Wednesday, April 8, 2009

klaproject

Kla Project History

KLa Project adalah kelompok musik asal Indonesia yang dipelopori oleh Katon Bagaskara, Lilo (Romulo Radjadin), Adi Adrian, dan Ari Burhani. Nama KLa sendiri diperoleh dari inisial personel band ini. Berhubung terdapat dua personel yang berhuruf depan A, maka huruf A dalam kata "KLa" dibuat berbeda (dengan menggunakan huruf nonkapital). Namun setelah KLa merilis album ketiga (Pasir Putih) pada tahun 1992, Ari Burhani keluar dan beralih peran sebagai manajer band hingga saat ini.

KLa kemudian berjalan dengan formasi tiga orang dan menelurkan lima album. Pada bulan Maret 2001, giliran Lilo yang keluar dari band ini. Namun KLa tetap berjalan terus walau hanya menyisakan Katon dan Adi. Kemudian tahun 2003, KLa memutuskan untuk menambah tiga orang personel baru, yaitu Erwin Prasetya, Yoel Priyatna dan Hari Goro. Nama mereka pun berubah menjadi NuKLa. NuKLa sempat mengeluarkan satu album pada tahun 2004 yang bertajuk "New Chapter".

Pada tahun 2006, Erwin Prasetya memutuskan untuk keluar dari NuKLa karena perbedaan visi. Tak lama setelah itu, Katon Bagaskara menyatakan bahwa NuKLa berganti nama kembali menjadi KLa Project. Salah satu alasannya adalah sulitnya mengubah citra KLa yang lama menjadi baru.

Beberapa anggota KLa Project juga berkarier solo. Katon telah merilis enam album, Adi mencetak dua album, dan Lilo baru satu album.

No comments:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan meninggalkan jejak. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. No SARA. Jangan komentar sesat karena Blog ini juga dibaca anak-anak dan umum. arigatou