Sunday, July 22, 2012

Hal Yang Sering dilakukan Ketika Ngabuburit


Bulan puasa telah tiba dan mahasiswa sudah pada pulang kampung untuk merenungi nasib IP mereka dan Calon mahasiswa baru sedang menyiapkan amunisi buat membantai senior-senior mereka saat OSPEK.

Begitu juga dengan gw, udah libur tapi tetep aja bolak bali ke kampus buat ngurus “Sesuatu” (*shyahrini histeris). Tapi alhamdulilah, awal puasa Gw memilih buat puasa di rumah. Oke, kali ini Gw bakal ngebahas tentang puasa, mumpung masih anget-anget kaya Ariel PartoPen yang baru aja keluar dari penjara.




gara-gara buat kaya gini





Udah lama benget gak ngeliat konsernya Ariel, karena tersandung pembuatan Video 3GP, Ariel jadi masuk Bui dan Cut tari langsung nangis di bawah kran karena gak punya shower.

Trus apa hubunganya ARiel sama puasa? STOP!!!!.. ngebahas ini.

Langsung aja, kali ini Gw akan ngorolin Ngabuburit.. Pasti disini kalian sering ngabuburit apalagi anak kos, gak usah ditanya lagi.


GW akan ngebahas hal-hal yang dilakukan saat menunggu waktu Buka puasa.. biasanya dari kita pasti sering nglakuin buat nungu waktu buka puasa. Misalnya jam 3 sore, anak-anak bakal melakukan ritual yang disebut ngabuburit.


Sebelum gw ngajak kalian ke topik, Gw bakal ngasih definisi apa itu ngabuburit. Kali ini gw akan kasih beberapa pendapat tentang ngabuburit.

Menurut Kamus Sesat Kosa Kata (KSKK), ngabuburit berasal dari kata nga+BuBU+rit, yang berarrti SESUATU (*syahrini banget) #Sesat


Jadi dapat Gw simpulin kalo ngabuburit adalah Nunggu waktu buka Puasa.. Oke, daripada Gw digamparin trus dilempar Kamus sama dosen bahasa Indonesia gara-gara ini, langsung aja Kita ke TKP :D.

1. Nonton FILM




Hal kaya gini udah sering banget Gw liat. Banyak yang nglakuin ritual nonton Pilem. Biasanya Anak kos beberapa hari sebelumnya udah nyiapain ribuan pilem yang di download di Warnet sama minjem di rentalan . Biasanya mereka yang hobi banget nonton pilem ampe hapal cerita pilemnya meskipun pilemnya belum dibuat.. Dengan nonton pilem, gak terasa waktu buka menjadi lebih cepat.. :D


2. Main Kartu


Atau maen kaya gini




Kebanyakan anak kos yang lagi nganggur gak ada aktivitas lebih memilih main kartu untuk menunggu buka puasa. Banyak banget jenis kartu yang dimainin buat nunggu azan magrib. Biasanya main kartu Remi,Gaplek, Tarot, UnO, Umild, Gudang Garam, Djarum, Klembak Menyan ( *ini kartu atau Rokok sih).

Emang nyenengin. Gw aja ampe terlarut dalam permainan kartu ini ampe gak terasa kalo udah lebaran ( gak, ini Cuma intermezo aja).


3. Gitaran di depan Jalan


*Ariel KW lagi Konser

Sambil nunggu buka, ada juga yang gitaran di depan kompleks jalan. gak peduli suara kaya kucing kawin mecahin kaca, yang penting nyanyi. Apalagi kalo gitaranya rame-rame bareng ibu PKK, pasti lebih rame. Kalo si penggenjreng gitar ini berjiwa anak kos, dia bakal gitaran di bus dan muter-muter komplek atau lebih kerenya ngamen buat nambah duit bayar kos. Hahaha.

4. Nongkrong di Alun-Alun




Buat anak Kos atau orang yang lagi males ndi rumah atau di kos, biasanya ngabuburit di alun-alun. Emang asik juga, dulu Gw juga kalo lagi bosen di rumah, Gw nongkrong di alun sambil ngeliatin para penjual kolak yang sedang menjajakan daganganya untuk buka. Dengan melihat penjual kolak dan jajanan lainya dengan tatapan penuh iba berharapa para penjal kolak dan gorengan bakal ngasih kolak gratis #mentalAnakKos#

5. Dateng ke Masjid




Emang keren. Jam setengah 5 udah pake sarung trus ke Masjid. Sesampai di masjid, ngaji dulu habis itu bantu pak Ustad nyiapin takjil. Biasanya tiap bulan Ramadhan di masjid suka ada takjil gratis. Lha di sini selain dapat pahala kaya ngaji, bantu nyiapin takjil, kalian juga bakal dapat takjil gratis dari masjid #MentalAnakKos#HidupAnakKos#

Lumayanlah, kalo tiap sore buka di masjid, di jamin bakal ngirit bisa ngirit uang makan sore.



6. Tidur




Ini adalah amunisi yang paling ampuh buat nunggu buka puasa. Kalo anak kos lebih milih tidur daripada jalan-jalan. Anak kos punya siklus tidur kaya gini:
Tidur setelah saur &Solat subuh-bangun pas Zuhur trus tidur lagi ampe buka puasa..
Tidur itu lebih baik daripada buat maksiat dan mesum.

Oke, Gw kira cukup ini tulisan dari Gw. Semoga bisa menginspirasi buat kalian. Gw Wisnu Murti ngucapin Marhaban Ya Ramadhan buat yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin serta Gw mohon maaf kalo dalam tulisan Gw nyinggung “Sesuatu”. Semoga ibadah kita diterima... Hidup Anak Kosss, Hidup Gratisan


8 comments:

  1. Kalau gue sih ngeblog bang, biar cepet bedugnya.
    beneran bang, yang maen gitar itu mirap banget sama Ariel :D

    Udah difollow bang, kalau berkenan folbek ya..

    ReplyDelete
  2. wasemm , gambare no 1 fugar tenan :D wkwkwk , nu follback :)

    ReplyDelete
  3. wahahahaha,,, tambah ah,,,
    biasanya ngabuburit mah ,, nongkrong di mall ato toko buku biar ga kerasa waktu udah maghrib

    ReplyDelete
  4. ngahahaha, tidur itu ibadah kalo dibulan puasa, tapi kalo kelamaan gitu ya gatau lagi -____-
    nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou