalan. Setelah kenal, dosen bakal mengenal dan inget sama kalian yang udah tega nabrak dosen.


2. Rajin Bertanya




Jangan salah sangka, rajin bertanya bukan berarti dungu. Pepatah mengatakan “Malu Bertanya, Mengulang Tahun Depan”. Iya, kebanyakan mahasiswa yang pasif di kelas, berpotensi buat mengulang tahun yang akan datang. Meskipun rajin bertanya mungkin hanya memberikan nilai C. Setidaknya kalian lolos dan gak ngulang. Dengan rajin bertanya kepada dosen, maka dosen akan mengenal mahasiswa yang hobi ngebacot sampai mulut berbusa. Ajukan pertanyaan apapun juga untuk dosen dari hal penting seperti:


Mahasiswa:” Bu, bisa bantu saya tidak bu, saya masih kurang paham dalam mata kuliah Ibu.”
Bu Dosen:” Iya, silahkan, bagian mana yang belum paham? “
Mahasiswa:” Bu, tolong ajari saya bagaimana saya bisa membuka hati Ibu, soalnya saya ingin masuk ke hati ibu.”
Bu dosen:” Mas NIM-nya berapa? Mau saya coret nama kamu dari daftar mahasiswa saya.”


3. Tanyakan Kabar Keluarga


Buat ngedapetin dan dikenal dosen Killer yang suka nyunat mahasiswanya, kita sebaiknya menggunakan kecerdasan emosi kita. Iya, dosen juga manusia, makan nasi dan minum air. Jadi mereka juga membutuhkan interaksi dan sosialisasi. Sebagai mahasiswa yang berkarakter kuat, maka kita juga harus peduli sama dosen.

Mahasiswa: “Selamat Pagi bu, gimana kabarnya?”
Dosen : “lagi gak baik, banyak fortopolio yang harus dikumpulin.”
Mahasiswa:” Kabar Bapak (Suami) baik kan? Beliau masih macho kaya Roy Suryo kan? Bapak ganteng benget ya Bu”

*Sumpah, keliatan homo banget.


4. Pacarin Dosen




Tips ini tergolong sangat ekstrem dan cenderung beresiko. Iya, sumpah gw aja sampe gak tega dan gak bisa ngebayangin. Tapi gak sedikit sih banyak Dosen yang ngedapetin mahasiswanya. Banyak sekali gw nemuin dosen yang istrinya adalah mahasiswanya sediri. Dan gak dipungkiri kalau mereka hidup bahagia kaya salah satu Dekan yang pernah gw temuin. Iya, dengan macarin dan pacaran sama dosen, kalina bakal dilulusin. Iya, soalnya semakin cepat lulus, semakin cepat menuju pintu pelaminan. Tapi kalo dosennya kaya gini pasti banyak yang mau macarin atau dipacarin dosen: 

 *dosen idaman mahasiswa



5. Kasih Baju Batik Ke Dosen




Emang tergolong gak masuk akal sih. Ngasih dosen baju batik. Tapi tips ini pernah gw alamin. Gw dan temen-temen gw ngasih bingkisan berupa baju batik dan kesesokan hari saat gw liat di KHS nilai gw dan temen-temen gw dapet A.
Sebaiknya kalian ngasih batik ke dosen sebelum kalian KHS-an atau terima rapot. Iya, kalo kalian ngasihnya setelah nerima kHS ya sama aja boong. Dengan kalian nagasih bingkisan kecil, siapa tahu hati dosen yang tersumbat sama upil gajah, bisa terbuka lebar.


6. Rajinlah Berdoa Kepada Yang Maha Kuasa




Tips ini adalah tips terakhir dari gw. iya, ketika kalian udah mentok dan gagal, jalan-jalan satu-satuny adalah mendekatkan diri sama Tuhan dan rajin berdoa. Rajin berdoa meminta Agar Dosen yang killer segera bertobat. Dosen yang pelit ngasih nilai semoga lapang kepalanya dan ngasih nilai A. Dosen yang seneng banget ngeliat mahasiswanya selalu hadir tiap tahun di mata kuliahnya agar cepat bosan dan meluluskan.

Mungkin cukup ini aja tips dari gw di bulan ini. Iya, udah lama gak ngebuka blog jadi gw jadi bingung gimana caranya masuk ke blog gw. hahaha, semoga aja tips diatas bisa menginspirasi kita buat macarin dosen (*lhoh) gak mkasud gw biar kita gak gampang menyerah sama dosen yang suka nginjek leher mahasiswa dan nyunatin mahasiswa.
mahasiswa 1667893123634575568

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Subscribe My Youtube

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers