Loading...

Ada Apa Di "Chemical Education"??

Hello adik Adik Kelas XII yang sebentar lagi melepas masa Putih abu- abu kalian dan mau menyandang Gelar Mahasiswa. Keren deh. Jangan sampai...

Hello adik Adik Kelas XII yang sebentar lagi melepas masa Putih abu- abu kalian dan mau menyandang Gelar Mahasiswa. Keren deh. Jangan sampai kalian galau dalam memilih jurusan kuliah. Kalau kalian Galau silahkan Matikan Laptop dan Komputer anda Dan Segeralah Ambil Air di Bak mandi dan Siramlah Ke komputer adik-adik.
*lagu Gugur bunga mengalun. Setelah ujian Nasional Selesai, perjuangan kalain belum berakhir, Kalian harus Menghancurkan Benteng pertahanan SNMPTN.(korban sinetron). Pasti kalian bingung, mau ngambil jurusan Apa? Ngambil jurusan Jogja-Magelang, Jogja-solo atau Hatiku-hatimu. Kok jadi membahas kaya gini.
Oke Sebelumnya Kenalan dulu. *bersalaman.Perkenalkan aku Anak pendidikan Kimia Di FKIP UNS. (Universitas Negeri Sebelas Maret).

Aku mau share Tentang pengalaman 1 semester Di Pendidikan Kimia. KaliaPasti bertanya tanya, apa saja yang di pelajari Di pendidikan Kimia?? Oke. Langsung aja, aku dapat Smsdari temenku SMA bernama Aji, meminta aku untuk menulis Kesan dan pengalaman Seperti Di Buku Tahunan SLB Gembira Loka.

*Sms nyasar Ke HP(peace)



Langsung Aja Menuju TKP::

Pendidikan Kimia adalah nama prodi dari Jurusan Pendidikan MIPA dan dari fakultas keguruan Dan Ilmu pendidikan. Setelah Lulus kalau S1 menjadi Guru Kimia. Tapi kebanyakan Alumnus setelah Lulus S1 langsung Melanjutkan S2 dengan Beasiswa ataupun Mandiri. Di Pendidikan kimia, alumnus akan mendapat Gelar SPd untuk Strata 1 atau S1 dan MPd untuk S2 dan DR untuk S3.
Di Pendidikan Kimia itu asik kok buat anak Ipa yang suka Dengan nyampur nyampur bahan kaya nyampur Baygon Di campur Spritr trus di minum.(bercanda). Masa kuliah Di Pendidikan Kimia itu paling Cepat 3,5 tahun. Tapi kebanyakan 4-5 tahun baru lulus tergantung Niat kita dan keseriusan dalam kuliah. Apabila sukanya hanya membolos, kuliah sekedar ngisi absen, Datang Ujian 50 menit setelah Ujian ya jangan Harap Lulus 4 tahun, bisa bisa 10 tahun dan dapat hadiah dari Universitas yaitu bingkisan DO(drop Out)..
Ini Aku kasih Tujuan Program Studi Pendidikan Kimia:
a.
Menghasilkan lulusan dengan indeks prestasi kumulatif tinggi dan berkepribadian pendidik serta masa tunggu makin pendek;
b.
Menghasilkan penelitian dan pengembangan yang semakin meningkat dalam kualitas maupun kuantitasnya;
c.
Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang semakin meningkat dalam kualitas dan kuantitas;
d.
Menghasilkan produk-produk inovatif dalam bidang kependidikan kimia..

*Foto Author saat Diskusi Bareng


Trus apa saja yang Di pelajari Di pendidikan Kimia Mas???
Yang di pelajari ya cara meniup Ban Kereta Api, Cara Ngantti Ban Motor tanpa harus berhenti. (sesat), ya tidaklah itu semua nista. Hahaha. Baik, untuk Semester 1 dan 2 itu Mata kuliahnya( Mata Pelajaran kalau SMA) masih paketan. Semester 1 itu kalau Kemarin ada 14 Mata kuliah 24 SKS. Wew banyak juga? Iya, emang banyak banget Buat Pendidikan MIPA. Lha trus mata Kuliahnya apa saja?
Mata kuliahnya kalau Semester 1 masih sama kaya SMA kok kalau ana ipa. Masih ada Fisika, Kimia dasar, Biologi, Bahasa Inggris, Indonesia, olahraga, dan praktikum. Pokoknya asik deh. Ada praktikum Fisika, kimia, biologi, dan Matematika, di tambah Dasar-dasar Pendidikan dan masih banyak lagi.
Itu baru Semester 1. Sema pelajaran 3 tahun di SMA di bahas selama 6 Bulan. Sesuatu banget. SKS Yang lumayan Padat tapi alhasil membuat kita tidak kehilangan Waktu dengan Sia-sia.
Untuk Semester lanjutan, 3 sampai Keatas mata kuliahnya bisa bikin kita ketagigan dan sakaw karena Asik. Bisa di bayangkan saja, ada Kimia Organik1-4, Kimia Anorganik, Kimia Analitik, BioKimia, kmia Fisika, bioteknologi, Seminar Kimia, Skripshit, Pengajaran Mikro, Kimia Bumi Antariksa, Perkembangan Peserta Didik, Radiokimia, Fisika Modern, Kimia Bahan Pangan, dan masih banyak lagi, kalau ingin lebih tau lagi Silahkan Klik Di Sini.
Kalian akan mendapatkan pengalaman berharga, seperti Deadline laporan Praktikum yang Setiap minggu membuat 3 laporan sekaligus, itu saja di tulis dengan Tangan.
Lha IP di sana bagaimana?? Itu tergantung kita Adik-adik kalau kita serius insyaallah IP 4 bisa Adik adik kuasai. Semester Kemarin Alhamdulilah IP aku di atas Target. Aku menargetkan IP minimal 3, alhasil aku dapat IP 3,38 di tulis Tunai tanpa Cicilan.

Intinya, Di Pendidikan Kimia itu Beda dengan teknik Kimia dan Kimia Murni. Oke Kita Bahas, masih kuat, kalau tidak kuat segeralah Memanjat Tower di sekitar Rumah dan melompatlah.
Pendidikan Kimia itu masuk Di fakultas KIP, Di sini membahas dan mendalami Ilmu Kimia yang telah kita Pelajari secara Mendetil Sampai Partikel dan atom-atomnya..
Sedangkan Di Tekni Kimia itu juga mempelajari kimia tapi lebih ke aplikasi, misalnya pembuatan produk di Pabrik-pabrik. Di sini, kimia malah lebih sedikit. Di teknik kimia lebih banyak Fisika Dan Matematikanya. Jika Kalian merasa Muntah darah sampai tidak bisa ke belakang setelah belajar Fisika dan Matematika saya sarankan Jangan
Next, di Kimia murni itu termasuk dalam fakultas MIPA, atau Kimia Murni. Di sini di titik beratkan pada laboraturium. Jadi Biasanya Keluaran Di Kimia Murni kerja di Laboratorrium dan lainya. Biasanya gelar Akademisnya Lumayan yaitu Ssi.
Oke, kayanya Cukup ini saja, kalau masih ada ada yang kurang mengerti bisa di tanyakan atau bisa menghubungi Mas Ganteng ini. Kalian Bisa mengunjngi Blog pribadi aku Di Wisnu Murti Blog atau bisa kirim Ke Email q di wisnumurti23_mahameru@yahoo.com
Owh iya jangan Khawatir buat adik adik, Di UNS menyediakan Beasiswa bagi kalain yang mau Minta wkwkwkw, ada Beasiswa berprestasi, bidik misi dan lainya. Jangan khawatir. Tahun Ini insyaalla Aku akan mengajukan Beasiswa. Di sini asla IP kalian sampai, minimal 3 udah bisa nyari beasiswa.

Di Pendidikan kimia itu adalah Kesukaan saya karena nyantai, kerja jadi Pendidik, jadi Dosen yang bisa Ngasih Ilmunya sehingga bermanfaat. Tapi jangan salah menggunakan ilmu untuk membuat Bom :D. Menjadi Pendidik itu adalah panggilan Jiwa. Aku enjoy kok. Bergabunglah Di Pendidikan Kimia UNS pasti kalian tidak akan nyesel. kerjA nyantai rejeki melimpah. banyak saudara karena tiap tahun ajaran baru selalu ganti orang

Oke cukup ini Postingan ini, semoga bisa memberi pencerahan buat Adik adik Galau. Jangan khawatir, galau Adalah proses menuju dewasa. (sesat)
*Lagu Maju tak gentar Mengalun dengan lantangnya.


inspirasi 594695053645755908

Post a Comment

  1. sikat sms gw di screenshot
    hahaha
    ijin copas yah
    visit
    millolillo.blogspot.com
    tapi belum terlalu jadi tuh blog

    ReplyDelete
  2. Waahh.. menarik, kebetulan saya juga mahasisiwi pendidikan kimia semester 4.. boleh minta alamat emailnya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang, pendidikan kimia itu sangat menyenangkan. Selain kita bisa nyampur bodrex sama sprite, atau makan sea food barengan vitamin C secara berlebih (sesat) =D kώk oº°˚˚°º =)) kώk =Doº°˚˚°º =))*™, kita juga bisa bagaimana cara mensukseskan pendidikan negeri ini. Salam ndombleh dari pend. Kimia IAIN Walisongo Semarang

      Delete
  3. salam sesat, ehh salah
    salam kenal dari anak kimia mipa bang haha

    ReplyDelete
  4. assalamu'alaikum.kak saya tu bingung mau ngambil jurusan pendidikan kimia tapi takut. Saya mikir apa kedepannya nanti saya mampu. waktu kakak pertama ngambil jurusan ni patokan kakak pa?

    ReplyDelete
  5. Sya ambil pendidikan kimia jalur mandiri unp.. sy ska kimia smjk 1 sma Aah saya tkut skrn . Apkah mata kuliah nya gak beda2 jauh sma sma. Apakah tingkat kesulitan Kuliah nya gmn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mata kulaihnya gak jauh sama pelaajran SMA, cuman lebih mendalam aja. Kalo SMA, cuman memepelajari permukaan, kalo kuliah udah mempelajari sampe dasar :)

      Delete
    2. Hhee iya bner.. Skrng sy udah jd mhsswi pdkimia . iyaa materi ny gak jauh bda sma sma ... :D

      Delete
    3. Syukurlah kalo udah bisa beradaptasi dengan dunia kuliah..

      Delete
  6. Anak SMK yg gak pernah belajar kimia di sekolah, trus kuliah fakultas kimia gimana???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belajar otodidak... yang penting bisa lolos SNMPTN. tapi kalo belum punya basic, pasti akan ada kendala keteteran...

      Delete
  7. Anak SMK yg gak pernah belajar kimia di sekolah, trus kuliah fakultas kimia gimana???

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers