Tuesday, June 26, 2012

10:14:00 PM 16

Long Trips In Sundak Beach



Hello kawan Bloger dimanapun kalian berada. Akhirnya Gw bisa nyium laptop gw lagi karena kemarin Gw disibukan sama ujian akhir yang penuh kenistaan. Akhirnya hari ini gw bisa ngidupin blog gw ini.

Gw pingin bagi-bagi cerita seputar mahasiswa yang baru aja Gw lalui kemarin. Kalau gak salah tanggal 25 Juni 2012. Mungkin buat ngobatin kepala para Mahasiswa yang lagi disibukan dengan Ujian Akhir yang bisa bikin mahasisa ngiris-iris pergelangan tangan mereka. Oke daripada kelamaan ngebacot, langsung aja kita ke TKP. Semoga cerita ini bisa menginspirasi kalian untuk tidak membuang sampah sembarangan (Loh). Just Kidding, Selamat menikMati.. :D


Cerita ini tentang perjalanan Gw piknik ke Gunung Kidul. Yap, Gw sama temen-temen kelas, piknik ke pantai buat pengakraban dan sebagai refresing setelah setahun bercumbu sama laporan praktikum dan Ujian. Akhirnya setelah direncanakan dan akhirnya terlaksana juga buat liburan bareng sekelas. Akhirnya Senin kemarin Gw sama Anak-anak sekelas nekad buat ke Pantai meskipun keesokan harinya anak-anak pada Ujian Matematika Dasar. Dengan dada lapang, eh lapang dada, Gw sama anak-anak nekad lah. Kesempatan gak akan datang dua kali Guys.


Acara kumpul di gerbang kampus jam 07.00. karena Gw adalah tipe mahasiswa tepat waktu, Gw berangkat jam 07.00 dari kos. Hahahaha. Sesampai di sana ternyata sudah pada antre dan bis yang Gw tumpangi gak kalah sama Bis turis-turis Borobudur yang nyasar ke Pasar Kembang (Sarkem). Lumayan lah, bus yang gw tumpangi sekelas sama Bus White House dengan AC 24 jam nonstop plus ada karaoke yang bisa dimasukin FlashDisk ( itu mah udah banyak Coy). busnya kaya gini:





Akhirnya, jam 08.00 lebihnya gak tau, bus mulai jalan menuju Gunung Kidul. Yap, acara gak molor, cuma lebih 1 jam doank. Tapi gakpapa, yang penting jadi ke laut. Sepanjang jalan Gw sama anak-anak pada karaokean gak jelas. Sumpah telinga Gw ampe sakit denger lagu yang gak selesai diputer. Tapi gakpapa daripada gw mabok karena jalannya Naik turun, jungkir balik yang bisa ngocok perut ampe makanan tadi malem keluar. Hahahah.


Jam 11.30, gw dan rombongan sampai juga di lokasi. Yaitu di Pantai Sundak. Yap, gw turun dari bis dan langsung nyari kamar mandi. Gw udah nahan kencing sejak lama. Karena bus yang gw tumpangi ber-AC, gw jadi semakin nafsu buat kencing. Hahaha. Gw mau kencing di botol, tapi karena gw masih punya iman dan nurani, gw urungkan niat gw tadi.


Lanjut ke story. Pantainya lumayn sepi banget. Maklum aja, transportasinya juga masih jauh dari modern. Gw sangat kagum dan bengong beberapa saat karena melihat pantai yang bewarna hijau bersih dengan hiasan langit biru tanpa awan serta pasir putih yang menyebarkan keindahan. Kaya ginih nih hasil jepretan Gw:






Karena cuaca panas anget dan gw laper, gw putuskan buat makan siang dulu. Pagi hari gw juga lupa gak sarapan karena gw udah kesiangan. Gw makan dengan nasi bungkus dan telor bulat. Meskipun tergolong sederhana, tapi gw merasa sangat menikamti banget karena bisa makan bareng-bareng temen gw.


Setelah puas makan, gw langsung solat. Maklum gw selalu inget solat dimanapun dan dalam keadaan bagaimanapun juga. Setelah solat, Gw main air sama anak-anak. Maklum Gw udah lama gak maen ke laut. Jadi gw kanget sama ciuman air laut. Maklum aja, di Solo gak ada laut Guys. Gw sama anak-anak basah-basahan. Dengan bermodalkan mental baja tanpa kemaluan, eh maksudnya tanpa rasa malu, gw sama anak-anak nyebur ke Laut yang hijau. Semua anak anak pada diceburin. Pengunjung pantai pada ngliatin gw dan anak-anak. Mungkin dalam otak mereka mikir,” Ini orang dari mana, apa pada belum pernah liat laut??”






Tapi Masa bodohlah, yang penting hepi meskipun kondisi siang hari sangat panas sekali. Tak terasa udah berjam-jam gw maenan air sampai pasir laut pada masuk ke celana gw. Gw naik dari pantai dan Gw mau sms nyokap. Gw ambil hape butut dari tas gw dan gw liat. Ternyata hape Gw lagi Fakir Sinyal atau Tuna-Sinyal Hape. Sumpah gw langsung shock. Gak ada sinyal hape. Akhirnya gw masukin lagi hape ke tas gw. Jadi sehari gw tanpa sinyal hape


Gw mau masuk ke air lagi, gw males. Baju gw udah kering, kalau gw nyemplung bisa-bisa gw jadi pindang kering. Gw hunting-hunting photo di sana sambil nunggu temen-temen gw mandi di laut.

Hahaha, bener-bener kaya orang yang baru pertama liat laut. Gw nemuin pemandangan yang bisa bikin para Tuna Asmara terjun dari tebing. Yap bener juga, disana banyak banget sejoli sejoli ababil yang lagi mengumbar cinta di pantai. Mungkin kalau gw jadi sutradara kaya Hanung Ahmad, gw bakal buat sinetron FTV yang berjudul “ Ada Cinta Di atas Pasir Putih”


Bisa-bisa kalau film itu keluar, bisa-bisa Gw ditangkep Roy Suryo. Hahaha. Lanjut ke story aja. Gw berhasil mengabadikan moment moment yang tidak berperikeasmaraan kaya gini:











*Kalo dijadiin Ftv Lumayan juga


Nah bisa kalian liat. Kalau gw amati dari tingkah laku dan cara mereka mengumbar asmara, dipastikan mereka adalah ababil yang baru lulus SMA. mungkin kalau gw nulis Esay tentang kejadian diatas, bisa-bisa gw dapet hadiah Kalpataru dari Presiden.
Setelah puas, Gw sama anak-anak pindah ke lokasi sebelah buat acara game dan api unggun. Sesampai di sana, ada Orang kaya Badak Ujung Kulon datang dan memperingatakan agar tidak bakar-bakaran di pantai. Setelah berdebat sampai air laut surut, Gw dan anak-anak mengurungkan niat untuk tidak bakar-bakaran.






Gw dan anak-anak langsung bermain game yang lumayan unik. Yaitu permainan dengan botol yang dikocok-kocok sampai keluar putih-putih (kertas) yang berisi nama anak-anak kimia. Nama yang keluar harus memilih tantangan atau Kejujuran.
Setelah puas bermain kocok-kocokan botol, permainan berganti lagi. Yaitu permainan “ Kaya apa Sih aku”. Yap, tiap anak membawa botol yang bertuliskan nama. Kemudian botol tersebut diputar dan disi dengan kertas yang ditulis oleh anak-anak. Surat tersebut berisi kesan dan pesan, apa yang harus diperbaiki, dan lain-lain. Gw baru baca setelah gw Sampai di kos. Dan ternata tulisan dari temen-temen bikin gw nangis. Kaya dipilem-pilem FTV gw jadi terharu membaca tulisan-tulisan dari teman gw.


Setelah melihat Sunset, gw balik ke sebelah buat mandi dan membersihan diri dari pasir dan asinnya air laut ( yaiyalah, kalau manis namanya gula). Tapi sebelum itu, gw abadikan moment sunset yang gak jelas itu dengan kamera pinjaman Punya mas kos depan kamar Gw. Setelah puas poto-poto ampe batre kamera habis, Gw nunggu antrean mandi.







*Nonton Sunset Dulu


Setelah mandi, gw soat dan siap-siap buat makan malam sambil nyalain api unggun. Suasana pantai sangat gelap gulita hanya dihiasi ribuan bintang-bintang. Kalau kamera gw bisa nangkep moment tersebut. Mungkin kamera yang paling canggih adalah mata manusia. Mata manusia bisa melihat dan menangkap semua bintang yang bertaburan di langit.


Api unggun sudah dinyalakan, dan Gw sama teman-temen gw makan malam ditemani Panasnya api dan hamburan bintang-bintang. Susana sangat sepi hanya tinggal rombongan Gw yang masih ada di lokalisasi, eh maksud gw Lokasi.





Setelah proses pengisian isi perut, ada acara tukeran kado. Setelah dikocok-kocok layaknya ibu-ibu sedang arisan, gw dapet kado nomer 6. Entah ado punya siapa. Bentuk luarnya lumayan sih, setelah aku buka aku sempat bengong untuk beberapa saat. Setelah gw mikir-mikir ternyata itu adalah gantungan kunci senter berbentuk es krim.


Tapi gw udah cukup senang, karena seharian melupakan semua beban, beban hidup, beban laporan, beban Ujian padaha keesokan harinya Ujian Matematika Dasar. Tapi semua sudah terbayar dengan mandi di laut. Owh iya, FYI, agenda tersebut juga sebagai moment pertemuan terakhir Gw dan anak-anak kimia karena 2 orang temen Gw akan hijrah ke Jakarta ninggalin kita. Temen gw hijrah karena diterima di PTK dan pindah ke fakultas di Jakarta.mungkin hari itu adalah moment terakhr gw dan anak-anak maen bareng dan bercanda bareng Mereka berdua. Life must go on Guys.

Pukul 19.00 gw sama rombongan gw balik ke Solo karena besuk ada ujian dan gw belum menjamahnya. Akhirnya dengan wajah terbakar , gw pulang dan tidur di bus. Gak terasa jam 22.00 dan Gw beserta rombongan tiba di kampus dengan selamat dengat rasa capek yang sangat mendalam tapi semua itu udah terbayar dengan mandi di pantai selatan agak ke Barat dikit. Wkwkwkw. Semoga kita bisa bertemu lagi Kawan.. Gw sama anak-anak kimia lainya bakal inget sama kalian berdua...


Gw kira cukup ini dulu cerita sesat dari gw. Semoga bisa mencerahkan pikiran kita agar tidak membuang sampah sembarangan. Hahahaha. Maaf terlalu panjang 

Monday, June 11, 2012

3:43:00 PM 16

Beberapa Tipe Mahasiswa



Sebentar lagi mahasiswa baru bakal masuk dan merasakan apa yang disebut dunia kuliah. Gw beberapa hari ini yang lalu lagi dilanda penyakit yang hanya dialami oleh raja-raja. Penyakit Gw tergolong spesial karena Obama belum pernah kena penyakit ini
Penyakit ini adalah penyakit Pilek. Yap “Umbelen” bin Meller. Mungkin ini gara-gara Gw tidur di aspal ketika gw lagi
di Tawangmangu.

Langsung aja, Gw mau ngasih tau buat kalian tentang dunianya anak kuliah. Gw akan kasih kalian info, beberapa tipe mahasiswa/ anak kuliah. Ini berdasarkan hasil pengamatan gw selama menjadi mahasiswa ganteng. Mungkin kalo Gw ngajuin PKM sama penelitian, pasti gw mendapat nobel Adipura.

Daripada terlalu lama ngomong, langsung aja kita buka dengan bacaaan basmalah.


1. Mahasiswa Kupu-kupu (malam)


Mahasiswa Kupu-kupu (Malam)



Mahasiswa Kupu-kupu (malam) adalah mahasiswa yang kerjaanya kuliah, pulang, kuliah lagi. Siklus ini terus berulang-ualng sampai hidupnya FLAT banget. Kalo di gambarin siklusnya seperti ini
Kuliah-pulang-boker-kuliah-pulang-booker...
Sumpah mahasiswa kaya gini pasti hidupnya teratur banget. Tapi mahasiswa kaya gini gak menjamin bakal sukses. Mugkin IPK bisa samapi 4,1 tapi IPK bukan jaminan sukses Coy.

2. Mahasiswa Aktivis



Sedia JAsa Ban bekas,bensin



Mahasiswa seperti ini juga bakal kalian temui di dunia kuliah. Biasanya mahasiswa kaya gini pola pikirnya sangat idealis. Mahasiswa kaya gini biasanya jarang dikos. Mungkin karena sibuk demo, bakar-bakaran BAN dan aksi turun di jalan. Mahasiwa aktivis biasanya cenderung sosialnya sangat tinggi kaya tower sutet.

Mahasiswa aktivis biasanya memiliki softskill yang lebih dibandingkan dengan mahasiswa yang gak ikut apa-apa. Mahasiswa seperti ini biasanya pinter banget berorganisasi dan lebih banyak peluangnya ketika sedang di interogasi saat melamar kerja.

3. Mahasiswa Apatis





Mahasiswa kaya gini mending di gantung dan di bakar rame-rame di tower Sutet. Mahasiswa Apatis adalah mahasiswa yang gak mau peduli dengan keadaan. Yang dia tahu cuma kuliah, boker, makan, ngintip cewek depan kos-kosan. Mahasiswa kaya gini mending gak usah jadi mahasiswa, karena mahasiswa harus peduli terhadapa lingkungan dan isu yang ada.

4. Mahasiswa Rumahan

Mahasiswa Rumahan adalah mahasiswa yang ngekos tapi jarang tidur di kos. Mahasiswa kaya gini hobinya pulang kerumah terus. Kadang seminggu pulang ke rumah 8X padahal di punya kos. Temen gw banyak banget yang kaya gini. Tiap hari kerjaanya pulang terus padahal rumahnya ada di luar Galaksi.

5. Mahasiswa Abadi

Mahasiswa abadi adalah mahasiswa yang setia dengan kampusnya.
Dia rela menghabiskan sisa hidupnya untuk tinggal di kampus seperti Alit Susanto.




Mahasiswa abadi mempunyai prinsip

“Wisuda adalah Pengangguran Yang tertunda”. Lebih baik dicap status sebagai Mahasiswa daripada di cap sebagai pengangguran.

6. Mahasiswa Pengobral Gombal





Mahasiswa kaya gini juga banyak ditemui di kampus. Mungkin dulu pingin kuliah ngambil Sastra tapi gak kesampaian. Mahasiswa kaya gini pasti selalu ngobral gombalan-gombalan kaya pujangga yang baru gantung diri di kamar kos. Gak temen, gak dosen, bahkan tukang tambal ban aja digombalin.

Bejo:” Bu Dosen, boleh nanya gak.”

Dosen: “ Silahkan Jo, apa yang belum kamu pahami?”


Bejo :” Bu, gimana sih caranya buka pintu hati ibu.?


Dosen :” Jo, taun depan kamu ikut pelajaran Ibu lagi.”


*loncat dari lantai 1



7. Mahasiswa Utangan




Mahasiswa seperti juga banyak ditemui di kampus. Biasanya mahasiswa kaya gini dompetnya sangat tebal. Tebal banget karena dompetnya numpuk bon hutang-hutang di kantin sama di komunitas waria-waria. Mahasiswa kaya gini pasti anti banget sama yang namanya bendahara. Karena Bendahara adalah Dewa Pencabut Uang.

8. Mahasiswa Multi Tujuan





Ini adalah mahasiswa yang paling kreatif. Mahasiswa kaya gini memiliki 2 tujuan kuliah. Tujuan yang pertama adalah kuliah dan tujuan yang kedua adalah nyari jodoh. Jadi selama kuliah mahasiswa tipikal seperti ini juga asik mencari belahan bulu dada.
Yang lebih Ekstrem lagi Mahasiswa yang berani macarin Dosennya sendiri. Mahasiswi dapat jodoh dosen cowok wajar, tapi Mahasiswa dapet Dosen cewek ini yang baru Kurang ajar. Hahahaha..


Masih banyak tipikal mahasiswa yang ada dan tidak bisa tersebutkan. Maklum aja, Gw capek nulis sama lagi sibuk buat nyiapin jadi panitia OSPEK maru( Mahasiswa baru). Oke cukup ini tulisan dari Gw, semoga bisa menjadi inspirasi pembaca... KAlian termasuk yang mana???  Salam Mahasiswa.