Pengaruh Facebook Terhadap Profesi


Facebook dewasa ini sudah dikenal dikalangan Umat Manusia. Dari Anak kelas 1 SD hingga Orang yang sudah tua pun punya facebook. Facebook seperti hal yang tak lepas dari kehidupan kita. Fb itu lebih penting dari segalanya, itu adalah anggapan Facebooker. Kalau tak punya facebook dibilang tidak gaul. Kalu tidak, ketika pertama kali bertemu yang ditanyakan,"punya fb g?". hahahahaha. Suatu hari saya bertemu dengan anak sd. DIa bertanya seperti itu. Kalu tidak bagi para pengguna Internet pasti hal yang pertama dibuka adalah Facebook. Mereka memilih situs jejaring sosial ini dari pada membuka situs pendidikan ataupun berita lainya yang lebih penting.
HAl serupa juga dialami oleh para pegawai-pegawai kantoran. Banyak dari mereka yang fb-an dari pada melakukan tugas mereka. kadang fb juga bisa dibuka lewat seluler. Mereka pun tidak mengenal waktu untuk fb-an. selalu saja begitu. mereka rela menghabiskan ratusan ribu bahkan jutaan pulsa demi membuka fb. Fb lebih membawa kenikmatan sesaat daripada manfaat.
Bahkan sekarang kalau ingin membeli hp harus bisa buat fb-an. hahahahahaha. saya salut kepada pembuat fb, pasti keuntungannya berlipat-lipat ganda. fb juga mengganggu untuk pelajar. Mereka pada jam belajar lebih asik fb-an dari pada membaca buku pelajaran. Suatu hari saya membaca di sebuah surat kabar, KAlau Banyak SiSwa SMA yang tida lulus Gara-gara fb. Sampai kapan kepopuleran jejaring sosial ini bisa bertahan. dulu Friendster sangat terkenal, tapi sekarang FS kalah dengan FB. Ini semua menjadi renungan buat kita. Kita sekarang terlena dengan kecanggihan teknologi, sehingga lupa akan tujuan kita..... wassalam
Comments