Tuesday, July 10, 2012

Hal Yang Sering dilakukan Setelah Selesai Kuliah


Oke kali ini Gw akan posting baru lagi setelah digegerkan adanya kiamat internet. Yap bener banget gw ngalami yang dinamakan kiamat internet. Kiamat internet karena Gw gak bisa internet karena kuota Gw habis. Kuota 700MB habis dalam waktu 2 hari. Itu aja Gw udah irit pemakaiaannya, tapi kenyataan yang ada Kuota habis dan Gw baru bisa internetan jam 1 malem dengan kecepatan kaya gini:





Lumayan hampir sama kaya di warteg


Oke Guy, kali ini Gw mau ngebahas tentang dunia Mahasiswa. Ngebahas tentang dunia Mahasiswa itu gak ada habisnya. Sampe Gw aja bingun mau nulis apa kali ini. Hahahaha.


Langsung aja, Kali ini Gw akan ngebahas tentang hal-hal yang sering dilakukan mahasiswa ketika lagi Istirahat/ selesai kuliah.. memang tergolong postingan yang Random sih, tapi menurut Gw lumayan juga buat kita bahas ketika lagi istirahat kuliah..


1. Wi-fian





Gw sering lihat fonomena kaya gini selama menjadi Mahasiswa. Gw tau, mahasiswa adalah makhluk MONODUALIS. Kenapa Gw bilang Makhluk MonoDualis, karena selain sebagai mahasiswa, juga merangkap sebagai anak kos. Dan anak kos dimanapun berada adalah manusia yang tidak suka akan yang namanya GRATISAN.#mentalAnakKos.

Jadi pemandangan kalo lagi jam istirahat tempat Hotspotan di kampus jadi kaya lautan laptop. Emang, Gw lebih milih Hotspotan. Kalo diitung-itung lebih mantep dan lebih irit. Kan kasihan tuh Modem di kos kalo buat Download Film 4GB. Mending bawa Laptop trus Wi-fi. Kalo hotspotan, Anak kos bisa ngehemat duit modem 50 ribu.
Kalo diitung-itung duit modem bisa buat makan selama 5 Hari *Mental_Anak_Kos

2. Nongkrong di kantin





Kantin adalah tempat favorit mahasiswa. Yap kantin adalah tempat kehidupan mahasiswa dan anak kos. Karena di kantin menyediakan makanan yang lebih murah dibandingkan dengan rumah makan ternama. ( ya iyalah). Terlebih lagi mbak-mbak penjaga kantinya masih muda dan tergolong berwajah manis. Dipastikan kantin tersebut laris manis dan dipenuhi dengan lelaki. Gw pernah makan disebuah kantin yang pembelinya adalah cowok semua. Gw heran kenapa pembelinya gak ada cewek. Setelah Gw selesai makan dan mau membayar, ternyata kasirnya lumayan cakep banget. Pantes aja, kantin rame banget kaya Forum Gay. Hahaha lho kok malah jadi ngebahas mbak-mbak kasir..

Tapi kantin juga adalah tempat paling nyaman buat anak kos dan mahasiswa. Karena di kantin ada fasilitas utang mengutang. #Sesat#Janganditiru#

3. Ngomongin Dosen




Hal kaya gini gak Cuma terjadi pada mahasiswa aja, bahkan anak-anak sekolahan pasti juga sering ngobrolin tentang guru killernya. Hahaha. Pasti Mahasiswa yang kaya gini pasti punya dendam Kesumat sama dosen. Mungkin karena nilaenya dikasih E, atau habis diputusin sama Dosen (lho). Tapi ada juga yang curhat tentang kebaikan dosennya sediri. Makanya, kenapa dosen killer telinganya selalu panas, karena beliau disayang oleh mahasiswanya. Contoh disayang adalah dengan membicarakannya setiapwaktu dan setiap tempat. #ngawur

4. Ngobrolin Pelajaran dan Ujian






Kegitan kaya gini juga sering dilakukan oleh kaum pelajar. Setelah ujian atau pelajaran yang bisa membuat Otak encer. Karena terlalu encer, jadi sampai keluar lewat telinga.

Gak di kantin, gak di kuburan pasti yang dibahas tentang soal Ujian yang baru aja terjadi.

X: Eh tadi soal kalkulusnya Susah banget ya Guy Y: Yang mana emang? Kayane gampang semua.
X: itu lho soal nomer 5, soalnya Pak Joko.
Y: ha..itu kan soal buat semester Atas Boy
X: *loncat dari gedung


5. Curhat Soal Pacar dan Calon pacar




Kebiasaan kaya gini juga sering gw lihat. Banyak mereka yang menghabisakn waktu istirahat buat Curhat ngebahas soal mantan gebetan. Bisa kalian lihat ketika sedang break Kuliah, banyak pemandangan 2 cewek sedang nongkrong banget di tempat yang sepi. Bisanya mereka lagi curhat kadang sampe nangis-nangis. Kadang sampai pelukan segala.

Tapi Gw jarang banget ya Liat 2 orang cowok di tempat Sepi berduaan. Mungkin hal itu untuk mengatasi dan mencegah Isu Homo lagi marak.


6. Ngliatin Orang Lewat




Selesai kuliah sambil nunggu pergantian kuliah kebanyakan milih duduk ngeliatin orang jalan sambil nggodain. Hal ini lebih sering dilakukan mahasiswa dibandingkan ngerjain PR atau Tugas yang harus dikumpulkan hari itu juga.


7. Balik Ke kos & Nonton FTV.




Kelakuan ini terjadi karena pingin nonton FTV, jadi langsung pulang. Hahaha. Tapi gak Cuma tu, mahasiswa yang pulang biasanya adalah anak PerKosan. Yap, Bukan Anak PerKOsaan. Hahaha. Tiap selesai kuliah langsung balik ke kos, padahal 5 menit kemudian ada kuliah lagi.

Oke, Gw cukupkan dulu tulisan random gw. Semoga bisa menginspirasi kalian utuk mencontohnya hahaha, Emang sedikt random, buat yang punya pengalaman kaya diatas silahkan di share :D


12 comments:

  1. haha , bener banget ... apalagi yang ngomongin dosen
    ada lagi sob , pulang kos buat indomie ..
    ngiriit ... :D

    eh gue udah follow #118
    follback ya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. MEnding pake batik nyasar ke pernikahan orang lain :D

      Delete
  2. benar bgt, mampir balik gan n jangan lupa follownya

    ReplyDelete
  3. kalo gue sih nambah satu mungkin ya, organisasi..hihihi

    ReplyDelete
  4. ternyata kegiatan mahasiswa selain belajar ada lgy toch
    jadi pegen ngerasiin yang namanya ngutang d kantin + ngeliat mba'' kasir yang cuantik
    #calon mahasiswa#

    ReplyDelete
  5. wisnu pasti yang terakhir tuh hobinya...haha

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou