Loading...

Usaha Tak Sebanding Dengan Hasil

Akhirnya bisa posting lagi. Di cuaca yang sangat panas sekali selama 2 hari ini seakan dapat sauna gratis #mandikeringat . Suasana yang pan...


Akhirnya bisa posting lagi. Di cuaca yang sangat panas sekali selama 2 hari ini seakan dapat sauna gratis#mandikeringat. Suasana yang panas ini semakin ditambah sesuatu yangtidak enak sekali. Hari ini pembagian hasil laporan praktikum. Seperti praktikum biologi, kimia dan praktikum fisika. Dan sesuatu yang sangat syok sekali. Serasa pingin membanting hape ke kasur.. .
Setelah uian biologi, aku tak sabar untuk mencari punyaku.. dan tiba akhirnya ketika ku menemukan kepunyaanku. Dan apa yang terjadi??????

NIlai ku Cuma dapat 7(tujuh) Aku sangat shock berat seakan dunia seberat kapas. Aku menghela napas, dan aku ulangi lagi menghitung jumlah nilaiku.. ternya nilainya emang segitu.
Hal yang sangat menjengkelkan adalah laporan praktikum fisika. Semua dapat 7. Dalam hati, aku bilang, apa Asistennya tak punya mata hati ya??? Udah taulaporan sangat tebal, banyak sekali, capek-capek menulis, apakah hanya dihargai 7 saja??? Apakah asisten Fisika Cuma ajang balas dendam??? Apakah asisten fisika tak bisa membedakan mana yang mengerjakan sungguh-sungguh dengan yang main-main? Aku sangat kecewa denga asisten fisika.. Aku udah korbanin semua waktu buat ngerjain laporan fisika yang sebanyak gunung kembar??? Cuma dihargai 7? Saya rasa itu tidak etis? Kalian adalkah calon guru!!! Masa tidak bisa menilai, mana yang penuh perjuangan??? Apa mata hati mereka buta?? Hanya mengandalkan logika saja? Dan mata di kepala kalian????

Sekarang adalah asisten kimia?? Mereka juga sama saja, sudah tahu laporan menumpuk tidak hanya kimia saja tapi sudah berusaha mengerjakan sendiri tapi nilai hanya 7. Apa kalian sadar mana yang mengerjakan sendiri dan mana yang menjiplak milik senior?? Saya rasa kalian juga tahu. Karena kalian juga sama. Laporan Cuma plagiat dengan kakak tingkat kalian. Iya kan?? Jawab dengan hati kalian?? Kalian juga harus tau, kalian juga pernah mengalami seperti saya, tugas menumpuk, tapi hasil tak sebanding dengan usaha.
Sudah aku korbankan waktu buat laporan kalian, padahal Cuma satu SKS tapi sibuknya melebihi 3 SKS??? Pernah berfikir sampai segitu atau tidak??? Siang capek- apek tetap mengerjakan, malam hari samapi kurang tidur Cuma buat menyelesaikan laporan yang ada. Tapi laporan kimia lebih baek daripada FISIKA yang em-be-es#membusuk. Apa tidak ngaca? Buat laporan dasar teori aja sudah setebal wajah kalian???? Kimia masih mending ada dispensasi. Tidak ada dasar teori, tak ada langkah kerja langsung hasil dan pembahasan.
Oke aku kira cukup ini saja posting hari ini, aku pesen pada Asisten yang Cuma melihat tanpa hati?? Segeralah bertobat jika kalian ingin cepat dan lancar lulus, cepet wisuda. Dan buat para asisten FISIKA kalian harus nyadar donk, mentang-mentang pelajaran kalian yang ditakuti ya jangan Cuma melihat dari sampulnya aja. Liat jerih payah aku, liat bagaimana tulisanku, liat semangatku buat menyelesaikan tugas dari ANDA…


Pendidikan 6861346945246160404

Post a Comment

  1. semangat kak :)
    pasti ada kesempatan lain.

    mereka mungkin belum bisa menilai karya dari prosesnya, mereka cuma menilai dari hasilnya.
    coba deh diambil hikmahnya aja :)

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou

emo-but-icon

Home item

dapatkan update

Random Posts

Blog Archive

Statistik

free web hit counter

Followers