Loading...

#Tips Sukses SNMPTN Buat TunaAsmara

Asik, Bulan Januari Segera terlewati, saatnya membuat posting lagi. Kuliah akan segera di mulai, astaga... oke Para pembaca setia yang udah...

Asik, Bulan Januari Segera terlewati, saatnya membuat posting lagi. Kuliah akan segera di mulai, astaga... oke Para pembaca setia yang udah mau baca tulisan Ngawur ini. Aku mau share ini tentang SNMPTN. Wat The Heello?? Tanpa terasa aku sudah setengah tahun lebih mengikuti Kuliah, kayanya baru kemarin mengalamai kegalauan dalam UAN, menunggu pengumuman UAN, dan Ribut ke sana kemari buat SNMPTN. Ternyata waktu terasa begitu cepat seperti launya Cherry Belle yang Dilema( lho apa hubungannya).
Baru kemarin ikut SNMPTN hingga aku kuliah, Ngobrol-ngobrol Soal SNMPTN pasti Adik-adik kelas 3 sudah pada Galau menentukan jurusan. Mau ngambil jurusan apa, Apakah jurusan Kedokteran, Sastra,Peternakan, Jurusan Solo-Magelang.Maklum saja, jadi pingin membuat postingan sesat ini karena kemarin lihat di website SNMPTN udaah mulai di gelar. Seperti tahun kemarin Pemerintah membuka 2 jalur masuk SNMPTN. Yaitu SNMPTN Undangan dan Ujian Tulis. 

Membicarakan Ujian Tulis, aku mau ngasih tips-tips sukses 5 sempurna( 4 sehat 5 sempurna itu). Biasanya adik-adik Super galau ini pasti browsing-browsing Bagaimana Sih sukses SNMPTN?( Ngaku aja, dulu juga kaya gitu). Kegalauan Adik-adik bertambah ketika Adik adik berstatus Tuna Asmara atau bahasa Gaulnya Jom-Blo. 

 
Ini aku kasih tips-Tips Sukses SNMPTN 2012 tulis Buat Jomblo, Tunasmara, Fakir Cinta dan sejenisnya. Tips ini manjur dan bisa di praktekan karena Ini adalah pengalaman-pengalaman yang berhasil aku kumpulkan dari teman-teman Sesat.. Mari Menuju TKP, jangan lupa membawa Cemilan dan Air, apabila anda bosen silahkan siram Laptop anda dengan Air (-.-“)



Kalau tahun kemarin, Ujian Tulis dilaksanakan Dalam 2 hari. Biasanya pada hari pertama ada TPA dan bahasa Inggris(kalau tidak salah), sedangkan pada hari Kedua Adalah Tes Jurusan, kalau aku dulu ada MAFIA eh bukan RAFIA. :D. Apabila 1hari=24 jam, maka Kalian akan melaksanakan SNMPTN tulis Selama 48 jam Di tempat, dan selebihnya kalian ada Di mana-mana, di Kos teman, di rumah, di diskotik, di Kuburan. Lanjut aja,. Jadi kalian bisa menyelamn sambil minum air, Dapat mengerjakan SNMPTN dan mencari Jodoh :D. Oke Langsung ke Tips Pertama:

1. Jaga Stamina
Jaga Kesehatan kalian selama Tes berlangsung, mungkin H-7 kalian menjaga kesehatan, rajin mengkonsumsi Vitamin C dan sayur. Karena apabila kalian sakit maka kalian kurang konsentrasi dan Kurang greget dalam mengerjakan Soal. Di tambah lagi apabila kalian Lagi Meler alian ingusan, di takutkan ingus kalian Akan mengotori LJK.

*Hati hati dengan Ingusmu


2. JAga Pola Makan Pagi
Pada hari H, pastikan kalian makan Makanan jangan terlalu berlebihan, jangan makan Pedas buat yang Gila pedes, jangan Makan Makanan Yang berserat seperti Pecel dan sebagainya apabila pagi harinya Kalaian belum Boker, bisa-bisa kalian Boker di tempat ujian. Pengalaman dulu ketika Ujian Semester aku kan makan Pecel pagi hari, maklum suka sayuran padahal Pagi hari Stor belum tuntas, alhasil Ujian malah Mules dan hilang konsentrasi.

3.
GAk usah Belajar
Pada malam Hari H-1, jangan Belajar(lho???) iya harusnya kalian belajar sebelumnya, 2 bulan sebelum hari H sampai H-2. Pada hari H-1 sebaiknya kalian istirahat, bisa main bareng temen- temen kalian biar otak kalian Tidak stress. Karena otak juga perlu istirahat.. menurut cerita dan pengalaman temen-temen yang sukses SNMPTN di pilihan pertama dan gUru Matematika SMA bercerita ketika Malam SNMPTN yaitu H-1, mereka malah main ke Malioboro, Amplas dan seneng- seneng. Ada yang udah Mbangkai lebih awal, jam 8 malam sudah mimpi basah, eh bukan mimpi Indah. Tapi paling Asik Main PS sampai Mata keluar :D



4. Cari Kenalan 

Pada hari H, kalian datang pada tempat Ujian Sebelum acara di mulai,(ya iyalah), lha di sini Kesempatan kalian Para Jomblo Jomlo yang sedang mencari Jodoh di Lokasi. Biasanya di Lokasi ujian tulis pasti banyak wanita daripada lelaki. Ini tipsnya, Kalian datang dan Sok kenal kaya gitulah. Seperti
Nanya:

Co: eh ngambil Jurusan Apa Mb? Pasti Ngambil Jurusan kedokteran ya?
Ce: Iya bener Ngambil Jurusan Kodekteran UNS, kok Kamu tau?
Co: ya iyalah Mb, Karena Mb sudah Mengobati Ke-Jomlo-anku setelah melihat wajah kamu.
Ce:!@#$%^&*()(Gubrak)
Co:” Ganti Jurusan”

5. Cek Soal dan kode serta identitas
Ini yang paling penting saat Akan mengerjakan soal nista itu, yang bisa membuat muntah muntah karena soal yang kurang bersahabat( apabila ngambil ipa dan IPC).

Sebelum mengerjakan teliti dulu kode soal dan tulis identitas, tapi tengok Anak anak dalam ruangan tersebut, adakah yang bening- bening seperti Jamban Jebol? Kalau ada di samping kalian yan di sapa, kalau tidak seperti Tips di atas, di ajak kenalan

Co: (senyum) Nama kamu Angel ya?
Ce: Lho Kok Angel?
Co: Soalnya Wajah kamu mirip Bidadari Jaman Belanda
Ce: WTF


6. KErjakan soal yang mudah dan telitilah

Kerjakan Soal yang menurut kalian Mudah dan tulis dulu di Coretan sebelum menulis Di LJK, Cermat dalam membaca, sekaligus melihat Gebetan kalian. Menulis Di LJK dengan hati- hati dan Benar sesuai Petunjuk yang ada seperti ini:

*Isilah LJK sesuai Perintah



7. BErdoa Pada Yang Kuasa

Apabila telah selesai, perbanyak berdoa agar kalian lolos di plihan pertama kalian dan Berdoa “ Tuhan Semoga Lulus dan Di sini Aku mendapat Jodohku, apabila dia Jodohku maka pertemukan kami, apabila tidak jodoh maka jodohkanlah”(maksa.com)

8. Percaya Diri

Keluarlah dari Ruangan dengan wajah ceria seoah olah kalian Bisa mengerjakan sambil menghampiri Gebetan yang seruang sambil bilang:

Co:” Non makasih ya Buat Tadi”
Ce:” hah, emang tadi Gw ngasih jawaban Ke Kamu? Perasaan tadi q diem aja”(bingung)
Co:” tadi setelah Liat wajah kamu, Semua jawaban langsung keluar Semua”
Ce:”!@#$%( muntah darah sambil mimisan)


9. Manfaatkan waktu IStirahat dengan Bijak
Basa basi dengan Target apabila sedang istirahat, biasanya ada waktu istirahat yang di kasih. ,biasanya 30menit -1 jam. Manfaatin Sebaik-baiknaya kesempatan Itu

Co: “ Eh Nomer 19 tadi kamu jawab Apa?”
Ce:” Kalo tidak salah jawabannya B”
Co:” Kalo nomer HP kmu?
Ce: “LOL”



Kalau Tidak ya Membicarakan yang lain, misalnya Mau kuliah di mana? Alamat di mana? Dari SMA mana?

Co:” eh Kamu Pilihan 1 dan 2 mana?
Ce:” Kalo pertama aku Ngambil kedokteran UGM, trus pilihan Kedua Kedokteran UNS, Kalau kam?”
Co:” Kalo aku, pilihan pertama KAMU, dan pilihan Kedua Adalah Dirimu”( sambil Mimisan)
Ce:” (Langsung salto)

10. MAsih ada hari kedua

Apabila Hari pertama kalian Gagal, jangan Galau. Karena masih ada hari Kedua. Apabila kalian Belum maksimal hari pertama ya semaksimal hari kedua. Berusaha semaksimal mungkin seperti Kalian Lagi Boker. Pasti butuh kekuatan yang besar.

11. Teliti sebelum mengumpulkan LJK
Jangan salah Memakai properti, seperti Pensil. Jangan sampai Ketika sudah selesai dan di kasih waktu 2 menit buat meneliti dan kalian baru sadar kalau Pensil Yang kalian Pakai adalah pensil HB.( Banyak sekali)



Itu saja tips-tips sukses SNMPTN 2012 Dari saya. Point 1-3 itu wajib buat kalian semua yang mau tes Tulis. Semoga kalian Sukses Di SNMPTN 2012 ini. Oke jangan lupa komentar ya.. yang komentar kalau kalain tes tulis bakal Bisa( bisa apa?). Semangat Buat adik- adik yang mau menempuh SNMPTN. Kadang Kita perlu menghancurkan Tembok di depan kita karena di balik tembok itu ada kesuksesan kita.. Salam Wisnu



Post a Comment

  1. Aku baca point nomor 11 ngakak... Sumprit... Wis tau ngalami... Wkwkwk...

    ReplyDelete
  2. Lha iya bang, kadang saking semangatnya jadi kaya gitu

    ReplyDelete
  3. iyak... poin 11 nya bodo banget...
    dah tinggal 2 menit baru nyadar pake pensil 2B..
    Mending ngitamin pake arang...hahahha

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Subscribe My Youtube

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers