Sunday, July 22, 2012

10:19:00 PM 8

Hal Yang Sering dilakukan Ketika Ngabuburit


Bulan puasa telah tiba dan mahasiswa sudah pada pulang kampung untuk merenungi nasib IP mereka dan Calon mahasiswa baru sedang menyiapkan amunisi buat membantai senior-senior mereka saat OSPEK.

Begitu juga dengan gw, udah libur tapi tetep aja bolak bali ke kampus buat ngurus “Sesuatu” (*shyahrini histeris). Tapi alhamdulilah, awal puasa Gw memilih buat puasa di rumah. Oke, kali ini Gw bakal ngebahas tentang puasa, mumpung masih anget-anget kaya Ariel PartoPen yang baru aja keluar dari penjara.




gara-gara buat kaya gini





Udah lama benget gak ngeliat konsernya Ariel, karena tersandung pembuatan Video 3GP, Ariel jadi masuk Bui dan Cut tari langsung nangis di bawah kran karena gak punya shower.

Trus apa hubunganya ARiel sama puasa? STOP!!!!.. ngebahas ini.

Langsung aja, kali ini Gw akan ngorolin Ngabuburit.. Pasti disini kalian sering ngabuburit apalagi anak kos, gak usah ditanya lagi.


GW akan ngebahas hal-hal yang dilakukan saat menunggu waktu Buka puasa.. biasanya dari kita pasti sering nglakuin buat nungu waktu buka puasa. Misalnya jam 3 sore, anak-anak bakal melakukan ritual yang disebut ngabuburit.


Sebelum gw ngajak kalian ke topik, Gw bakal ngasih definisi apa itu ngabuburit. Kali ini gw akan kasih beberapa pendapat tentang ngabuburit.

Menurut Kamus Sesat Kosa Kata (KSKK), ngabuburit berasal dari kata nga+BuBU+rit, yang berarrti SESUATU (*syahrini banget) #Sesat


Jadi dapat Gw simpulin kalo ngabuburit adalah Nunggu waktu buka Puasa.. Oke, daripada Gw digamparin trus dilempar Kamus sama dosen bahasa Indonesia gara-gara ini, langsung aja Kita ke TKP :D.

1. Nonton FILM




Hal kaya gini udah sering banget Gw liat. Banyak yang nglakuin ritual nonton Pilem. Biasanya Anak kos beberapa hari sebelumnya udah nyiapain ribuan pilem yang di download di Warnet sama minjem di rentalan . Biasanya mereka yang hobi banget nonton pilem ampe hapal cerita pilemnya meskipun pilemnya belum dibuat.. Dengan nonton pilem, gak terasa waktu buka menjadi lebih cepat.. :D


2. Main Kartu


Atau maen kaya gini




Kebanyakan anak kos yang lagi nganggur gak ada aktivitas lebih memilih main kartu untuk menunggu buka puasa. Banyak banget jenis kartu yang dimainin buat nunggu azan magrib. Biasanya main kartu Remi,Gaplek, Tarot, UnO, Umild, Gudang Garam, Djarum, Klembak Menyan ( *ini kartu atau Rokok sih).

Emang nyenengin. Gw aja ampe terlarut dalam permainan kartu ini ampe gak terasa kalo udah lebaran ( gak, ini Cuma intermezo aja).


3. Gitaran di depan Jalan


*Ariel KW lagi Konser

Sambil nunggu buka, ada juga yang gitaran di depan kompleks jalan. gak peduli suara kaya kucing kawin mecahin kaca, yang penting nyanyi. Apalagi kalo gitaranya rame-rame bareng ibu PKK, pasti lebih rame. Kalo si penggenjreng gitar ini berjiwa anak kos, dia bakal gitaran di bus dan muter-muter komplek atau lebih kerenya ngamen buat nambah duit bayar kos. Hahaha.

4. Nongkrong di Alun-Alun




Buat anak Kos atau orang yang lagi males ndi rumah atau di kos, biasanya ngabuburit di alun-alun. Emang asik juga, dulu Gw juga kalo lagi bosen di rumah, Gw nongkrong di alun sambil ngeliatin para penjual kolak yang sedang menjajakan daganganya untuk buka. Dengan melihat penjual kolak dan jajanan lainya dengan tatapan penuh iba berharapa para penjal kolak dan gorengan bakal ngasih kolak gratis #mentalAnakKos#

5. Dateng ke Masjid




Emang keren. Jam setengah 5 udah pake sarung trus ke Masjid. Sesampai di masjid, ngaji dulu habis itu bantu pak Ustad nyiapin takjil. Biasanya tiap bulan Ramadhan di masjid suka ada takjil gratis. Lha di sini selain dapat pahala kaya ngaji, bantu nyiapin takjil, kalian juga bakal dapat takjil gratis dari masjid #MentalAnakKos#HidupAnakKos#

Lumayanlah, kalo tiap sore buka di masjid, di jamin bakal ngirit bisa ngirit uang makan sore.



6. Tidur




Ini adalah amunisi yang paling ampuh buat nunggu buka puasa. Kalo anak kos lebih milih tidur daripada jalan-jalan. Anak kos punya siklus tidur kaya gini:
Tidur setelah saur &Solat subuh-bangun pas Zuhur trus tidur lagi ampe buka puasa..
Tidur itu lebih baik daripada buat maksiat dan mesum.

Oke, Gw kira cukup ini tulisan dari Gw. Semoga bisa menginspirasi buat kalian. Gw Wisnu Murti ngucapin Marhaban Ya Ramadhan buat yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin serta Gw mohon maaf kalo dalam tulisan Gw nyinggung “Sesuatu”. Semoga ibadah kita diterima... Hidup Anak Kosss, Hidup Gratisan


Monday, July 16, 2012

3:44:00 PM 14

It's About MOS


Gak terasa ya udah udah lewat tanggal 15. Tanggal dimana anak kos mulai ngos-ngosan karena harus memanage duit bulanan. Gak nyampe seminggu udah mulai puasa. Yap kalo ngeliat iklan sirup yang memakai nama Juru Kunci Merapi. Kao gak salah iklannya Sirup Marijan. Hahaha.

Semalem tempat Gw kena Abu dari merapi lagi. Gw udah shock berat kalo keinget tragedi gunung Merapi di tempat Gw beberapa tahun yang lalu.Oke back to the Topic

Beberapa hari ini gw pulang ke Rumah dan menghabisakan waktu buat jalan-jalan ke pasar sambil liat liat orang-orang julan kambing sama ayam. Tiba-tiba Gw liat banyak anak-anak kecil dengan baju biru putih lagi sibuk belanja entah merekapada mau beli ayam atau kambing. Hahaha.


STOP.. kok jadi negbahasa hal gak penting kaya gini. Oke kejadian tadai emang ada hubunganya kok. Setelah Gw interogasi layaknya Polisi yang lagi ngintrogasi Terssangka KPK, akhirnya gw dapet informasi kalo hari Senin besuk udah mulai tahun ajaran baru. Yap, ini berarti mereka lagi nyiapain buat MOS.


Ngomongin soal MOS, jadi keinget jaman dulu ketika Gw masih makan bangku sekolahan. Maksudnya bukan makan kursi sama meja di sekolah, melainkan ketika Gw masih sekolah SMP dan SMA. Yap, gw sebelum jadi Mahasiswa gw pernah ngalamin fase-fase dimana Gw harus ngikutin MOS.


MOS sebuah singkatan dari Masa Orientasi Sekolah dimana Murid-murid baru akan diajarkan dan dilatih mentalnya agar sekuat baja, tubuh sekeras Besi dan hati Boyband #lhoh. Gw inget dulu pas awal-awal MOS, gw masih cupu dan nurut aja apa yang diperintah senior OSIS. Gw harus make pakaian aneh, sepatu belang, leher dikasih tali trus digantung. (kalo yang ini gw iprop sendiri).


Kali ini Gw bakal review lagi hal-hal yang berhubungan dengan MOS. Karena Gw baik hati dan suka menabung sehingga Gw dapet Piala Kalpataru dari Menteri Pemberdaya Wanita. Langsung aja Gw bakal Ngreview ingatan kalian tentang atribut-atribut masa-masa MOS. Selamat bernostalgila dengan masa-masa MOS SMA dan SMP kalian :D


1. Rambut Dikucir Sembilan





gak beda sama



Gak di SMA dan SMP, hal kaya gitu selalu Gw liat. Biasanya buat cewek yang gak pake kerudung wajib Ngucir tuh rambut ama rapia warna-warni. Biasana dikepang 7. Busyet, gw kadang kassian ama keluarga cewek yang ikut MOS. Pagi-pagi ketika Si ibu lagi mau masak malah harus ngepang rambut anaknya. Gw juga kasian, tali jemuran diambil buat ngepang rambut.

Yang lebih heboh lagi, Gw jadi gak bisa mbedain Siswi baru sama Medusa habis ngelahirin :P


2. Memakai Rompi dari Plastik Kresek





Tiap tahun Gw juga sering liat anak-anak yang lagi mau masuk SMA sama SMP selalu make rompi dari tas Kresek bekas belanjaan ibu-ibu mereka. Entah apa maksudnya mereka harus memakai rompi belang-belang kaya Tahanan Mertua. Entah kenapa banyak toko atau Warteg yang kehabisan plastik kresek ketika tahun ajaran baru tiba. Gw gak setuju banget kalo MOS pake plastik kresek. Soalnya plastik itu sulit untyuk terdegradasi maka akan menebabkan pencemaran tanah. ( bahasanya kaya orang ahli Akuntansi aja)


3. Kaos kaki belang dan Beda





Ketika Gw MOS, gw juga disuruh pake kaos kaki belang dan beda. Maksud beda disini Gw bingung dan ambigu. Gw mikir, kalo kaos kaki gak beda pasti gak akan bisa dipake. Iya, kalo kaos kaki kiri semua ya pasti gak bisa di pake. Mungkin IQ gw kalo diukur saat itu pasti kurang dari 90 :P. Makanya kalo pas musim MOS, penjual kaos kaki pada diburu MUBA (Murid baru).


4. Sepatu Hitam dengan Tali Rafia.




Pasti kalian juga pernah disuruh pake sepatu dengan rafia warna warni sebagai talinya juga kan. Yap, Gw 2 kali ikut MOS dan Gw juga selalu memakai sepatu hitam dengan tali rafia. Butuh waktu lama banget buat masukin rafia ke lobang sepatu yang segedhe lobang hidung Hitler.


5. Tas dari karung atau Kardus Bekas





Gak afdol kalo MOS gak pake tas. Yap, entah apa yang ada di dalam otak Senior Gw dulu. Gw gak boleh bawa tas kecuali tas dari Kardus atau karung. Yap Gw dulu ampe kencing berdiri gara-gara nyari karung buat tas. Entah, apakah dengan karung gw jadi mirip kaya Sinterklas atau pemulung. Tapi karena Gw orangnya cinta damai, maka Gw turutin aja perintah senior Gw. Apakah mungkin tujuan senior Ngasih tugas bawa tas dari karung. Mungkin Tas dari karung ini buat tempat bagian tubuh setelah dialkukan mutilasi.


6. Topi dari Keranjang& Bola plastik




Jaman Gw, gw disuruh buat topi dari keranjang tempat makanan. Yap, Gw dulu pake keranjang bekas makanan dari tempat Tahlilan. Maklum, daripada beli, gw pake tuh keranjang bekas tempat makanan/ berkat(ditempat Gw). Keranjang yang dihiasi oleh rumbai-rumbai yang lebih mirip buku hidung Hitler. Tapi mulai adik kelas gw udah diganti peraturannya. Udah gak pake keranjang lagi tapi bola plasti yang dipotong setengah dan dihiasi 2 balon. 2 balon?? Gak ada maksud gw ngbrolin 2 buah balon.


7. CoCArd Aneh




Ini yang paling bikin emosi. Ketika harus buat Kokard yang bentuknya aneh-aneh. Ada bentuk jamur, ada bentuk Zoni dan lingga. Yang bikin emosi adalah kokard yang bentuk dan warnanya sulit banget didapet. Kadang dalam kokard juga dikasih nama panggilan mesra. Maksud panggilan mesra disini adalah panggilan buat junior. Kadang kalo
senior ngasih ketentuan aneh-aneh. Biasanya nama bintang, nama bus, nama penyakit. Pernah, sewaktu Gw SMA, angkatan Gw dapet Nama Panyakit. Temen Gw make nama penyakit menstruasi. Busyet deh...

kaya gini :




Dan masih banyak lagi hal-hal yang berhubungan dengan MOS. Semua atribut di atas harus dipake di rumah coba. Biasanya para senior udah siap jaga dalam radius 100 Meter dari Sekolah. Jadi mau gak mau ya Harus make .


Tapi dibalik itu semua banyak banget yang akan kalian dapet. Yaitu ngilangin rasa gak peDe. Yap,. Dengan memakai kostum yang lebih parah dari orang gila, mental kita akan terlatih agar menjadi orang yang Gak Punya Kemaluan. Hahahah maksudnya agar kita gak malu dan minder...

Oke cukup ini postingan dari Gw, semoga bisa ngingetin masa-masa Mos kalian.

Tuesday, July 10, 2012

8:17:00 PM 12

Hal Yang Sering dilakukan Setelah Selesai Kuliah


Oke kali ini Gw akan posting baru lagi setelah digegerkan adanya kiamat internet. Yap bener banget gw ngalami yang dinamakan kiamat internet. Kiamat internet karena Gw gak bisa internet karena kuota Gw habis. Kuota 700MB habis dalam waktu 2 hari. Itu aja Gw udah irit pemakaiaannya, tapi kenyataan yang ada Kuota habis dan Gw baru bisa internetan jam 1 malem dengan kecepatan kaya gini:





Lumayan hampir sama kaya di warteg


Oke Guy, kali ini Gw mau ngebahas tentang dunia Mahasiswa. Ngebahas tentang dunia Mahasiswa itu gak ada habisnya. Sampe Gw aja bingun mau nulis apa kali ini. Hahahaha.


Langsung aja, Kali ini Gw akan ngebahas tentang hal-hal yang sering dilakukan mahasiswa ketika lagi Istirahat/ selesai kuliah.. memang tergolong postingan yang Random sih, tapi menurut Gw lumayan juga buat kita bahas ketika lagi istirahat kuliah..


1. Wi-fian





Gw sering lihat fonomena kaya gini selama menjadi Mahasiswa. Gw tau, mahasiswa adalah makhluk MONODUALIS. Kenapa Gw bilang Makhluk MonoDualis, karena selain sebagai mahasiswa, juga merangkap sebagai anak kos. Dan anak kos dimanapun berada adalah manusia yang tidak suka akan yang namanya GRATISAN.#mentalAnakKos.

Jadi pemandangan kalo lagi jam istirahat tempat Hotspotan di kampus jadi kaya lautan laptop. Emang, Gw lebih milih Hotspotan. Kalo diitung-itung lebih mantep dan lebih irit. Kan kasihan tuh Modem di kos kalo buat Download Film 4GB. Mending bawa Laptop trus Wi-fi. Kalo hotspotan, Anak kos bisa ngehemat duit modem 50 ribu.
Kalo diitung-itung duit modem bisa buat makan selama 5 Hari *Mental_Anak_Kos

2. Nongkrong di kantin





Kantin adalah tempat favorit mahasiswa. Yap kantin adalah tempat kehidupan mahasiswa dan anak kos. Karena di kantin menyediakan makanan yang lebih murah dibandingkan dengan rumah makan ternama. ( ya iyalah). Terlebih lagi mbak-mbak penjaga kantinya masih muda dan tergolong berwajah manis. Dipastikan kantin tersebut laris manis dan dipenuhi dengan lelaki. Gw pernah makan disebuah kantin yang pembelinya adalah cowok semua. Gw heran kenapa pembelinya gak ada cewek. Setelah Gw selesai makan dan mau membayar, ternyata kasirnya lumayan cakep banget. Pantes aja, kantin rame banget kaya Forum Gay. Hahaha lho kok malah jadi ngebahas mbak-mbak kasir..

Tapi kantin juga adalah tempat paling nyaman buat anak kos dan mahasiswa. Karena di kantin ada fasilitas utang mengutang. #Sesat#Janganditiru#

3. Ngomongin Dosen




Hal kaya gini gak Cuma terjadi pada mahasiswa aja, bahkan anak-anak sekolahan pasti juga sering ngobrolin tentang guru killernya. Hahaha. Pasti Mahasiswa yang kaya gini pasti punya dendam Kesumat sama dosen. Mungkin karena nilaenya dikasih E, atau habis diputusin sama Dosen (lho). Tapi ada juga yang curhat tentang kebaikan dosennya sediri. Makanya, kenapa dosen killer telinganya selalu panas, karena beliau disayang oleh mahasiswanya. Contoh disayang adalah dengan membicarakannya setiapwaktu dan setiap tempat. #ngawur

4. Ngobrolin Pelajaran dan Ujian






Kegitan kaya gini juga sering dilakukan oleh kaum pelajar. Setelah ujian atau pelajaran yang bisa membuat Otak encer. Karena terlalu encer, jadi sampai keluar lewat telinga.

Gak di kantin, gak di kuburan pasti yang dibahas tentang soal Ujian yang baru aja terjadi.

X: Eh tadi soal kalkulusnya Susah banget ya Guy Y: Yang mana emang? Kayane gampang semua.
X: itu lho soal nomer 5, soalnya Pak Joko.
Y: ha..itu kan soal buat semester Atas Boy
X: *loncat dari gedung


5. Curhat Soal Pacar dan Calon pacar




Kebiasaan kaya gini juga sering gw lihat. Banyak mereka yang menghabisakn waktu istirahat buat Curhat ngebahas soal mantan gebetan. Bisa kalian lihat ketika sedang break Kuliah, banyak pemandangan 2 cewek sedang nongkrong banget di tempat yang sepi. Bisanya mereka lagi curhat kadang sampe nangis-nangis. Kadang sampai pelukan segala.

Tapi Gw jarang banget ya Liat 2 orang cowok di tempat Sepi berduaan. Mungkin hal itu untuk mengatasi dan mencegah Isu Homo lagi marak.


6. Ngliatin Orang Lewat




Selesai kuliah sambil nunggu pergantian kuliah kebanyakan milih duduk ngeliatin orang jalan sambil nggodain. Hal ini lebih sering dilakukan mahasiswa dibandingkan ngerjain PR atau Tugas yang harus dikumpulkan hari itu juga.


7. Balik Ke kos & Nonton FTV.




Kelakuan ini terjadi karena pingin nonton FTV, jadi langsung pulang. Hahaha. Tapi gak Cuma tu, mahasiswa yang pulang biasanya adalah anak PerKosan. Yap, Bukan Anak PerKOsaan. Hahaha. Tiap selesai kuliah langsung balik ke kos, padahal 5 menit kemudian ada kuliah lagi.

Oke, Gw cukupkan dulu tulisan random gw. Semoga bisa menginspirasi kalian utuk mencontohnya hahaha, Emang sedikt random, buat yang punya pengalaman kaya diatas silahkan di share :D


Saturday, July 7, 2012

12:54:00 AM 4

Gagal SNMPTN, Don't Give Up


Malem ini Gw mencium atmosfir yang berbeda dari biasanya. Sore tadi setelah makan malam, Gw mencoba membuka FB dan disana lagi pada galau. Gw buka Twitter juga lagi rame. Setelah Gw liat, ternyata TimeLine twiter dan status di FB lagi pada negbahas PENGUMUMAN SNMPTN.

Iyap. Banyak banget yang lagi galau nunggu pengumuman SNMPTN. Tadi setelah Gw cek di web SNMPTN, ternyata pengumuman baru dapat diakses setelah jam 07.00 malem. Sambil menunggu pengumuman SNMPTN, gw makan dan menutup laptop terus minum Baygon.

(Terus Lu mau Nulis dan mbahas apa Nu?)





Gak, gw cuma bercanda aja. Setelah pukul 07.30 Gw ngecek status di Twiter dan Timeline di FB, dan ternyata pada galau SNMPTN. Ada yang senang ampe Update terus menerus seolah-olah ingin memberitahu pada dunia kalau dia lulus SNMPTN.










Gak Cuma itu ada juga yang UPDATE kalau dia telah Gagal. Ada juga yang lagi galau keterima SNMPTN tapi diterima pada pilihan kedua atau bukan ada pilihan pertama yang sangat diinginkan. Akhirnya mereka rame-rame ngrebus Baygon buat ngerayain atas kelulusan SNMPTN.




Kali ini Gw bakal membahas tentang kegagalan SNMPTN. Yap bener banget yang namanya kegagalan pasti nyakitin Sob. Tapi, It happens for Good Reason. Kadang kita selalu menjudge Tuhan.

“Kenapa Tuhan Gak Adil, Temenku orang yang males-malesan malah lolos SNMPTN...” atau
“Kenapa Gw gak lolos padahal Nilai UN gw paling tinggi dari Monas.. “
Yap kadang kita selalu bilang kaya gitu. Padahal kita udah berusaha siang malem nyiapin ujian, tapi pada pemngumuman gak lolos. Manusia berusaha dan Tuhan yang menentukan.

Tapi itu salah Bro. Emang kita udah mati-matian, tapi kadang Tuhan memberikan yang terbaik buat kita. Semua yang terjadi pasti mempunyai alasan kenapa Tuhan gak ngijinin kita lolos SNMPTN. Mungkin saja pilihan kita di perguruan tinggi negeri yang kita inginkan. Bisa saja kalau kita masuk ke PTN tersebut kita akan jadi MAPALA dan gak bisa keluar dan akhirnya DO berbicara.


Atau bisa saja belum waktunya tahun ini kita kuliah. Kalau kita kuliah tahun ini, kita lulus jadi pengangguran, tapi ketika kita diterima tahun depan, kita lulus dan langsung dapat pekerjaan. Gw akan kasih tips dan pesen aja kaya gini:

1. SNMPTN bukan akhir dari Segalanya



Gagal SNMPTN bukan akhir dari dunia Coy. Masih ada kesempatan buat menuju kesuksesan. Gw yakin pasti yang ikut SNMPTN masih muda, masih berumur 18-an. Jadi waktu kalian masih banyak. Masih bisa mencoba tahun depan.

2. Kampus gak Hanya Negeri aja.

Gagal SNMPTN jangan mematahkan semangat. Justru akan membuat kalian akan semakin tegar dan semakin ganas. Perguruan tinggi gak hanya negeri doank Coy. Ada Perguruan tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTN). Jadi kalian masih punya kesempatan. Jadikan kegagalan sebagai pelatuk mendapatkan PTS dan PTK. Kampus swasta juga bagus. Kalo kampus negeri yang bagus, pasti semua Universitas Swasta pada jualan Batagor karena gulung tikar gak ada orang yang daftar.

3. Banyak Jalan Untuk Kuliah

Meskipun kita gagal lewat jalur SNMPTN, masih banyak jalan buat menggapai kampus impian kita kok Sob. Biasanya kampus Negeri gak mau rugi. Mereka juga bukain jalur masuk selain SNMPTN. Biasanya ada jalur UM, jalur Swadana, dan Swasembada beras (*lhoh) jadi gak usah galau kalau gagal SNMPTN. Semua sama, hanya berbeda duit aja. Kalo SNMPTN duit disubsidi sama negara, tapi kalo Swadana, dan UM itu kita sendiri.

4. Tempat Kuliah bukan Jaminan Kesuksesan

Yap, faktor tersebut emang bener. Kata Dosen Gw, tempat kuliah gak menjamin kalian sukses. Kesuksesan tergantung usaha dan doa kita. Jadi rubah mainset kita kalau kesuksesan itu tergantung dari dengan siapa kita bergaul. Bisa kalian lihat diluar sana, banyak rang yang menjadi orang sukses tapi lulusan swasta.

5. Rencana Tuhan itu Sempurna

Yap, rencana Sang Pencipta itu lebih sempurna dari ciptaan-Nya. Kadang kita selalu menyalahkan Tuhan, setelah semua terjadi kita baru sadar kalau inilah yang terbaik dari Tuhan. Misalnya saja kalian setelah kalian gagal dan diterima di kampus yang tidak kalian inginkan malah kalain dapat jodoh di sana.. dan kalian baru nyadar kalau ini maksud Tuhan ngak ngijinin masuk ke kampus pilihan kalian.

Gw rasa itu tips dan saran dari Gw. Jangan karena gagal SNMPTN Lu pada masuk headline, “ Gagal SNMPTN, Pelajar Gantung diri di atas Pohon Rambutan”

Atau “ Gak lolos SNMPTN Siswi ditemukan telanjang di kamar mandi dengan pergelangan Teriris”
Semoga kalian yang gagal SNMPTN jangan putus asa. Masih ada Tahun depan.....


Wednesday, July 4, 2012

7:18:00 AM 35

Hal yang Sering diLakukan Di Bus


Bulan Juli udah tiba dan mahasiswa sudah pada sibuk nyari tiket buat pulang kampung. Tapi tidak dengan Gw, gw masih harus stay di kampus dan kos. Maklum aja, namanya juga aktivis. Hahaha. Beberapa minggu lagi juga sudah puasa. Kayanya baru aja kemarin puasa, sekarang udah puasa lagi. Gw jadi inget tahun lalu gw baru jadi anak kos untuk yang kedua kalinya. Dan sekarang Gw udah setahun.

Trus apa hubunganya sama hal konyol yang dilakuin di bus?


Gak ada sih, Cuma sekedar intermezzo aja biar gak garing kaya Garing Nidji ( itu Giring Bro).

Gw pingin share aja pengalaman Gw selama gw naek bus umum. Maklum aja karena Gw adalah Duta Penumpang Bus Mania, gw mau kasih kalian fakta yang seriang terjadi di dalam Bus. Daripada terlalu lama nunggu, bisa-bisa Gw dilaporin ke Mentri Perhubungan gara-gara terlalu lama ngebacot. Langsung aja ke TKP


Hal-Hal konyol yang sering terjadi di Bus Umum/ Bus Pribadi ( ada ya bus pribadi?)


1. Selalu Tidur Mangap-mangap




Yap, hal ini selalu Gw liat dan amati saat Gw naik Bus. Gak di bus pariwisata, Ekonomi bahkan Eksekutif, hal ini sering Gw liat. Mereka dengan nyamannya tidur dan tanpa sadar mulut mereka pada mangap-mangap. Gw takut kalo Stir bus yang dipake pak Sopir lepas dan masuk ke mulut,



2. Tidur dengan Mulut banjir





Hal ini juga sering terjadi ketika sedang naik bus. Karena bus nyaman, tanpa sadar penumpang tertidur seperti tanpa dosa. Entah selama tidur mereka mimpi apa sampai mulut mereka basah. Jangan-jangan mereka mimpi basah. Hahaha, gak, mungkin mereka sedang mimpi minum Susu langsung dari sumbernya trus tumpah dan membasahi mulut mereka. Akhirnya iler segar mengalir dengan indahnya di mulut penumpang. Mungkin kalo iler mereka ditampung, pasti PDAM bakal senang karena bisa mendapatkan sumber mata air yang baru.


3. Menyandarkan kepala ke Bahu penumpang lain








Hal ini juga sering Gw alami dan Gw lihat. Gak di bus yang ekonomi tapi juga di bus pariwisata. Para penumpang tanpa sadar nyandarin kepala mereka ke pundak penumpang lainya. Mungkin karena kecapekan naik bus bagus, mereka langsung tidur dan naruh kepala mereka di pundak teman duduknya. Kalo cewek cantik nyandarin pasti yang merasa punya kelamin cowok bakal diem aja menikamati adegan tersebut.






Kaya di FTV-FTV yang nyritain naik bus trus duduk bareng sama cewek. Tiba-tiba ceweknya ketiduran dan bersandar di pundak si Cowok. Setelah terbangun, si cewek malu dan mereka berkenalan. Akhirnya si cowok ditemukan tanpa busana di kamar mandi si Cewek.

Tapi kalo teman duduk kita Om-om yang doyan sama anak muda dan para PEDOPHILer, terus bersandar, bisa-bisa video kalian dengan format 3Gp sudah ada diinternet...


4. Mabok/ muntah-muntah.





Fakta ini memang bisa dibilang ekstrem banget. Gw juga sering liat dan ngamati banyak orang yang mabok ketika naik bus umum atau bus sewaan. Gak hanya di bus umum tapi di bus yang ada AC aja masih ada orang yang mabok. Gw juga sering ngalamin duduk sama orang kaya gini. Biasanya orang yang mau melakukan adegan terlarang ini sudah mempersiapakan dari rumah sebuah PLASTIK HITAM yang dia simpan dalam tas. Ketika perut sudah bergejolak seperti Ibu ibu mau melahirkan, para Mabuker berlagak mengambil sesuatu dari dalam tas dan segera memposisikan mulut di tas lubang tas. Akhirnya dengan tanpa dosa, cairan dari mulut keluar dengan indahnya. Gw juga pernah ngalamin duduk sama orang kaya gini dan kadang Gw mau pindah juga gak etis karena Gw duduk di tengah.


5. Sok Kenal





Hal kaya gini juga sering Gw liat tiap kali naik bus. Kadang orang orang yang belum kenal naik ke bus dan duduk di sebelah kita. Tanpa basa basi orang tersebut nanya,

X: “Jam berapa mbak?”
Y:” Maaf saya Gak bawa Jam.”
X:”emang turun mana Mbak?”
Y:”Turun di Hatimu.”
X:”namamu siapa Mbak”
Y:” Nama saya Joko.”
*hening.


Hal diatas pasti sering kalian temui bahkan kalian alami. Ketika duduk bersebelahan sama Cowok yang agak ganteng dan cewek yang Lumayan cantik pasti tanpa basa-basi dialog ditas bakal kalian lakuin. Hayo... ngaku...


6. Sengaja senggol-senggolan





Kalian pasti pernah naik bus dan penuh. Mau tak mau kalian harus berdiri dan berdesak-desakan dengan penumpang lain. Gw juga sering ngalamin kejadian kaya gitu. Di dalam bus yang panas, berdiri terus berdesak-desakan.

Kadang kita juga nglihat banayak sekali yang sengaja senggol-senggolan di dalam bus. Biasanya kaum Adam gak tau kenapa sering nyenggol-nyenggol. Entah apa motifnya. Bisanya di depan atau di sampingna ada cewek yang agak melek pasti pura-pura jatuh, pura-pura megang.

Karena itu, gak sedikit kasus-kasus Pelecehan Seksual bahkan perkosaaan di dalam Bus umum. Makanya buat para Ladies perlu memakai pakaian Baja. :P
Oke, Gw kira cukup ini dulu postingan dari Gw. Semoga bisa menginspirasi kalian untuk tidak melakukan hal di atas. Dont Try This At thew Bus... Selamat lebaran, minal Azin walfaizin.* hening