Tuesday, December 31, 2013

10:09:00 PM 3

Short Trip Report: Purwokerto Punya Cerita (Part 1)




Hello  Mblo…. Gimana kabar kalian? Apakah masih tetep Jones. Apa  semakin Jones tingkat Akut? Gue harap kalian para Tuna Asmara tetap semangat menjalani kebebasan hidup. 

Meski hari ini adalah hari terakhir di tahun 2013,  jangan sampe usaha kalian menjadi pejuang cinta  berakhir ditahun ini. Oke Nu… elu lagi ngomong apa ya… Hello… lagi kesurupan ya?

Sunday, December 15, 2013

10:26:00 PM 76

E-learning dan Pendidikan di Indonesia




Kehidupan manusia dewasa ini sudah berbasis teknologi. Berbagai aspek kehidupan  serba teknologi. Baik berupa perekonomian seperti jual beli juga sudah memanfaatkan teknologi online.  Enggak lupa dengan dunia pendidikan. Dunia pendidikan juga sudah diintegrasikan dengan teknologi.

Di Indonesia sendiri, juga sudah diterapkan teknologi dalam pembelajaran. Seperti penggunaan media komputer untuk media pembelajaran bagi siswa. Pembelajaran semakin berkembang dengan adanya tekonologi. Salah satunya dengan sistem E-Learning. 

Saturday, December 14, 2013

10:51:00 PM 13

Kecerobohan Manusia?


Konbanwa… Dipertengahan akhir taun ini gue pingin ngepos di blog gue ini. Ya… secara hari ini gue enggak pulang ke rumah. Minggu kemarin udah mudik. Berhubung cowok seganteng gue enggak ngapelin cewek, jadi gue nulis diblog. #JonnEs#TunaAsmara#Modus.

Sabtu Malem ini, gue juga enggak keluar dari kos. Tadi seharian kunjungan ke BEM PIP UNY, Jogja. So badan gue capek. Ditambah lagi dari tadi sore hujan turun dengan derasnya. Rasanya para TunaAsmara sedang senang sekali. Soalnya, doa kaum Jomblo Ngenes dan TunaAsmara terkabul Hujan di Sabtu Malam. Sory, gue dan kaum tunaAsmara enggak mengenal Malem Minggu. Malem Minggu cuman buat yang punya pacar, Yang punya Selingkuhan.

Saturday, December 7, 2013

9:54:00 AM 2

Jepang.. Semakin Dekat




Ohayou… Gimana kabar kalian hari ini? Gue harap  kalian baik-baik aja. Enggak terasa lagi tahun 2013 udah hampir berakhir. Tahun baru 2014 akan segera datang, Indonesia juga bakal punya presiden baru. Terus apa hubungannya? Kayaknya waktu begitu cepet. Kayaknya baru kemarin lagi heboh ramalan kiamat 2012, eh enggak tau sekrang udah heboh kasusnya Ayu Bunting dan Enji. 

Berhubung gue pulang, gue nyempetin Mini ngeblog. Padahal besuk ada remidial dan ujian. Sumpah, ya kayak gini romansa mahasiswa mendekati akhir semester. Rasanya seperti diperkosa sama mata kuliah. But,I’s never mind. Biar kata orang gue kerja keras, belajar keras, tapi gue menggangap gue sedang menikmati. Bla..balaa…@@#$%^&*(. 

Beberapa waktu, gue nyoba ngirim paper ke luar negeri. Gue punya mimpi kalo gue harus bisa pergi ke Negeri Sakura. So, gue sent paper gue ke event di Jepang.  Selain itu, gue juga kirim abstact gue ke Dubai, dan Australi. Berharap gue bisa presentasi di luar negeri.

Saturday, November 30, 2013

7:58:00 AM 4

Reunian sama File 7 Tahun Lalu



Ohayou… Minna…
Gimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa. Apakah masih banyak orang galau gara-gara jadi Jomblo Ngenes? Mending kalian pergi ke Panti Jomblo aja.  Oke… deh kali ini gue enggak akan ngebahas yang berhubungan sama dunia KetunaAsmaraan.  

Enggak kerasa udah memasuki akhir bulan, beberapa hari lagi udah mau masuk bulan Desember. Rasanya baru aja kemarin tanggal 1, besuk udah ganti bulan. Ya seperti ini hidup. Waktu terasa cepat berputar dan waktu juga enggak akan kembali. So, jangan sampe waktu kalian terbuang dengan percuma. Jangan sampe waktu kalian dihabiskan buat ngegalau masal Jangan sampe waktu kalian hilang karena kalian  buat nangis di Bawah dispenser gara-gara diputus pacar.

Tuesday, November 26, 2013

1:47:00 PM 2

Mimpi, Coretan, dan Masa Depan



 Hello… Hello..
ketemu lagi sama gue.  jadwal kuliah semakin padat, ujian kuliah udah jadi sarapan tiap minggu, Tugas dosen juga udah numpuk, yang paling ngenes ya laporan praktikum.  Tapi dibalik itu semua muncul hikmah yang besar. Hal ini membuat kehidupan kuliah gue enggak terbuang sia-sia. 

Friday, November 22, 2013

7:03:00 AM 12

Oh.. Ini toh yang namanya Emas 24 Karat?




*Tittit….Titit…titit….*

Suara hape gue terdengar samar-samar di atas meja.  Cepet-cepet gue terbangun meski mata gue masih merem. Siapa tau SMS dari Nabilah JKT 48 yang nyasar ke HP gue. Atau mungkin sms dari penerbit buku. Cepet-cepet gue ambil Hape yang udah diam tadi. Gue baca, ternyata SMS dari operator bejat. Enggak mungkin ada cewek SMS ke HP gue. Biasanya yang sms ke hape gue cuman tukang tambal ban, tukang laundry,  penyewaan jamban goyang, tawaran jadi agen MLM Bethadine di jalur Gaza . Gue baru sadar kalo gue ini kan TunaAsmara. 

Gue balik tiduran di kamar yang ukurannya enggak beda sama makam Fir’aun. Siang ini enggak ada kuliah. Mau ketemuan sama dosen tapi beliau lagi ada acara ke Jogja.

Monday, October 28, 2013

6:22:00 PM 10

Sumpah Pemuda atau Sampah Pemuda



“Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.”
“Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia”
“Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.”

Alhamdulilah bisa nyempetin ngepost blog meski banyak tugas yang memperkosa. Masih banyak deadline tugas dosen dan laporan praktikum yang memanggil-manggil nama gue. Oke, tepat hari ini adalah hari Senin dan seminggu lagi bulan Syura. Trus apa hubungnnya? Enggak ada kayaknya.

Sunday, October 27, 2013

10:15:00 AM 8

Pentingnya Membangun Relasi



“Bro… ane pinjem kancut ente donk… tadi gue diare..”
“Hah… masa minjem… ogah ah najis Tong..”
“Plis… ini penting banget… soanya gue harus ketemu Pak Lurah…”
“Ehm…”
“Kita Kan udah kenal, masa ente enggak mau nolong…”
“Oke deh kalo gitu, pilih aja tuh kancut sesuka loe aja.”
“…”
Pernah enggak kalian ngalamin kejadian tadi. Gimana rasanya? Annisa Cherry belle akan Gabung ke JKT 48 enggak? Kamu mau enggak jadi cewekku? Oke abaikan aja yang barusan. 

Enggak Kerasa udah di penghujung bulan Oktober. Kayakanya enggak kerasa banget deh bulan Oktober.  Waktu serasa cepet benget, tapi sampe sekarang gue aja masih betah ngeJomblo. Ya hal ini karena kesibukan gue tiap hari. Bisa kalian bayangin aja, kuliah dari jam 7 pagi, sampe kos jam 7 malem. Ngapain aja Broh? Niup ban kereta? Enggak lah… kesibukan kuliah 24 SKS, ditambah lagi acara Organisasi, jadi asisten lab membuat gue menghabisakan waktu 24 jam itu enggak sia-sia. 

Thursday, October 17, 2013

10:49:00 PM 6

Tips Ngajak Kenalan di Bus





Konnichiwa Minna…
Ogengki desuka? Piye kabare rek? Gimana sate kambing kalian? Gimana tekan darah kalian? Gimana masih Jomblo kah?
Lupakan kata-kata gue yang terakhir.  Enggak terasa udah masuk pertengahan bulan Oktober. Padahal kemarin baru aja hari raya Qurban dan belum sempet daging Qurban dimasak, gue harus bali ke kosan. Huft… nasib anak kos. Tapi… sampe di kosan gue dipakasa makan daging kambing sama Mbah Kos selama dua hari. Kamfret… keesokan harinya gue enggak bisa boker. Nyesek banget…

Monday, October 7, 2013

8:40:00 PM 6

Anak Kecil Bawanya Lagu Dewasa?



Welcome Oktober…
Enggak kerasa udah bulan baru lagi. Rasanya baru kemarin lebaran eh, enggak kerasa besuk udah lebaran lagi. Seiring ditangkapnya ketua MK dan hilangnya Vicky, kesibukan kuliah gue juga semakin bertambah. Padahal semester ini gue cuman ngambil 24 SKS doank, tapi sibuknya bukan main. But, It’s never mind. Yang namanya orang mau sukses ya dari sekarang susah-susah dulu.

Thursday, September 26, 2013

10:28:00 PM 14

Menebak Karakter Cewek Dari Kakinya




“Hello…hello..  piye penak karo aku toh…”
Alhamdulilah gue ucapin buat Tuhan yang udah ngasih kesempatan gue ngisi  blog ini (lagi). Udah hampir akhir bulan tapi postingan blog gue bulan ini masih jarang-jarang. Kayaknya blog gue bakal jadi sarang laba-laba deh kalo kayak gini.

Akhirnya… malem ini gue sempetin ngisi blog gue ini. Maklum aja, beberapa minggu ini gue lagi sibuk. Sibuk ujian kuliah, sibuk ngejalanin ujian hidup,sibuk nebar berita orang hilang, sibuk move on, Eits… gagal move on. lupain aja kata-kata gue barusan. Beneran, minggu ini lagi padet-padetnya ujian kuliah. Ya namanya anak sekolah, ujian dari dosen itu udah hal wajar. Kalo enggak mau ujian ya beli kambing terus pelihara kambing aja. Kambingnya kawin, beranak terus jual deh buat nebus barang dipegadaian.

Tuesday, September 10, 2013

6:49:00 AM 16

Gak Yakin, Ndak Usah Kuliah....




“Bro gue mau pindah kuliah… gue lolos.”
“Tapi Gog… elu kan udah mau skripsi, tinggal selangkah lagi jadi sarjana.”
“Masa depan gue lebih cerah kalo masuk sini Ngga, meski harus balik semester 1”
“Jadi elu ninggalin temen-temen yang percaya sama elu…”
“Ini udah jalan gue…”
*tut…tut…tut…*

Percakapan Rangga dan Begog berakhir dengan tragis. Pulsa Begog habis buat nelpon gebetannya yang ada di luar kota. Dia adalah korban LDR tingkat akut. Rangga melempar hape nokia 3310 yang katanya bisa bikin sapi mandul ke kasur. Dia agak syok setelah mendengar kabar kalo sohibnya, Begog bakal pindah kuliah. 

Rangga dan

Tuesday, September 3, 2013

7:53:00 PM 1

Field Report J-Fest: Mahou No Gakuen


Hey…hey… semua…
Bulan Agustus udah lewat, dan sekarang udah masuk di bulan september. Begitu juga gue harus kembali ke rutinitas sebagai mahasiswa sukses lagi. Hari ini, gue bisa ngepos lagi. Maklum aja, beberapa hari ini sibuk selalu ada di hari gue. Biasa, orang penting dan sok sibuk. Tiga hari yang lalu gue  harus ngurus acara fakultas, selama 3 hari, gue kurang tidur. Hari ke empat, tepatnya kemarin gue harus ke Salatiga, untuk presentasi PKM Dinas Jateng. Sumpah badan gue capek.

Saturday, August 24, 2013

4:28:00 PM 14

Reunian Bareng InuYasha



“Kagome… cepat ambil Panah Ini…”
“Aku tak bisa InuYasha… Kikyo… ini…”
“Panggil Suneo saja… “
“…”
Kok jadi ada Doraemon ya di anime InuYasha. Oke… gue salah ketik aja. Teringat film kartun 13 tahun yang lalu. Saat itu, gue masih kelas 1 SD. Tiap Hari Minggu jam 10 pagi setelah film Dragon Ball. Siapa lagi kalo bukan acara Anime InuYasha.

Friday, August 23, 2013

10:40:00 AM 10

Kata-Kata Nyesek Pas Lagi SMS/Chat





Hallo.. Hallo… pembaca blog gue dimanapun kalian berada. Udah lama, gue enggak nonggol di dunia maya. Maklum aja, gue lagi sibuk di dunia nyata. Nyiapin lomba-lomba agustusan, dan ngebantu tukang tambal ban. Sambil ngisi liburan, gue kerja part time ngebantu tukang tambal ban. Dan, tugas gue cuman nyebar paku di jalan. Enggak usah di tiru ya…

Minggu ini, gue udah ngampus. Padahal masih betah di rumah. Liburan semester ini terasa cepet banget. Kalo gue kalkulasi libur efektif tanpa puasa, cuman libur 10 hari. Gue iri sama universitas Negeri yang lainnya. Libur paling awal, masuk paling akhir. Temen-temen gue pada masuk bulan Sepetember Akhir. Lha gue…. Pertengahan Agustus udah harus KRS-an di kampus. Kampus gue, Liburnya paling akhir, dan  masuknya  paling cepet. Nyesek banget kan… lebih nyesek dari tertangkapnya Kepala MIGAS.

Wednesday, August 7, 2013

10:16:00 PM 16

Tradisi Lebaran Jaman Kecil



 
“Minal Aizin ya Beb…. minta maaf kalo ada salah…”
“Aku juga ya… maaf kalo aku ada salah..”
“Kita putus ya Beb… berhubung masih lebaran”
“…”
Enggak terasa udah sebulan menjalani puasa. Kayaknya kemarin masih sibuk nyari takjil dari masjid ke masjid. Nyari buka gratis di rumah temen yang enggak kos, nyari  Eh… enggak tau besuk udah lebaran. Waktu itu ibarat berputar dengan cepat ya. 

Suara takbir udah mulai terdengar, suara petasan juga udah mulai terlihat. setelah mengikuti sidang Isbat, akhirnya besuk  lebaran juga. 

Sunday, August 4, 2013

7:15:00 AM 26

Kriteria Gaya Pacaran Norak




Hai…hai…hai…

Gimana kabarnya pembaca setia blog gue. masih betah kan puasanya. Enggak kerasa bulan puasa udah hapir selesai. Ini berarti lebaran tinggal menghitung hari lagi. Yap, bulan puasa bagi anak kos itu enggak bisa dikatakan bulan hemat,meski jatah makan berkurang. Iya, soalnya tawaran buber selalu dateng dari mana aja. Ada buber SMP, buber SD, buber TK, buber komunitas. Yang pasti, mau enggak mau kudu ngeluarin duit di bulan puasa. Keesokan harinya pas lebaran enggak bisa beli baju baru deh.

Oh iya, kemarin gue baru aja buber sekaligus reunian bareng temen-temen SMA gue. Ya, meski baru dua tahun enggak ketemu, udah banyak perubahan pada temen-temen gue. Iya, perubahan umur. Semakin tua.

Tuesday, July 30, 2013

10:40:00 AM 12

Bodrex Sahabat Setia Anak Kos


“Kepalaku… puyeng Mah…, hidung mampet..”

“Tugas kuliah Belum kelar… Perut laper…”

“Kenapa Nabilah JKT 48 cantik mah…”

“…”
Pernah tidak kalian mengalami kejadian nista seperti itu. Jauh dari orang tua, tugas kuliah belum kelar, ditambah lagi hidung mampet, kepala pening, tanda flu akan menyerang. Lengkap sudah penderitaan anak kos, lebih menderita dari kekalahan Timnas melawan Malaysia di GBK.

Ngomongin sakit kepala, aku pernah punya pengalaman yang tidak pernah bisa kulupakan. Aku masih inget,  keajadian nista yang terjadi di akhir semester dua. Oke, daripada terlalu lama, langsung aja cek di TKP.

Monday, July 22, 2013

4:30:00 PM 16

My First PaperCraft





Konnichiiwa Minna… gimana puasanya??? Masih kuat atau sudah bolong? kalo yang cewek pasti ada yang udah bolong…. Kalo cowok jangan sampe bolong ya…


Ceritanya gini… tadi pagi, gue lagi nongkrong dikamar mandi (dibaca=boker). Karena kurang sayuran selama puasa ini, perut gue jadi susah BAB. terlalu lama nongkrong… gue jadi ketiduran di WC. Enggak tau kenapa gue mimpi, yang jelas bukan mimpi basah. Gue mimpi , balik ke jaman SD pas lagi ulangan kenaikan kelas. Mata ujian saat itu adalah kerajinan tangan dan ketrampilan. Gue disuruh bikin rumah-rumahan dari kertas. Pas lagi asik-asiknya bikin rumah-rumahan, tiba tiba…

Wednesday, July 17, 2013

10:11:00 PM 16

Nilai...Oh...Nilai...





Minna… alhamdulilah enggak kerasa udah hampir seminggu memasuki bulan puasa. Enggak kerasa puasa tahun ini lebih cepet daripada puasa tahun lalu. Gue masih inget, dua tahun yang lalu gue habiskan bulan puasa di kosan, ospek di kampus.  Dimana tiap sore harus beburu takjil di masjid deket kos-kosan sambil nunggu solat magrib berjamaah. Hahah… modus anak kos. Untung aja, kuliah semester ini berakhir sebelum lebaran, so gue bisa menikmati puasa bareng keluarga di rumah. Meski perkuliahan sempet molor beberapa hari yang harus membuat gue harus melewati sahur dan puasa pertama di kosan.
Oke… sedikit nostalgila seputar awal puasa. Oke.. di bulan yang penuh berkah ini gue akan sedikit curcol. Setelah mengikuti sidang isbat penentuan 1 syawal dan rapat Fatwa MUI, gue akan  mengungkapkan risalah hati. Jadi gini ceritanya…

Monday, July 1, 2013

9:17:00 PM 28

J-fest report: “Japan Community Solo”




Konbanwa minna… genki desuka?... *benerin sarung

Baru kali ini gue semangat nulis.  Dalam sehari bisa ngepost dua artikel sekaligus. Hal kayak gini jarang banget untuk gue. Hal ini adalah hal yang luar biasa bagi gue, so gue pantes dapet piala kalpataru dari menpora. Sebenarnya, kalo gue kalo gue enggak nulis secepatnya entar keburu basi beritanya.
1:25:00 PM 3

Esay Sesat Pertama Gue


Ohayou Blogger, udah enggak terasa masuk di bulan Juli. Dan sekarang tepat tanggal 1, dimana para pegawai senyum-senyum sendiri. Udah enggak jerasa kalo harga BBM yang dulunya bisa beli nasi telor di AA” Burjo, kini cuman bisa beli telornya aja.

Semua harga ikut naik, kecuali rasa benciku ke kau enggak naik. Ciye… Beberapa waktu kemarin, gue dapet tugas bikin Esay…

Sunday, June 16, 2013

5:14:00 PM 14

Buku “Generasi 90-an “ Udah di Tangan

Cuaca panas di Solo siang ini semakin menjadi-jadi. Ibarat peribahasa, Panas Setahun, di hapus hujan sehari.” Mungkin itulah peribahasa yang dapat menggambarkan keadaan di sini. Di siang yang panas ini memberi kesempatan untuk anak kos nyuci baju, udah beberapa hari ini mendung. Ditakutkan, kalau cuaca mendung terus, bakalan muncul berita, “Dokter spesialis Kulit dan Kelamin signifikan ramai didatangi oleh Anak Kos.”

Kupacu sepeda roda dua, spion dua, dan bermesin menuju Kota. Panas hujan dan badai kulalui untuk menuju suatu tempat yang ramai akan pembeli. Dengan bermodalkan dompet tebal berisi bon laundry, nekad bersama kuda besi betinaku menuju lokalisasi . Sampai di suatu tempat yang tidak lain adalah bundaran, tiba-tiba ku berhenti.

Thursday, June 13, 2013

7:43:00 PM 8

Tips Waras SBMPTN 2013

Konnichiwa Minna… di hari yang cerah ini, untuk jiwa yang sepi (Kok jadi lagunya Peterpan), gue bisa hadir lagi untuk mengisi blog gue ini. Semakin hari tingkat kemalasan gue semakin meningkat, so gue jarang update blog gue ini.

Enggak kerasa udah heboh SPMB, SPMB itu bukan Seleksi Penerimaan Mama Baru, tapi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru,

Saturday, June 8, 2013

11:15:00 PM 4

Taiyou No Uta (Sadness Movie)

Konbanwa Minna-san… Genki desuka? Yup, di Malem Sabtu yang dingin ini gue balik buat ngisi blog ini. Niat gue baik kok, berhubung ini Sabtu malem, gue cuman mau nemenin para Tunas-asmara dan Jomblo ngenes yang lagi galau. Mungkin buat para TunaAsmara enggak ada istilah Malem minggu, yang ada cuman sabtu malem. Daripada nggodain mbak-mbak operator, atau nggagalin temen malming, mending gue temenin aja. Hahaha.

Udah beberapa hari ini gue pulang kampung. Gue balik ke rumah coz, lagi libur panjang. Kamis kemarin tanggal merah, jumatnya Harpitnas ato hari Kecepit Nasional, Sabtu Enggak ada kuliah, Minggu tanggal merah, dan yang bikin gue koprol sambil lepas baju

Sunday, June 2, 2013

8:04:00 PM 0

Fenomena Penyakit Langka, GBS


Konbanwa Blogger yang berbahagia dimanapun berada baik di dunia nyata dan dunia gaib. Enggak terasa bulan Mei udah lewat dan bulan Juni udah dateng. Kali ini gue balik buat ngisi kegalauan para pembaca blog gue ini.

Di postingan kali ini,, gue lagi mau nulis waras aja. Di postingan gue ini, gue akan ngebahas soal penyakit yang menghebohkan Solo, penyakit langka yang nyerang adik tingkat gue, dan penyakit ini menjangkiti satu dari 40,000 orang tiap tahunnya. Oke, langsung aja ke topic permasalahan aja Guys.

Beberapa hari ini, Solo sedang digegerkan tentang penyakit langka yang menyerang mahasiswi

Thursday, May 30, 2013

5:50:00 AM 1

Otanjoubi Omedetou


Ohayou para bloger, genki desuka? Hari ini gue lagi ngejar postingan blog. Bukan karena blog gue pergi dan nyari gebetan baru, tapi gue sekarang jarang update blog. Gue takut kalo blog gue ini jadi sarang alien gara-gara sepi postingan. Itung-itung belajar nulis.

Sebenernya, gue udah mau posting ini beberapa hari yang lalu, karena kesibukan gue di dunia nyata dan maya begitu padat, sampe macet, gue pending nulis blog. Seharusnya, udah seminggu

Tuesday, May 28, 2013

9:22:00 PM 12

Fenomena Dewasa Karbitan


Halo para pembaca blog gue yang setia, akhirnya gue bisa muncul lagi. Sebelumnya gue mau nyapa adik-adik SMA pembaca blog gue yang baru aja lulus dan ada yang udah lolos SNMPTN undangan. Bagi yang belum lolos, kalian dapet KONDANGAN kok. Hahaha, Jangan menyerah adik-adik SMA, jangan sampe kalian bunuh diri loncat ke sungai gara-gara gagal SNMPTN, masih ada kesempatan di SBMPTN besuk Junii. Disiapin aja masih ada beberapa minggu.

Beberapa hari ini gue sempet disibukan dengan responsi praktikum (yang gagal). Minggu penuh ujian dan tugas sampe menyita waktu nebar paku di jalan. Haha, enggak kok, bercanda. Oke, kali ini, gue akan ngebahas tentang “Kedewasaan

Tuesday, May 21, 2013

8:20:00 PM 2

Hidup Itu Fungsi Proses


“Jem.. nyontek donk PRnya..”
“Kerjain sendiri Jon.. usaha donk..”
“Nanggung,biar cepet…. Cepet dapet Kalpanak dari Dosen..”
“…”

Pernah enggak kalian ngalamin hal kayak gitu. Pernah enggak kalian pingin cepet-cepet dapetin apa yang kalian inginkan dengan praktis. Pernah enggak kalian nari Poco-poco di atas meja dosen?

Oh iya.. Konbanwa Para blogger yang berbahagia

Monday, April 29, 2013

12:38:00 PM 13

Field Report J-Fest Kaizen No Matsuri 9


“Konnichiwa Minna-san…”
“Ohayou Onee-chan..”
“Anata mechun, leng Tai Wong?”
“…”
Untuk kalimat yang terakhir gue enggak ngerti artinya. Sebelumnya gue ikut belasungkawa atas kepergian ustad Jefri, semoga amal dan ibadahnya diterima Allah. Selain itu, gue juga ngucapin makasih buat Eyang Subur karena udah enggak nongol lagi di TV. Inilah yang namanya hidup. Ustad baik hati, masih muda eh enggak taunya malah dipanggil duluan sama Yang Kuasa, lha ini si Eyang Sabar udah kaya gitu masih tetep eksis. Dari berita ini, gue dapet isnpirasi buat nulis.

Oke, trus apa hubunnya Eyang Subur sama

Thursday, April 18, 2013

10:48:00 PM 13

Fakta-Fakta Random UJIAN di kampus

Hello again… akhirnya bisa nulis lagi deh gue. April udah hampir berakhir, UAN SMA juga udah selesai, meskipun masih ada UAN di beberapa propinsi yang di_PENDING. Sumpah, gue ngakak, masa ada ujian nasional dipending. Kayak operator seluler aja. Buat adik-adik SMP, Senin besuk udah UAN ya… enggak usah takut, UAN itu enggak nakutin. Lebih nakutin dikerjar-kejar ibu kos daripada UAN. Kakak yakin kalo adik-adik yang masih SMP bisa ngerjain UAN dengan sukses.

Beberapa hari ini, gue jarang banget update informasi. Bukan karena gue males dan apatis enggak mau tau kehidupan sekitar. Berita terakhir yang gue tonton tuh, kasus panasnya Eyang Dubur

Friday, April 5, 2013

6:18:00 PM 24

Nostalgila BAreng Permainan Jaman Kecil


Hello para Mahasiswa punya cerita Lovers, Akhirnya gue nongol lagi. Gimana apakah merindukan tulisan aneh gue? Semoga aja enggak. Banyak orang yang pusing setelah membaca blog gue. Gue juga pusing karna enggak tau mau nulis apa.

Beberapa hari ini gue lagi sibuk menyimak berita kisruhnya Adi Bing Slamet dan eyang Subur. Semenjak Nama Eyang Subur muncul dan menjadi trend center di infotaiment, sekarang jadi banyak bermunculan EYANG-EYANg yang lain. Kayak Eyang Sigit, Eyang Sabar, Eyang naik haji. Dari kisruhnya Adi sama Eyang Subur, gue jadi dapet inspirasi buat nulis. Oke, kali ini gue akaan membahas permainan jaman

Wednesday, April 3, 2013

11:19:00 PM 6

Gerakan Sejam Menulis


Hallo hallo bloger semua dimanapun kalian berada. Alhamdulilah udah memasuki bulan April. Gue sadar kalau bulan kemarin postingan gue masih kosong. Gue sadar tingkat kemalasan nulis gue lagi diatas ambang normal. Selain factor kemalasan, ada factor internal yang membuat gue enggak bisa ngeblog. Faktor x yang gue maksud bukan XXX. Laptop gue rusak. Iya, beberapa hari lalu windows gue rusak gara-gara keisengan gue sendiri. Gue iseng-iseng nginstal ANDROID ke laptop gue. Singkat cerita, windows gue kehapus dan system restore enggak mau bekerja. Akhirnya mau enggak mau harus gue install ulang. Dan yang menjadi masalah, ada beberapa file yang belum gue pindahin dari disk C. Akhirnya gue harus kehilangan data dan file penting yang masih ada di hard disk C. Akhirnya dengan berat hati, gue install windows baru ke laptop gue.

Friday, March 15, 2013

11:16:00 PM 10

Hal-hal yang wajib ada di kosan

“...Kos gue panas banget, kipas mana... kipas mana..”
“.. haus cuk botol air habis...”
“..Sabun habis... darurat...”


Pernah enggak ngalamin kejadian kayak diatas. Gue yakin, sebagai anak kos sejati pernah ngalamin kejadian kayak gitu. Yang namanya jadi anak kos itu enggak semudah masang poster Nabilah JKT 48, anak kos itu harus mandiri. Jauh dari orang tua, jauh dari rumah, dan jauh dari peradapan.

Beberapa hari ini gue nangis, bukan gara-gara enggak nge-retweet statusnya JKT 48, tapi pengeluaran dua hari ini mendadak overload. Iya, bisa dibayangkan selama dua hari ini pengeluaran gue setara sama biaya makan

Monday, February 25, 2013

6:08:00 AM 18

Diskrogafi Hape Penuh Kenangan


Konbanwa Minna-san. Gak terasa liburan kuliah udah selese. Hari ini gue udah harus balik ke kos lagi, padahal kemarin baru aja dari kos. Kalo menurut kalender akademik kampus, besuk udah masuk kuliah. Tapi dewa apes lagi sama gue. Sampe hari ini, gue masih galau KRS-an. Padahal prodi lain udah siap menerima perkuliahan dari bapak Ibu dosen. Beberapa hari ini Monas juga bakal rame. Gue berpikir, pasti gara-gara berita di TV. Berita kasus korupsi, berita soal gantung-menggantung. Entah apa yang digantung, mungkin jemuran, atau tali kutang.. Gue yakin pasti Monas semakin ramai orang kalo di sana ada acara gantung-menggantung kutang dan jemuran.

Tuesday, February 19, 2013

11:36:00 PM 18

Field Report: Bandung Punya Cerita


Konnichiwa!!! Gue balik nulis setelah disibukkan dengan segala urusan. Dari urusan gak penting seperti ngebantu tukang tambal ban, dan gue ngebantu nyebar paku di jalan. Demi air kobokan di Aa’ Burjo, gue hrus nulis. Meski gue capek, gue harus menggalakan Gerakan Menulis Minimal 4 kali Sebulan. Ha???

Gerakan apa itu Nuk?

Itu lho, gerakan nebar paku di deket lampu merah Jogja... udah, lupaen aja. Lanjut aja. Kali ini gue akan kasih cerita soal perjalan gue ke Bandung. Gue penasaran, kalo kata guru SMP, Bandung terkenal sama Pilem Bandung Lautan.....

Monday, February 4, 2013

12:52:00 PM 16

Trip To Suwuk Beach( Spesial Tunaasmara)



Sumimasen, Halo-hola, Bulan Februari udah tiba. Bulan yang menjadi momok buat para Tunaasmara. Karena di bulan ini para tunaasmara sedang dibelenggu agar tidk bisa mencari teman. #Nyesek. Kayaknya baru kemarin bulan Januari, dan sekarang udah februari (*yaiyalah, Habis Januari masak langsung April). Gak terasa istirahat dari kuliah akan segera berakhir. FYI, kuliah itu gak ada libur kecuali hari Minggu sama hari hari besar. Dalam kuliah Cuma ada hari “Gak ada Kuliah”.

Kali ini, gw bakal ngebahas perjalanan gw piknik ke salah satu pantai

Sunday, January 27, 2013

1:21:00 PM 12

Beberapa Tipe-Tipe Dosen



Beberapa hari ini gw sedang semangat-semangatnya ngeblog. Setidaknya tahun ini harus lebih dari tahun lalu. Ini udah akhir bulan, jadi gw setidaknya bisa memenuhi minimal 4 postingan tiap bulan. Setidaknya, blog gw dan domain yang gw beli ini gak sia-sia. Meskipun gw lagi liburan semester, gw masih tetep produktif. Selama liburan ini, gw sedang mempelajari bahasa Negeri Jiran. Yaitu Bahasa Jepang.

Gw menargetkan selama sebulan ini, setidaknya gw udah ngerti dan mengenal bahasa Jepang. Gw udah sejak SMP punya projek belajar bahasa jepang. Tapi karena gw Kres sama Ujian SMP, jadi gw gak nerusin belajar bahasa Jepang di SMP. Gw cuma ngerti Arigatto sama Aishiteru aja. Hahaha. Selama kuliah ini, gw sering banget nonton Anime yang berbahasa Nihon

Saturday, January 26, 2013

12:42:00 PM 32

Perbedaan Film Horor Sekarang dan Dulu



Moshimoshi, genki desuka? Piye kabare, enak Jamanku Toh (*lhoh). Gimana kabarnya para mahasiswa, gimana nasib IP kalian? Buat para Tuna Asmara, apakah masih merana karena gagal dapet calon gebetan? Tetep semangat, mumpung masih muda, nikmati aja masa muda kalian sebelum kalian udah punya anak. Akhirnya gw bisa postingan lagi, meskipun frequensi tulisan di blog gw tergolong gak update. Bisa kalian lihat jumlah postingan gw. Sebelumnya cuma 2-3. Maklum aja bro, gw lagi disibukan dengan liburan Bro. Jadi selama liburan, gw fokus menikmati liburan.

Kali ini, gw bakal ngebahas soal Film. Beberapa hari yang lalu, gw sibuk mempersiapkan amunisi buat mengisi liburan, kaya di postingan ini. Untuk itu, gw pergi ke Warnet buat nyari film yang bisa di tonton. Sampe akhirnya, gw nemuin beberapa film yang membuat penasaran, Judul filmnya, “ Kesurupan Hantu P

Friday, January 18, 2013

5:14:00 PM 14

Tipe-Tipe Orang di Warnet



Hola-halo sahabat Mahasiswa Punya Cerita. Alhamdulilah Gw bisa balik lagi dan nulis di blog gw ini. Udah beberapa bulan ini, gw jarang update dan kurang roduktif. Ibarat cewek, itu lagi dalam keadaan kurang subur. Beberapa hari liburan semester, rasanya cepet banget. Kemarin gw sempet mau loncat dari pohon rambutan gara-gara ngeliat IP gw turun. Untung aja, nilai ada nilai yang ngebantu gw dan ngebuat IP gw masih di atas 3. Alhasil gw gak jadi lompat dan para penonton kecewa.

BeTeWe, kali ini gw akan ngebahas soal warnet. Trus apa

Wednesday, January 9, 2013

8:19:00 AM 14

Hal-Hal Yang disiapkan sebelum Liburan Kuliah dimulai


Tahun 2013 udah tiba, dan ini adalah postingan pertama gw di tahun 2013. Alhamdulilah, gw masih bisa menikmati tahun 2013 yang sebelumnya di tahun 2012 kemarin digosipkan adanya kiamat. WTF about it. Setelah berjuang mati-matian sama dosen, akhirnya gw bisa bernapas lega karena masa perkuliahan sedang istirahat.. Kalo anak sekolahan, bisa dibilang libur sekolah. Tapi, buat mahasiswa, gak mengenal libur kecuali tanggal merah atau hari besar. Dalam duia mahasiswa cuma dikenal KULIAH KOSONG/ gak ada kuliah.

Kali ini gw bakal ngebahas liburan.