Tuesday, March 13, 2012

Akhirnya bisa beli Buku "SKRIPSHIT"

Sore hari ini posting baru deh,setelah menelantarkan blogku ini sampai jamuran, aku tidak tega melihatnya. Maklum saja beberapa hari ini lagi sibuk kuliah sama sibuk nulis laporan Coy. Inilah kerasanya dunia mahasiswa coy, lebih keras daripada kepala batu. Hahahaha. Sore ini, aku sempetin pergi ke Gramedia Solo buat buru Buku novelnya Bang Alit. Walaupun sehari nganpus belum menjamah kos-kosan, aku nekad sajaDi temani langit Solo yang sedang flu, jadi mendung dan disiram sama hujan.
Masuk kuliah jam 7 pagi, trus kaya kaya orang lagi nge-Rap. Jam 7 pagi pulang jam 3 sore. Busyet, padahal laporan masih numpuk Coy. Berharap di bulan ini penuh denga tanggal merah selain Minggu Coy. Bisa dibayangin, seminggu nulis laporan dengan tulisan tangan dalam waktu 4 hari.. wah.. bisa-bisa pantat jadi kram gara-gara duduk terlalu lama di depan kertas. Tapi Aku enjoy aja Coy, Tuhan itu Maha Adil, Tuhan telah memberikan rumus hidup buat kita coy, rumusnya:
Bersusah susah sekarang, Besuk pasti senang. Tapi kalo seneng-senang sekarang, besuk susah. Memang bener sih, kalo dari muda kita sudah bersusah-susah, pasti di masa tua kita bisa tersenyum, tapi kalau saat muda isinya Cuma senang senang, gak mau prihatin, bisa di lihat Coy. Aku pernah mengutip dan mendengarkan curhatan bapak Walikota Solo yang lagi ngetrend gara-gara mobil EsEmKA nya. Siapa lagi kalau bukan Bapak Joko Widodo atau lebih gaulnya dipanggil Joko Wi. Nama yang terdengar Alay banget Coy. Kenapa tidak di panggil utuh Joko Widodo saja? Kenapa harus Joko Wi? Masih mending kalau namanya Joko Widodo, kalau Herman Sutanto? Bisa-bisa dipanggil Herman SU... hahaha. Kok jadi ngomongin orang sih?

Lanjut lagi, Pak Joko Wi pernah nyasar di ruangan buat ESQ dulu, mau tidak mau Pak Joko Wi harus ngasih komentar. Beliau bercerita tentang usahanya dulu sampai bisa jadi orang nomer 1 di Solo ini dan pernah bersitegang dengan gubernur Jateng. Beliau bercerita masa-masa beliau sekolah, harus berjalan kaki, kadang naek ontel samapi 10-15 km. Kadang beliau tidak pernah senang-senang, tapi sekarang bisa dilihat, beliau jadi Walikota yang udah memerintah selama 2 periode. Beliau juga bilang dan berkomentar “kalau Anak muda jaman sekarang itu hidupnya sudah enak, gak mau susah. Pergi ke kampus saja yang jaraknya Cuma 4-5 meter saja naek motor, bahkan naek mobil....”

Itu adalah curhatan Pak Walikota, lanjut ke cerita, dengan berbekal uang makanku selama beberapa minggu, aku pergi ke Gramedia Solo dan nyari tuh buku. Akhirnya buku yang aku tunggu sudah ada di Gramed. Aku langsung ngambil tuh buku dan tak lupa membayarnya coy. Ini resensi Buku yang aku beli:
Judul buku : Skripshit
Penerbit : bukune
Pengarang: Alit Susanto
Isi: : 304 halaman, 13cmX19cm
Genre :Novel-comedi
Buku yang menggambarkan kisah hidup penulis yang mangandung banyak makan sambil dibubuhi cerita yang bisa mengocok Perut sampai kalain gak doyan makan. Setelah aku baca sekilah, buku ini mengandung banyak pesan Coy. Memang belum aku baca semua, solanya aku masih capek, seminggu ini sedang sibuk banget, kiuliah, ngerjain tugas, praktikum, ngerjain laporan, ngurus acara buat Dies Natalis Kampus, BEM dan masih banyak lagi yangt tidak –bisa tersebutkan. Bial aku sebutkan bisa-bisa sampai kasus Anas dan Nazar selesai sampai ada yang di gantung di Monas, tetepa aja tidak selesai.

Berikut ini adalah cuplikan dari buku yang mengandung esan moral buat kita:
...karena gue selalu memegang keyakinan ini,”bila hidup memberimu dua pilihan yang sama-sama sulit untuk kamu pilih, satu-satunya hal yang harus kamu usahakan adalah membuat pilihan ketiga yang bisa kamu lakukan. Karena, apapun yang kamu lakukan asal sesuai dengan keinginanmu, itu lebih baik dari memilih dan menjalani pilihan yang salah...
...hidup ini bagai skripsi banyak bab dan revisi yang harus di lewati. Tapi akan selalu berakhir indah bagi mereka yang pantang menyerah..








Itu adalah bebearapa cuplikan yang mengandung pesan buat kita.. maka berusahalah untuk menggapai cita-cita Coy....

22 comments:

  1. woho ..
    ntar kalo udah kelar baca , ane minjem ye ..
    wkakk

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. hahaha, sama kaya gw, ke gramed cuma numpang baca ampe gramed tutup

      Delete
  3. lagi nyari jugaa nih d jogja.. tp blum sempet -,-"

    ReplyDelete
  4. kayaknye tuh buku bagus yak. lebih bagus dr buku pertama dan kedua dia. anyway, pinjem dong T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. emg bagus lebih dewasa aja bahasanya kak :D beliiii duonk :P

      Delete
  5. kayaknya hrus beli ne..maklum lagi ngurusin skripsii..juga.jiahaha

    ReplyDelete
  6. pinjeeeeeeeeeeeem :D
    sombong ga pernah mention lo bang -_-

    ReplyDelete
  7. wah pengen banget tuh buku.. sayang di jambi belum ada...
    gue udah 3x ketoko buku, kata mas2nya...
    mungkin beberapa hari kedepan dek datangnya.. -__-"

    ReplyDelete
  8. wah jadi mau baca juga nih, nanti cari ah.

    ada event buat para blogger nih, hadiahnya Samsung Galaxy ACE dan uang tunai, info lebih lanjut langsung saja ke blog saya.

    ReplyDelete
  9. saya juga punya skripshit dong !! *gak ada yg nanya*
    *dilempar jumroh*

    quote nya bang alit emang 'kena' banget ya bang ,,,

    mampir diblog saya ada juga cerita tentang gue dan skripsit hehe

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou