Tuesday, January 31, 2012

Berawal dari Hujan dan Berakhir dengan Hujan

Bulan Januari adalah hanya datang 1 kali dalam setahun.( ya emang kaya gitu). Di Tangal 31 Di Bulan Januari Ini dan besuk sudah Ganti hari di Bulan Februari. Yaitu Bulan Setelah Januari. Aku mau share dan cerita aja. Ada apa Di bulan Februari, Apakah Sangat Penting? Apakah Bulan Januari dapat Menguak Tragedi di Gedung WTC, atau Bulan Galau Buat Tuna Asmara?
Atau tragedi berdarah Si Afriani
yang dengan Binalnya membabi buta Dengan Mobil Butut Hitamnya menghilangkan 9 nyawa sekalugus di tempat tanpa Rasa menyesal?? Jelas tidak, ini galau Bung... ahahahahaha, langsung saja Cek ki dot

Langsung saja menuju TKP.
Bulan Februari Tepat Tanggal 10, adalah Hari Jadi Yang Ke-2. Hari Jadi Jembatan Pabelan yag Hancur karena Lahar dingin? (ndak ya) pokoknya hari Di mana Aku terlahir menjadi orang yang berstatus Single menjadi Tuna Asmara.( apa bedanya?)
Kok jadi membahas kaya gini?
Dulu berawal dari Hujan Setelah nonton Konser Kotak Band si Sekolah dan sekarang 2 tahun kurang 11 hari Berakhir juga Di hiasi Hujan.


*Konser Kotak Tanggal 10-2-10


Sebenarnya masalahnya Cuma sepele, Happus fb. Tapi aku nolak. Karena aku orang yang baik hati dan suka menolong dan tidak pernah lupa untuk Hutang Di kantin Kampus :D.
Aku bersikeras menolak untuk melakukan apa yang di perintahkan.

Asal Tahu saja, Jauh Sebelum di erintahkan Aku sudah Menghapusnya. Aku berbohong. Karena aku sadar kalau Kita itu seperti Langit dan Jamban. *cadas...
Kamu Sudah ada di langit sedangkan aku masih di titik paling rendah. Ibarat langit, aku sungainya. Tapi aku tetap sabar dan menerima kenyataan. Selama 2 tahun Aku hanya mimpi indah. Dan aku mulai tersadar dan terbangun dari Mimpi Indahku yang Panjang sekali. Aku harus menerima kenyataan. . Untuk Soal Dia, aku tidak pernah terfikirkan. Cuma iseng- iseng aja biar kamu benci sama aku.
Akan aku simpan Semua pemberian anda. Maaf sudah membohongi anda, asal tahu saja, Semua itu hanya rekayasa skenario saja. :-P saya Cuma ingin kamu Senang dan bahagia dengan orang yang punya Status sosial yang sama.

Saya tetap memegang janji, bungkusan yang Anda berikan Masih saya simpan dan Akan saya Buka Di tanggal 10 Februari sebagai Bungkusan terakhir dari anda. Maaf Selama ini aku tidak pernah Bohong. Saya Cuma tidak ingn Anda Salah dalam memilih Orang.
Bila kita di pertemukan 4 tahun-5 tahub Lagi, jangan pernah melupakan Mimpi indah kita di Bawah Rinai Hujan di Bulan Februari... Soal FaceBook, saya sudah Hapus sejak lama dan saya bohong, dan menolak, padahal sudah Sejak lama saya Buang. Semoga Anda menemukan yang lebih dari saya, syukur “Rich” bisa sama kamu.

Saya juga masih Menyimpan Barang barang yang aku anggap punya punya Arti. Seperti Bingkisan buat 11 hari lagi, Gantungan pada tanggal 10 februari tahun lalu dan Bungkus Makanan yang di berikan ke aku pertama kali di hari jumat.

*gantungan tahun Lalu


*Bungkus Makanan

*kado yang di buaka 11 hari lagi




Berawal dari hujan, dan di akhiri dengan Hujan. Mungkin lagu favorit aku yang Di ciptakan Oleh Ariel Partopen cukup banget menggambarkan Suasana, dari pada lagunya Julia Perez Yang Jupe Suka69 apa itu, apalagi lagu belah duren. Orang belum pernah makan Duren, masa belah duren. Hahahahahah




Cukup sekian aja, postingan Galau dari Author. Tetap semangat, Kembali Ke jaman SMP di mana Aku seperti Elang Yang terbang bebas Di angkasa.. Aku akan Berusaha pelan- pelan.... salam 10 februari...
*lagu julia perez mengalun



Publisher: wisnu murti - 10:31:00 AM

Monday, January 30, 2012

Ada Apa Di "Chemical Education"??

Hello adik Adik Kelas XII yang sebentar lagi melepas masa Putih abu- abu kalian dan mau menyandang Gelar Mahasiswa. Keren deh. Jangan sampai kalian galau dalam memilih jurusan kuliah. Kalau kalian Galau silahkan Matikan Laptop dan Komputer anda Dan Segeralah Ambil Air di Bak mandi dan Siramlah Ke komputer adik-adik.
*lagu Gugur bunga mengalun. Setelah ujian Nasional Selesai, perjuangan kalain belum berakhir, Kalian harus Menghancurkan Benteng pertahanan SNMPTN.(korban sinetron). Pasti kalian bingung, mau ngambil jurusan Apa? Ngambil jurusan Jogja-Magelang, Jogja-solo atau Hatiku-hatimu. Kok jadi membahas kaya gini.
Oke Sebelumnya Kenalan dulu. *bersalaman.Perkenalkan aku Anak pendidikan Kimia Di FKIP UNS. (Universitas Negeri Sebelas Maret).

Aku mau share Tentang pengalaman 1 semester Di Pendidikan Kimia. KaliaPasti bertanya tanya, apa saja yang di pelajari Di pendidikan Kimia?? Oke. Langsung aja, aku dapat Smsdari temenku SMA bernama Aji, meminta aku untuk menulis Kesan dan pengalaman Seperti Di Buku Tahunan SLB Gembira Loka.

*Sms nyasar Ke HP(peace)



Langsung Aja Menuju TKP::

Pendidikan Kimia adalah nama prodi dari Jurusan Pendidikan MIPA dan dari fakultas keguruan Dan Ilmu pendidikan. Setelah Lulus kalau S1 menjadi Guru Kimia. Tapi kebanyakan Alumnus setelah Lulus S1 langsung Melanjutkan S2 dengan Beasiswa ataupun Mandiri. Di Pendidikan kimia, alumnus akan mendapat Gelar SPd untuk Strata 1 atau S1 dan MPd untuk S2 dan DR untuk S3.
Di Pendidikan Kimia itu asik kok buat anak Ipa yang suka Dengan nyampur nyampur bahan kaya nyampur Baygon Di campur Spritr trus di minum.(bercanda). Masa kuliah Di Pendidikan Kimia itu paling Cepat 3,5 tahun. Tapi kebanyakan 4-5 tahun baru lulus tergantung Niat kita dan keseriusan dalam kuliah. Apabila sukanya hanya membolos, kuliah sekedar ngisi absen, Datang Ujian 50 menit setelah Ujian ya jangan Harap Lulus 4 tahun, bisa bisa 10 tahun dan dapat hadiah dari Universitas yaitu bingkisan DO(drop Out)..
Ini Aku kasih Tujuan Program Studi Pendidikan Kimia:
a.
Menghasilkan lulusan dengan indeks prestasi kumulatif tinggi dan berkepribadian pendidik serta masa tunggu makin pendek;
b.
Menghasilkan penelitian dan pengembangan yang semakin meningkat dalam kualitas maupun kuantitasnya;
c.
Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang semakin meningkat dalam kualitas dan kuantitas;
d.
Menghasilkan produk-produk inovatif dalam bidang kependidikan kimia..

*Foto Author saat Diskusi Bareng


Trus apa saja yang Di pelajari Di pendidikan Kimia Mas???
Yang di pelajari ya cara meniup Ban Kereta Api, Cara Ngantti Ban Motor tanpa harus berhenti. (sesat), ya tidaklah itu semua nista. Hahaha. Baik, untuk Semester 1 dan 2 itu Mata kuliahnya( Mata Pelajaran kalau SMA) masih paketan. Semester 1 itu kalau Kemarin ada 14 Mata kuliah 24 SKS. Wew banyak juga? Iya, emang banyak banget Buat Pendidikan MIPA. Lha trus mata Kuliahnya apa saja?
Mata kuliahnya kalau Semester 1 masih sama kaya SMA kok kalau ana ipa. Masih ada Fisika, Kimia dasar, Biologi, Bahasa Inggris, Indonesia, olahraga, dan praktikum. Pokoknya asik deh. Ada praktikum Fisika, kimia, biologi, dan Matematika, di tambah Dasar-dasar Pendidikan dan masih banyak lagi.
Itu baru Semester 1. Sema pelajaran 3 tahun di SMA di bahas selama 6 Bulan. Sesuatu banget. SKS Yang lumayan Padat tapi alhasil membuat kita tidak kehilangan Waktu dengan Sia-sia.
Untuk Semester lanjutan, 3 sampai Keatas mata kuliahnya bisa bikin kita ketagigan dan sakaw karena Asik. Bisa di bayangkan saja, ada Kimia Organik1-4, Kimia Anorganik, Kimia Analitik, BioKimia, kmia Fisika, bioteknologi, Seminar Kimia, Skripshit, Pengajaran Mikro, Kimia Bumi Antariksa, Perkembangan Peserta Didik, Radiokimia, Fisika Modern, Kimia Bahan Pangan, dan masih banyak lagi, kalau ingin lebih tau lagi Silahkan Klik Di Sini.
Kalian akan mendapatkan pengalaman berharga, seperti Deadline laporan Praktikum yang Setiap minggu membuat 3 laporan sekaligus, itu saja di tulis dengan Tangan.
Lha IP di sana bagaimana?? Itu tergantung kita Adik-adik kalau kita serius insyaallah IP 4 bisa Adik adik kuasai. Semester Kemarin Alhamdulilah IP aku di atas Target. Aku menargetkan IP minimal 3, alhasil aku dapat IP 3,38 di tulis Tunai tanpa Cicilan.

Intinya, Di Pendidikan Kimia itu Beda dengan teknik Kimia dan Kimia Murni. Oke Kita Bahas, masih kuat, kalau tidak kuat segeralah Memanjat Tower di sekitar Rumah dan melompatlah.
Pendidikan Kimia itu masuk Di fakultas KIP, Di sini membahas dan mendalami Ilmu Kimia yang telah kita Pelajari secara Mendetil Sampai Partikel dan atom-atomnya..
Sedangkan Di Tekni Kimia itu juga mempelajari kimia tapi lebih ke aplikasi, misalnya pembuatan produk di Pabrik-pabrik. Di sini, kimia malah lebih sedikit. Di teknik kimia lebih banyak Fisika Dan Matematikanya. Jika Kalian merasa Muntah darah sampai tidak bisa ke belakang setelah belajar Fisika dan Matematika saya sarankan Jangan
Next, di Kimia murni itu termasuk dalam fakultas MIPA, atau Kimia Murni. Di sini di titik beratkan pada laboraturium. Jadi Biasanya Keluaran Di Kimia Murni kerja di Laboratorrium dan lainya. Biasanya gelar Akademisnya Lumayan yaitu Ssi.
Oke, kayanya Cukup ini saja, kalau masih ada ada yang kurang mengerti bisa di tanyakan atau bisa menghubungi Mas Ganteng ini. Kalian Bisa mengunjngi Blog pribadi aku Di Wisnu Murti Blog atau bisa kirim Ke Email q di wisnumurti23_mahameru@yahoo.com
Owh iya jangan Khawatir buat adik adik, Di UNS menyediakan Beasiswa bagi kalain yang mau Minta wkwkwkw, ada Beasiswa berprestasi, bidik misi dan lainya. Jangan khawatir. Tahun Ini insyaalla Aku akan mengajukan Beasiswa. Di sini asla IP kalian sampai, minimal 3 udah bisa nyari beasiswa.

Di Pendidikan kimia itu adalah Kesukaan saya karena nyantai, kerja jadi Pendidik, jadi Dosen yang bisa Ngasih Ilmunya sehingga bermanfaat. Tapi jangan salah menggunakan ilmu untuk membuat Bom :D. Menjadi Pendidik itu adalah panggilan Jiwa. Aku enjoy kok. Bergabunglah Di Pendidikan Kimia UNS pasti kalian tidak akan nyesel. kerjA nyantai rejeki melimpah. banyak saudara karena tiap tahun ajaran baru selalu ganti orang

Oke cukup ini Postingan ini, semoga bisa memberi pencerahan buat Adik adik Galau. Jangan khawatir, galau Adalah proses menuju dewasa. (sesat)
*Lagu Maju tak gentar Mengalun dengan lantangnya.


Publisher: wisnu murti - 10:00:00 PM

Sunday, January 29, 2012

#Tips Sukses SNMPTN Buat TunaAsmara

Asik, Bulan Januari Segera terlewati, saatnya membuat posting lagi. Kuliah akan segera di mulai, astaga... oke Para pembaca setia yang udah mau baca tulisan Ngawur ini. Aku mau share ini tentang SNMPTN. Wat The Heello?? Tanpa terasa aku sudah setengah tahun lebih mengikuti Kuliah, kayanya baru kemarin mengalamai kegalauan dalam UAN, menunggu pengumuman UAN, dan Ribut ke sana kemari buat SNMPTN. Ternyata waktu terasa begitu cepat seperti launya Cherry Belle yang Dilema( lho apa hubungannya).
Baru kemarin ikut SNMPTN hingga aku kuliah, Ngobrol-ngobrol Soal SNMPTN pasti Adik-adik kelas 3 sudah pada Galau menentukan jurusan. Mau ngambil jurusan apa, Apakah jurusan Kedokteran, Sastra,Peternakan, Jurusan Solo-Magelang.Maklum saja, jadi pingin membuat postingan sesat ini karena kemarin lihat di website SNMPTN udaah mulai di gelar. Seperti tahun kemarin Pemerintah membuka 2 jalur masuk SNMPTN. Yaitu SNMPTN Undangan dan Ujian Tulis. 

Membicarakan Ujian Tulis, aku mau ngasih tips-tips sukses 5 sempurna( 4 sehat 5 sempurna itu). Biasanya adik-adik Super galau ini pasti browsing-browsing Bagaimana Sih sukses SNMPTN?( Ngaku aja, dulu juga kaya gitu). Kegalauan Adik-adik bertambah ketika Adik adik berstatus Tuna Asmara atau bahasa Gaulnya Jom-Blo. 

 
Ini aku kasih tips-Tips Sukses SNMPTN 2012 tulis Buat Jomblo, Tunasmara, Fakir Cinta dan sejenisnya. Tips ini manjur dan bisa di praktekan karena Ini adalah pengalaman-pengalaman yang berhasil aku kumpulkan dari teman-teman Sesat.. Mari Menuju TKP, jangan lupa membawa Cemilan dan Air, apabila anda bosen silahkan siram Laptop anda dengan Air (-.-“)



Kalau tahun kemarin, Ujian Tulis dilaksanakan Dalam 2 hari. Biasanya pada hari pertama ada TPA dan bahasa Inggris(kalau tidak salah), sedangkan pada hari Kedua Adalah Tes Jurusan, kalau aku dulu ada MAFIA eh bukan RAFIA. :D. Apabila 1hari=24 jam, maka Kalian akan melaksanakan SNMPTN tulis Selama 48 jam Di tempat, dan selebihnya kalian ada Di mana-mana, di Kos teman, di rumah, di diskotik, di Kuburan. Lanjut aja,. Jadi kalian bisa menyelamn sambil minum air, Dapat mengerjakan SNMPTN dan mencari Jodoh :D. Oke Langsung ke Tips Pertama:

1. Jaga Stamina
Jaga Kesehatan kalian selama Tes berlangsung, mungkin H-7 kalian menjaga kesehatan, rajin mengkonsumsi Vitamin C dan sayur. Karena apabila kalian sakit maka kalian kurang konsentrasi dan Kurang greget dalam mengerjakan Soal. Di tambah lagi apabila kalian Lagi Meler alian ingusan, di takutkan ingus kalian Akan mengotori LJK.

*Hati hati dengan Ingusmu


2. JAga Pola Makan Pagi
Pada hari H, pastikan kalian makan Makanan jangan terlalu berlebihan, jangan makan Pedas buat yang Gila pedes, jangan Makan Makanan Yang berserat seperti Pecel dan sebagainya apabila pagi harinya Kalaian belum Boker, bisa-bisa kalian Boker di tempat ujian. Pengalaman dulu ketika Ujian Semester aku kan makan Pecel pagi hari, maklum suka sayuran padahal Pagi hari Stor belum tuntas, alhasil Ujian malah Mules dan hilang konsentrasi.

3.
GAk usah Belajar
Pada malam Hari H-1, jangan Belajar(lho???) iya harusnya kalian belajar sebelumnya, 2 bulan sebelum hari H sampai H-2. Pada hari H-1 sebaiknya kalian istirahat, bisa main bareng temen- temen kalian biar otak kalian Tidak stress. Karena otak juga perlu istirahat.. menurut cerita dan pengalaman temen-temen yang sukses SNMPTN di pilihan pertama dan gUru Matematika SMA bercerita ketika Malam SNMPTN yaitu H-1, mereka malah main ke Malioboro, Amplas dan seneng- seneng. Ada yang udah Mbangkai lebih awal, jam 8 malam sudah mimpi basah, eh bukan mimpi Indah. Tapi paling Asik Main PS sampai Mata keluar :D



4. Cari Kenalan 

Pada hari H, kalian datang pada tempat Ujian Sebelum acara di mulai,(ya iyalah), lha di sini Kesempatan kalian Para Jomblo Jomlo yang sedang mencari Jodoh di Lokasi. Biasanya di Lokasi ujian tulis pasti banyak wanita daripada lelaki. Ini tipsnya, Kalian datang dan Sok kenal kaya gitulah. Seperti
Nanya:

Co: eh ngambil Jurusan Apa Mb? Pasti Ngambil Jurusan kedokteran ya?
Ce: Iya bener Ngambil Jurusan Kodekteran UNS, kok Kamu tau?
Co: ya iyalah Mb, Karena Mb sudah Mengobati Ke-Jomlo-anku setelah melihat wajah kamu.
Ce:!@#$%^&*()(Gubrak)
Co:” Ganti Jurusan”

5. Cek Soal dan kode serta identitas
Ini yang paling penting saat Akan mengerjakan soal nista itu, yang bisa membuat muntah muntah karena soal yang kurang bersahabat( apabila ngambil ipa dan IPC).

Sebelum mengerjakan teliti dulu kode soal dan tulis identitas, tapi tengok Anak anak dalam ruangan tersebut, adakah yang bening- bening seperti Jamban Jebol? Kalau ada di samping kalian yan di sapa, kalau tidak seperti Tips di atas, di ajak kenalan

Co: (senyum) Nama kamu Angel ya?
Ce: Lho Kok Angel?
Co: Soalnya Wajah kamu mirip Bidadari Jaman Belanda
Ce: WTF


6. KErjakan soal yang mudah dan telitilah

Kerjakan Soal yang menurut kalian Mudah dan tulis dulu di Coretan sebelum menulis Di LJK, Cermat dalam membaca, sekaligus melihat Gebetan kalian. Menulis Di LJK dengan hati- hati dan Benar sesuai Petunjuk yang ada seperti ini:

*Isilah LJK sesuai Perintah



7. BErdoa Pada Yang Kuasa

Apabila telah selesai, perbanyak berdoa agar kalian lolos di plihan pertama kalian dan Berdoa “ Tuhan Semoga Lulus dan Di sini Aku mendapat Jodohku, apabila dia Jodohku maka pertemukan kami, apabila tidak jodoh maka jodohkanlah”(maksa.com)

8. Percaya Diri

Keluarlah dari Ruangan dengan wajah ceria seoah olah kalian Bisa mengerjakan sambil menghampiri Gebetan yang seruang sambil bilang:

Co:” Non makasih ya Buat Tadi”
Ce:” hah, emang tadi Gw ngasih jawaban Ke Kamu? Perasaan tadi q diem aja”(bingung)
Co:” tadi setelah Liat wajah kamu, Semua jawaban langsung keluar Semua”
Ce:”!@#$%( muntah darah sambil mimisan)


9. Manfaatkan waktu IStirahat dengan Bijak
Basa basi dengan Target apabila sedang istirahat, biasanya ada waktu istirahat yang di kasih. ,biasanya 30menit -1 jam. Manfaatin Sebaik-baiknaya kesempatan Itu

Co: “ Eh Nomer 19 tadi kamu jawab Apa?”
Ce:” Kalo tidak salah jawabannya B”
Co:” Kalo nomer HP kmu?
Ce: “LOL”



Kalau Tidak ya Membicarakan yang lain, misalnya Mau kuliah di mana? Alamat di mana? Dari SMA mana?

Co:” eh Kamu Pilihan 1 dan 2 mana?
Ce:” Kalo pertama aku Ngambil kedokteran UGM, trus pilihan Kedua Kedokteran UNS, Kalau kam?”
Co:” Kalo aku, pilihan pertama KAMU, dan pilihan Kedua Adalah Dirimu”( sambil Mimisan)
Ce:” (Langsung salto)

10. MAsih ada hari kedua

Apabila Hari pertama kalian Gagal, jangan Galau. Karena masih ada hari Kedua. Apabila kalian Belum maksimal hari pertama ya semaksimal hari kedua. Berusaha semaksimal mungkin seperti Kalian Lagi Boker. Pasti butuh kekuatan yang besar.

11. Teliti sebelum mengumpulkan LJK
Jangan salah Memakai properti, seperti Pensil. Jangan sampai Ketika sudah selesai dan di kasih waktu 2 menit buat meneliti dan kalian baru sadar kalau Pensil Yang kalian Pakai adalah pensil HB.( Banyak sekali)



Itu saja tips-tips sukses SNMPTN 2012 Dari saya. Point 1-3 itu wajib buat kalian semua yang mau tes Tulis. Semoga kalian Sukses Di SNMPTN 2012 ini. Oke jangan lupa komentar ya.. yang komentar kalau kalain tes tulis bakal Bisa( bisa apa?). Semangat Buat adik- adik yang mau menempuh SNMPTN. Kadang Kita perlu menghancurkan Tembok di depan kita karena di balik tembok itu ada kesuksesan kita.. Salam Wisnu



Publisher: wisnu murti - 8:41:00 PM

Friday, January 27, 2012

Musik Anak Bangsa Jaman Sekarang

Malam ini seperti biasa, update postingan Lagi. Seperti lagunya Ahmad Dhani yang Hamil Duluan( muale ndak nyambung ini). Aku mau cerita dan share ini Tentang Keadaan Musik Indonesia yang menurut aku mengalami kemunduran ke belakang( ya iyalah, kalo maju ya ke samping).mungkin karena efek dari Sinetron TERSANJUNG yang alurnya liku-liku seperti Jalan Jogja-Solo.(korban sinetron). Kok jadi membahas Sinetron, apakah sinetron tersanjung akan keluar Di Soal UAN dan SNMPTN?
Atau Sinetron tersanjung dapat membuaat wajah orang ganteng Seperti Aktor Armand Maulana dan Bisa membuat suara sebagus penyanyi Roy Suryo. Langsung KE TKP untuk menemukan Bukti-bukti:
Aku suka musik, aku juga sekaligus penikmat musik, oleh sebab itu aku tidak pernah lupa Untuk Renang dan Badminton.(Jaka Smbung maen Gitar, ndak njambung Jack)
Beberapa Hari terakhir ini telingaku sedikit gatal setelah mendengarkan beberapalagu terbaru Karya Anak Negeri. Bukan karena telingaku tertutup kotoran atau tertutup oleh Sesuatu. Setelah mendengarkan Lagu-lagu di radio-radio aku sedikit prihatin dengan keadaan Dunia Musik Indonesia. Pasti Kalian juga sependapat dengan aku. Aktris baru Indonesia yang lagu naik daun Kelor, Afriana yang kemarin baru sukses menabrak 9 orang sekaligus dan menghancurkan trotoar..(kok jadi kaya gini, lanjut )
Sekarang Ini Di Indonesia lagi Booming-boomingnya Boy Band dan Girlband yang lumayan HOT. Seperti Ritualnya Julia Perez yang lagi ritual Ngrendem Baju Di Sungai Bengawan Solo, atau Sri Sultan Hamengku Buwono XI di angkat jadi Gubernur Jogja( udah dari dulu kalee). Memang sangat prihatin, anak muda Indonesia Kreatif kreatif tapi bisanya Meniru saja dari Boyband dari Korea yang beribukota di Washington DC( kalau salah maklum, bukan anak Sejarah). Kalau girlband Di Korea Tidak langsung praktis jadi penyanyi, tapi mereka Harus di karantina Dulu Selama 2-10 tahun.(keburu tua). Tidak seperti Di Indonesia, langsung praktis, alhasil Boy and Girlband tidak totalitas. Misalnya pasti akan di korbankan antara Vocal dan Gerakan. Kok jadi membahas Boy Aand Girlband?? Lanjut Bro..



*Chibi chibi.. Brrrrrrr


Membahas Soal Musik, kita tidak bisa terlepas Dari Apa yang di namakanLirik. Lirik bahasa ngetrendnya itu Syair. Tidak mungkin kan Anak Band Cuma Maenin Drum aja tanpa nyanyi, bisa bisa perut terkocok sampai Muntah muntah. Jika mendengrakan Lirik-lirik lagu jaman Sekarang Aku sangat Horror kaya habis liat Roy Suryo potong Kumis.( apa hubunganya), Musik sudah sangat hebat, joss, mantap, tetapi ironisnya Bahasa lagunya atau liriknya itu lho.. maaf, bahasa obrolan di Angkringan, Di warteg pun di jadiin lirik lagu. Yang di bilang agak Nista. Memang tidak bisa di pungkiri, itu semua Cuma komersil saja. Coba kita pinjem senter Pengecil Doraemon untuk Kembali Ke masa Lalu untuk mendengarkan Lagulagu jaman Penjajahan Portugis seperti Lagunya STINKY, DEWA19, Jikustik, KLA dan masih banyak lagi. Apakah Syair lagu-lagu jaman Seperti itu sama dan mirip dengan lagu-lagu sekarang?? Pastinya Tidak. Bahasa yang dipakae itu Romantis, bagus, Tidak Norak. Memang Musik sekarang sudah memakai Alat modern sehingga kualitas lebih baek daripda jaman jaman dahulu.. Saran aku, untuk band band Baru indonesia, kalau membuat lirik lagu ya jangan asal jadi, langsung di jual.. Kualitas musik sekarang sudah lebih baik daripada Tahun Penjajahan Jepang.

Musik terutama Band- band sekarang itu kebanyakan pada praktis, seperti yang Aku bicarakan di atas, mereka asal asalan aja dalam memakai lirik lagu. Memang Dengan bahasa yang mudah di pahami dan mudah di Inget tetapi ironisnya Juga Mudah Di Lupakan karena Seiring Berjalannya Waktu.. Masihkah kalian Mendengar lagu “Jujurnya Raja”, dan lagunya Kingkong? Seolah-olah lagu tersebut mulae Hilang. Tapi Apakah Kalian Masih tahu dan mendengar Lagunya “Stinky-Mungkinkah” , Bukan Pujanggnya Basse jame, lagu tersebut sekarang sudah hidup lagi dan di kenal oleh anak muda jaman sekarang bahkan Perawan jaman Belandapun tahu lagu itu. Itulah, seiring Usaha yang kuat dan kerja keras, tidak praktis, maka karya tersebut akan Hdup seprti Yang Kau mintanya Crisye..




Oke, cukup ini Postinagn Hari Ini, semoga bisa menginspirasi pembaca dan tidak membuat frustasi Sehinnga Pembaca tidak meneguk Baygon cair. Bagi yang masih Bingung silahkan siapkan Obat Nyamuk Bakar Cap 3 Roda dan Silahkan jadikan cemilan yang sehat..... salam Sesaaaatttt

Publisher: wisnu murti - 10:53:00 PM

Monday, January 23, 2012

Blog Untuk Di baca Bukan Di Buat Berat??



Untuk mengisi libur tahun baru Imlek ini, aku pingin menebarkan cerita yang sangat bisa mengocok bawah perut. Setelah mendapat IP yang di atas target, sekalian refresing karena capek mikir kuliah terus dan mikir Bon utang Listrik kos sama Yang punya kos nista.
Hari ini aku mau cerita dan share tentang Blog, kenapa blog bisa berat seberat onta kawin, berhubung ini adalah post kilat
Publisher: wisnu murti - 1:25:00 PM

Sunday, January 22, 2012

Imlek datang, IP Keluar...






Yee, malam Imlek posting kilat ini, secepat Kecepatan cahaya. Malam imlek yang biasa di hiasi dengan Langit yang menngis (lebay). Tapi alhamdullah ya kalau kata syahrini, akhirnya penantian selama ini datang juga. Hal yang paling membosankan adalah menunggu. Menunggu Nilai Ip yang belum keluar buat kita Mahasiswa Galau Indonesia (MGI).

Oke lanjut ke cerita Lagi aja. Sambil menikmati malam tahun
baru imlek yang hanya terjadi setahun sekali (ya iya dunk).. Setelah mendapat Jarkom mendadak dari Dewa Jarkom Kelas bahwa IP sudah bisa di lihat Di Website.
Akupun langsungdengan refleks dengan cepatnya seperti Sepeda motor tahun 70-an yang melaju secepat Kilat. Dengan koneksi Nista ini akupun membuka Website siakad dengan semagat 69. Alhamdulilah karena kurang 1 mata kuliah yang belum keluar, akhirnya keluar juga dengan IP lumayan karena betapa susahnya mencari IP 3 buat anak eksak kaya aku. Sampai perjuangan tidak tidur selama 3 kali lebaran dan tiga kali puasa demi menuasi Materi laknak yang mengganggu. Sehingga selama 1 semester kuliah tidak sempet main, bahkan jalan di teritorial aku aja masih lupa. :D
Alhamdulilah IP Cuma dapat 3,38. Tapi aku sangat bersyukur aja. Karena hasil itu sudah di atas target. Karena tergetku bisa macarin Annisa Chibi (ndak nyambung). Target IP aku di semester ini adalah minimal 3. Jadi itu sudah di atas target. Jadi Aku rasa sukses buat semseter ini.. tinggal semester depan bisa di tingkatkan lagi, mungkin 3,4. Ip tidak usah muluk muluk, tapi cukup naik walaupun stabil, dari pada dapet IP tinggi tapi langsung jatoh dan drop kaya Anang Dan KD( Ndak nyambung jack) Semoga di malam Imlek Ini menjadi hari bersejarah karena Untuk pertama kalnya aku mendapatkan IP,
*Lagu We’re the Champion mengalun
Aku sempet nagis darah ketika melihat nilai sudah keluar, karena saking senengnya, hanya satu kata untuk menggambarkan keadaan sekarang yaitu akusangatsenangsekalisupersekali(!@#$%^)
Ini Scrensuut Ip aku :








Aku kira cukup ini saja, semoga setelah melihat Gambar di atas, kalian mahasiswa jangan sampai mbanting laptop.(kaya aku aja). Semoga kau semakin termotifasi untuk menjadi lebih baik, dan tidak menjadi Mahasiswa Galau lagi. (Salam Chibi chibi :*) unyuuuuu banget.
Tahun baru Imlek, Ip baru, :D. Selamat malam.......




Publisher: wisnu murti - 10:26:00 PM

Antara Aku, Jogja, dan Pengalaman

Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu. Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna..Terhanyut aku akan Nostalgi....


Oke Bloger Yang berbahagia semoga malam minggu ini tidak menjadi malam minggu yang nista buat kita para Tuna Asmara kelas Berat, seberat Daus Mini. Malam ini akan sedikit share tentang petualangan di jogja yang sangat sesuatu yang membuat badan ini seakan terbang melayang(LEBAY). Ini adalah pengalaman
Aku di Jogja 2 Hari 1 malam, 48 Jam. Pengalaman yang tidak akan terlupakan dan akan selalu tersimpan di luar Kepala(berarti ndak masuk donk)... Pengalaman Tidur di rumah Dosen, tidur seperti di pengungsian Merapi, Ngantre Di WC, Jalan jalan di Malioboro yang sangat Nista, Persaingan pedagang Bakpia Patok. Silahkan melanjutkan membaca kalau anda tertarik, kalau tidak tertarik silahkan banting laptop Anda atau CPU anda dan bakar Rumah anda.(*hasutan) Cek Ki dot:...




*dokumentas dulu di UNY
Aku dan keluargaku berangkat ke Jogja karena Om aku,(Anak dari Adiknya Nenekku) nikah. Aku manggi dia OM walaupaun Usianya yang masih bellia kaya Damsik. Aku berangkat dari Magelang pukul 6 sore, tapi sebelum intu aku menghadiri anaknya adiknya Suaminya nenekku yang mau nikahan juga, di hari yang sama, akhirnyadari rumah menuju magelang dan langsung menuju ke Jogja dengan kecpatan cahaya. Alhasil jam 9 malam sampai juga di Home stay yang disediakan, yaitu ruah dinas Dosen UGM yang terletak di depan Bank BNI69 atau di samping Vokasi UGM. Di sana ma sudah banyak keluarga besar yang datang, tapi nistanya diriku, aku tidak tahu mereka. Maklum saja jarang di adakan arisan keluarga. Arisan keluarga bukan seperti arisanya ibu-ibu yang ngocok sampai keluar putih-putihnya(kertas) benar seperti dugaanku, di sana sudah ada 25 Gundul, itu saja masih ada 2 kloter keluarga yang belum datang, akhirnya mucul spekulasi di kepala:
1. Kalau mereka pada datang aku mau tidur di mana?
2. Kalau aku tidur di lantai nanti wajah gantengku luntur,(-.-“)
3. Di sana ada meja besar di ruang tamu, kalau aku tidur di atas sana Nanti aku di kira orang mati.
4. Kalau banyak manusia di dalam rumah tersebut,pasti oksigen akan berkurang, bisa-bisa kulitku jadi pucat(soktau)
Tapi semua itu sudah seperti yang di rencanankan. Untung ibuku bawa kasur lipat, jadi kami sekeluarga tidur di lantai depan pintu ruang tamu. Kami tidur seperti ian Lele Dumbo yang di buat bandeng. Alhasil aku dapat tidur sampai jam 5.





Pengalaman selanjutnya, ketika aku bangun, perut ini seakan memerintah untuk membuang kotoran di Ricecooker (WC). Akhirnyya aku bangun untuk mencari WC. Seperti dugaaanku, keluarga dari Cilacap membawa 10 personil, jadi dalam rumah tersebut ada35 orang dengan 2 buah kamar mandi, alhasil kalian bisa membayangkan sendiri kenistaan itu.

*Lagu indonesia raya mengalun.



*menjajah semua stand makanan yang ada



Akhirnya setelah sekian menunggu antrian WC, aku pun masuk dengan senangnya seperti melihat Miyabi taubat masuk Islam, berjilbab.  Biasa, gimana nikmatnya di WC yang bahasa ngetrendnya Adalah bilik merenung. Alhasil pemakai WC bukan hanya aku saja. Di luar sepertinya penghuni rumah teriak-teriak seperti Masa yang sedang demo dengan anarkis menuntut Turunnya harga Tarif internet di Indonesia. Alhasil aku keluar dari WC sekaligus mandi dengan sambutan kata kata halus..(ngixxxx apa Turu!!!) masa bodo.
Setalah dandan rapi, aku menuju TKP, yaitu terletak di Auditorium UNY yang terletak Di bawah Gunung merapi, agak jauh dikit. Di sana aku tiba jam 7, padahal acaranya nikahnya jam 10, maklum, harus ikut liat ijab qabulnya. Singkat cerita, pesta pun di mulai. Tapi sebelumnya ada hal yang sangat menarik, Hal tersebut adalah.... jenk jenk jenk.....
Wali dari Si cewe ini adlah Dosen Kimia di Universitas XXX, ketika memberi sambutan, bahasanya ya Elektron, proton, molekul, Php, HTML,Hand ball, Goal kick(kok kaya pemain Bola?) nadak penting ah, pesta di mulai, makanan di sediakan dan aku pun menjajah semua stand makanan yang binal itu. Alhasil semua makan sudah aku coba semua dengan Binalnya. Maklum konsep acara tersebut tertama makannya adalah prasmanan tapii adal yang ngambilin. Pesta kenistaan itu berakhir jam 1. Aku kasihan sekali dengan si mempelai, karena mereka Cuma Bengong ngiler ketika para undangan dengan binalnya menyantap semua makanan yang ada dan hanya bisa berkata, “Kenapa mereka asik makan, kami yang di depan Cuma bisa meratapi dan belum merasakan”. Jam 1 siang aku meninggalkan TKP menuju malioboro. Karena Budheku yang dari cirebon ingin beli boxer, cendera mulut dan tak lupa dengan makanan khas Bandung yaitu bakpia Patok69. Setelah mendapat boxer, kami mencari penjual bakpia patok. Di sana bakpia yang menurut aku paing enak adlah bakpia patok 75 di bandingkan dengan yang lain. Kami akhirnya berjalan kaki di tengah kerasnya cuaca di Malioboro. Akhirnya tiba di sebuah gang ada orang yang bilang, “kalaau mau ke bakpia patok yang 75 jauh, mending yang XX, kalau jauh naik becak atau tak antar 5ribu aja” kata salah satu lelaki nista nan Binalnya tersebut, sampai sampai pingin boker di depan muka tuh orang tapi ndak bisa keluar. Setelh mengikuti jejak orang nista itu, tiiba tiba hati kecil aku berbisik dengan lembut untuki tidak ikut dan memilih balik ke parkiran mobil yang aku parkir di Malioboro mall. Dan kami langsung menuju ke penjual Bakpia pato 75 karena pak sopir tau tempatnya tapi sempet 2 kali puter malioboro karena kebablasan banyak banget :D.



*berjalan di tengah Kegalaun Mencari Bakpia patuk 69


Tiba di penjual Bakpia patok, hasutan sesat datang lagi, tapi kali ini dari Satpam nista yang tau diri, dia bilang kaya gini, “jangan beli di situ, di sini sudah masuk agen, harganya pasti sudah ditingikan, mending beli yang di depan.” Akhirnya aku masuk untuk mengingatkan Ibu aku, sesampai di didalam, tanpa kami bercerita tentang kejadian yang saya alamai, ada yang nganter naek becak bayar 5 ribu sampai satpam nisat, Si pemilik toko bakpia patok sudah bercurhat kepada kami.
Dia curhat sambil menggosongkan bakpia patoknya,” Orang di sini tuh pada jahat jahat, masa bilang pada pelanggan ddengan modus untuk mengantar dengan harga 5 ribu, tapi di puter-uter dulu di ajak mengitari segitiga bermuda dan setelah lama, di tarik ongkos 30Ribu, trus bilang kalau beli mending d depan saja, padahal sudah beda merk angkanya” setelah mendengar khotbah penjual sampai berbusa seperti sabun Pepsodent aku baru menyadari, bahwa kami semua telah dinistai oleh orang-orang tadi. Motif dari pendustaan tersebut tidak lain adalah persaingan bisnis saja dengan cara tidak sehat. Setelah itu aku buktikan kata-kata si penjual tadi, ternya benar, toko bakpia di depanya memang besar tapi merknya beda, yaitu bakpia patokXX. Aku kasih beberapa tips buat kalian yang ingin beli makanan atau bakpia patok khas Jogja:
1. Jangan beli di tempat yang sepi, karena di takutkan yang di jual adalah makan Tahun kemerdekaan
2. Kalau ingin membeli, cari tahu dulu apa merknya, di mana tempat bisa di dapatkan
3. Tanya teman dekat tentang makanann tersebut, harga
4. Ajaklah teman anda apabila anda bukan oranjogja, di takutkan anda Bisa didustai oleh oknum tak bertanggung jawab
5. Jangan lupa Meninggalkan komentar di Blog ini(*ndak nyambung jack)


*nggelandang ke Malioboro

Setelah mendapatkan semua, aku nganterin mbaku dan budheku dari cirebon ke kos mbakku. Dan aku langsung pulang menuju Magelang Kota Harapan dan tiba di sana jam 6 sore.  alhamdulilah banyak pelajaran yang dapat di ambil. Oke cukupsekian postinganku hari ini, terimakasih untuk membaca blog ini, semoga anda tidak terkena gangguan mental setelah mebaca blog ini Tunggu postingn selanjutnya.. Salam Chibi :*



Publisher: wisnu murti - 7:39:00 AM

Thursday, January 19, 2012

Following tapi tidak Follow balik???


Malam Jumat Telah tiba, di mana mala mini ada [masih] dunia Lain di Indosiar..(lho). Sambil menunggu tuh acara yang mulai jam 1 pagi hari.. hal yang paling membosankan dan paling tidak di sukai manusia adalah Menuggu. Menunggu teman, menunggu makan gratis, menunggu David Beckham cerai sama Victoria(apa hubungannya), menunggu yang punya Kos nagih duit laptop(hal yang tidak pernah termaafkan).

Selagi menunggu acara nista itu mulai, aku Menuhin Blog aku sama Menuhin Beranda Follower blogku. Malem jumat adalah malam sebelum malam sabtu(yaiyalah). Bay the Wey malem ini setelah baca Blog salah satu orang dan blog yang lainya, pingin aku bahas disini tentang kenistaan Orang yang sok artis dan sok Gitu..

Adakah yang tau tentang Follower??? Ketika kita mem-FOLLOW blog seseorang dan kita meminta untuk mem-follow balik blog kita. Itu yang paling kepepet, ketka kita menyuruh memfollow back. Seharusnya sebagai manusia yang bemoral dan berjiwa Besar karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya., seingga ketika ada orang yang memfollow blog kita, skap kita sebagai orang yang baik hati dan suka nunggak bulanan di kos adalah memfollow back mereka.

Aku membaca blog-blog nista yang tidak terkenal tapi sok artis gitu lohhh. Mungkin gara-gara mereka di follow sama artis, blog mereka di kunjungi artis dangdut keliling dan sebagainya sehingga trayek blog mereka menjadi besar. Sehingga mereka memfollow blog tersebut, tapi apa balesan buat para pengikut mereka adalah dengan menelantarkan harapan para follower untuk di follow balik.

Banyak juga kenistaan Blogger yang sombong dengan penuh keangkuhan. Suatu hari membaca postingan salah 1 blog orang tak di kenal karena aku tak mau mengenal blog yang penuh dengan kenistaan.(kaya novel-novel lebay). Menurut blog yang saya baca, merka hanya ingin memfollow blog yang terkenall. Seterkenal blognya Alit Susanto dengan SHItliciousnya, Raditya dika, BenaBlog dan apa itu masih banyak lagi. Ada kancut mrawut. Hahaha, jadi nama makanan…

Aku kira cukup ini dulu tulisan hari ini, semoga para pembaca dan pemilik blog, terbuka hatinya seperti lagunya armada yang judulnya Alamat palsu, atau lagunya Roy Suryo, semoga blog ini di komentari oleh Penyanyi terkenal seperti Roy suryo, Ade Ray, dan Taufik Hidayat. Buat para Bloger nista yang sok artis, segera bertobatlah dengan memfollow follower yang telah memfollow anda. SALAM MALAM JUMAT [MASIH DUNIA LAIN} *lagu Alamat Palsu Mengalun.




Publisher: wisnu murti - 11:09:00 PM

Wednesday, January 18, 2012

Petualangan sesat menuju Kampung halaman


Liburan semester 1 dimulai, libur selama 1 bulan. Hari ini aku putuskan untuk pulang ke Magelang dengan bermotor. Maklum suasana kos yang seperti kuburan Pondok Indah. Hanya tinggal 3 orang penghuninya. Maklum anak-anak pada pulang ke habitatnya masing-masing. Dari pada di kos mendapat rasa galau. Mending pulang menuju kampong nan jauh di mato(ya iyalah, Solo-Magelang tidak sama dengan Solo Grand Mall-Slamet Riyadi. Aku mau bagi bagi pengalaman aku tadi. Sekalian biar suasana malam ini tidak nista.

Pagi sebelum aku pulang ke magelang, aku sarapan dulu. Tapi warung makan pada tutup, mungkin pada ngungsi karena rumah mereka kena banjir, atau mereka lagi nganter anak-anak mereka buat sunatan masal?
Hanya Allah yang tahu. Akhirnya setelah muter muter aku menemukan Gudeg yang terletak di belakang gerbang kampus. Rasanya lumayan enak sih sekaligus tidak menguras Kantong. Gudeg dengan hiasan telor bulat dengan harga 5ribu udah bisa mengocok perut.
Setelah mandi aku beres-beres kamar, semua barang aku masukan kedalam berangkas biar Si koplo(panggilan untuk musuh anak kos) . setelah property komplit kaya iklan jamu kuat sido muncul, seperti mantol hujan, sarung tangan, laptop, tak lupa buku “SHITLICIOUS” yang baru aku beli kemarin Di Gramedia solo yang terletak di depan pangkalan Udara AAU..
Lanjut ke story aku, aku berangkat dari kos jam 8 pagi, karena menurut spekulasi dan setelah puasa 3X dan lebaran3X aku mendapat wangsit agar aku pulang jam 8, karena jam segitu aktvitas jalan raya sepi. Alhasil benar sepanjang jalan Di solo sepi. Setelah sampai depan kantor Pos Solo, aku belok dan sempat terfikir kalau di jalan SLamet riyadi itu Cuma searah saja. Alhasil aku nyari jalan lagi agar sampai jalan Ke Jogja. Setelah muter-muter aku nyasar di terminal Tirtonadi dan mengikuti Bis jurusan jogja. Alhasil aku nyampe. Di spanjang jalan aku terus berdoa supaya aku di lindungi Allah. Setelah 2 jam perjalanan, aku putuskan untuk mampir ke tempat Bu dhe aku di Klaten. Setelah nyampe di TKP yang terletak di depan SMP 1 klaten itu aku langsung olah TKP. Setelah pencet-pencet bel sampai Bel ndak bunyi lagi mungkin karena konslet, kebakar ato dah tua. Tetapi tidak ada jawaban sama sekali. Aku putuskan untuk ke makam Nenek dulu buat ziarah, maklum udah lama aku tak bermain ke kubura simbah. Singkat cerita aku langsung Ke tempat Bu dhe aku, dan di sana aku di sambut dengan sepiring nasi kucing dengan lauk bandeng. Mirip kucing banget. Untung saja tidak dengan pindang. Kalau dengan pindang aku jadi inget kucing aku di rumah yang tiap hari kucingku aku kasih nasi pindang. Ternyata setelah cerita-cerita aku tertidur sampai jam 1, mungkin karena kecapain di motor. Maklum pantat aku panas benget karena bergesekan dengan jok motor. Saking pulasnya tertidr tepat tidur sama bantal banjir kena iler aku. Karena cuaca sudah mulai mendung aku pamit pulang. Rekjeki aku dating juga. Aku di kasih uang saku dari bud he sebesar 50Ribu. Biasa dulu kalau masih kecil selalu di beri uang saku dari Budhe.
Jam 1 siang aku pamit dan menuju perjalanan ke magelang. Cuaca yang tidak mendukung. Langit di JOgja kayanya pingin muntah muntah, awan hitam pekat seperti asam clorida menghiasi jogja. Tapi aku tetap lanjut karena takut hujam. Pas nyampe di lampu APIP di Jombor, seperti yang aku pikirkan. Langit pun menangis dengan derasnya . apesnya aku pas di trafik light kehujanan. Mau make mantol ndak sepet. Akhirnya semua basah kuyup. Lanjut perjalanan, di Sleman ada orang yang ngingetin aku kalo plat normor aku tinggal separo, ya terpaksa nyopot smua aja plat motor ku dari pada ilang di jalan. Plat belum genap setenagh tahun. (hahahahahah)

Alhamdulilah jam setengah 4 dan langsung ritual mandi dengan air anget. Tiba-tiba HP aku bunyi. Ternyata ada SmS dari Ardly, teman Kos aku sekaligus kakak kelas aku. Dia SMS kaya gini

“NU KUNCI KAMARMU KERI, TAK OPENI AKU”(Nu, Kunci kamar kamu ketinggalan, udah aku pelihara)

What de hell?? Kok bisa, kunnci kamar kos aku ketinggalan. Betapa cerobohnya aku. Alhamdulillah masih ada orang yang care.
Ini saja cerita dan pengalaman aku hari ini. Semoga bisa membuat pembaca menutup halaman ini. Salam Mahasiswa Sesat.



Publisher: wisnu murti - 10:36:00 PM

Tuesday, January 17, 2012

Akhirnya dapet juga Buku "Shitlicious"

Malem ini posting lagi deh. Setelah seharian dikos nganggur kurang kerjaan. Pagi tadi setelah nyuci kancut dan baju, karena besuk Gw harus pulang ke Magelang lagi. Setelah siang hari, aku ngajak temenku Ardly buat jalan-jalan Ke gramedia buat nyari semen dan besi beton.(emangnya toko bangunan?) Tujuan aku buat nyari buku buku, Akhirnya setelah solat Zuhur kami berangkat berdua. Naek motor matik. Kaya Maho aja.
Tapi alhamdulilah aku masih normal. Aku masih suka sama wanita dan tidak suka sejenis.

Setelah sampai di gramedia Solo yaitu di jalan slamet Riyadi( kaya drumernya Element) aku masuk ke dalam. Aku sempat tertipu dengan penampilan gramedia Solo. Walaupun bangunan kaya bangunan jaman Indonesia belum Dijajah sama compeni. Arsitektur yang bergaya eropa itu menipu aku, ternyata di dalamnya tingkat dan bangunan gedung modern.

Ketika sudah masuk ke dalam TKP, aku langsung mencari buku. Di sana aku melihat buku Manusia Setengah Salmona Raditya Dika yang di pajang di Mana-mana. Aku melihat, tapi harganya lumayan mahal. Bisa-bisa aku bisa puasa seminggu karena aku ini anak kos.
Aku mecari novelnay Alit Susanto yang Idupnya manis banget semanis judul bukunya yaitu SHIT :D. Aku nyari kok tidak ketemu-ketemu. Aku sempat depresi solah-olah bumi ini terus berputar mengelilingi matahari(biasa kali) yang tak temuin Cuma Buku Pocong. Yang lebih nista lagi semua judul buku pake pocong semua. Contohnya Pocong jadi TKI, 3 ocong idiot, Pocong cenat cenut. Buset ini nista banget. Hebat juga si Pocongg. Bisa nyebari virus-virus Ke-Pocongan-nya ke penulis-penulis lain.
Untung aku inget, kalo di toko-toko buku biasanya ada Katalog, untung ingetan aku masih bagus. Aku langsung mencari Di komputer, dengan judul ShitLicious. Ternyata keluar. Denga judul Shitlicious karya Alit susanto. Dan stoknya tingga 8 ekor doank. Angka yang sangat banak dibandinin Upil gw di langit-langit hidung gw karena polusi kota Solo. Dan aku mencari di buku genre Novel. Pantas saja tidak ketemu pas tak cari di buku kewanitaan dan buku peternakan. Dan gw bisa meneukan buku kuning kaya Bokerannya Alit yang berjudul SHITLICIOUS. Ternyata tinggal 3 doank. Alhasil masih rejeki gw buat beli itu buku. Langsung aja aku bayar ke kasa. Dan harganya Cuma 29 ribu doang. Angka yang tidak kecil buat anak kos dan mahasiswa seperti gw. Apalagi buat bayar semesteran, bayar listrik, bayar utangan pulsa???

Setelah dapat, gw pulan ke kos gw dan langsung gw baca. Alhasil udah dapet70 halaman. Sumpah ceritanya sangat menyenangkan. Cerita yang bisa membuat aku bahagia ketika membaca kisah tragis penulis. Seperti langunya Ada band, seperti:”.... menagis di atas tangisanku..” judulnya kalo tidak salah karena wanita ingin di mengerti. Gw jadi terharu membaca kisah hidup alit susanto yang penuh dengan kesenangan seperti itu.. apalagi Alit susanto yang mendapat gelar Mahasiswa Kekal (versi on the fuck) ini dia aku kasih resensi buku yang aku baca:
Judul buku : Shitlicious-Alit in apesland
Penerbit : Gradien Mediatama
Pengarang: Alit Susanto
Isi: : 287 halaman, 13cmX19cm
Genre :Novel-comedi
Harga : 29Ribu

Dokumentasi author :




Alhasil buku iniberhasil menginspirasi gw dalam nulis dan berharap bisa nerbitin buku yang lebih padahal masih banyak bukunya yang harus aku beli.kalo ada rejeki tak beli semua buku lo Lit. Gw mending milih beli buku lo daripada bukunya Raditya Dika. (ndak kuat beli) beli yang agak murah. *mental anak kos.

Publisher: wisnu murti - 10:31:00 PM

Monday, January 16, 2012

Cerita di Tengah Sepinya Kampus


Malam yang sangat galau buat mahasiswa. Ketika mahasiswa yang lain libur di rumah, aku malah balik ke kos. Sehingga suasana kos dan kampus mencekam seolah-olah seperti kampus dan kota tua yang di tinggalkan penduduknya karena bosen mendengarkan berita politik di Indonesia yang tak tau malu itu.



Alasan aku pulang karena pada tanggal itu aku ada KHS atau kartu hasil Study yang di ambil di Pembimbing akademik. Minggu sore aku melaju ke solo, setelah sampai di Solo, aku sms PA aku, dan aku sangat shock dan nangis di bawah Shower karena PA aku bilang “Ngambilnya Besuk kalau Nilainya udah keluar aja Mas” WTF, apa-apaan ini, padahal udah jauh-jauh, malah di bales kaya gitu.
Memang sih, ada 2 mata kuliah yang belum keluar dari 14 mata kuliah, yaitu olahraga dan dasar-dasar pendidikan. Tapi aku tetap sabar di kos yang penghuninya tinggal 4 orang tok. Seakan-akan ingin membakar kos-kosan karena sepinya melebihi kuburan cina di kampus.

Efek samping dari liburnya mahasiswa di sini berakibat banyaknya warung-warung yang pada frustasi dan memilih tutup. Sehingga aku sulit untk mencari sesuap nasi untuk mengisi perutku ini. Warung makan di mana-mana pada tutup.
Kegiatan hari ini Cuma ke bank BTN buat tanda tangan Buku tabungan biar tidak bisa di tarik atau di ambil. Itu saja tak sampai 5 menit. Tapi tadi sangat ramai sekali karena mahasiswa pada sibuk bayar utangan di bank buat bayar semesteran. Setelah dari bank, aku memutuskan untuk keliling-keliling kampus karena sudah 2 minggu aku di rumah.

Tujuanku ke solo lagi umtuk mengambil motorku, yang 2 minggu tak di panasi. Alhasil apa yang terjadi adalah motor aku kaya orang mau melahirkan. Sulit banget di nyalakan. Itu saja Cuma baru 2 minggu. Bagaimana kalau sebulan. Bisa-bisa udah jadi fosil yang di taruh di museum sangiran. Setelah pulan ke rumah agenda adalah nyerpis motor. Terakhir aku inget aku nyervis motor bulan Agustus. Pasti motornya udah loyo perlu di upgrade.

Semoga tulisan aneh ini bisa menghibur kalian pembaca dan para mahasiswa Galau di Indonesia.. Salam Mahasiswa Galau....


Publisher: wisnu murti - 8:54:00 PM

Friday, January 13, 2012

Kabaret,Ketika Kerjasama diUji

Kabaret? Pernah kah kalian mendengar apa it kabaret? Aku akan membahas kabaret. Sekalian mengingat masa-masa kelabu bercampur suka di masa SMA. Maklum sekarang sudah jadi mahasiswa yang notabene sangat jauh berbeda sekali seperti pulau jawa dan pulau Sumatra di zaman Es..

Pada tanggal 3 januari aku menyempatkan untuk menghadiri pentas seni di SMAku tercinta, yaitu SMA 3 Magelang. Memang lain daripada yang lain, ketika SMA lainpada sibuk dan konsentrasi menghadapi UAN dan UAS serta ujian praktik, SMAku melakukan pensi. Hal ini di lakukan agar mereka sehabis itu tetap konsentrasi dan tidak memikirkan pentas seni. Pada hari itu, kesenangan mereka di puas-puaskan.

Dalam acara pensi tersebut hanya menanpilkan 2 pertunjunkan saja yaitu Band dan Kabaret. Oke mari kita ke TKP saja



Kabaret itu seperti drama, tetapi yang membedakan adalah kabaret itu seperti phantomim,karena Suara, backsound, percakapan serta alur sudah direkam, sehingga kita hanya menirukan gerakan bibir serta bergerak seperti drama. Sehingga kita tidak perlu mebawa mic, berbicara keras-keras. Intinya kaya dubing aja.

Sedikit review masa lalu saja. Aku baru pertama kali kabaret ketika kelas 3 SMA, kalau tidaksalah 1 tahun yang lalu. Persiapan kabaret itu cukup rumit dan sangat sibuk, sehingga di butuhkan kerjasama Anggota kelas tersebut. Waktu, uang, dan semua harus di korbankan.

Persiapan yang harus dilakukan dan di siapkan untuk pentas kabaret adalah*

  1. Menyiapkan background kabaret, biasanya memakai kalender yang di satukan menjadi banner, kemudian di gambar menggunakan Cat tembok yang di campur pewarna

  2. Menyiapkan rekaman Dubing, hal ini sangat mahal,serta membutuhkan waktu. Biasanya rekaman di radio-radio, seperti iklan-iklan radio itu lho.

  3. Menyiapkan properti seperti kostum dan lain-lain.

Memang sangat ribet, apalagi ketika saat pentas harus naik turun mengganti background, dibalik itu semua, kalau kita sadari, pada saat kabaret di sinilah kekompakan dan kekeluargaan kelas terbangun. Di kabaret, kekompakan kelas menjadi kunci keberhasilan. Apabila dalam kelas tersebut tidak kompak, maka niscaya kabaret tersebut bakal gagal.

Biasanya kabaret lebih mendapat perhatian dari Audiens karena unik, daripada pertunjukan Band-band yang terlalu banyak sehingga membosankan.

Pernah dulu ketika aku main kabaret, ketika ada yang sedang pentas di panggung, teman-teman di belakang layar pada sibuk, teriak-teriak untuk mengoordinir, kapan ganti background, kapan menutup tirai,kapan ganti kostum,kapan pemain masuk dan lain-lain. Saya yakin, kabaret lebih menyenangkan..

HIDUP KABARET.....
Publisher: wisnu murti - 8:17:00 PM

Wednesday, January 11, 2012

Januari bulan TunaAsmara

Sebelas Januari bertemu
Menjalani kisah cinta ini
Naluri berkata engkaulah milikku
Bahagia selalu dimiliki
Bertahun menjalani bersamamu..(Gigi-11Januari)

..
Dengarkan...
Dengarkan lagu... lagu ini
Melodi rintihan hati ini
Kisah kita
Berakhir di januari

* Lirik lagu Glen Ferdly - Januari,..

Dua buah lirik lagu dari penyanyi yang sangat kontradiktif. Sebelas januari yang dinyanyikan kaya orang lagi kebelet boker. Sedangkan lagu “Januari” Glen Fredly yang merintih- rintih kesakitan. Tapi lagu itu cocok untuk keadaan aku saat ini yang baru saja menyandang status “Tuna-asmara”. Tepat 2 tahun kurang 1 bulan aku menyandang status Tuna asmara. Tanggal 11 januari
yang seharusnya seperti lagunya Gigi berubah menjadi lagunya Glen Freddly.
Berikut ini video:





Aku sangat galau ditambah shock ketika Dia bilang, “ Inyong, rika, Rampung”(ngapak:Loe gue khatam) betapa hancurnya hati aku.. tapi mungkin ini yang terbaik dari Allah. Walaupun 2 tahun sudah bersama tapi tepat tanggal 11 Januari bubar juga. Allah ternyata telah menguji aku selama 2 tahun ini.ternyata aku baru sadar. Wanita itu adalah ujian buat para lelaki. Selama 2 tahun ini aku telah di bodohi oleh setan. Astagfirullah.

Ini adalah yang terbaik dari Tuhan, apabila aku teruskan maka tidak akan berhasil. Keadaan dan status social yang sangat jauh membuat aku pasti kandas. Bisa di bayangkan dia Di fH, sedangkan aku di FKIP. Dia lulus jadi tukang buat akte tanah, sedangan aku hanya jadi guru. Orang tua mana yang pasti menolak kalu menantunya Cuma guru, sedangkan orang tuanya Kepala Hakim. Pasti ya di tolak mentah-mentah.* mana showernya.

Selain itu aku juga masih kuliah, aku mau konsentrasi dulu buat kuliah. Aku mau mengejar karier dulu. Karena wanita mau dengan lelaki ber-uang#mapan, sedangkan karier kita yang menentukan. Di dunia ini pasti butuh pengorbanan. Orang kuliah butuh korban jiwa, raga, waktu. Untuk mendapatkan sesuatu yang besar harus ada pengorbanan. Antara cinta dan kuliah tidak bisa berjalan seimbang. Pasti ada yang dikorbankan antara cinta dan kuliah. Hidup itu pilihan bro.
Hidup itu diawali dengan B(birth=kelahiran) dan di akhiri dengan D(death) ditengah huruf B&D ada huruf C(choice=pilihan) jadi harus memilih. Ingin hancur cinta atau hancur study? Hancur cinta, bisa di bangun, tapi hancur study tidak bisa dibangun. Apa yang harus aku katakana pada kedua orang tuaku ketika aku gagal study, padahal orang tua sudah banting tulang nyari utangan buat biaya kuliah, trus apa yang harus aku katakan pada orang tua??? Ini adalah yang terbaik buat aku, terima kasih Tuhan. Apabila sekarang bubar, semoga diberikan yang lebih baik, dan lebih.
Sudah banyak kisah nyata, ketika muda para cowo yang punya cewe cantik-cantik tapi ketika menikah mereka dapat di biro jodoh karena tidak laku. Itu saja sudah banyak sekali. Mungkin Tuhan mengingatkan agar aku tidak seperti itu. Ada juga yang masih muda masih bersabar buat jadi tuna asmara, malah dapat istri yang cantik, contoh saja Narji, Wendy dan lain- lain. Hidup ini adalah cobaan, Tuhan sedang menguji kita para muda, apabila saat muda sudah pacaran, akibatnya tua ya kalian bisa mikir itu.
Lebih baik sakit hati sekarang daripada mau nikah sakit hati. Cita –cita bisa menyelesaikan Kedoktoran dan mendapat gelar professor. Mungkin aku lagi galau saat ini, Tapi Tuhan maha Tau. Jadi inget Kata kata Trainer ESQ dulu, MAs Yus Ibnu Yaasin dalam bukunya MEmbumikan Cinta Di BUmi., Kalau saat ini punya pacar, itu Cuma Nafsu bukan Cinta..

Cukup sekeian postingan galau dari aku. Semoga bisa melepaskan kegalauan. Anggap ini yang terbaik dari Allah SWT. Buat “X” maaf, aku ini idak seperti yang difikirkan. Wkwkwkwkwkwwkwk. :D
Hidup TUNA-ASMARA….!!!!!!!!!@@@###$$$%%%^&&***()(**&^:”}P|+_)
Publisher: wisnu murti - 10:37:00 AM

Monday, January 9, 2012

Koneksi Nista, cuma pinter Promosi



Sore ini di tengah mendungnya kota Magelang yang terkenal dengan Gudegnya. Posting tentang operator nista yang Cuma obral janji koneksi yang ampuh. Dengan koneksi yang secepat siput yang lagi kawin ini, aku berusaha mati-matian untuk posting. Maklum koeneksi yang lemot. Aku ini adalah maniak internet, jadi sehari saja tidak internet aku bisa SAKNET, atau Sakaw Internet.

Biasanya aku internet sehari full sampai kacamata tebal setebal cintaku kepada kamu. Aku sempet nangis dibawah dispenser* karena tak punya shower, karena koneksi internet yang sangat lemot ini, ibarat komputer pentium 4 yang mau di hancurin.

Biasanya kita melihat iklan operator yang mengiklankan produknya yang tidak laku tersebut, dengan
janji janji seperti internet kenceng, jangkauan Luas, sinyal kuat, I hate slow.. itu semua Cuma hiasan di depan ** biar membantu proses *** tak tega aku meneruskan. Berikut ini aku akan berbagai kisahku yang telah mengawini semua operator internet .:






1. Cerita Panas1






Pertama kali nyoba internet aku pakai Modem smart. Kata orang dan iklannya sangat kenceng. Di kota ku juga banyak yang promosi. Akhirna aku putuskan untuk membeli hape yang juga sebagai modem. Warna hape yang silver dengan bonus 2 batre. Sesampai di rumah aku mengisntal di laptop ku, tiba-tiba di tengah pengistalan terjadi kegagalan yang brulang ulang seperti lagunya Anang yang merintih kesakitan. Setelah aku putus asa, aku kembalikan ke Toko yang menjual hape tersebut dan aku meminta untuk menginstalkan. Sebut saja Iwan Seluler. Setelah di teliti ternyata drivernya tak suport dengan windows aku yang baru. Maklum aku pake window 7 yang baru keluar. Seminggu setelah peluncuran windows 7 aku sudah punya bajakannya. Akhirnya konter nista itu menyerah. Akhirnya toko komputer langgananku membantu dan akhirnya konek juga. Setelah aku coba di rumah ternyata sinyalnya ngedrop, betapa sakitnya hati ini ketika itu. Akhirnya aku jual lagi hape beserta modem nista itu ke temannku, alhasil setelah di coba, hape itu di jual lagi dan entah ke mana. Di tahun 2011merk tersebut mengiklankan dengan Slogan I HATE SLOW.. betapa slownya..



2. Cerita Panas(part2)






Untuk yang kedua kalinya aku ganti dengan indosat IM2, yang katanya sinyalnya kuat, sekuat kolor celananya kolor ijo. Pada waktu itu harganya lumayan mahal, sekitar 150 ribu. Alhasil ketika coba di rumah, lumayan bisa konek walaupun abal-abal juga. Setelah setengah tahun aku memakai IM2, aku sangat frustasi kecepatan yang lemot, tapi isi ulang 150Ribu perbulan membuat kantong aku membengkak karena uang saku aku habis untuk beli isi ulang. Akhirnya aku berhenti isi ulang IM2 s hingga Im2 kuhangus terbakar dan aku ganti opeator lain..

3. Cerita Panas(Part3)


Setelah mengawini IM2 aku mencoba 3(three) alhasil aku cocok dengan dia. Karena rumahku deket tower 3, aku sangat senang sekali seperti kejatuhan Gori runtuh dan kejatuhan dewi dan bidadari yang lagi mau mandi di Sungai Progo. Alhasil aku dapat bertahan sampai setahun, dan setiap bulan aku tidak mengisi ulang pulsa dan aku putuskan untuk membeli perdana setiap Bulan. Kasihan sekali kartu 3 tiap bulan aku madu. Hinga tiba suatu masa operator three mulai nakal, Operator menaikan tarif Three yang sangat drastis, bisabayangkan, perdana dan isi ulang yang hanya 25 ribu jadi 35 ribu, yang harga 50Ribu berubah jadi 75 Ribu. Alhasil aku putuskan untuk bercerai dengan three dan mencari operator lain.

4. Cerita Panas(part4)






Inilah yang agak lama, aku putuskan untuk memakai Flash, sebelumnya aku juga pakai flash tapi tapi pasca bayar. Tiap bulan selalu kena tagihan da aku putuskan untuk berhenti berlangganan. Dan ketika ada iklan flash yang tidak pasca bayar, aku mencoba untuk yang kedua kalinya, alhasil ketika 3G kecepatannya sangat memukai, seperti mobil ferrarinya Melinda DEE itu, aku sangat puas. Tetapi ada hal yang sangat menjengkelkan ketika Kuota HABIS, sumpah kecepatan Cuma , 0,15 sampai 5KB/sekon. Ibarat komputer pentium 3 yang mau musnah. Aku sangat Frustasi hingga aku putuskan untuk ganti XL, alhasil sama saja, ketika aku pakai di rumah, sinyalnya ON off pingin aku banting kartu perdananya.
Ini adalah curhat sesat aku. Untuk para operator, tolong jangan berbisnis yang mengecewakan konsumen, kalau kecepatan kenceng ya istiqomah, jangan putus di tengah jalan dngan menaikan tarif, mengurangi kecepatan sampai 1kb/s. Selamat buat kalian yang sudah punya hotspot. Selamat malam
Publisher: wisnu murti - 8:26:00 PM

Thursday, January 5, 2012

horornya mentri Sosial (T.T)


Tahun baru sudah terlewati beberapa hari yang lalu. Aku pingin posting baru di bulan baru ini dan di tahun baru ini.. Tahun baru ini ujan terus menerus, seakan langit baru muntah-muntah. Hujan yang terus menerus ini berakibat Sungai Bengawan Solo marah. Banyak kos temen aku yang terendam banjir bengawan solo.

Langsung posting aja ini, pernah kalian denger atau tahu kalau manusia itu tempatnya salah. Ada cerita ini, kalau ada wartawan salah ngasih pertanyaan buat narasumbernya? Pasti seru. Apalagi yang di wawancarai adalah pejabat negara. Apalagi pertanyaanya lebih memalukan.

Ini ada rekaman video wawancara wartawan yang sedang mewawancarai menteri Sosial RI, tapi dia salah ngasih pertanyaan, pasti sesat juga. Ketika dia mau nanya tentang PANTI SOSIAL malah dia salah sebut menjadi PANTI PIJAT. Apalagi pertanyaannya diulang-ulang secara berulang kali.










Pasti ini wartawan hobi banget ke PANTI PIJAT, keliatan dari omongan dan pertanyaan yang diajukan. Dari panti Sosial kok bisa menjadi Panti Pijat. Untung aja yang keluar Cuma panti Pijat, kalau yang keluar tempat prostitusi kaya SARKEM, DOLLI. Bisa ngakak. Apalagi yang di wawancarai Cuma menteri sosial, coba yang di wawancarai Presiden Amerika. wkwkwkwkw




Publisher: wisnu murti - 7:11:00 AM