Reunian sama "Ghost At School"


Posting baru di bulan yang baru. Pasti sewaktu kecil kalian suka nonton film anime di TV buka? Entah film itu menarik atau tidak yang penting nonton. Beberapa hari yang lalu entah kenapa Gw jadi pingin kembali ke masa anak kecil. Andai saja doraemon mampir ke blog Gw, gw bakal obrak-abrik tuh isi kantong ajaib Doraemon buat Gw ambil mesin waktu biar Gw bisa balik kembali ke jaman Gw kecil.

Ngomong-ngomong soal film di masa kecil, Gw inget film “Ghost At School”( Gakkau No kaidan) yang dulu pernah diputer di TV7, yang sekarang berubah nama menjadi Trans 7. Entah kenapa ganti nama, mungkin nama yang kurang menjual atau apa Gw gak tau. Owh iya, kalau kalian gak tau tentang “Ghost At School”, Gw kasih tau. Itu lho film Anime yang menceritakan paham Ateis di Zimbawe. Gak, sebenarnya film “ Ghost At School” menceritakan tentang 5 anak SD yang berpetualang menidurkan hantu sekolah yang pernah ditidurkan.ditambah lagi Hantu yang bernama Amanojaku yang masuk ke tubuh kucing yang bernama Kayaa. Selain itu tokoh utamanya ada Momoko, Satsuki, leo,Hajime, Keyciro.


Gw pertama kali nonton film ini kelas 5 SD, dan sekarang Gw sudah jadi mahasiswa semeseter 2, jadi udah berapa tahun ya?? Entah kenapa kemarin Gw jadi pingin liat tuh film Ghost At school. Gw cari-cari di internet akhirnya dapaet juga. Gw coba download tuh film di salah satu Link yang ada. Ukuran filenya 100MB untuk 1 file. Gw ampe muntah-muntah kalau tau ukuranya segitu. Gw download pake modem yang kuotanya tinggal dikit. Setelah berhasil download 2 file, Gw coba puter tuh film anime. Gw sempet shock ketika melihat tuh anime masih pake bahasa Jepang tanpa Subtitle. Jadi Gw Cuma melihat gambar yang gak jelas ngomong apa.
Percuma aja Gw download film, akhirnya aku browsing-browsing di Youtube dan nemuin “Ghost At School” yang udah didubing pake bahasa Indonesia. Dengan semangat 69 yang membara seperti orang yang lagi kebakaran jenggot, Gw download tuh film dari youtube semua ampe tamat. Film anime yang Cuma 20 episode cukup membuat Gw bisa mengingat masa kecil Gw. Alhasil 1Gb buat download “Ghost At School” dan kuota modem gw habis. Memang, Gw ini maniak internet, kuota 500MB bisa aja habis di tangan Gw dalam waktu 1 jam kurang Cuma buat Browsing.


*pertemuan ibu dan anak(satsuki dan kayako)


Setelah Gw Download, gw tonton tuh film ampe tamat. Sumpah filmnya bikin Gw nangis. Ceritanya ada yang menyedihkan, menyenangkan. Menurut Gw, cerita yang paling menarik menurut Gw adalah episode 13 yang menceritakan Satsuki membuat lukisan gedung sekolah yang sama dengan lukisan yang di gambar Ibunya( Kayako), ternyata membuka segel Hantu Davinci yang menculik Momoko. Momoko di culik dan di bawa ke jaman 28 tahun yang lalu ketia kayako masih SD. Satsuki dan Hajime mengejar Davinci yang masuk lewat lukisan dan kembali ke jaman 28 tahun Silam. Satsuki akhirnya bertemu dengan Ibunya yang masih SD kelas 5. Di sana Satsuki berhasil menidurkan Hantu Davinci dan Berhasil kembali ke jaman mereka.

*Momoko dan Satsuki VS Davinci

Cerita yang bisa bikin merinding kalau kalian mengalami sendiri. Kalau Cuma menonton Gw sih berani, tapi kalau Gw yang jadi tokoh utamanya ya Gw kurang tahu. Tapi tokoh utama yang paling gw Suka adalah Momoko, Anak kelas 6 SD yang sering kesurupan Arwah Kayako (ibu Satsuki dan Kayciro) yang wajahnya paling lumayan.
Kalian pasti juga suka sama film Anime yang satu ini, walaupun sudah jadul, tetep saja film ini bagus. Tapi sayangnya Cuma sampai 20 episode doank. Gw agak kecewa karena Cuma 20 episode gak kaya anime jepang yang lain, kaya Naruto yang udah nyampe ratusan Episode.

Momoko
Oke cukup ini aja postingan dariku, jika kalian penasaran ama ini Film, kalian bisa download di Youtube banyak og. “Ghost At School” is my favorite Anime Now. (----.-----“)

Comments