Friday, January 27, 2012

Musik Anak Bangsa Jaman Sekarang

Malam ini seperti biasa, update postingan Lagi. Seperti lagunya Ahmad Dhani yang Hamil Duluan( muale ndak nyambung ini). Aku mau cerita dan share ini Tentang Keadaan Musik Indonesia yang menurut aku mengalami kemunduran ke belakang( ya iyalah, kalo maju ya ke samping).mungkin karena efek dari Sinetron TERSANJUNG yang alurnya liku-liku seperti Jalan Jogja-Solo.(korban sinetron). Kok jadi membahas Sinetron, apakah sinetron tersanjung akan keluar Di Soal UAN dan SNMPTN?
Atau Sinetron tersanjung dapat membuaat wajah orang ganteng Seperti Aktor Armand Maulana dan Bisa membuat suara sebagus penyanyi Roy Suryo. Langsung KE TKP untuk menemukan Bukti-bukti:
Aku suka musik, aku juga sekaligus penikmat musik, oleh sebab itu aku tidak pernah lupa Untuk Renang dan Badminton.(Jaka Smbung maen Gitar, ndak njambung Jack)
Beberapa Hari terakhir ini telingaku sedikit gatal setelah mendengarkan beberapalagu terbaru Karya Anak Negeri. Bukan karena telingaku tertutup kotoran atau tertutup oleh Sesuatu. Setelah mendengarkan Lagu-lagu di radio-radio aku sedikit prihatin dengan keadaan Dunia Musik Indonesia. Pasti Kalian juga sependapat dengan aku. Aktris baru Indonesia yang lagu naik daun Kelor, Afriana yang kemarin baru sukses menabrak 9 orang sekaligus dan menghancurkan trotoar..(kok jadi kaya gini, lanjut )
Sekarang Ini Di Indonesia lagi Booming-boomingnya Boy Band dan Girlband yang lumayan HOT. Seperti Ritualnya Julia Perez yang lagi ritual Ngrendem Baju Di Sungai Bengawan Solo, atau Sri Sultan Hamengku Buwono XI di angkat jadi Gubernur Jogja( udah dari dulu kalee). Memang sangat prihatin, anak muda Indonesia Kreatif kreatif tapi bisanya Meniru saja dari Boyband dari Korea yang beribukota di Washington DC( kalau salah maklum, bukan anak Sejarah). Kalau girlband Di Korea Tidak langsung praktis jadi penyanyi, tapi mereka Harus di karantina Dulu Selama 2-10 tahun.(keburu tua). Tidak seperti Di Indonesia, langsung praktis, alhasil Boy and Girlband tidak totalitas. Misalnya pasti akan di korbankan antara Vocal dan Gerakan. Kok jadi membahas Boy Aand Girlband?? Lanjut Bro..



*Chibi chibi.. Brrrrrrr


Membahas Soal Musik, kita tidak bisa terlepas Dari Apa yang di namakanLirik. Lirik bahasa ngetrendnya itu Syair. Tidak mungkin kan Anak Band Cuma Maenin Drum aja tanpa nyanyi, bisa bisa perut terkocok sampai Muntah muntah. Jika mendengrakan Lirik-lirik lagu jaman Sekarang Aku sangat Horror kaya habis liat Roy Suryo potong Kumis.( apa hubunganya), Musik sudah sangat hebat, joss, mantap, tetapi ironisnya Bahasa lagunya atau liriknya itu lho.. maaf, bahasa obrolan di Angkringan, Di warteg pun di jadiin lirik lagu. Yang di bilang agak Nista. Memang tidak bisa di pungkiri, itu semua Cuma komersil saja. Coba kita pinjem senter Pengecil Doraemon untuk Kembali Ke masa Lalu untuk mendengarkan Lagulagu jaman Penjajahan Portugis seperti Lagunya STINKY, DEWA19, Jikustik, KLA dan masih banyak lagi. Apakah Syair lagu-lagu jaman Seperti itu sama dan mirip dengan lagu-lagu sekarang?? Pastinya Tidak. Bahasa yang dipakae itu Romantis, bagus, Tidak Norak. Memang Musik sekarang sudah memakai Alat modern sehingga kualitas lebih baek daripda jaman jaman dahulu.. Saran aku, untuk band band Baru indonesia, kalau membuat lirik lagu ya jangan asal jadi, langsung di jual.. Kualitas musik sekarang sudah lebih baik daripada Tahun Penjajahan Jepang.

Musik terutama Band- band sekarang itu kebanyakan pada praktis, seperti yang Aku bicarakan di atas, mereka asal asalan aja dalam memakai lirik lagu. Memang Dengan bahasa yang mudah di pahami dan mudah di Inget tetapi ironisnya Juga Mudah Di Lupakan karena Seiring Berjalannya Waktu.. Masihkah kalian Mendengar lagu “Jujurnya Raja”, dan lagunya Kingkong? Seolah-olah lagu tersebut mulae Hilang. Tapi Apakah Kalian Masih tahu dan mendengar Lagunya “Stinky-Mungkinkah” , Bukan Pujanggnya Basse jame, lagu tersebut sekarang sudah hidup lagi dan di kenal oleh anak muda jaman sekarang bahkan Perawan jaman Belandapun tahu lagu itu. Itulah, seiring Usaha yang kuat dan kerja keras, tidak praktis, maka karya tersebut akan Hdup seprti Yang Kau mintanya Crisye..




Oke, cukup ini Postinagn Hari Ini, semoga bisa menginspirasi pembaca dan tidak membuat frustasi Sehinnga Pembaca tidak meneguk Baygon cair. Bagi yang masih Bingung silahkan siapkan Obat Nyamuk Bakar Cap 3 Roda dan Silahkan jadikan cemilan yang sehat..... salam Sesaaaatttt

20 comments:

  1. yah mungkin cuma segitu saja kemampuannya artis baru mau gimana lagi, yang bagus juga sebenernya banyak..tapi udah pada males promosi di tv :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, maksih buat kunjunganya :) bakat yang di miliki Anak negeri tuh bagus bagus da berpotensi, seperti Annggun dsb

      Delete
  2. Semua jenis seni ada jamannya mas. Kalau memang yang sedang trend dan dinikmati oleh mayoritas, ya itu yang dianggap permintaan pasar. Gelem ra gelem ngono kuwi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, Saya setuju, tapi di telinga Lirik lirik laagu sekarang Sudah kehilangan keindahannya

      Delete
  3. yg nggak enak didengerin, mending nggak usah didengar.
    setia saja sama pearl jam, radiohead, silverchair, ebit g ade, gong 2000, anggun, padi, dst.

    ReplyDelete
  4. Berganti zaman berganti pula irama lagu2 nya... cuma lagi kita di indonesia terlalu melow bgt deh, hehehehe ^_^...
    Happy komentar & salam Puisi KKISP.

    ReplyDelete
  5. berkunjung saja... terima kasih komentarnya, meskipun agak ngebingungin.

    ReplyDelete
  6. ya begitulah mereka (boy and girlband)
    tapi tidak usah diambil pusing sob, :D

    ReplyDelete
  7. wakakakaka jangan sampe deh sinetron Tersanjung keluardi UAN/SNMPTN, gue udh lupa jalan ceritanya hahahahaha

    ReplyDelete
  8. Wow… keren sekali blognya..sangat menarik dan bermanfaat!
    Salam kenal, saya kak zepe
    Saya juga punya sebuah blog yang banyak membahas tentang langkanya lagu anak di Negara kita.
    Saya juga mempublikasikan karya2 saya lewat blog tersebut.
    Sudah ada 80an lagu anak.
    Mari berkunjung ke http://lagu2anak.blogspot.com

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou