problema anak- anak nakal berasal dari keluarga



Jika kita melihat kenakalan anak anak muda seusia anak smp, sma , kuliahan itu bukan salah anak. faktor utama dari keluarga. keluarga sangat dominan. Faktor teman pergaulan tidak begitu dominan. Apabila dalam keluarganya tidak ada problema, maka dalam pergaulan tidak ada masalah. kebanyakan anak anak yang menjadi preman di terminal- terminal itu terjadi karena problema dalam keluarga.
misalkan saja perceraian, keluarga yang tidak harmonis dan kurang 


perhatiannya orang tua. Misalnya sajadari cerita yang saya baca, suatu hari ada sebuah keluarga, mereka punya anak laki- laki yang masih smp kelas. anak smp ini dari kelas 1 nilainya bagus, tapi kurang perhatian ibunya membuat dia berubah. Ibunya yang biasanya mau mengajarinya ketika kesukitan tapi beliautidak mau karena asik dengan kesibukanya. ibunya lebih asik dengan anak angkatnya. ibunya hanya bilang, kalau dia adalah anak angkatnya. ayah dari anak ini tidak mengetahui hal yang di lakukan ibu dari anak ini. ibunya selalu mencampuri urusan anak yang di anggap anak angkatnya. Setiap waktu hanya sms, tefon dengan anak angkatanya. padahal sehari saja belum tentu 3 sms keluar dari hp ibu anak ini kepada anak dan ayah dari anak ini. ibu anak ini kurang peka, sehingga anak ini depresi dan bingung ke mana dia harus meluapkan emosinya.
waktu demi waktu anak ini berubah depresi. kasih sayang yg diberikan ibunya hanya uang saja, tapi ibunya tak pernah memberikan yang lebih terhadap anak kandungnya sendiri. anak smp ini hanya befikir, "apa anak angkat tersebut tidak ilfeel, jijik sama ibu?"
anak smp ini hanya bisa berdoa kepada Tuhanya, semoga Ibunya diberi kesadaran kalau hal yang di lakukan itu salah. di tak mementingkan keluarganya tapi malah mementingkan nafsu belaka saja. tiap waktu hp tak pernah lepas dari tangan si Ibu anak ini, hingga suatu saat si Ibu ini dengan bangga berbohong kepada ayah dari anak ini, anak smp ini hanya bisa diam walu hati ini bergejolak.......(to be continued)

Dari cerita di atas dapat kita ambil kesimpulan, saya berpesan kepada orang tua, kalu ingin anknya tidak seperti preman, depresi, cepat- cepatlah tobat... :-@
Comments