Monday, May 28, 2012

1:57:00 PM 31

Meet And Greet with Alit "Shitlicious"


Bulan Mei sudah hampir berakhir, sebentar lagi bulan Juni. Tidak terasa bulan Mei hampir selesai. Banyak sekali momen spesial di bulan Mei Coy seperti ultah gw, kelulusan anak-anak SMA, dan tidak lupa batalnya konser Lady Gaga(L).

Sekarang Gw juga jarang posting blog dikarenakan sedang menyelesaikan misi rahasia. Beberapa hari kemarin tepatnya tanggal 26, Gw melihat pemandangan yang sangat beda dari biasanya. Banyak banget anak-anak dengan baju abu-abulagi konvoi di Jalan. mereka berseragam dengan hiasan pilox dan coretan di baju mereka.

Wednesday, May 23, 2012

6:55:00 PM 0

Spesial Moment In May


Hello Blogger setia :) akhirnya Gw sempetin posting di hari yang spesial ini. Entah hari ini ada acara apa, apakah Anang Hermansyah lagi nikah sama Ashanti? Ataukah pemerintah bagi-bagi tablet gratis buat mahasiswa dan anak kos?
Hari ini tepat tanggal 23 Mei, usia Gw ganjil menjadi 19. Ternyata hari ini Gw ulang tahun. Gw juga lupa kalau hari ini Gw Ulang tahun.

Alhamdulilah jam 12 malem tadi, Gw di baru sadar kalau Gw ulang tahun yang ke 19. Jam 12 malem, tiba-tiba ada sms ucapan ultah, sejak saat itu gw baru sadar. Gw langsung buka FB dan ngelihat tanggal lahir gw, gw ubah jadi tanggal 15 Mei.

Tapi ternyata masih ada orang yang inget sama ulang tahun Gw. Gw emang sengaja ngrubah tanggal lahir gw di FB, dan berharap siapa saja orang yang inget hari ulang tahun Gw. Dan ternyata dalam sehari hanya beberapa orang saja yang inget ultah Gw. Gw sangat bersyukur karena masih ada orang yang care sama Gw.

Beberapa orang yang inget salah satunya nyokap dan adik Gw. Hahahaha, it’s never mind. Tadi pagi sewaktu kuliah tiba-tiba hp gw bergetar dengan besar 8 skala richter mengguncangkan kelas. Ternyata sms dari tukang laundry. Hahahaa. GPP.

Semoga aja di usia 19 tahun dan mendekati kepala 2, Gw berharap semoga hidup gw lancar. Lulus kuliah tepat dan di waktu yang tepat. Dilancarkan rejekinya. Nyokap Gw Pesen supaya Gw tambha berbakti. Semoga di umur 19 gw semakin dewasa meskipun penampilan seperti anak ABG. Hahaha.

Thanks banget yang udah ngucapin dan inget sama Gw, Gw juga baru sadar kalau hari ini Gw lagi Milad. Wkwkwkw, Mungkin akibat gw sibuk kuliah jadi lupa hari.

Sekali lagi makasih buat keluarga, yang masih inget hari ulang tahun Gw, Makasih juga buat Yang udah ngingetin jam 12 malem kalao Gw ultah sama temen Kuliah gw yang tau ultah Gw. Selamat kalian dapat Piring cantik. wkkwkwkwk . makasih udah baca quick post dari Gw ini.

Sunday, May 13, 2012

4:14:00 PM 4

Tips Memilih Kos


HELLo Guys, how are you today? I’m fine and thank you. I’m fine too thank you.
Sebuah konversasi bahasa Inggris jaman dulu ketika Gw masih SD. Gw pertama kali belajar bahasa Inggris ya kaya gitu. Trus ditanyain siapa namamu, di manakah tukang tambal ban tinggal dll.

*Trus apa hubunganya dengan Tips Memilih kos Nu?

Gak ada hubungannya sih, It’s just intermezzo aja. Oke gak usah buang-buang waktu Gw akan kasih tips memilih kos yang baik dan benar sesuai peraturan pemerintah tentang Kemahasiswaan dan Anak Kos. (* emangnya ada ya?)
#Hening#Gubrak
Langsung aja ke topik, gimana sih tips memilih kos. Apalagi buat calon MARU (Mahasiswa Baru) yang jauh dari rumah mau tidak mau akan mengalami yang namanya kehidupan kos. Ini juga Gw alami dulu ketika Gw masih menjadi mahasiswa tingkat 1.
Kenapa Gw ngasih tulisan kaya gini?

*Emang kenapa Nu?


Karena menurut Gw , kos-kosan juga menentukan prestasi kita coy. Udah banyak kok temen-temen Gw yang sukses karena kos dan ada juga yang hancur karena kos. Masalahnya Cuma sepele, “ Gak Betah.” Oleh sebab itu, gw pingin kasih kalian pengalaman memilih kos yang benar menurut Ejaan Yang Disempurnakan. Oke kita langsung saja ke TKP:

1. Dekat dengan Kampus / Fakultas

Emang bener, lokasi kos harus dekat dengan kampus. Misalnya di samping kampus atau di belakang kampus atau di sekitar kampus. Jangan ngekos yang jauh dari kampus / fakultas kalian. Misalnya kampus kalian ada di Solo, maka jangan ngekos di Semarang Coy.
Kalau kos kita dekat kampus, seumpama ada kejadian yang kurang enak, seperti sepeda motor kita kehabisan bensin di kos / Motor kita sedang bocor dan ada pengumuman mendadak dari dosen maka kita dengan mudah bisa berjalan kaki tanpa mengalami kelelahan yang menyebabkan ketek kalian banjir.

2. Kos Harus Jelas



Maksudnya adalah kos di sini jelas antar kos cowok atau cewek. Banyak banget kos yang campur antara cowok dan cewek. Jika ini terjadi, maka privasi kalian bisa terambil.
*Maksudnya gimana Nu?
Pasti kalian punya privasi atau kebiasaan buruk, misalnya kalian suka jalan pakai handuk saja ketika selesai mandi, tiba-tiba ada cewek yang melihat terus handuk kalian lepas dan kelihatan, dan keesokan harinya kalian ditemukan tanpa busana di kamar si cewek.
Makanya kalau cowok pilih kos cowok dan sebaliknya buat cewek.

3. Kos Harus Bersih

Ini sangat penting. Kebersihan pangkal kesehatan kata guru SD Gw. Makanya, pilih kos yang bersih. Gak mungkin kalian hidup di kos kaya jamban kan?
Kebanyakan kos cewek itu bersih-bersih sedangkan kos cowok itu kotor. Tapi gak sedikit juga kos cowok yang bersih. Contohnya kos Gw bersih. Bisa kalian bayangin jika kos kalian kaya penampungan sampah maka bisa-bisa kos kalian akan jadi sarang hewan kaya Tomcat, tikus,nyamuk.
Kalau kos kita bersih, setidaknya kalian bisa mengurangi penyebaran penyakit DBD Coy.

4. Kos Harus Banyak Air




Hal ini sangat vital buat anak kos. Gak mungkin kalian ngekos tapi gak pernah mandi gara-gara gak punya air atau air PDAM mati karena pemilik kos nunggak belum bayar tagihan air selama 5 bulan. Kalau Gw nyaranin, nyari kos yang airnya air sumur. Jadi seumpama air PDAM mati kalian masih bisa mandi. Banyak sekali temen-temen Gw yang datang ke kos Cuma numpang mandi
“Bro lagi apa? Gw minta ijin donk” “Minta ijin apa?
“Gw numpang mandi, udah seminggu air mati, gw udah seminggu gak mandi, berta badan gw nambah 3 kg gara-gara ketombe ketek gw bertelur".



5. Anak Kos Harus Se-Ideologi


Hal ini juga menentukan kita. Misalnya kalian anak Kedokteran/ Anak Teknik satu kos sama anak Sastra/ Ekonomi pastri gak akan jadi. Anak teknik kerjaannya belajar sedangkan anak Sastra hobi maen dan mengexplorasi bakat mereka.
Gw pernah pergi ke kos temen Gw yang mayoritasnya adalah anak sastra. GW waktu itu sangat takut karena mereka berpenampilan seperti preman. Waktu itu Gw denger gak siang gak malam tuh musik gak pernah berhentidari kamar anak sastra. Jadinya kalian gak akan bisa belajar dengan tenang padahal besuk ada Ujian dari dosen Killer.

6. Dekat Dengan Tempat Ibadah

Kalau kosan kalian dekat ibadah apalagi banyak sekali tempat ibdah maka hal itu menjadi indikator kualitas masyarakatnya. Gak mungkin banyak tempat ibadah penduduknya adalah penjahat. Selain itu, jika kalian dekat dengan tempat ibadah maka kalian akan terpacu untuk pergi beribadah.

7. Ada Tempat Ngumpul



Memang hal ini sepele tapi, hal ini berdampak besar buat kita. Kita gak mungkin hidup sendirian. Kata Guru Sosiologi dan seksologi, Kita ini adalah makhluk sosial maka kita butuh berinteraksi dengan anak kos yang lain. Kepada siapa lagi kita minta bantuan di kos ketika kalian sedang mengalami masalah, misalnya kalian lagi over dosis nelen baygon, maka orang terdekatlah yang membantu kalian.
Kalau di kosan Gw, Ada tempat ngumpul berupa ruang nonton TV. Memang sih, tiap hari, tempat ini dijadikan tempat ngumpul . tanpa disadari dengan seperti ini, rasa kekeluargaan akan semakin hangat antar penghuni kos. Kadang di tempat ngumpul anak-anak pada curhat masalh pacar, masalah kuliah ampe ngomongin yang punya kos.

8. Ada Garasi



Meskipun gak begitu penting, tapi adanya garasi sangat penting biuat anak kos yang bawa kendaraan seperti kontainer, truk dan helikopter. Gak mungkin kan, kalian ngelantarin motor kalian di jalan gara-gara kos kalian tidak mempunyai garasi? Bisa-bisa nama kalian masuk koran dengan Judul”. Motor di Depan Kos Raib, Pemilik Motor Telan Autan.”

9. Sesuaikan dengan budget dan Kebutuhan

Memilih kos harus sesuai kebutuhan kalian. Gak usah terlalu mewah seperti kos yang ada AC, ada WC di bawah kasur dan CCTV di kamar mandi. Kira-kira kalau di tempat Gw yang seperti itu bisa menghabiskan biaya sampai 5-6 juta pertahun. Kalian niatnya kuliah, masa kuliah sama kosnya mahal kos? Jadi sesuaikan dengan kebutuhan kalian aja.

Itu adalah sedikit tips memilih kos yang baik. Semua tergantung kalian. Gw hanya bisa nyaranin aja. Jangan sampai kalian hancur gara-gara salah memilih kos. Gak mungkin kalian tiap hari pulang ke rumah gara-gara gak beah di kos. Kalau rumah kalian dekat It’s Ok. Tapi kalau rumah kalian ada di Suriname, gak mungkin tiapa hari kalian balik ke Suriname dengan Pesawat Sukhoi. Selamat menjadi anak Kos.