Friday, March 30, 2012

12:46:00 PM 8

Alasan Laporan Praktikum Dihapuskan


Akhirnya bisa posting lagi kawan, setelah sibuk ngurus harga BBM dan Nonton bakar-bakaran ban di jalan. Walaupun harga BBM naik tetep aja harga makanan di kantin gak turun, malah semakin membengkak kaya bulu keteknya Anas. Beberapa mingu terakhir ini lagi di panas-panaskan tentang isu kenaikan BBM dari 4500 jadi 600. Demo terjadi di mana-mana. Gak di desa, di kota, bahkan dilakukan oleh siapa saja. Seperti yang dilakukan wakil walikota Solo beberapa waktu lalu yang ikut turun ke jalan. Untung saja tidak ada insiden bakar-bakaran duit 100ribu.

Hal di atas berpengaruh besar terhadap dunia mahasiswa. Dengan naiknya BBM, pembuatan laporan setelah praktiku semakin binal saja. Terus apa hubungannya sama naiknya BBM? Kayana gak ada sih, Cuma sekedar intermezzo aja. Biar beritanya update terus. Masa tiap hari berita TOMCAT, perceraian Anang dan KD, pembubaran ST12.( perasaan udah dari jaman dulu deh). Dengan kenaikan BBM, tuntutan pembuatan praktikum tiap minggu semakin memperkosa mahasiswa sepertiku ini. Kalau ada Demo mahasiswa tentang “ Pembubaran dan pengahapusan Pembuatan laporan Praktikum”(PPPLP) aku akan ikut dan partisipasi bakar-bakaran ban di depan kantor rektorat. Hahahaha, just internezzo.

Sebagai mahasiswa yang kritis terhadap keadaan bangsa dan dunia sekarang, aku sebagai mahasiswa MIPA terutama, berimajinasi nakal untuk menuntut tegas penghapusan pembuatan laporan praktikum. Hal ini dikarenakan beberapa faktor dan penyebab. Alasan kenapa laporan harus dihapuskan:

1. Pembuatan Laporan dapat menyebabkan Global Warming.



Kenapa pembuatan laporan praktikum bisa membuat global warming? Mungkin aku adalah orang yang kritis dan sudah berfikir sampai sejauh itu kenapa pembuatan laporan bisa menyebabkan pemanasan global? Jelas sudah, pembuatan lapaoran itu butuh kertas banyak sekali coy, harus beli pake duit.#mental_anak_kos. Kertas asalnya dari pohon. Jika kita tiap hari menghabiskan kertas, berapa banyak pohon yang habis di tebang utnuk bahan pembuatan kertas? Hal ini akan berdampak pada pemanasn global yang berakibat makin ngetrendnya foto-foto bugil dan pakaian yang minim karena panasnya dunia ini.

2. Pembuatan Laporan mengurangi waktu tidur Mahasiswa.



Kali ini juga hasil pengalaman dan pengamatanku terhadap teman-teman di kelas. Rata-rata mahasiswa MIPA yang sibuk dengan laporannya, berkurang waku tidurnya. Biasanay mereka yang tidur selama 8 jam sehari, harus tidur 3 jam sehari dikarenakan pembuatan laporan praktikum. Biasanya aku tidur jam 12, tapi karena diperkosa oleh pembuatan laporan, aku harus tidur jam 02.00 pagi. Hal ini juga dialami oleh teman-teman. Hal ini berdampak buruk pada saat kuliah berlangsung. Bisa kalian bayangkan, jika kalain kurang tidur. Bener Coy, ngantuk dan bisa-bisa kita mimpi basah (Mimpi sambil ngiler) saat dosen menerangkan. Makanya banyak kasus mahasiswa yang nilainya E gara-gara tidur saat Dosen memberikan khotbah.

3. Pembuatan Laporan Menyebabkan Mahasiswa Telat

Sama seperti pont 2, pembuatan laporan yang terlalu banyak membuat mahasiswa harus mengenal Dunia Malam. Mereka harus rela berjaga malam seperti menjaga lilin. Hal ini berdampak pada mahasiwa. Mahasiwa akan bangun kesiangan dan bisa dibayangkan, merekan akan telat kuliah. Banyak dosen yang tidak memperbolehkan mahasiswa mengikuti kuliahnya. Hal ini semakin parah bila sedang dilaksanakan Ujian. Apabila mereka telat, mereka tidak diperbolehkan mengikuti ujian dan menyebabkan mereka tidak lulus gara-gara telat tidak mengikuti Ujian.

4. Pembuatan Laporan Menghabiskan Duit



Lho emang apa hubunganya duit sama pembuatan laporan? Ya jelas ada donk, dengan pembuatan laporan walau hanya ditulis pake tangan, tetep aja ngabisin duit. Bayangin aja, dalam pebuatan laporan kita butuh kertas. Kertas beli pakai duit coy. Mending buat beli makan daripada beli kertas. Mending kita makan kertas aja Coy. Selain kertas kita butuh bolpoin, Tipe-x, dan kopi buat begadang ngerjain laporan. Mending duitnya kita kumpulin dan kita tabung buat bayar kos dan bayar listrik. Tapi sebagai mahasiwa yang memiliku rasa nasionalis yang tinggi, kita tabung dan kumpukna duit buat membayar utang negara yang makin membesar ini.*Dijabat_tangan_sama_presiden.

5. Pembuatan Laporan Melatih Untuk berbuat Curang

Kenapa bisa coy? Berdasarkan hasil survei dan pengalaman teman-temanku dan kakak tingkat, pembuatan laoran dapat menyebabkan mental berbuat curang. Tidak sedikit dari mereka akan meminjam laporan kakak tingkat, atau sebgainya untuk membuat laporan. Mereka akan menjiplakdan menyalin laporan kakak tingkat. Hal ini sama saja melatih mahasisa untuk menjadi plagiat.

6. Pembuatan Laporan Mengurangi waktu Belajar


Hal ini yang paling fundamental dan basic sendiri. Banyak sekali mahasiswa yang hilang waktu belajarnya karena disibukan pembuatan laporan praktikum. Banyak sekali yang mengadu dan mengeluh di facebook, twiteer gara-gara mereka sibuk dengan laporan yang membuat mereka tidak belajar. Makanya banyak sekali mahasiswa MIPA yang jadi MAPALA kaya Orang ini. Soalnya wakt belajar mereka tersita dengan pembuatan Laporan.

7. Pembuatan Laporan Menyebabkan Putus sama Pasangan

Sebagai Mahasiswa pastinya tidak lepas dari urusan asmara. Bisa kalin bayangin jika mahasiswa disibukan dengan laporan yang menyebabkan mereka lupa dengan pasangan mereka. Misanya aja:

“Pah nanti temenin Mama Jalan-jalan sekalian ikut bakar-bakaran Ban ya Pah.” “Maaf Mah, Papa lagi sibuk ngerjain laporan praktikum ini, Mama pergi sama Supir Bis aja.”

“Ya udah Kita PUTUS aja.”

Betapa ekstremnya kalau kaya gitu. Tapi sebaiknya dipilih salah satu. Ningalin pacar buat masa depan kita atau bareng pacar saat ini tapi besuk putus.#Bujukan_sesaat_tunaAsmara.



Oke, aku kira cukup ini duku aja postingan dari aku. Sebagai mahasiswa kita harus melakukan dan menyampaikan aspirasi kita. Kita sampaikan dalam dalam TRITUMA (Tiga Tuntutan Mahasiswa):
1. Hapuskan Pembuatan Laporan Praktikum
2. Turunkan Harga BBM
3. Berikan Tablet, Duit, makanan gratis kepada Mahasiswa dan Anak Kos.
Semoga sukses Kawan, Hidup Mahasiswa!!! *Lagu Iwak peyek mengalun dengan nada Minor

Tuesday, March 13, 2012

7:24:00 PM 22

Akhirnya bisa beli Buku "SKRIPSHIT"

Sore hari ini posting baru deh,setelah menelantarkan blogku ini sampai jamuran, aku tidak tega melihatnya. Maklum saja beberapa hari ini lagi sibuk kuliah sama sibuk nulis laporan Coy. Inilah kerasanya dunia mahasiswa coy, lebih keras daripada kepala batu. Hahahaha. Sore ini, aku sempetin pergi ke Gramedia Solo buat buru Buku novelnya Bang Alit. Walaupun sehari nganpus belum menjamah kos-kosan, aku nekad sajaDi temani langit Solo yang sedang flu, jadi mendung dan disiram sama hujan.
Masuk kuliah jam 7 pagi, trus kaya kaya orang lagi nge-Rap. Jam 7 pagi pulang jam 3 sore. Busyet, padahal laporan masih numpuk Coy. Berharap di bulan ini penuh denga tanggal merah selain Minggu Coy. Bisa dibayangin, seminggu nulis laporan dengan tulisan tangan dalam waktu 4 hari.. wah.. bisa-bisa pantat jadi kram gara-gara duduk terlalu lama di depan kertas. Tapi Aku enjoy aja Coy, Tuhan itu Maha Adil, Tuhan telah memberikan rumus hidup buat kita coy, rumusnya:
Bersusah susah sekarang, Besuk pasti senang. Tapi kalo seneng-senang sekarang, besuk susah. Memang bener sih, kalo dari muda kita sudah bersusah-susah, pasti di masa tua kita bisa tersenyum, tapi kalau saat muda isinya Cuma senang senang, gak mau prihatin, bisa di lihat Coy. Aku pernah mengutip dan mendengarkan curhatan bapak Walikota Solo yang lagi ngetrend gara-gara mobil EsEmKA nya. Siapa lagi kalau bukan Bapak Joko Widodo atau lebih gaulnya dipanggil Joko Wi. Nama yang terdengar Alay banget Coy. Kenapa tidak di panggil utuh Joko Widodo saja? Kenapa harus Joko Wi? Masih mending kalau namanya Joko Widodo, kalau Herman Sutanto? Bisa-bisa dipanggil Herman SU... hahaha. Kok jadi ngomongin orang sih?

Lanjut lagi, Pak Joko Wi pernah nyasar di ruangan buat ESQ dulu, mau tidak mau Pak Joko Wi harus ngasih komentar. Beliau bercerita tentang usahanya dulu sampai bisa jadi orang nomer 1 di Solo ini dan pernah bersitegang dengan gubernur Jateng. Beliau bercerita masa-masa beliau sekolah, harus berjalan kaki, kadang naek ontel samapi 10-15 km. Kadang beliau tidak pernah senang-senang, tapi sekarang bisa dilihat, beliau jadi Walikota yang udah memerintah selama 2 periode. Beliau juga bilang dan berkomentar “kalau Anak muda jaman sekarang itu hidupnya sudah enak, gak mau susah. Pergi ke kampus saja yang jaraknya Cuma 4-5 meter saja naek motor, bahkan naek mobil....”

Itu adalah curhatan Pak Walikota, lanjut ke cerita, dengan berbekal uang makanku selama beberapa minggu, aku pergi ke Gramedia Solo dan nyari tuh buku. Akhirnya buku yang aku tunggu sudah ada di Gramed. Aku langsung ngambil tuh buku dan tak lupa membayarnya coy. Ini resensi Buku yang aku beli:
Judul buku : Skripshit
Penerbit : bukune
Pengarang: Alit Susanto
Isi: : 304 halaman, 13cmX19cm
Genre :Novel-comedi
Buku yang menggambarkan kisah hidup penulis yang mangandung banyak makan sambil dibubuhi cerita yang bisa mengocok Perut sampai kalain gak doyan makan. Setelah aku baca sekilah, buku ini mengandung banyak pesan Coy. Memang belum aku baca semua, solanya aku masih capek, seminggu ini sedang sibuk banget, kiuliah, ngerjain tugas, praktikum, ngerjain laporan, ngurus acara buat Dies Natalis Kampus, BEM dan masih banyak lagi yangt tidak –bisa tersebutkan. Bial aku sebutkan bisa-bisa sampai kasus Anas dan Nazar selesai sampai ada yang di gantung di Monas, tetepa aja tidak selesai.

Berikut ini adalah cuplikan dari buku yang mengandung esan moral buat kita:
...karena gue selalu memegang keyakinan ini,”bila hidup memberimu dua pilihan yang sama-sama sulit untuk kamu pilih, satu-satunya hal yang harus kamu usahakan adalah membuat pilihan ketiga yang bisa kamu lakukan. Karena, apapun yang kamu lakukan asal sesuai dengan keinginanmu, itu lebih baik dari memilih dan menjalani pilihan yang salah...
...hidup ini bagai skripsi banyak bab dan revisi yang harus di lewati. Tapi akan selalu berakhir indah bagi mereka yang pantang menyerah..








Itu adalah bebearapa cuplikan yang mengandung pesan buat kita.. maka berusahalah untuk menggapai cita-cita Coy....

Thursday, March 1, 2012

11:44:00 PM 20

Sambut MAret dengan Laporan Nista


Bulan Maret telah tiba, baru nyadar kalau bulan februari itu Cuma 29 hari. (udah lama kali). Postingan pertama di bulan Maret Mop ini semoga menjadikanku semakin menjadi orang. Malam ini aku mau share aja apa yang terjadi di bulan Maret. Terutama buat mahasiswa..
Di bulan Maret ini sudah dimulai dengan Acara Praktikum. Maklum aku ngambil jurusan Kimia, jadi sudah menjadi makanan sehari-hari. Praktikum seperti membuat BOM, membongkar Kasusnya Anjelina Sonde, merubah Mobil EsEmKA menjadi layak jalan dsb. Tapi itu tetap menyenangkan kok.

Tetapi!!!!!!!

Ada yang membuat kurang sedap bak Afika lagi pacaran sama Marwan. Atau pengakuan Melinda Dee kepada Afriani atukah Afriani akan segera main Film “ Tagedi tugu Tani Part 2”. Dah kok jadi ngaco kaya gini ngomongnya. Hal yang paling tidak di sukai setelah praktikum adlah membuat laporan Bejat. Iya, jika kalian kuliah ngambil jurusan Eksak, kaya fisika, kimia, biologi, seksologi pasti praktikum sudah hal biasa. Bisa-bisa mulut berbusa.

Bulan Maret ini, aku sudah di sambut dengan laporan fisika yang dikumpulin hana 4 hari. Padahal, kelas lain dapat jatah 1 minggu buat ngumpulin laporan fisika. Bisa di bayangin, laporan di tulis manual pake bolpoin Boy. Mending pake komputer bisa Copas dan bisa ngambil bensin terus mbakar tuh komputer. Memang tidak adil, tapi mau gimana lagi.

*kamar bekas perang Suriname


Bisa di lihat, kamarku sampai berantakan kaya bekas Jepang yang di Bom Atom sama Suriname. Ampe bingung mau nyiram bensin di mana ini. Hahahaha. Tapi semua itu udah menjadi resiko dari suatu keputusan. So, jalani aja dengan senang hati. Anggap aja ketika kamu menghadapi masalah, jangan menghindar dari masalah. Tapi, terus tabrak aja masalah itu, pasti akan terlewati masalah-masalah yang ada. Ataukah, Ketika kamu sedang Galau terhadapa tugas yang menumpuk, jangan sampai kamu mengambil bensin dan membakar tugas yang ada, tapi angga saja, Annisa “Chibi” lagi ngasih tugas itu buat kamu. Bila kamu bisa menyelesaikan, Dia akan memberikanmu Ciuman di pipi kanan. Tapi kalau kamu tidak bisa menyelesaikan tugas itu maka kamu akan mandi bensin dan akan di bakar rame-rame, setelah itu di arak menuju alun-alun untuk di rajam.(sadis banget.)
Oke, deh cukup ini, semoga di bulan Maret ini aku punya Wish:
1.Semester ini, dapet IP4.
2. medapat hadiah yang tak terduga.
3. Bisa menjadi Penulis Buku, bukan penulis Laporan praktikum
4. mudah menerima pelajaran.
5. di beri kelancaran rejeki.
Semoga apa yang aku tuliskan ini tidak mensugesti anda untuk me-ngiris-iris lengan anda dengan Pisau Sunat.. Wasalam...