Sunday, September 23, 2012

Solo City Jazz 2012

Alhamdulilah, gw bisa posting lagi setelah kemarin disibukan sama penggrebekan teroris dan kemenangan Pak Walikota Jokowi di pemilihan Gubernur putaran kedua. Iya, gw udah mulai produktif lagi kaya cewek yang lagi subur. Hahahah, lupaen aja omongan gw barusan.

Kali ini gw bakal share pengalaman Sabtu malem gw yang penuh cerita tragis dan kesenangan. Iya gw sebut menyenangkan karena gw bisa nonton music jazz, nonton Balawan, foto sama Calon Gubernur Jakarta. Disisi lain Sabtu Malem tragis karena gw pergi sama
cowok-cowok tuna asmara dan gw cuma bisa ngeliat para pengunjung yang nonton bersama pasangannya. #Jomblo_nyesek.

Sabtu Malem, gw pergi ke acara tahunan yang diadakan sama pemkot Surakarta yaitu Solo City Jazz 2012. Iya, acaara yang udah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Gw ini pecinta Musik jazz juga. Gw sampe apal di luar kepala musisi Jazz Indonesia kaya Hetty Koes Endank, Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma. Lhoh.. gak, kok. Solo City Jazz 2012 diadakan di Pasar Triwindu, Ngarsopuro. Acara ini diadakan tanggal 21 Sepetember sampai tanggal 22 Sepetember.

*Solo City Jazz 2012


Gw cuma nonton yang hari terakhir aja. Iya, bukan karena gw tuna-asmara yang nyari hiburan di Sabtu Malem, tapi gw pingin banget nonton permainan gitarnya I wayan Balawan. FYI, Artis yang datang gak sedikit kok. Pada hari pertama ada Prabumi, Healthy Body, Ari Pramidito, Mus Mujiono. Tapi gw gak tau semua :P, yang gw tau cuma hari kedua aja. Pada hari kedua ada Javajine, Emeral Bex, Sruti respati, Michele Kuhnle dan I Wayan Balawan.. Gw lebih suka di hari kedua.


Back to d’story

Setelah persiapan beres kaya Solat Isya, nyuci kancut, ngangkat jemuran, nyembelih sapi, gw dan anak-anak kos Apartman 38 langsung berangkat ke TKP yang terletak di depan Pasar Seni Triwindu, Ngarsopuro. Gw pergi sama Ardly, Alfan, Rieszka, Mas Nur. Iya, kaya boyband yang baru masuk jamban. Hahaha. Dengan berbekal iman taqwa dan cinta alam sesama manusia, kami berangkat naik Motor sekitar jam 08.00 PM. Sampai di TKP jam 08.15. emang deket sih tempat penggrebekan teroris dari kos gw. lhoh.. kok gak nyambung.. :p


Sampai di Ngarsopuro, gw langsung shock dan bilang WOW karena melihat lautan manusia dan Motor udah memeuhi lokalisasi. Acara udah dimulai beberapa jam lalu. FYI, Ngarsopuro biasanya buat tempat festifal budaya di Solo kaya Festifal Jenang Solo kaya di sini dan pentas Matah Ati beberapa hari yang lalu. Gw langsung memarkirkan motor dan langsung masuk buat ngeliat acara. Iya dikarenakan malem Minggu, suasana semakin liar. Kalo gw prediksi, udah ada ribuan manusia yang memenuhi lokasi. Penampilan musisi-musisi jazz udah pada tampil membawakan alunan jazz yang gak kalah sama musik Rock. Saat itu lagi ada penampilan dari Michele Kuhnle. FYI Michele adalah anak kecil tapi suaranya udah kaya penyanyi Jazz Legend.

*Si kecil Michele Kuhnle


Tiba-tiba dari belakang gw, gw ngeliat walikota Solo sekaligus Gubernur DKI, Jokowi yang lagi berjalan menuju mobil. Banyak banget orang yang berebut salaman sama Orang nomer 1 di Solo dan Jakarta ini. Beliau udah jadi artis mendadak. Gw bangga dengan prestasi beliau. Orang-orang pada berebut salaman dan berfoto sama Pak Jokowi termasuk gw. Gw udah sering ketemu dan jabat tangan sama beliau saat beliau masih jadi Walikota. Gw gak mau ngelewatin momen ini sbelum Pak Jokowi Pindah ke ibukota. Gw pun ikut berdesak-desakan buat foto dan salaman sama Beliau.


Setelah berjejal jejalan dan bertabarak-tabran dengan orang dan copet, gw berhasil bersalaman dan foto bareng sama Pak Jokowi. Iya, sumpah, panas banget. Gw berhasil mengabadikan momen-momen tadi. Setelah gw cek dan gw liat hasil jeperetan, ternata hasilnya kaya gini:

*Gw dan Pak Jokowi ngeblur



Sumpah, gw langsung naik ke atas pohon dan teriak-teriak. Wajah gw blur. Hahaha kampret banget. Gw shock ngeliat kamera gak kuat mengabadikan wajah ganteng gw sama wajahnya pak Jokowi. It’s so kampret you know..


Capek berdesak-desakan, gw langsung balik sama temen-temen gw. Momen Solo City Jazz gak afdoll kalo gak narsis. Dengan berbekal kamera poket, gw dan anak-anak mengabdaikan momen-momen tadi. Kal gw liat, gw gak jauh beda sama Boyband yang mau bubar karena gak laku. Hahah. Kaya gini:


*Boyband Sesat



*Eksis itu indah



Setelah puas dengan kamera meskipun blur, gw balik lagi ke depan panggung. Saat itu yang sedang tampil adalah mususi jazz legend Indonesia di tahun 80an, yaitu Emeral Bex feat Sruti Respati. Penampilan meraka bener-bener bikin mangap-mangap bahkan langsung kesleo di telinga. Gw suka banget permainan liar kibordis Emeral Bex di temani suara dari Sruti Respati.

*penampilan Sruti Respati feat Emeral Bex


Selesai penampilan Emeral Bex, penampilan yang gw tungu-tunggu datang juga. I Wayan Balawan dengan Gitar Kotak-kotaknya mulai bermain. Entah apa maksudnya Balawan pake gitar double kotak-kotaknya. Balawan menampilakan permainan gitar layaknya piano. Balawan juga nyanyi solo. Gw baru tahu kalo suara Balawan serak-serah banjir. Pokoknya mantep banget deh. Balawan juga batle sama rekan-rekannya. Gw juga sangat kagum sama Balawan yang bisa mencampurkan musik Jazz dan etnik menjadi sebuah musik yang gak bikin telingan berdarah.




*Balawan lagi nyanyi


*Balawan Emang Mantep


Jam 12.00 malem, acara selesai. Gw langsung pulang ke kos karena kesokan harinya gw harus berangkat jam 6 buat AMT. Gw gak kecewa dengan penampilan Balawan. Gak sia-sia gw nonton sampe pagi. Pengalaman itu mahal harganya Guys, so enjoy aja. Thanks udah mau baca tulisan gw. maap membuat kalian pingin :p

18 comments:

  1. pak jokowi?numpang tenar nih.... hehehe

    oiya, Javas juga suka Jazz, meski gak terlalu sih... tapi musiknya emang enak banget kalo didengerin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dah biasa, orang Solo ketemu Jokowi ya udah biasa. :D

      Delete
  2. wah nih konser ga kalah keren ya sama SMtown , solo keren juga ternyata , Kayaknya situ pengamat musik ya?

    ReplyDelete
  3. Wew, gue juga suka music jazz... :D
    Btw, jokowi nya keren.. Nge blur gitu :D

    ReplyDelete
  4. wahhhh, asik banget tuhhhh. muka lu yang sama pak jokowi kok kaya alien lagi puber bang wkwkkwwk

    ReplyDelete
  5. Aku seneng semut nang sebelah kiri atas sing ngulik-ngulik muter. (ketipu)

    ReplyDelete
  6. aku suka sama blognya sob..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
  7. Pak Jokowi ternyata ngganteng kalau fotonya pas ngeblur...

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou