Monday, December 29, 2014

9:42:00 PM 0

Semester Senior= Korban PHP


“Skripsi udah dikerjakan belum le?”
“Udah nyampe bab berapa?”
“Kapan kamu ngasih Mama cucu?”
“…”

Ya serperti itulah pertanyaan yang selalu menghampiri gue, mahasiswa yang baru aja memasuki tahun ke-empat. Enggak nyokap, bokap, bahkan temen bokap juga menanyakan tentang perkembangan skripsi anak kesayangannya.

Wednesday, December 24, 2014

6:39:00 PM 0

Traveling Report : Candi Ngawen, Riwayatmu Kini


“Mempelajari masa lalu untuk masa depan yang lebih baik, itulah fungsi sejarah.”

Hello pembaca setia blog, gue. Desember udah tiba, bahkan udah hampr berakhir. Bulan ini gue hampir kurang produktif gara-gara sibuk magang. Jadi gue jarang banget ngisi blog gue ini. Tapi, gue selalu belajar konsisten untuk ngisi blog gue ini kok.

Beberapa hari ini, gue menyempatkan balik ke rumah. Setelah KKN dan magang di sekolah, gue jarang banget pulang ke rumah, so, sekarang saatnya gue menikmati akhir tahun di rumah bareng keluarga.

Saturday, December 20, 2014

9:26:00 PM 1

Mendadak Jadi Anak Band (lagi)


Selamat Sabtu malam Mblo… gimana kabarnya? Akhirnya gue bisa ngisi blog kesayangan gue ini. Beberapa minggu ini gue sibuk banget, jadwal padet di tempat magang, jadi jarang buka blog. Enggak kerasa udah bulan Desember, tahun 2014 akan segera berakhir Guys. Gimana target tahun ini? udah berapa target yang udah dicapai mblo?

Thursday, November 27, 2014

9:56:00 PM 6

You're Not Alone (Ujian PPL)


“Pak Dosen… kapan gue ujian?”
“Gue gugup men!!!”
“Semangatin gue donk… mau ujian ini…”
“…”

Yap, beberapa hari kemarin gue ngalamin kegalauan. Bukan galau karena pacar. owh lupa, gue kan tuna-asmara, jadi enggak punya pacar. *nangis dibawah jemuran

Gue galau karena belum ujian magang. Semua temen-temen magang udah pada ujian minggu kemarin, cuman tinggal gue dan temen-temen prodi kimia yang belum ujian. Padahal minggu ini udah harus penarikan magang, hina banget kan.

Friday, November 14, 2014

9:08:00 PM 0

Skenario Tuhan, Aku, dan Kamu


Kau hadir saat terpuruk ku disini
Hancur luluh lantah karena Nistanya
Ku katakan pada rekan kalau di sini “Tak ada”
Tapi aku termakan oleh kataku ini

Tuesday, November 11, 2014

10:48:00 PM 4

Lagu LDR Dulu dan Kini


“Meski kau kini jauh di sana...”
“Kita memandang langit yang sama..”
“Jauh dimata namun…”
*tut…tut…* Pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan ini*

Pernah ngalamin kejadian di atas? Lagi asik nelpon gebetan ato pacar tiba-tiba pulsa habis? Yap, buat temen-temen yang pernah ngalamin LDR pasti tau kalimat di atas. Emang nyesek kan kalo lagi LDR? Ketika lagi kangen cuman bisa meluk monitor, kalo lagi rindu cuman bisa nyium Foto.

Monday, November 3, 2014

9:58:00 PM 4

Tips Waras KKN


Welcome November… Bulan baru, semangat baru, kehidupan baru. Enggak kerasa udah bulan November. Kayaknya baru kemarin Oktober lho, tapi kok udah bulan kesebelas ditahun 2014. Ya mesti bulan baru, hati juga boleh baru donk, tapi sayang belum dapat pasangan baru, hina banget. *curhat.

Sunday, October 26, 2014

7:02:00 PM 0

Selalu Ada Alasan Untuk Ketemu (II)


Moshi…moshi…, genki desuka? Enggak kerasa ya udah hampir dua bulan sejak berakhirnya KKN. Rasanya kayak udah lama banget. Padahal baru dua bulan.

Gue juga udah lama enggak ketemu keluarga KKN gue. Yap, maklum aja. Kita udah balik pada kesibukan masing-masing. Gue sibuk magang, temen-temen gue ada yang sibuk skripsi, sibuk revisi skripsi, sibuk nyiapin hidup. Ya seperti ini jalan hidup mahasiswa tingkat akhir, padat banget.

Saturday, October 18, 2014

9:13:00 PM 2

Nasi Liwetmu Mengalihkan Kantongku


Sabtu yang Cerah Untuk Jiwa yang Sepi…

Yap seperti itulah lagu yang sempet ngehits pas gue masih kelas 2 SMP. Kalo enggak salah band yang nyayiin udah bubar, dan ganti nama. Kalo enggak salah vokalisnya pernah jadi Harem. Yap, Peterpan.

Emang hari ini Matahari bersinar cerah, bener-bener Sabtu yang cerah. Tapi… pagi ini kurang begitu cerah. Pagi tadi perut gue bermasalah. Kamfreet… So, gue ijin datang telat ke tempat magang. Maklum aja, semalem gue kecapekan. Pulang kuliah langsung ngelembur laporan Seminar. Alhamdulilah semalem BAB II udah kelar. *Peluk dosen.

Thursday, October 9, 2014

8:34:00 PM 16

Kuliah Salah Jurusan?





“Kok kuliahnya sulit banget ya? Beda kaya SMA dulu”
“Kok jadi males ngampus ya?”
“Kenapa Nilai kuliahku kayak nada?”
“Kenapa harga gorengan enggak turun?”
“…”

Pernah ngalamin hal kayak di atas? Pernah ngalamin hal yang sama? Selamat berarti kalian mengalami sindrom salah jurusan. Oke, berhubung malem ini malem Jumat, besuk hari Jumat. Ini penting banget. *dilempar monitor

Thursday, October 2, 2014

5:04:00 PM 3

Wejangan Sesat buat Yang lagi Broken Heart





Welcome Oktober… good bye September. Wake me up when September ends. Enggak kerasa ya udah bulan baru. Hati juga udah baru donk, masa hati masih lama. Akhirnya gue bisa ngisi blog gue ini lagi. Harap maklum kesibukan gue magang membuat gue jarang ngeblog. Gue terlalu sibuk bikin perangkat pembelajaran, bikin soal remidi, bikin soal ulangan, dan sibuk mikirin kamu. #Eaa.

Alhamdulilah, disela-sela waktu magang, gue sempetin buat ngeblog. Rasanya ada yang kurang aja kalo enggak ngisi blog. Sebulan enggak ngisi blog itu  bagaikan malam tanpa bintang, panas tanpa hujan, dan aku tanpa senyum kamu. #Eaa

Tuesday, September 23, 2014

4:14:00 AM 4

20 Facts About Me?





“PING PING!!!”
“PING…PING!!!”

Terdengar suara dari HP. Bukan suara BBM, tapi suara notifikasi HP. Gue cek, ternyata bukan SMS dari operator. Alhamdulilah, hari ini enggak dapet SMS dari operator NISTA. Biasanya tiap pagi selalu dapet ucapan “SELAMAT PAGI”dari operator. 

Owh… notifikasi dari Instagram gue. Ehm, tumben banget ada notifikasi di IG. Gue cek. Mendadak shock seketika.  Bukan karena IG gue di Follow Ibu Ani, tapi temen-temen gue ngetag foto mereka di IG gue. Enggak mungkin lah Ibu Ani ngefollow instagram gue, kampret.

Tuesday, September 16, 2014

8:11:00 PM 8

Selalu Ada Alasan untuk Ketemu




Selamat malam para ex-koordinator KKN,
besuk sore kita ketemu, ada amanah dari kampus,
besuk ,ketemu sore jam 4 di kampus. (Mantan-Koordinator Kecamatan)
*Sent to All*

*pesan gagal terkirim*

Kenapa gagal terkirim? Setelah gue cek, pulsa habis. Gue nangis , dan hape gue jual.

Friday, September 12, 2014

8:12:00 PM 0

Jarang NgeBlog




Hallo…hallo… udah lama enggak nulis. Enggak kerasa ya bulan Agustus udah berakhir, dan bulan September udah masuk ke minggu kedua. Banyak banget temen-temen pembaca blog gue yang pada protes ke gue,

“Blogmu kok enggak diupdate?”
“Nulis lagi donk Nu?”
“Kita temenan aja ya?”
“…”

Tuesday, August 26, 2014

6:28:00 AM 2

Memiliki Kehilangan




"Memiliki Kehilangan
tak mampu melepasnya
walau sudah tak ada
hatimu tetap merasa masih memilikinya

rasa kehilangan hanya akan ada
jika kau pernah memilikinya"
... 

Enggak kerasa udah mau masuk ajaran baru kuliah. OSPEk di kampus juga udah selesai. Gue pun punya adik tingkat baru (lagi). Entah, kayaknya baru kemarin gue ikut SNMPTN. Eh tiba-tiba udah udah jadi mahasiswa tingkat akhir. Cepet banget Coy. KKN baru aja selesai. Kini PPL, Laporan Seminar Kimia, Skripshit pun udah menghadang di depan mata. Rasanya kayak habis liat mantan jalan sama gebetan barunya. Ngeri banget.

Saturday, August 23, 2014

6:00:00 PM 6

Hal-Hal yang Bikin Kangen Saat KKN




“Bangun bapak-bapak… subuhan dulu.”
“Cewek KKN sebelah cantik ya Pak… entar malem bobok di luar aja.”
“Kok sekarang rajin ke masjid Pak? Mampir ke mana aja tadi?”
“…”

Terdengar samar-samar suara dari kejauhan. Gue buka mata. Ternyata suara alarm hp yang ngebangunin gue. Biasanya suara cewek yang ngebangunin gue tiap pagi selama sebulan terakhir ini. Iya… sekarang semua tinggal kenangan terindah yang pernah ada.  Yap… sekarang harus kembali ke rutinitas lagi. Tidur sendiri, nyari makan sendirian, enggak ada yang ngucapin “ selamat makan”. Biasanya tiap pagi dibangunin bidadari-bidadari yang nyasar ke lokasi KKN, dan sekarang dibangunin petugas ronda. 

Saturday, August 2, 2014

Nostalgila Lebaran Jaman Kecil



Hallo Guys… enggak kerasa udah Bulan Agustus. Cepet banget yak… libur kuliah juga hampir berakhir. Gimana Lontong opor kalian kemarin? Apakah kalian diare? Semoga aja enggak. Iya, penyakit yang diderita pada saat lebaran ya penyakit pencernaan. Ehm… berhubung masih bulan Syawal, gue pribadi ingin minta maaf jika ada salah dan kata-kata yang enggak berkenan diwaktu lalu. Minal Aizin Walfaizin, mohon maaf lahir batin kita temenan aja. Maaf ngepost telat, maklum kemarin masih sibuk lebaran dan ngabisin lontong opor. 

 Meski sekarang udah  musim arus balik, mau enggak kamu balik sama gue? #Prett. Oke… berhubung malam ini Sabtu malam, gue akan berbagi cerita untuk nemenin Sabtu malam kalian. Untuk menghibur kalian yang malam ini kesepian gara-gara enggak bisa keluar rumah gara-gara macet. #JoMbloSirik.

Monday, July 28, 2014

23 MEI 2014 #3 (Titik Balik)




Matahari tak terasa udah berpindah haluan ke ufuk barat. Langit yang biru perlahan berubah menjadi coklat. Kondisi hiruk pikuk kampus semakin ramai akan manusia. Deru langkah kaki mahasiswa yang sedang selesai kuliah memecah kesunyian Kampus dengan bangunan Timur Tengah ini. Satupersatu stand mulai ditingalkan empunya. Hanya  bungkusan snak dan taplak yang tertinggal di meja satu meter itu.

Enggak kerasa udah lebih  dari delapan jam gue dan anak-anak di Kampus almamater hijau ini. Hari jumat gue habiskan di Jogja. Padahal hari ini gue ada praktikum  Biokimia dan mau enggak mau gue harus membolos sehari. Salah satu dosen udah ngasih ijin setelah sehari sebelumnya gue sms. Sedangkan untuk dosen satunya, woles. Kayaknya SMS gue cuman dianggep sebagai SMS operator.

23 Mei 2014 #2 (Lomba)




Matahari pagi menghiasi  Jogja. Udara dingin berubah menjadi hangat. Jiwa-jiwa yang sepi perlahan tapi pasti mulai ramai. Lalu lalang insan manusia menambah kesan romantis Jogja. Becak-becak dan kendaraan berjalan dengan teratur seiring bergantinya lampu merah ke hijau. Yap, itulah Jogja.

“Udah lama mas nunggunya?” kata salah satu mahasiswi berbaju hijau.
“Baru aja nyampe kok mbak. Lha yang lain mana?”
“Sebentar baru ditelpon, ceweknya cuman satu aja ya?”
“Iya, emang satu cewek, empat cowok.”
“…”

Sunday, July 27, 2014

23MEI2014 #1 (Kereta)




“Mas… besuk kumpul jam 5 pagi di Solo Balapan aja ya…”

“Hah.. jam lima pagi? Oke… deh..”

“Jangan telat, kita ikut Prameks aja.”

“siap boss…”

*plung*

“…”

Malam Jumat yang sunyi. Jam di dinding udah menunjukan angka 11. Kondisi kampus dan sekre juga udah hening.  Hanya terdengar suara kertas yang berjatuhan dari atas printer. Kadang kala masih terdengar suara terompet dan kulintang anak marching band. Malam ini juga karya tulis harus segera diprint. 

Saturday, July 26, 2014

Modus Sesat


Lebaran sebentar lagi… Sabtu malam datang lagi… *nyanyi dibawah kran*
Yap…  sepotong lagu, bukan… tapi curahan hati para kaum Tuna Asmara yang harus melewatkan Sabtu malam dan Lebaran tanpa tulang rusuk yang masih mejadi  rahasia. Iya, Sabtu malam terakhir di bulan Puasa Guys.  Lebaran pasti tinggal menghitung hari lagi. Pasti banyak pertanyaan ketika lebaran bareng keluarga besar. “Udah lulus belum?”, “Mau kuliah berapa semester?”, “Calonnya Mana nih?” 

Sunday, July 20, 2014

Hadapilah dengan Senyuman



Bonjour para pembaca setia Blog gue ini. Gimana kabarnya? Gimana puasanya? Masih komplit atau udah bolong? Udah move on atau belum? Udah nemuin tulang rusuk atau belum? Hahaha, bukan tulang rusuk yang ketemu tapi tulang ayam kremes pakai sambel kosek. Oke… skip aja. Lagi puasa enggak boleh ngebahas makanan.

Saturday, July 12, 2014

KKN Punya Cerita


Hai…Hai… Juli. Enggak terasa udah 12 hari terlewati di bulan ini. Akhirnya gue bisa nulis lagi di blog. Setelah sekian lama mencari koneksi internet dan alhasil berhasil menemukan koneksi. Bulan ini merupakan momen yang paling mendebarkan. Ya, bukan karena Piala dunia atau Pilpres, tapi karena bulan ini adalah akhir semester. Yap… pasati banyak yang nanya, gimana Ipmu? Nilai A ada berapa? Jumlah C ada berapa? Oke… gue enggak akan ngebahas nilai dan IP gue semester ini. Gue udah tau kalo IP semester ini menurun. Iya, karena faktor X. Tapi ya udahlah. Itu udah lewat. Hanya Tuhan dan gue aja yang tahu berapa IP gue.


Bulan puasa juga udah hampir mendekati 15 hari. Iya, enggak kerasa sih. Sebentar lagi juga bulan purnama. Terus? Skip aja deh. Puasa kali ini berbeda dari puasa sebelum-sebelumnya. Iya, kenapa gue katakan berbeda karena puasa kali ini gue jalani enggak bareng keluarga di rumah. Puasa kali ini gue habiskan di tempat KKN bareng sahabat-sahabat kKn. Yap, sahabat-sahabat yang berasal dari background yang berbeda. Ada dari Sastra, Pendidikan Ekonomi, Hukum, PGSD, Kedokteran. Yang pastinya gue harus bisa menyesuaikan diri bareng mereka. Hahahaaha.

Sunday, July 6, 2014

Promise




“Tam, besuk sore dateng ke acara sunatan adikku ya…”
“Besuk sore ya? Oke deh Ve… aku datang kok, siapin sate kulit bakar yang banyak ya.”
“Iya… aku tunggu lho, kalo enggak dateng aku sunat lagi lho punyamu.”
“…”

Tuesday, July 1, 2014

Today is My Day




Hello Juli… enggak terasa udah ganti bulan lagi ya. Kayaknya kemarin masih Juni. Sebelumnya gue ngucapin met puasa bagi kalian yang sedang menjalankan. Semoga ibadah puasa dan amalan kita semua menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jangan lupa berbukalah dengan yang manis. Tapi ada juga yang bilang berbukalah dengan yang sayang. Karena yang manis belum tentu sayang. Tapi menurut gue itu salah, menurut gue, berbukalah dengan yang SINGLE, karena yang manis udah buka bareng yang lain. Ciye.. #Kode.

Tuesday, June 24, 2014

Ngobrolin Cinta Bareng Alitt "Shitlicious" Susanto



Konversasi di atas bukan FTV, atau sinetron-sinetron orang naik elang. Yap… kadang konversasi di atas bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita.  Banyak banget cewek minta putus dengan berbagai macam alesan aneh dan sesat bahkan alesan enggak masuk akal. 

Friday, June 20, 2014

The Real Angel Without Wings


Konnichiwa… alhamdulilah bulan Juni udah hampir berakhir. Iklan sirup Marjan di TV juga udah semakin sering diputer, menandakan puasa sebentar lagi. Itu artinya gue juga bakal mendekati detik-detik di lokalisasi KKN. Oke… enggak apa-apa nikmati aja prosesnya. Kurangi mengeluh dan belajarlah untuk lebih banyak berterimakasih.

Yap… dua hari kemarin dikampus baru aja dipake buat ujian tulis SBMPTN. Tapi ujian tulis kali ini beda dari ujian tulis dari yang sudah-sudah. Emang bedanya apa? Ujiannya masih buletin lobang kan? Iya, masih… cuman bedanya ujian kemarin cuman diadakan sehari, beda dari sebelumnya yang diadakan dua hari.
Yap… berhubung rabu kemarin dosen juga bilang kalo enggak bisa ngisi jadi kelas gue libur dua hari. Rasa hati ingin balik ke rumah. Minggu malem udah diajak temen balik ke rumah. Iya, gue pingin balik karena weekend ini enggak bisa pulang, banyak agenda. Agenda gue banyak banget dari yang penting sampe yang super enggak penting. Kayak nyelesain Seminar Kimia, Ikutan J-Fest, nyebar paku di jalan, dateng ke talkshownya penulis favorit gue Alit Susanto. 

Senin, kesokan harinya gue pulang dari kampus seperti biasa. Wajah yang tadinya segar kayak habis sembuh dari sunat pun berubah kayak orang overdosis asam sulfat. Perih banget. Iya, hari itu gue habis ujian dan alhamdulilah sukses mengsongkan beberapa nomor di lembar jawab. (*sakit). Akhirnya gue pulang dan dapet SMS dari temen kelompok  kalo ada tugas yang harus dikumpulkan besuk. Yap, tugas bikin powerpoint. Akhirnya gue spechles. Padahal gue udah siap-siap buat balik sore itu pun harus gagal. Waduh, kalo gue pulang sekarang dan enggak ngerjain entar nama gue dicoret dari daftar kelas. Oke, akhirnya sore itu gue membatalkan untuk balik ke Magelang. 

Monday, June 16, 2014

Fun Field Trip Survei KKN



 Hallo… lama enggak bersua dunia maya. Kesibukan pikiran di dunia nyata membuat gue jarang pegang laptop. Ditambah lagi koneksi internet sekarang sedang busuk. Males mau internetan kecuali pake gratisan hotspot di kampus atau di kafe. Berhubung besuk kampus gue libur karena dipake buat SMBPTN. Sumpah, kayaknya baru kemarin ikut 2 kali ujian tulis, sekarang udah ujian tulis lagi. Yap.. buat adik-adik calon mahasiswa silahkan bekerja keras biar besuk bisa ngerjain. silahkan menikmati akhir-akhir kalian di SMA. Setelah kalian masuk kuliah kalian akan merasakan kejamnya dunia kuliah. *senyumLucifer

Thursday, June 5, 2014

Akhirnya Dapat buku “RELATIONSHIT”

“Meski kita udah ngejalanin hubungan lebih dari sewindu, tapi aku tidak bisa..”
“Jadi kamu lebih memilih dia, dia yang tiba-tiba datang ke kehidupan kita!”
“Aku sekarang sayang sama Dia, aku bingung memilih kamu dan dia…”
“Oke... jadi aku cuman jadi pelampiasan cintamu aja?”
“Maaf… aku mau nemenin dia.”
“…”
Tokoh utama pun  lari ke trotoar, terus tiduran di Zebracross ketika lampu trafic menyala hijau. Huum, lari-lari di zebra cross ketika lampu sedang hijau kayaknya enggak lebih menyiksa daripada mendengar statement yang cuman bisa menambah luka. Luka yang tetap dibiarkan menganga. Perih…

Monday, June 2, 2014

Welcome June, New Month New Spirit



Juni telah tiba…Juni telah tiba…. Hatiku gembira…  Hore… * jalan sambil lompat-lompat.

Malem… enggak kerasa bulan Mei udah lewat begitu aja. Bulan Mei yang menyisakan banyak cerita. Dari duel panas Jokowi dan Prabowo dalam menyambut pilpres. Sampe juga dengan berita panas dari kementrian Agama.  Kalo menteri Agama ditangkap, terus besuk yang ngumumin tanggal 1 syawal siapa coba? 


Wednesday, May 28, 2014

Kado Terindah [part 2]




Waktu serasa berjalan lambat. Detik berganti detik, dan menitpun silih berganti. Hatiku semakin tidak karuan menahan kesedihan ini. Aku tidak tahu lagi apa yang harus aku perbuat. Kepada siapa lagi aku harus menuangkan perasaan sedih ini. Setiap aku sedih, pasti aku selalu menelpon Dodhy. Menangis ditelpon dan Dodhi selalu menghiburku.

Aku terus menunggu balasan SMS dari Dodhy. Sudah tigapuluh menit aku menunggu balasan dari dia. Mungkinkah dia masih marah kepadaku? Akupun menghempaskan badanku di atas tempat tidur. Aku sudah tidak sabar menunggu suara berat Dodhy. Rasa sabarku mulai berkurang. Jantungku berdetak kencang menahan gejolak  di dada.  Akupun mulai menekan tombol “call” di hape.

Thursday, May 22, 2014

Kado Terindah [part 1]



Hahah, ohayou.. semangat pagi. Udah lama banget gue enggak bikin cersat, cerpen sesat. Ya karena besuk bertepatan dengan hari kelahiran gue, gue mau kasih sesuatu yang beda buat para pembaca blog gue. Gue iseng-iseng bikin cerpen bersambung. Hahaha, ini hanya fiktif belaka, jika terdapat kesamaan nama, tokoh, dan kejadian itu cuman perasaan pembaca aja. So, enjoy It..

Kado Terindah [part 1]
Kurebahkan badanku di atas tempat tidur yang bewarna merah muda. Nikmat sekali rasanya setelah seharian bergelut dengan perkuliahan hukum waris. Rasanya aku lebih betah di kamar ini daripada harus pergi ke kampus. Boneka-boneka warna warni selalu menemaniku di kamar merah muda ini. Ada beberapa boneka pemberian orang yang pernah suka denganku  dulu. Boneka dengan papan nama pemberian pacarku SMA pun tidak lupa kuletakan di dekat tempat tidurku.

Friday, May 16, 2014

Lupa dan Melupakan




“Aduh tadi gue cebok pake tangan kanan atau kiri ya. Kok lupa?”
“Mah gue lupa naroh kunci motor, dimana ya?”
“Tadi udah cebok belum ya, ah yang penting makan dulu.”
“…”
Pernah enggak ngalamin yang namanya lupa. Lupa naruh kunci motor, lupa cuci tangan sebelum makan, lupa kalo besuk ada ujian, bahkan lupa kalo udah semester akhir.

Thursday, May 15, 2014

La Tahzan: Jangan Bersedih




Tepat pertengahan di bulan Mei. Entah kenapa akhir-akhir ini gue jadi lebih sering nulis dan berbagi. Ya mungkin karena risalah hati, dan gejolak hati yang menginginkan gue untuk nulis (gejolak hati gundhulmu!). 

Ya enggak juga. Beberapa hari ini gue lebih banyak membaca buku-buku hiburan. Hiburan buat hati yang luka (*lagune istrine Farhat Abbas). Ya buat menghibur diri dan mengisi waktu kosong biar pikiran enggak melayang kemana-mana. Meski tugas akhir, seminar kimia juga  udah dikejar-kejar dosen pembimbing. “Kok gak pernah keliatan? Sampe mana seminar penelitianmu?”, “Sampe tengah jalan pak, jalan tak berujung.” Hahahah.

Tuesday, May 13, 2014

Risalah Hati



Bulan Mei udah masuk ke pertengahan.  Tepat hari ke 13 di bulan Mei, bulan yang spesial buat gue. Entah apa yang membuat spesial?

Tugas kuliah juga semakin banyak, semester juga makin ke atas, ujian-ujian dari dosen juga sudah menanti. Tugas Akhir jga udah dikejar deadline. But, everything will be oke.

Tuesday, May 6, 2014

Galau? Udah Gak Jaman Cuk




Enggak kerasa ya udah pertengahan bulan Mei. Jadwal perkuliahan juga hampir selesai. Sebentar lagi mendekati tingkat akhir kuliah. Rasanya cepet banget, baru kemarin ospek,  ngerjain tugas ampe enggak tidur, dan sekarang juga masih jarang tidur. Ya… kayak gini rasanya waktu terus berputar. Apalagi berputarnya pake nitro.

Saturday, May 3, 2014

Ketika Laki-Laki Sedang Galau



Hallo. hallo… Sabtu malam datang lagi. Perasaan baru kemarin sabtu malem, tapi sekarag udah sabtu malem lagi. Oke… di bulan Mei yang penuh cerita, gue akan sedikit menghibur kaum tuna asmara di manapun kalian berada. 

Malem sabtu itu emang enak bagi yang punya pasangan. Ketemuan sama pasangan, telpon-telponan buat yang LDR-an, dan pergi ke Alfamart cuman buat dapet ucapan selamat malem dari penjaga kasir… nyesek… Emang…. Tapi lebih nyesek kalo pacaran tapi pacar lo keinget lagi sama mantan… hahah… ato lo udah lama deket sama orang yang lo suka, dan orang yang lo suka cuman ngganggep temen biasa…. hahaha.. sumpah nyesek kan… Sebagai orang yang menjunjung periketunaasmaraan, gue akan ngehibur para pembaca blog gue ini.

Thursday, May 1, 2014

Surakarta Trip Report (Part 2): Surakarta Palace (End)



Welcome May… It’s too fast. I’m still remember, yesterday was April. But… life must go on. Move on!!! Halah… apa sih iku. Seperti janji gue kemarin, gue bakal ngelanjutin story trip gue kemarin di Solo.bagi yang belum baca trip kemarin bisa baca disini.  Ya setidaknya bisa jadi referensi backpaker kalian.
Oke langsung aja…

Setelah puas berjalan-jalan di Museum tertua di Indonesia,  gue dan senior kos masih merasa belum puas. Cuaca panas, langit biru tanpa awan manambah suasana seperti difilem-filem. Pilem apa emang? Yang jelas buakan film biru. Maksudnya film yang covernya kayak langit biru.

Sunday, April 27, 2014

Surakarta Trip Report (Part1) : Radya Pustaka Museum



Sabtu pagi yang cerah. Suasana kos masih sunyi. Maklum saja, hari ini weekend, semua anak-anak kos pulang ke rumah masing-masing. Hanya ada suara Conan Edogawa yang sedang memecahkan kasus diiringi iklan komersial di pagi hari. Gue masih asik ngeliat si Conan memecahkan kasusnya di balik layar kaca. “Weekend? Laporan belum ngerjain.”, Mau nulis males.” Jalan ma cewek, ceweknya siapa.” Gue cuman bisa berguman dalam hati. Gue pingin traveling…

Friday, April 25, 2014

Hal-Hal Yang Enggak Biasa Tapi Udah Jadi Biasa



Sore… gimana kabarnya? Baik kan? Gue harap baik-baik aja. Lama banget udah enggak pernah nongol di dunia maya. Sori… lagi sibuk sama dunia nyata. Semester ini rasanya cepet banget. Kayaknya baru kemarin KRS-sn eh sekarang udah akhir bulan Mei. 

Banyak banget temen-temen gue dan para pembaca Blog gue yang pada protes. “Kok blognya jarang update?”  “ Kok Blognya sepi?  Ya dengan bijak gue cuman bilang, “Lagi enggak mood”. Tapi dibalik protes dari pembaca ini membuat gue jadi semangat buat nulis hari ini. Berarti tulisan gue masih dihargai. 

Tuesday, April 8, 2014

Kore Wa Keitai denwa Desuka?



Konbanwa… gimana kabarnya kalian semua… gimna pemilu besuk? Golputkah atau nyoblos semua partai? Hahaha. Semoga aja kalian enggak golput dan enggak asal nyoblos, apalagi sampe nyoblos istri orang.

Hari ini, gue pulang kampung. Yap….Tepat tanggal 9  besuk secara resmi perkuliahan diliburkan ( dengan terpaksa). Hasilnya perkuliahan libur cuman sehari. Yap. Kalo buat bolak balik  rumah ya cukup capek dan merepotkan. 

Saturday, March 29, 2014

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Biola bagi Pemula




Hellow.. hellow.. Genki desuka? Pie kabare Broh? Alhamdulilah bulan Maret hampir berakhir, sebentar lagi memasuki bulan April. Kayaknya udah lama enggak ngepos di blog ini. Maklum karena kesibukan kuliah, jadwal padat mendekati semester tua. Yang jelas kemarin juga lagi sibuk kerja sampingan. Beberapa waktu ini lagi rame kampanye pemilu, gue kerja ngebantu tukang tambal ban. Tugas gue cuman nyebar paku di jalan. Hahaha, enggak, just kiding. Boro-boro mau ngeliat orang kampanye, pulang dari kampus aja udah malem, gimana mau nonton orang naik motor sambil bawa bendera. Yang bikin aneh itu kenapa mereka enggak bawa bendera Slank ya? (=,=”) biasanya kan bendera Slank selalu ada di mana-mana. Di konser dangdut, ada bendera slank, di konser musik pop, rock, regee juga pasti ada bendera Slank.


Oke… berhubung Senin besuk tanggal merah, dan gue juga dapet long weekend, so gue mau ngisi blog ini. Kali ini gue enggak akan ngebahas tentang pesawat MH Malaysia yang sampe saat ini belum ketemu. Hahaha, Mungkin aja, tanggal 1 besuk udah  kembali dan Pilotnya bakal bilang, “April MOP”. Hahah, semoga aja.

Saturday, March 15, 2014

10:26:00 PM 0

Terlalu Jauh Melangkah




Malem minggu dateng lagi. Bulan Maret udah berjalan15 hari. Yap.. dan akhirnya Pak Dhe Jokowi resmi jadi capres PDIP. Hahahah… tapi gue enggak mau mikir siapa yang mau maju presiden. Ngeliat capres-capres yang udah keliatan kayaknya angka Golput bakal naik tajam, setajam lidah gebetan.

Di malem minggu yang kelabu ini, gue bakal sedikit curcol. Seperti yang udah gue ceritakan di postingan sebelumnya ini, yap.. beberapa hari kemarin gue sedikit ngerasa galau. Bukan galau gara-gara enggak ada yang ngapelin, tapi galau mikir mimpi gue.

Monday, March 10, 2014

11:29:00 PM 14

Bebek Aja Bisa Antree Cuk





Hahaha… hallo-halow,, Bisa nyempetin nulis lagi ditengah sibuknya kuliah dan ujian. Ya macem-macem ujian lah, dari ujian dari dosen, ujian hidup sampai ujian batin. Hahaha, berhubung besuk tanggal 11 Maret bertepatan dengan Dies Natalis kampus gue, so perkuliahan diliburkan. Menurut SK rektor yang beredar tadi, Perkuliahan ditiadakan sampai jam 12 siang.

Mantep kan…  perkuliahan off selama setengah hari. Tapi… kayakanya enggak ngaruh buat gue deh. Pagi hari gue emang enggak ada kuliah Cuk! Gue ada kelas jam 1 siang, jadi SK rektor udah enggak berlaku lagi. Demi apa coba ini.
Hahah… tadi siang, gue dibikin mangap-mangap sama kelakuan mahasiswi. Sumpah…  jadi kayak gini ceritnya… 

Kenalin… nama gue  Tama. Umur gue masih  belasan tahun lebih dikit. Hari ini perkuliahan udah selesai. Perkuliahan selanjutnya masih dua jam lagi. Untuk membunuh waktu, gue berencana ngeprint proposal penelitian. Bukan penelitian berapa jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang masih single, tapi penelitian kimia. Besuk kampus libur karena Dies Natalis Universitas. Kalau enggak diurus sekarang bisa-bisa enggak selesai.

Saturday, March 8, 2014

9:16:00 AM 14

Bulan Baru, Hobi Baru




Maret telah tiba. Musim semi segera datang. Bunga sakura bakal segera mekar. Hahaha… padahal baru kemarin tahun baru, letusan gunung kelud, eh enggak taunya udah bulan Maret. Di Bulan yang baru ini , gue juga punya sesuatu yang baru. Bukan hidup yang baru? Wajah baru? Wajah masih standar lama kok. 

Di bulan yang baru, semester baru, semangat baru. Selain itu gue juga punya hobi baru. Enggak mau kan kalo hidup cuman statis aja. Hati aja bisa pindah, masa kamu enggak bisa pindah? eAaa.

Friday, February 28, 2014

6:36:00 AM 0

Field Report: Jawa Timur Punya Cerita




Enggak kerasa waktu  cepet banget. Bulan Februari aja udah mau berakhir, Si Dude juga udah mau nikah sama Alisa Subandono.  Hahah.. rasaya baru aja kemarin masuk semester baru, eh… dosen malah udah ngajakin ujian pertama.
Ya kali ini gue enggak akan ngebahas Ujian pertama gue. gue akan berbagi cerita perjalanan singkat gue  ke Jawa Timur. Ya.. meski sebentar seenggaknya gue bisa ke pantai. Jadi kemarin tanggal 24, gue dan temen-temen angkatan gue Kuliah lapangan di Jawa Timur. Tepatnya di Pabrik Pupuk Petrokimia. Oke… daripada kelamaan langsung aja disimak cerita sesat dari gue ini.

Saturday, February 22, 2014

8:46:00 PM 0

Tuhan itu Enggak tidur




Udah seminggu sejak letusan gunung Kelud. Meski udah hujan tapi masih banyak debu. Iya… hujan aja enggak bisa menghapus debu, masa aku bisa menghapus kenangan bareng kamu… #Eaa…

Hari ini gue udah sampe rumah lagi. padahal baru minggu kemarin gue pulang kampung. Sekarang udah balik lagi. Aduh… padahal udah semester mendekati tua tapi masih aja sering pulang kampung. Enggak gue sengaja pulang karena ada urusan mendesak.