Tuesday, February 28, 2012

Uniknya Lidah Orang Tiap Tempat


Afikaa... ada yang baru ini... maafin Marwan ya.. #KorbanIklan. Diduga Marwan memacari Adik Kandung Mawar yang bernama Afika.. dan Mereka ketahuan.
STOP!!!! Kok jadi membahas kaya gini. Sekarang ‘kan di Solo lagi Ngetrend dan di gembor in mobil EsEmKa. Apalagi Walikota Solo yang sempat memanas dengan Gubernur Jateng.
Trus apa hubungannya Wis??

Hahaha, tidak ada hubunganya. Sekedar intermezzo aja. Aku mau share tentang kejadian yang baru aku alami. Sebelum aku sibuk mengerjakan laporan Praktikum yang bisa bikin impotensi, gangguan kehamilan dan janin, aku sempetin buka Blog. Maklum saja sekarang jarang update karena kemarin baru nyelesain Naskah buat lomba. Semoga menang dan ikut lima besar. Hari ini mau kasih kalian info sesat hasil pengamatanku selama 1 semester hidup di Solo. Daripada nunggu ampe kasusnya Anji ditutup atau Afriani Yang jadi kurus kaya Luna Maya mending langsung ke TKP.
Tadi Pagi seperti biasa aku sarapan pagi. Aku makan di sini sedikit agak tidak cocok karena makanan di sini asin dan pedas. Dengan mempertimbangkan emisi pada mobil Es EmKA aku memilih beli Gudheg. Karena aku Orang Magelang yang terletak 100KM dari Jogja, aku lebih tertarik dan terbiasa dengan masakan yang manis. Maklum, orang Jogja dan sekitarnya suka makanan yang manis dan kurang suka yang berbau pedas dan asin.


Padahal aku sudah 6 bulan hidup di Solo, tapi masih belum bisa menerima kalau Masakan di sini bisa cocok dengan Lidahku. Karena sering membeli Di penjual Gudheg yang memakai Gerobak mobil, Ibunya jadi hafal aku. Ibu penjual bilang, “ Mase dari magelang ya? Soalnya cocok dengan masakan saya.” Kata Ibu penjual. Hebat bener nih Ibu-ibu penjual Gudheg bisa tahu. Apakah dulu mantan pembantunya Mama Laurent yang menjadi produk iklan Pembalut atau dulu bekas Intel? So what deh..



Memang bener sih, hasil penelitianku juga terbukti kalau lidah orang itu berbeda-beda tiap daerah. Untuk Lidah orang daerah Jawa Timur dan sekitarnya itu sukanya makanan yang super pedas ampe Toilet Banjir karena Feses yang cair dan asin seperti keringatnya Anas yang jarang mandi.

Sedangkan untuk lidah orang Jawa tengah bagian selatan seperti Magelang dan Sekitar daerah Jogja itu memiliki tipe lidah yang sama yaitu suka yang manis dan kurang suka makanan yang terlalu asin.

Contoh lagi, Temen-temen kosku yang dari daerah timur aku ajak makan Lotek, Gudheg mereka malah memilih makan obat nyamuk bakar sambil minum Wipol daripada harus makan Lotek.

Kalau aku, di suruh makan makanan yang asin langsung banget kerasa ni lidah kaya habis di siram sama Air H2so4. Hahahaha, bener, efeknya kalau makan terlalu asin bisa darah tinggi.
Oke, pesen dari Lucifer kalau kalian punya temen ingin makan, di tanya dulu. Jangan sampai temenmu suka makan Air aki kering malah kamu ajak makan baygon goreng. Cukup ini postingan hari ini. Cintailah kuliner dengan Makan apa saja.......!!~!@#$%^&*(()_+


7 comments:

  1. oh gitu selain logat bahasa lidah juga beda toh tiap daerah..

    oalah itu pembukaan udah kaya pidato presiden bang -_-

    ReplyDelete
  2. aku orang Jawa Tengah tapi suka makan pedes :D
    tiap orang beda-beda selera , mau dimanapun dia berada :p

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou