Tuesday, February 14, 2012

Bule pun Piknik dengan Sebuah Buku....

Oke, kawan, malam ini Aku maushare cerita aja yang baru aku alami Tadi pagi. Ini bukan soal Tanggal 14 Februari. Tapi menyangkut keamanan dan nasib bangsa di Dunia( lebai banget). Sebagai Orang Indonesia yang baik hati dan Suka melihat Foto Pak eSBeYe.(apahubunganya).
Cerita yang lumayan menarik buat di kaji sebagai Orang Indonesia. Langsung saja menuju lokalisasi Saja eh maksudnya Lokasi.

Cerita berawal ketika pagi hari di
Tanggal 14Februari yang katanya hari Selasa.(kok jadi kaya novel Sesat). Pagi tadi Jam 6 aku dari Klaten menuju Solo jam 6 pagi dan Alhamdulilah aku nyampe Termnal Tirtonadi yang di buat Lagu sama Om Didi Peot. Aku langsung Naik Bis Jurusan Tawangmangu. Aku Duduk nomer 2 dari Depan. Yang menarik sampingku ada dua Sejoli turis yang sudah tua. Mungkin lagi HoneyMoon jilid 5 :D maklum.

Sebelum Bis Berangkat, tuh turis nanya sama Pak Sopir Pake Bahasa Inggris tanya yang Intinya “ apakah Bis Ini sampai di ***” karena Sopirnya tidak mudeng bahasa Inggris, ya sopirnya terlihat Bodoh Seperti habis Liat film Suster Keramas 3. Pak sopir malah nyuruh nanya sama Kondektur saja. Aku yang tau dan nguping Omongan Mr Bule tersebutt Senyum Licik.. hahahah

Dengan bermodal Bahasa Inggris Dasar aku mencoba berinteraksi dengan makhluk Astral tersebut( mAsih Dunia Lain)... Aku mencoba Sok kenal, tak tanyain mau kemana, dia menunjukan alamat, ternyata Mereka Pingin KE candi Sukuh dan candi-candi di daerah sragen deket Tawangmangu. Setelah ngobrol-ngobrol dengan Bahasanya Rafllesia ternyata Pingin menikmati candi Unik seperti candi Sukuh.
*candi Sukuh di Sekitar TAwangmangu


Tapi yang menarik, Yang mereka bawa itu Buku tentang Solo dan sekitarnya, dan Buku tentang Candi candi Di Sekitar Surakarta, Sragen dan sekitarnya. Mereka belajar dan mencari Informasi dari Buku Kecil tersebut. Aku melirik buku itu dari samping dan ternata berisi semua tentang Surakarta dan Indonesia. Seperti Universitas-universitas yang ada Di Solo. Ini yang Akan Kita bahas dan kita bicarakan setelah itu ayo kita Bubarkan Sekolah (lho..)

Aku pernah mengikuti Seminar, uatu ketika Pembicara Ngomong kaya begini,” Kalian Tahu kenapa bangsa Indonesia Belum Maju. Karena Semua yang di pelajari hanya teoritis saja. Dan praktik lebih sedikit dari teori. Suatu Ketika Ada Lomba atau olimpiade makan Kerupuk Internasional( bukan) ada olimpiade tingkat internasional dan lomba cerdas cermat yang di ikuti oleh Mahasiswa Seluruh Dunia. Ketika itu mahasiswa dari indonesia Belajar materi terus dan terus. Hingga Suatu perlombaan cerdas Cermat i mulai dengan soal Geografi atau yang berhubungan dengan hal itu. Ketika di tanya, berapa Jumlah Penduduk di Arab saudi? Berapa luas Wilayah Di sana? Apa mata Pekerjaan yang terkenal di sana, siapa presiden Di sana? Objek wisata apa saja yang terkenal? DanMahasiswa Indonesia Bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat, benar dan persis dengan materi.




Hingga membuat Para Peserta lain dari Negara-negara pada Heran dan banjir tuh mulut seperti melihat Miyabi main film KCB dan Ayat-Ayat Cinta.. Peserta lain tidak bisa seperti Mahasiswa Indonesia.

Hingga Suatu ketika, Ada pertanyaan dan tugas, Para Peserta Lomba Di beri Tugas Untuk Pergi Ke negara Arab sendiri dan dengan Usaha sendiri tanpa bantuan Orang Tua dan di beri waktu 4 hari. Di sini Ironis sekali, Mahasiswa Indonesia hanya bingung dan melongo menyimpan sejuta pertanyaan, Bagaimana ke sana? Naik Apa? Di sana tidur di mana? Dsb. Tetapi Mahasiswa Dari Negara Lain cekatan, Mereka langsung menuju TKP. Karena Yang mereka pelajari Bukan hanya Teori saja, tapi banyak praktik dan Dengan Modal Nekad dan penuh Berani.”

Seperti itu Perkatan Pembawa Materi Seminar. Jadi teringat, ternyata yang Dikatakan memang benar. Kenapa banyak turis di Indonesia dan mereka hanya sendirian dan kenapa mereka bisa Survive dengan selamat? Karena mereka praktik dan teori seimbang serta Mau mencoba dan tidak takut gagal.

Kita sebagai Pemuda Indonesia juga Harus berani mencoba walaupaun 1000 kali gagal untuk 1001 adalah keberhasilan.
Cukup ini Dulu Postingan, hahahah, Biasanya tanggal 14 posting Tentang Valentine, hahaha itu kan buat kalian yang Tidak Punya kalender.hahaha. Buatku hari kasih sayang is Everyday and everytime..



6 comments:

  1. bener mas ada teori ada prakteknya jangan cuma ambil satu sisi aja, tapi ironisnya kita banyak yang ngga mau ngebaca..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bangsa indonesia mau Membaca pasti negara ini tiak seperti ini

      Delete
  2. jadi intinya apa ini? [lhaa...?!?!]

    itulah Indonesia dengan segala keunikannya..
    Lebih banyak teori daripada praktek..

    ReplyDelete
  3. nice! memang betul tuh, kita harus meniru si bule, berani mencoba alias praktek langsung :))

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou