Saturday, September 10, 2011

Pendidikan Di Indonesia Dan Pendidikan berbasis ICT..

Assalamualaikum wr. Wb.


Bonjour.. Akhirnya posting juga nih. Postingan Ketiga di blog FKIP UNS ini. Semoga postingan ini bermanfaat buat Para pembaca yang Budiman..
Postingan ini akan membahas tentang pendidikan di Indonesia ini. Bagaimana Pendapat Anda tentang Pendidikan Di Indonesia Saat ini??? Tepat sekali pendidikan di Indonesia saat ini msih dalam keterpurukan. Pendidikan di Indonesia Saat ini masih


sangat terbelakang di antara Negara Negara berkembang atau Negara Miskin..
Pendidikan di Indonesia Cuma teori saja, menghafal, tapi tidak pernah dipakai, atau di manfaatkan. Seperti Contoh Orang Indonesia Belajar Bahasa Inggris. Di bandingkan Negara Barat, Indonesia Hanya belajar teori saja tentang Bahasa Inggris. Tetapi bangsa belajar Bahasa Inggris mempunyai pola, “How to Use language is. “ Tetapi bagi Indonesia hanya “What language is”
Selain ituPendidikan Di Indonesia Saat ini masih belum dapat dinikmati Di semua kalangan. Hanya kalangan atas yang bias menikmati. Meskipun ada Bantuan dari pemerintah, kadang Di korupsi oleh Oknum tertentu.. harapan kami bangsa Indonesia harus jaya seperti jaman Majapahit..
Selain itu factor pendidik juga ikut andil dalam system pendidikan saat ini.Baik, mengenai Pendidik Di Indonesia Saat ini sudah banyak, tapi Cuma kuantitas saja Urusan Kualitas masih di bawah dari Negara Maju Lainnya. Pendidik di Indonesia Masih banyak sekali yang harus di tingkatkan lagi, seperti dalam hal teknologi berbasis Komputer Atau ICT. Pernah saya buktikan, Masih banyak pendidik yang asih Gaptek Dalam ICT, mungkin karena mereka sudah tua, jadi malas untuk Belajar. Pendidik di Indonesia saat ini hanya memikirkan Materi daripada apakah Anak didiknya Sudah mengetahui apa yang mereka pelajari.
Semakin tinggi tingkat Study pendidik, SD, SMP sampai UNIVERSITAS. Pendidik di Indonesia jangan Cuma Bisa memberi Tugas yang berat, tetapi, bagaimana membuat pengajaran di kelas menjadi menarik tidak membosankan. Murid-murid sudah mempunyai beban, jadi tolong jangan menambah Beban di pundak Mereka. Tetapi, berilah spirit, bagaimana Menjalani Kehidupan yang sekeras Baja ini.
Selain itu pendidik Di Indonesia kebanyakan hanya melihat muridnya dari Sebelah mata.. Tidak pernah melihat dengan dua mata. Mereka selalu menyalahkan anak didiknya, misalnya saja dalam mengerjakan soal, tidak biasa, tetapi malah di caci maki yang membuat mental Anak didiknya DOWN.,
Selain Subjek kita akan membahas Sistem Pendidikan. Sekarang sudah Jaman 2011, jaman di mana Komputer dan internet menjadi DEwa Dalam hidup ini. Semua serba Berbasis ICT. Di tahun sebelum 2000, pendidik masih menggunakan kapur dan blackboard sebagai media Pembelajaran. Tetapi sekarang Itu semua sudah di telan waktu.
Saat ini semua Berbasi ICT, mulai dari daftar sekolah, sampai membayar sekolah semua memanfaatkan ICT. Seperti hal yang simple pendidik member tugas Muridnya untuk mencari sumber materi di Internet. Semua ada sisi positif dan sisi negative dari pendidikan berbasis ICT.
Sisi positif yang dapat di ambil saat ini adalah dengan pendidikan berbasis ICT siswa tidak akan Buta terhadap teknologi. Selain itu dengan adanya ICT, pengajaran menjadi lebih hidup dan mengasikan
Ibarat mata uang, pasti ada satu sisi lagii. Yaitu sisi negative. Sisi negative dari pendidikan yang berbasis ICT adalah Siswa akan tergoda untuk membuka hal- hal yang berbau Pornografi. Itu tidak bias dipungkiri. Dengan pendidikan berbasis ICT siswa akan mempergunakan keahliannya untuk melakukan hal- hal yang negative bila tidak beriman.
Selain siswa, Pendidikan ICT juga harus diberikan kepada para Pendidik supaya tidak ketinggalan teknologi. Saya yakin, belum ada 50% pendidik di Indonesia yang menguasai ICT. Pendidikan berbasis ICT di Indonesia harus di tegakan. Yaitu Pemerintah harus mewajibkan Mata Pelajaran ICT dan Pendidikan berbasis ICT.
Saya Kira cukup sekian artikel dari saya. Mohon maaf bila ada salah kata, di sini saya hanya menulis apa yang ada di fikiran saya. SeMoga bermanfat bagi anda semua.Hidup Pendidikan Indonesia!!!!

1 comment:

  1. ada yg bs digeneralisasikan tp ada jg yg tdk, misalnya pendidik, tdk smua sprti itu.. contone rasah adoh2, ak gak prnah melihat siswa/i dg sebelah mata, tp malah dg empat mata..(?) aku kan pk kacamata sama kaya kamu... wakakaka...!! :D

    ReplyDelete

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou