Saturday, December 31, 2011

8:26:00 PM 2

Lagu" Gloomy Sunday" MIsterius 2011



Akhirnya sudah tanggal 31 Desember, ini berarti besuk sudah tahun baru 2012.Tahun baru di Hari minggu, sama saja seperti libur biasa. Aku mau posting untuk yang terakhir kalinya di tahun 2011 ini. Tapi bingung mau posting apa. Mungkin ini efekkarena aku belum libur semesteran. Ketika anak-anak Sekola sudah mulai masuk sekolah, aku belum menikmati apa itu libur semester.
Langsung aja, sudah lama pingin posting ini, tapi baru keinget sekarang.#Alibi. Aku akan membahas lagu yang sangat fenomenal. Panggil saja judul lagunya “GLOMMY SUNDAY”
lagu yang sangat fenomenal sejak perang Dunia. Memang lagu ini terdengar sangat merinding, apa lagi lirik lagunya yang unik dan menyeramkan. .
Lagu ini diciptakan oleh seorang pianis sekaligus komposer asal Hungaria yaitu Rezső Seress yang di beri judul Szomorú Vasárnap yg juga berarti Gloomy Sunday pada tahun 1933. Lagu ini dikarang berdasarkan puisi yang di tulis oleh László Jávor yg menceritakan tentang seorang penyanyi yang depresi akibat kematian kekasihnya dan ingin bunuh diri. Dan kenyataannya, sesaat setelah lagu itu dirilis . László Jávor mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.
Lagu Gloomy Sunday ini Sudah dinyanyikan 7 versi lagu dan lebih dari 60versi penyanyi, dan kebanyakan mereka Bunuh diri. Berikut ini Lirik Lagu Gloomy Sunday Versi Bahasa Inggris tahun 1941:
Gloomy Sunday

Sunday is gloomy, my hours are slumberless
Dearest the shadows I live with are numberless
Little white flowers will never awaken you
Not where the black coach of sorrow has taken you
Angels have no thought of ever returning you
Would they be angry if I thought of joining you?

Gloomy Sunday

Gloomy is Sunday, with shadows I spend it all
My heart and I have decided to end it all
Soon there'll be candles and prayers that are sad I know
Let them not weep let them know that I'm glad to go
Death is no dream for in death I'm caressing you
With the last breath of my soul I'll be blessing you

Gloomy Sunday

Dreaming, I was only dreaming
I wake and I find you asleep in the deep of my heart, here
Darling, I hope that my dream never haunted you
My heart is telling you how much I wanted you

Gloomy Sunday

Terjemahan dalam Indonesia :

Minggu yang suram

Minggu yang suram dengan ratusan bunga berwarna putih
Aku menunggumu di sini sayangku, sembari berdoa
Di pagi ini, aku mengejar mimpiku
Kereta kesedihanku kembali kepadaku, tanpa engkau di dalamnya
sejak saat itu, jika hari Minggu datang aku selalu merasa sedih
Air yang kuminum hanyalah airmataku, roti yang aku telan hanyalah kesedihan ...

Minggu yang suram

ini minggu terkahir, sudilah engkau datang kepadaku
Akan ada seorang imam, peti mati, panggung untuk peti mayat dan lembar-berliku
Akan ada bunga untukmu, bunga dan peti mati
Di bawah pohon mekar akan perjalanan terakhirku
Mataku akan terbuka, sehingga aku bisa melihatmu untuk terakhir kalinya
Janganlah kau takut aku melihatmu, karena aku memberkatimu walau ini nafas terakhirku ...

Itu adalah lirik lagu Gloomy Sunday. Semenjak awal diciptakannya lagu itu, banyak peristiwa bunuh diri bagi yang mendengarkan dan menyanyikan, Dan pada puncaknya yaitu sekitar tahun 1941, seorang musisi asal Inggris yaitu Billie Holiday menyanyikan lagu itu dan menjadi hits dyang dimainkan di radio. Akibatnya yang terjadi banyak ratusan kasus bunuh diri terjadi setelah lagu itu diputar di radio Inggris, Amerika maupun Hungaria. Hal ini yang menyebabkan kegelisahan stasiun radio saat itu dan mereka Stress, Lalu lagu Glomy Sunday di Baned untuk tidak di putar. Dan statiun radio Inggris BBC pun memasukan lagu tersebut sebagai lagu terlarang untuk diputar di radio mereka.
Lagu itu kemudian menjadi sebuah legenda, dimana pendegarnya pasti berinisiatif untuk mengakhiri hidupnya. Termasuk penciptanya sendiri yaitu Rezső Seress yang mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jendela apartemennya pada tahun 1968.
Akhirnya Aku berinisiatif untuk menDownlaod lagu tersebut. Setelah Browsing di 4shared, ternyata ada. Senang juga hatiAku.
Gloomy Sunday - Rezső Seress
Gloomy Sunday - Diamanda Gallas

Bagus lho lagunya, bunuh diri itu karena sikap kita, jadi perbanyak berdoa dan inget obat hati yag ada lima itu. Jadi setelah mendengarkan lagu ini, aku berpesan jangan BUNUH DIRI, :P Selamat akhir tahun dan Happy New Year


Wednesday, December 28, 2011

8:05:00 PM 1

Pendiam Itu Proses MEnuju Dewasa


Malem kamis telah tiba, saatnya posting sesat lagi. #penyebar_sesat. Udah dipenghujung tahun 2011, sebentar lagi bulan Januari kaya lagunya Glenn Freddys yang merintih rintih melebihi rintihanya ANAng Hermansyyyah di lagu Separuh Jiwa.#rintihan_kuntilanak..
Temen-temen kuliah dari prodi lain sudah pada libur, dan aku masih di sini menantikan Dosen yang membagikan Ilmu-ilmunya yang melebihi Jumlah SKS.#Parah. Untuk mengisi kekosongan “Vacum Of Cleaner”#kekosonganPemerintahan, maka ngeBlog lagi bersama postingan yang Aneh dan tidak nyambung.


Aku mau share aja tentang kejadian kemarin:
*Backsound D’Nasi-Diam Tanpa Mata.
Beberapa hari kemarin aku ada kegiatan BEM di sebuah tempat wisata tidak terkenal Di Solo.#promosi. Sebut saja BaleKembang yang terletak di sebelah Stadion Manahan. Pada waktu itu ada permainan dari kakak BEM, yang cukup gokil banget seperti iklan Rexona.#Promosi.
Gamenya adalah menilai orang lain.#game_sesat. Caranya kita di bagikan kertas, lalu kertas itu berputar ke orang lain atau korban permainan lain. Setelah itu, kita di suruh menuliskan Bagaimana orang itu, apakah ganteng, cakep, crewet atau maniak Sinetron Putri yang Sengaja Di Tukar.#Korban_sinetron.
Setelah selesai yang ditandai kertas kita kembali ke tangan kita, dan aku sangat terkejut seakan akan Dunia Berhenti karena di depan ada terminal.#Lho_apa_hubunganya.
Ternyata aku ini seperti ini:









Banyak yang menilai aku ini pendiem. Emang aku pendiem, tapi diem-diem menghanyutkan seperti lahar dingin merapi Di Muntilan. Diem itu keren lho. Kaya es di kutub yang lagi mencair.#Sesat.
Tapi banyak sekali lho kelebihan orang yang diem. Seperti:
1. Pendiem itu misteri
Dengan pendiem, orang akan penasaran dengan kita. Apalagi kaum hawa itu suka cowo yang pendiem. Mereka akan penasaran dengan kita, mereka akan mencari tahu Orang itu sifatnya bagaimana? Dia kok Cool Banget.#Membela_diri


2. Pendiem itu bikin Pacar tenang
Orang yang punya pacar atau cowo pendiem biasanya banyak di sukai kaum hawa. Hal ini karena kaum hawa tidak takut kalu pacarnya pinter ngegombal dngan cewe lain. Apabila si cowo agresif, maka kalian juga tahu gimana.

3. Pendiem itu hemat Tenaga
Orang yang pendiem biasanya tenaganya melimpah. Dia bisa memilih kapan dia harus mengeluarkan tenaga untuk hal yang penting dan mana dia harus menyimpan tenaganya. Seperti peribahasa “DIAM itu EMAS”

4. Pendiam Bisa jadi rejeki
Orang diem itu bisa menjadi inspirasi dalam berkarya. Seperti yang di lakukan band Indonesia yaitu D’Nasib dengan judul lagu DIAM Tanpa Mata.#Sesat. Akhirnya lagu tersebut bisa BOOMIng, hal ini terinspirasi dari orang pendiem.#Nyeduh Baygon.

Jadi buat kalian yang merasa jadi anak yang pendiem, tak usah khawatir dan jangan sampai berputus asa, karena Putus asa Adalah sifat Setan. Jika kalian mengambil sifat Syetan, maka setan tidak punya sifat lagi donk.#sesat. Pendiam itu adalah proses menuju kedewasaan setelah ALAY.#sesat.. pendiem itu bukan pilihan, tapi Sikap. #Sesat............

Monday, December 26, 2011

3:11:00 PM 8

PEMUDA INDONESIA KEHILANGAN JATI DIRI


Pada hari Minggu 18 Desember, saya rekreasi dengan teman-teman saya ke salah satu objek di kota Surakarta. Saya pergi dalam rangka acara forum dari kampus. Sesampai di sana ada sesuatu yang mengganjal mata saya. Pandangan saya tertuju pada beberapa pasang muda-mudi yang sedang memadu kasih atau lebih trend disebut pacaran. Tetapi, ketika saya pandangi ternyata muda mudi itu adalah masih berstatus pelajar, dan mahasiswa. Ironisnya, mereka yang belum terikat hubungan suami istri ini
dengan bangganya mesra-mesra di depan umum. Misalnya, mereka berpegangan tangan, berpelukan, mereka saling duduk merapat sambil meraba-raba bagian tubuh.
Selain cerita di atas, ada fakta yang saya alami ketia berjalan-jalan di sebuah Mall di Kota Solo ini. Pemandangan, yang ada saat itu, adalah kaum hawa atau lebih dikenal perempuan dengan pakaian yang sangat minim. Selain minim, ada juga perempuan yang memakai kaos adiknya. Anda pasti bisa membayangkannya, bukan? Mereka seakan tidak lagi malu ketika anggota tubuh yang seharusnya mereka jaga, dipertontonkan dengan gratis kepada khalayak umum. Masih banyak lagi fakta-fakta yang ada disekitar kita yang kita anggap menyimpang dari norma yang telah ada.
Contoh di atas hanyalah sebagian kecil dari fenomena yang terjadi saat ini di kalangan pemuda. Itu adalah akbat dari globalisasi yang mengikis norma kesopanan dan kesusilaan yang telah ada di Indonesia. Coba kita kembali ke jaman dahulu, tahun 90-an ketika norma masih dipegang teguh. Kita tidak akan menemui para wanita memakai pakaian You Can See seperti saat ini. Ada lagi, kita pasti tidak akan menemui pemuda pemudi dengan bebasnya pacaran di depan umum, berpegangan tangan, meraba-raba. Itu semua tidak akan kita temui di zaman dahulu, karena mereka masih memegang teguh norma kesopanan.
Saat ini, pemuda indonesia sudah lupa akan jati dirinya sebagai bangsa Timur. Mereka sekarang sudah terkena imbas dari globalisasi yang ditularkan Bangsa barat. Para pemuda dan pemudi Indonesia sudah melupakan norma-norma kesopanan dan kesusilaan yang telah melekat sejak dahulu. Inilah yang disebut perang ideologi yang marak dibicarakan. Di sisi lain, pemuda Indonesia juga tidak ingin ketinggalan jaman, sehingga mereka mengikuti trend di barat, seperti memakai pakaian yang sangat seksi, pakaian yang tipis dan ketat. Itu dari sisi pakaian, dari tingkah laku juga mereka meniru negara Barat, seperti berpegangan tangan dan lainnya yang menyimpang dari norma agama dan norma kesopanan.
Harapan saya sebagai mahasiswa, ingin mengajak para pemuda dan pemudi untuk sadar akan budaya kita. Budaya kita adalah budaya timur, budaya yang masih menjunjung tinggi kesopanan dan tata krama. Tata krama dalam berpakaian, bertingkah laku, berbicara dan sebagainya. Keberhasilan dan kesuksesan negara ada di tangan pemuda, jika pemudanya baik, menjunjung tinggi norma agama, norma kesopanan, norma kesusilaan, dan norma hukum pasti bangsa ini akan jaya. Tetapi, kehancuran bangsa dan negara juga ada di tangan pemuda, jika moral pemuda.

Saturday, December 24, 2011

7:58:00 PM 0

Interested trip to JAwa Timur

Hallo para blogger yang budiman, yang saya hormati dan saya banggakan..#Upacara_Tahun_baru2012… badanku sakit setelah 2 hari yang lalu pergi wisata ke Jawa Timur, yaitu di Batu ,malang-JatimPark-Surabaya-suramadu dan aku balik ke Solo. Alhasil setelah senang senang dan sekarang di magelang aku langsung berobat karena terserang radang tenggorokan dan flu yang melanda.#Ambil_Tisue. Sumpah, demi sambel dan kecap yang utang di kantin kampus, flu ini sangat menyiksa.#slendap_slendup.
Oke aku akan share tentang
trip ku yang sangat menyenangkan.#berbagi_kebahagiaan. Pada tanggal 21 Desember lalu aku memilih bolos kuliah karena aku ingin piknik bareng dengan rombongan keluarga besar SMA 1 salaman. Sempat ada rasa galau bin gundah gulana karena pada hari sebelumnya ada pengumuman remidi Kimia oleh Dosen kimiaku.#ambil_tisu. Alhasil setelah deg-degan jantungku seperti dentuman jam gadang Di Surabaya.#sesat. Akupun lolos dari malaikat remidi.
Akhirnya jam 9 malem aku di telfon keluargaku untuk siap-siap. Aku menunggu dengan sabar sampai samudra hindia mengering, dan 30 menit kemudian rombongan dari Magelang dating, aku naik bis Ramayana dan di sana di sambut oleh teman-teman Ibuku. Karena sudah malam, aku tidur di samping adikku. Tapi ada sesuatu yang aneh, dan seteah aku sadari ukuran kursi dalam bis ini sangat kecil, sehingga badanku tidak muat untuk duduk di kursi bis tersebut. Dan efeknya aku tidak bisa tidur karena badanku sakit semua. Sepanjang jalan Cuma hutan, mungkin sopirnya lewat jalan pintas dunk kaya di pilem-pilem james bond sunat.
Akhirnya jam 3 pagi waktu Jatim aku nyampe di malang jawa Timur dan aku beristirahat di persinggahan di UPT pelayanan social PEtirahan Batu malang, dan di sana tidur bareng-baeng kaya di penampungan bencana alam. Satu ruang berisi 40 Kepala manusia, kalian pasti bisa membayangkan. Dan aku tidur sampai jam 5pagi dan mandi. Air di sana lebih dingin dari es yang mencair. Pada jam 7 pagi kami semua makan pagi secara prasmanan dengan menu soto ikan dan teh yang sangat khas dari Jawa Timur. Setelah kenyang kami langsung menuju Jawa Timur Park yang belum buka ketika kami sampai. Akhirnya setelah menunggu 30 menit, gerbang pun di buka.#sesek.
Tapi ada sesuatu yang mengganjal, di sana banyak sekali Vitamin A yang menyebar.#apa hayo. Di sana aku melihat para wanita kalau tidak salah mereka kelas 2 smp dan sma, sumpah demi gunung bromo yang ada di Sumedang, para cewe pada pamer tubuh mereka. Mereka pada tidak malu bro. mereka hanya memakai pakain mini, 15 cm d bawah perut.#Bisa_dibayangkan. Mereka Cuma memakai tank top sampai kelihatan tuh gunung Kembar siam. #astagfirullah.
Aku pun masuk ke jawa Timur Park, di sana aku sangat menikmati, kerena banyak sekali wahananya. Seperti Di dufan ancol, di sana mungkin adiknya dufan atau selingkuhanya dufan. Di sana ada anjungan nusantara, taman pintar, panorama kemerdekaan dan masih banyak lagi. Aku, adikku, ayahku dan ibuku juga ikut, dan kami mencoba masuk ke Rumah hantu. Di sana sangat lucu sekali, aku ketawa sendiri, ketika para cewe-cewe pada teriak dan memegang kaos ku erat-erat aku malah ketawa sendiri.. Seteleh puas ke Jawa Timur Park kami rombongan ke tempat belanjaan, untuk membel apel,oleh-oleh kahas dari malang. Setelah jam 12 kami makan siang. Di sana di hibur dengan organ tunggal. 

Setelah puas,kami menuju tempat perbelanjaan sepatu daan tas kulit Di daerah tanggulangin, Sidoarjo jawa timur. Tetapi perjalanan lewat Gempol sambil melihat lumpur lapindo. Perjalanan yang memakan waktu 2 jam, dan akhirnya kami sampai di tanggul angin. Saya di sna melihat sepatu dan tas dari kulit yang sangat murah. Aku membeli tas laptop 2 buah,karena adikku juga pingin tas laptop. Dan pada jam 17.00 kami melanjutkan menuju Jembatan Suramadu di Surabaya. Kami pun dibagkan makanan box. Jam 18.00 aku sapai di Surabaya dan melaju ke Jembatan Suramadu. Tapi saying aku hanya bisa menikmati keindahan Suramadu di dalam bis saja, karena tidak diperbolehkan di karenakan laju kendaraan dan hembusan angin yang sangat kuat, sehingga cukup di dalam bis saja. Akhirnya kami melewati selat Madura dan sampai di Madura unuk membeli oleh-oleh khas Madura. Setelah puas membeli Clurit#sabit aku pulang menuju solo. Setalah capek, akupun tertidur sampai jam 01.00 dini hari untuk berhenti di Madiun untuk melaksanakan solat magrib dan isya. Setelah itu melanjutkan perjalanan lagi hingga pukul 02.30 aku terbangun dan sadar dari tidurku. Pukul 02.35 aku turun di Solo karena pada hari itu ada ujian biologi yang sangat membusuk. Kalau tidak memikirkan ujian biologi yang dosenya lumayan. #piss., Cukup ini postingan di akhir tahun 2011. Selamat tahun baru 2012, semoga lebih baik daripada tahun lalu.

Thursday, December 15, 2011

7:47:00 PM 2

Foto- Foto sesat 2011

Di hari yang cerah ini aku pingin posting lagi.. Maklum iseng-iseng pingin jadi penulis..#efek_nulis_laporan_praktium. Oke kali ini aku akan membahas tentang Camera.. hayo siapa yang tak tau kamera. #kalobelumtau_tak_kasih. Aku terinspirasi aja ketika melihat foto-foto lama. Aku baru nyadar ternyata kamera itu sangat penting banget buat mengabadikan moment yang hanya terjadi seumur hidup dan tak bisa terulang lagi kecuali ada mesin waktu Doraemon.#Efek_anime

Kadang kadang ketika kita mengambil gambar tanpa sadar kita mengambil gambar yang lucu, aneh, dan sangat menGGAlau. #terharu.. kadang kita senyum sendiri ketika melihat hasil jepretan yang tak di sengaja tersebut. #ketawa sendiri. Semalem aku sampai mencret-mencret gara gara ketawa liat foto-foto yang tak di sengaja dan alhasil sampai aku minum Vegeta. #Apa_Hubunganya.
Ini beberapa contoh hasil sebagian dari Hasil potret dari Training Organisasi yang di adakan di segoro Gunung karanganyar.#pamer.. memang sih, potret itu Cuma sekedar gambar, tapi foto tersebut menjadi bukti dan saksi bisu kejadian yang tak pernah kita lupakan.
Kadang foto foto itu bisa menjadi Boomerang buat kita lho.... mau buktit;# sesat. Contoh yang sangat Sesuatu adalah kalian yang lagi pacaran sama pacar kalian, pasti narsisnya tingkat tinggi kalian pasti lupa, kadang kalian sangat intim dalam berpose-pose. Yang paling parah ketika kalian di warnet, atau di Tempat sepi, atau di kost ato kontrakan kalian lagi sendiri, trus salah satu minta foto foto, kadang kadang belum resmi aja, udah ciuman, tukeran Rasa bibir dengan pacar kalian dan kalian abadikan dengan kamera, wah sangat Sesuatu.#Bener_kan?
Ada lagi,biasanya gadis dan perempuan atau kaum Hawa yang kebanyakan narsis, sampai di dalam karmar mandi rela foto-foto Bugil..#Astagfirullah. Pinginya narsis, pamer, habis itu di upload di FaceBook, #pingin terkenal kaya Normal_kemaruk. Itu kalau tidak di paksa, tapi kalau teman kalian otak atik hP kalian, dan ternyata menemukan foto-foto bulat kalian, pasti langsung BlueTooth, simpen-Sebarin... #Gadis_indonesia_Jangan_bugil_didepan_kamera.
Kok jadi ngobrolin yang mesum-mesum kaya gitu???# aneh. Kita balik lagi ke topik lagi, kita akan membahas yang seneng-seneng aja dan yang tidak Berbau BokepGitu. #istigfar.

Foto pengin eksis sesat:


Kebanyakan foto-foto tersangka yang narsis dan foto yang nyeleneh. Kebanyakan mereka berfoto Cuma ingin eksis dan nampang aja.#Pengakuan. Tapi tidak apa-apa, kaya iklan sabun yang di Layar tancep itu lho yang Foto-foto pingin eksis. Yang punya jargon” Talk Less Do More” #iklan rokok mas. Hidup Eksis dan Narsis# Sesat.
Foto-Foto Sesat 2011:






"Yeee Air kehidupan"




"sesat Sendiri, ketika yang laen rapi"

"pengin eksis tapi salah posisi"





"air itu sesat"



"salah pandang"

"Wew kamera di depan bang"

"salah kostum"

Foto-foto ini akan selau tersimpan dalam ingatanku yang terdalam, sedalam gelas ukur kimia.#Sesat.
Pesen aku, foto dan abadikan momen yang sangat sesuatu, kalau para gadis pingin eksis dan terkenal mending kaya aku, Nulis Blog biar di baca dan di cemooh orang #nangis. Oke sampai di sini, selamat akhir tahun di 2011. Welcome 2013.. #2012_dah_dibuat_Filem

Sunday, December 11, 2011

12:07:00 AM 0

SMA 3 magelang EXPo 2011


Malem ini, tanggal 10 desember akhirnya bisa posting di kota harapan yaitu kota Magelang..#bangga_jadi_orang_magelang. Alhamdulilah ya sesuatu banget#sahbini_boker.
Setelah seharian reunian sama temen-temen sma Di sma 3 magelang . hahaha asek nih malem-malem posting blog sambil lempar-lempar laporan.. padahal senin ada responsi Biologi yang sangat sesuatu.#Membusuk. Responsi yang sangat tidak aku sukai
, kenapa harus ada responsi.??? Seandainya aku jadi menteri pendidikan, aku akan membuat kebijakan “penghapusan praktikum dan laporan bagi mahasiswa..”#Sesat. Ketik REGSESAT kirim ke No HP kalian masing masing.
Oke aku mau share aja sama kalian semua, tentang apa yang sudah aku alami hari ini.#lebay. Tadi pagi, tepat tanggal 10 Desember aku menghadiri expo di Mantan SMA ku yang telah meluluskan aku tahun 2011.#masih inget lo?? Acara yang pertama dilakukan SMA 3 magelang ini aku acungkan 5 jari. #4jari+1 apa hayo..#jangan ngeres... acara yang dimlai jam 08.00 WIM#waktu_Indonesia_bag.Magelang. pada acara tersebut menghadirkan Universitas negeri dan luar negeri di dari Semarang,Solo,Yogyakarta,jabar.# luarnegeri=Swasta.
Beberapa Universitas adalah:
1. Universitas Sebelas Maret(UNS)
2. UGM(Univ.gajah mada)
3. UNY(univ. Negeri Yogyakarta)
4. Undip
5. Sanata Dharma
6. IHM
7. Brawijaya
8. UII
9. UMM
10. UTM


Selain itu juga ada promosi dari Ganesha Operasi dan Newtron.#nagapaen juga expo ada Bimbel. Sesat juga. Selain itu Walaupun di balut dengan cuaca yang panas, tapi pengunjung lumayan banya. Tidak hanya anak sma dari Sma 3 tetapi ada yang lain njuga. Selain itu allhamdulilah melihat gadis SmA yang masih lugu dan bening itu membuat dingin dan sejuk di tengah sinar sang Surya.#Sesat. Yang paling sesat adalah hanya dapat jatah Snack dan makan 2 orang saja. Padahal penjaga stand ada 5.
Aku dan 5 teman ku inisiatif setelah di telfon Guru Biologiku yang masih Lincah walaupun sudah tua. Kalau aku amati, hanya universitas negeri saja yang menerjunkan mahasiswa tanpa pendamping ari universitas. Tapi setelah mengamati dari universitas luar negeri, ternyata tak ada mahasiswa, yang ada Cuma dosen..
Acara yang berjudul, Smanaga EXPO 2011 ini sangat lumayanlah walaupun baru pertama. Cara yang
di adakan oleh Guru-Guru SMA 3 magelang dan di bantu oleh OSIS. Tak lupa acara tersebut juga ada hiburan yaitu penampilan vocal dari Bapak Kuncoro rat, dan Bu Dalmi yang notabene Guru Biologi dan guru sejarah SMA 3 magelang. Acar tersebut juga menampilkan band kebanggaan SMA 3 magelang#dulu. Siapa lagi kalu bukan LA Tulip yang baru ditinggalkan Basistnya yang lumayan. #panggil_saja_Selly_chasandra. Band yang menarik karena Basisnya wanita..
Acara expo ini berakhir pada jam 2 siang. Padahal seharusnya jam 4 baru selesai. Tapi karena keadaan yang sepi, selain itu jam 05.00 akan diadakan Persami buat anak-anak pramuka SUTANAGARI.
Oke cukup sekian cerita dari aku untuk malem minggu ini. Selamat bermalam minggu buat para Tuna Asmara....Salam_Aneh..




Friday, December 2, 2011

11:54:00 PM 4

Serangan Tomcat 2011

Oke bro. malem ini posting lagi.. #gayabanget. Malem ini mau share aja. Maklum lagi hobi banget posting dan hobi nulis biar kaya Bena Kriting.#maapyangngerasa. Setelah seharian bergulat dengan ilmu supaya tidak menjadi MaPaLa kaya Bang Alit yang skripshinya tak kelar-kelar, keburu bau tanah..#piss_buat_alit. Mumpung aku lagi nganggur tidak dibebankan dengan laporan yang membuat leherku tercekik karena waktu kuliah Cuma sekedar membuat Laporan yang menyakitiku.#hasutan_sesat.
Aku mau share sama kalian, topic yang lagi ngetrend di lingkungan kampus aku dan kos-kosan temen aku yang akan di bahas Setajam Gunting sunat yang berkarat..#emang_ada? Menurut pengakuan dosa temen-temen aku, mereka sedang terkena virus dari Hewan Tomcat..#kaya_tom_and_jery.
Emang aku baru pertama dengar yang namanya Hewan tomcat ini. Awalnya aku heran melihat leher temen-temenku yang merah merah seperti habis gantung diri di pohon Pisang dan patah..#sesat. Aku Tanya kaya gini:
“Eh ada apa dengan lehermu, kok merah kaya bekas gantung diri?:P”
Lalu aku Tanya temen yang laen,
“Eh lehermu habis dicipok mak erot ya??”#ketawa
Alhasil tamparan aku terima…#nangis_dibawah_siraman_gayung_WC.
Ternyata dari pengakuan dosa mereka, temen- temen bilang kalau mereka terkena infeksi hewan Tom Cat.. #sokbijak.
Karena aku kuliah di pendidikan kimia, jadi aku mencoba mewawancarai si Tomcat ini.#WeW, aku ngobrol-ngobrol dengan dia, dan akhirnya aku mendapatkan identitasnya, sebagai berikut:
Nama Am: Kumbang Rove
Nama Saintifik : Class : Insecta
Ordo : Coleoptera
Family : Staphylinidae
Species : Paederus fuscipes Curtis
Nama Tempatan: Semut Semai, Semut Kayap, Charlie etc.

Hewan yang sadis ini melebihi afgan, mempunyai ciri-ciri seperti semut yang bersayap. Hewan ini mempunyai bisa yang berupa cairan. Hewan ini sangat sensitive, ketika ada bahaya, langsung spontan mengeluarkan cairan putih hangat ke mangsa.#jangan_ngeres.. Bisa hewan ini sangat berbahaya, melebihi 
ular bunting. Ketika tangan atau anggota badan kita menyentuh hewan ini, hewan ini langsung nyemprotin cairannya ke tubuh kita.#hobi_banget_crot_trus_ni_hewan.
Efeknya adalah bagian tubuh yang terkena cairan akan menjadi merah dan membelah seperti bacokan pisau sunat bong supit.#Banting_ember.
Ada tips buat kalian yang terkena cairan dari tomcat ini.
1. Apabila terkena cuci TKP dengan sabun sampai bersih
2. Apabila sudah terdapat luka merah, segeralah konsultasi ke dokter kandungan
3. Selalu jaga kebersihan lingkunag anda
4. jangan sampai luka yg masih basah terkena sinar matahari,karena dapat menyyebabkan bekas hitam yang sulit di hilangkan.
Oke, cukupsekian info dari aku, semoga temen-temen aku cepet sembuh dari luka Cipok dari tomket. bUat yang udah luka, yang sabar, aja. Santai saja, orang laen akan mengira luka itu adalah luka bacok dari pisau sunat Bong supit sebelah.#plak

Sampai Jumpa di posting berikutnya





Thursday, December 1, 2011

8:07:00 AM 3

Say No to FRee SEKs


Hellow….. Posting lagi diBulan baru dan tanggal muda #mental_anak_kos. Tapi sayang aku belum kerja. Masih menyandang gelar mahasiswa. #senyum. Akhirnya aku putuskan pagi-pagi setelah boker aku sempetin buat posting mumpung aku masuk kuliah siang. #jorokbanget. Pada postingan ini, aku akan membicarakan tentang FREE_Sex.. Free artinya Gratis, dan Sex adalah jenis kelamin jadi maksudnya SEX bebass… #ndak nyambungjack. Pasti pada semangat ketika kalian mendengar yang berbau SEX… kesalahan kita karena mempelajari sex itu tabu. Seharusnya kita perrlu belajar trenttang sex. Supaya kita tidak terjerumus dan tidak menyesal di kemudian hari.. Bertepatan di HAri AIDS sedunia ini aku akan membahas tentang FreeSEx.

Oke langsung saja. Kita masuk ke perjalanan. #gunakanpengaman_anda. Free sex itu berasal dari 2 kata. Yaitu free yang artinya Gratis, dan sex itu Kelamin, jadi free sex adalah SEX bebas.#sapikoprol. Free sex itu berhubungan Intim atau berhubungan layaknya suami istri tetapi mereka belu ada ikatan suami istri. Menurut buku Kimia Unggulan karangan Isac Newton Dalton.#namabaaru. Free sex adalah berhubungan intim dengan bebas tanpa ada ikatan suami istri. .. #pantass_dipercaya.
Memang kita merasa tabu ketika mendengar Free Sex. Tapi kenyataan banak sekali kawula muda yang sering melakukan sex bebas ini. Dari anak SmP, anak SMA, sampai mahasiswa juga melakukan. Sungguh ironis sekali bangsa ini. Mungkin dikarenakan pendidikan sex yang kurang buat mereka, sehingga mereka terjerumus.Selain itu dasar Agama yang kurang kuat sehinngga Mereka melakukannya.
Biasanya Di sini Cewe yang menjadi korban. Memang dampak yang paling keliatan adalah Cewe. Menurut survey mahasisswa di Jogja lebih dari 30% sudah tidak perawan. Atau mereka sudah pernah berhubungan seks dengan pacar mereka di luar nikah. Menurut pengakuan mereka, mereka sudah melakukan berulang-ulang. Sungu tragis sekali. Itu saja baru di Kota yang belum begitu besar dan di kota pelajar. Bagaimana di Jakarta, Bandung yang notabene pergaulan yang sangat bebas. Bukan hanya mahasiswa saja, pernah ada temen, tapi bukan 1 sma, menurutnya dia pernah berhubungan seks sewaktu SMP.. #tragisbannget. Selain itu temen aku SMA(bukan 1 SMA) pernah Ngelakuin itu denganpacarnya sampai dia dikeluarkan dari SEKolah. Padahal Dia berhubungan SEks dengan adik kelasnya. Betapa cacatnya moral pemuda kita..
Yang paling aku sayangkan, ketika aku sedang berjalan-jalan di sekitar kampus di suatu tempat, aku menemukan banyak sekali KONDOM yang tergelatak di tempat sampah. #shock. Tidak hanya 1 tapi lebih dari 5 Gan.. Lo pasti bisa menafsirkan sendiri.
Bukan hanya Cewe, tapi cowo yang juga melakukan. Tapi akibat atau sanksi fisiknya tak begitu terlihat daripada cewe yang harus membawa beban di perutnya. Biasanya cowo melakukan nya tidak hanya sekali, bahkan bergonta ganti pasangan. Bahkan lebih parahnya mereka berani JAJAN sembarangan. #maksudanya?? Mereka jajan Di DOLLI, SARkem. Dan masih banyak lagi. Semua karena moral bangsa ini sudah di cuci dan mereka lupa dengan kebudayaan kita.
Setiap perbuatan pasti ada konsequensi.#sokbijak. Begitu juga dengan Seks bebas juga memiliki konsekuensi, di antaranya munculnya penyakit kelamin yang sangat tragic seperti Gnorhea#lupa_tulisanya., kelamin terbakar, kalo buat cowo, Penis jadi berjamur. Yang paling uncaknya adalah terkenaVirus HIV AIDS yang tiap detiknya betambah terus penderitanya. Selain itu buat wanita akan bunting kaya sapi mau di sembelih.#seksi_banget. Yang paling ditunggu adalah Siksa Akhirat yang akan masuk ke Neraka jahanam.. #musikhoror.
Oke aku ber TIPS buat para cewe_yang belum menikah# yang_co_takusah. Semua tergantung cewe, kalau cewe menolak pasti ngak akan jadi berhubungan seks. Tipsnya:
1. Perbanyak belajar agama.
2. Jangan mau di ajak kewarnet berdua bareng pacar, apalagi 1 bilik.
3. Jangan menggunakan pakaian yang seksi yang menonjokan Gunung kembar#senyum 4. Jangan membicarakan yang menjurus ke seks.
5. Jangan mau di ajak maen seks, dengan diiming-imingi,”kamu cinta aku ndak?”buktiinin donkk.
6. Jangan mudah terkena rayuan gombal laki-laki.
7. Jangan Mau di raba-raba, biasanya diraba-raba pantat, Gunung kembarnya, biasanya kalau ini terjadi pasti cewe akan pasrah karena keenakan.
8. Jangan mau di ajak Ciuman, walaupun itu romantic.
9. Selalu waspada karena SETAN ada di mana-mana.
Oke, sekiranya cukup sekian, Semoga postingan ini bermanfaat. Semua tergantung sikap kalian bukan pilihan kalian. Kalian yang menentukan mau melakukan seks di luar nikah atau tidak. Inget, nikmanya Cuma 15-30 menit aja, tapi tak enaknya seumur hidup sampai mati dan belum cukup dengan itu, di akhirat kalian akan mendapat hukuman yang setimpal.
Selamat Hari AIDS Sedunia. Au revoir

Monday, November 28, 2011

1:42:00 PM 2

Usaha Tak Sebanding Dengan Hasil


Akhirnya bisa posting lagi. Di cuaca yang sangat panas sekali selama 2 hari ini seakan dapat sauna gratis#mandikeringat. Suasana yang panas ini semakin ditambah sesuatu yangtidak enak sekali. Hari ini pembagian hasil laporan praktikum. Seperti praktikum biologi, kimia dan praktikum fisika. Dan sesuatu yang sangat syok sekali. Serasa pingin membanting hape ke kasur.. .
Setelah uian biologi, aku tak sabar untuk mencari punyaku.. dan tiba akhirnya ketika ku menemukan kepunyaanku. Dan apa yang terjadi??????

NIlai ku Cuma dapat 7(tujuh) Aku sangat shock berat seakan dunia seberat kapas. Aku menghela napas, dan aku ulangi lagi menghitung jumlah nilaiku.. ternya nilainya emang segitu.
Hal yang sangat menjengkelkan adalah laporan praktikum fisika. Semua dapat 7. Dalam hati, aku bilang, apa Asistennya tak punya mata hati ya??? Udah taulaporan sangat tebal, banyak sekali, capek-capek menulis, apakah hanya dihargai 7 saja??? Apakah asisten Fisika Cuma ajang balas dendam??? Apakah asisten fisika tak bisa membedakan mana yang mengerjakan sungguh-sungguh dengan yang main-main? Aku sangat kecewa denga asisten fisika.. Aku udah korbanin semua waktu buat ngerjain laporan fisika yang sebanyak gunung kembar??? Cuma dihargai 7? Saya rasa itu tidak etis? Kalian adalkah calon guru!!! Masa tidak bisa menilai, mana yang penuh perjuangan??? Apa mata hati mereka buta?? Hanya mengandalkan logika saja? Dan mata di kepala kalian????

Sekarang adalah asisten kimia?? Mereka juga sama saja, sudah tahu laporan menumpuk tidak hanya kimia saja tapi sudah berusaha mengerjakan sendiri tapi nilai hanya 7. Apa kalian sadar mana yang mengerjakan sendiri dan mana yang menjiplak milik senior?? Saya rasa kalian juga tahu. Karena kalian juga sama. Laporan Cuma plagiat dengan kakak tingkat kalian. Iya kan?? Jawab dengan hati kalian?? Kalian juga harus tau, kalian juga pernah mengalami seperti saya, tugas menumpuk, tapi hasil tak sebanding dengan usaha.
Sudah aku korbankan waktu buat laporan kalian, padahal Cuma satu SKS tapi sibuknya melebihi 3 SKS??? Pernah berfikir sampai segitu atau tidak??? Siang capek- apek tetap mengerjakan, malam hari samapi kurang tidur Cuma buat menyelesaikan laporan yang ada. Tapi laporan kimia lebih baek daripada FISIKA yang em-be-es#membusuk. Apa tidak ngaca? Buat laporan dasar teori aja sudah setebal wajah kalian???? Kimia masih mending ada dispensasi. Tidak ada dasar teori, tak ada langkah kerja langsung hasil dan pembahasan.
Oke aku kira cukup ini saja posting hari ini, aku pesen pada Asisten yang Cuma melihat tanpa hati?? Segeralah bertobat jika kalian ingin cepat dan lancar lulus, cepet wisuda. Dan buat para asisten FISIKA kalian harus nyadar donk, mentang-mentang pelajaran kalian yang ditakuti ya jangan Cuma melihat dari sampulnya aja. Liat jerih payah aku, liat bagaimana tulisanku, liat semangatku buat menyelesaikan tugas dari ANDA…


Sunday, November 27, 2011

10:17:00 AM 0

Solo Car Free Day-.. 2011

Well, posting lagi.. tanggal 27 November 2011, di Jalan Slamet Riyadi diadakan CAR FREE DAY, atau hari bebas kendaraan. Pagi itu aku dan 2 temen kosku menghadiri dan ikut partisipasi dalam acara tersebut. Sepanjang Jalan slamet Riyadi tersebut banyak sekali para pejalan Kaki dan para Biker, Tidak mengenal Usia Muda tua, anak- anak, balita pun ikut jalan sepanjang slamet Riyadi.

Acara yang semakin siang semakin sepi. Tetapi Car Free Day di Solo masih termasuk sedikit yang ikut berpartisipasi. Banyak sekali
para pejalan kaki. Mereka kebanyakan masih anak- anak dan ABG yang lagi pingin TePe-Tepe. Wkwkwkw.Selain itu juga di sana juga disiarkan oleh radio swasta di solo.
Di sana juga digelar pertunjukan- pertunjukan seperti:
1. Senam Ibu- Ibu Ultra Milk
2. Senam orang- orang cina(apa namanya tak tahu)
3. Akrobat Sepeda
4. Tenis meja di jalan
5. Badminton di jalan
6. Catur.
Dan masih banyak lagi. Akhirnya kami bertiga berjalan bolak- balik di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.. Di sana dilarang membawa motor, dan kami bertiga memarknkan kuda besi kami di Ngarsopuro Solo. Di sana tariff parker yang menyekek leher, yaitu 2000 rupiah. Di sana kami juga tak lupa mengabadikan acara tersebut#potopoto.
Tapi aku salut dengan acara tersebut ternyata msih banakmasyarakaat yang mau berpartisipasi dalam acara tersebut. Jalan slamet riyadi ditutup untuk sementara. Hal ini berakibat banyak motor yang tak boleh lewat sana. Ini membuat mereka harus mengambil rute yang agak jauh.

Oke cukup disini dulu, ini adalah cerita aku, bagaimana dengan cerita kalian? Semoga Acara Car Free Day yang mendatang lebih baik lagi.. Au revoir, merci beacoup..

Saturday, November 26, 2011

9:18:00 PM 0

Training Organisasi Kovalen"11 yang Sesuatu Banget

Bonjour sob. Posting baru lagi..  maklum lagi pingin mencurahkan pikiran aja.




#HOEK. Oke hari ini Tanggal26 November atau malem 1 suro. #biar_gaul. Setelah seharian mengiuti TRAINING ORGANITATION yang diadakan oleh HMP Kovalen tanggal 26 November di SEgoroGunung di Karanganyar Solo. Acara yang sangat menarik dan mengasian menurut pandangan aku. #Ngemil_obatnyamuk. Oke cerita tentang TO hari ini yang sangat menyenangkan sampai raga ini tak sanggup menahan beban laporan biologi. #korban_praktikum_biologi.
Pagi ini rencana acara akan di mulai, sehinnga Peserta Di suruh datang jam 6 pagi, tapi ya namanya orang Indonesia, Waktu Adalah Karet. #pepatah_baru. Akhirnya Jam 8, 3 bis yang akan mengangkut manusia ini baru datang dan kamipun melaju ke TKP #Cool.. Tapi, apesnya Aku tidak dapet tempat duduk.. akhirnya aku berdiri mengalah, karena ada 5 orang cewe yang nyasar ke Bus Aku ini. Dengan posisi cool, aku tetap cool aja. Ternyata medan yang dilalui, sangat bagus, sehingga Perut Dikocok ke kiri dan ke kanan..#jangan_ngeres. Tak aku sangka, ternate waktu yang dibutuhkan tidak sebanding dengan penderitaan yang aku tahan.. #nangis_dibawah_shower.. Akhirnya jam 9 lebih banyak, aku tiba di TKP. 


Wednesday, November 23, 2011

8:34:00 AM 2

Buku tahunan Akhirnya jadi juga..

Alhamdullilah yah bisa posting sesuatu #demam_syahbini.
Lama tidak posting baru, maklum karena sekarang aku sudah jadi mahasiswa, kalian pasti tau gimana keadaan menjadi mahasiswa.
Apalagi mahasiswa tahun pertama. Tugasnya Ya Allah segudang. #nangis_dibawahshower. Tugas kuliah yang seakan dapat membuat pikiran menjadi kacau. Bayangin aja tiap minggu aku harus ngumpulin 3 buah laporan sekaligus.#pinginmuntah.



Emang bener, tiap minggu laporan seperti menggila, Cuma 1 sks, tapi beratnya melebihi 3 sks. Tapi di tengah kesibukan nulis laporan, aku sempetin buat nulis Blog.. maklum banyak yang complain, “Eh lu jarang update blog bro? aku pigin baca tulisan kamu lagi..” #sesat.
Oke setelah 3 bulan kuliah, aku sempet lupa kalo aku masih punya buku tahunan SMA yang belom jadi. #mlongo. Tapi kemarin alhdulillah yah.. sesuatu banget sudzh jadi.#syahbini. Tiba tiba aku di sms sama temen satu universitas bilang kalau buku tahunan sudah jadi. Gw langsung sujud syukur sambil mbanting tas gw ke kamar kosku. Terus temenku bilang kalu dia yang bakal ngekordinir untuk kampus UNS..
Sore itu jam 4 guwe janjian sama Bima(bunga, 17 tahun)#korban. Untuk ngambil buku tahunanku. Aku janjian jam 4 di gerbang belakang kampus. Tapi aku agak telat karena aku dan BEM fakultas ada lokakarya ketemu dengan dekan untuk membahas Program kerja dekan ke depan.#aktivis_bro.
Tepat jam 4.15 aku ijin pulang ke kos, padahal acara belum selesai. Akhirnya aku bertemu teman-temanku sma yang sudah lama tidak bertemu sejak berabad abad yang lalu#LEBAY. Akhirnya aku dapet buku tahunan yang jadinya 1 tahun. Tapi aku langsung shock liat wajahku semakin ganteng. #bunyipetir_terus_hujan.
BUku tahunan yang dibuat 1 tahun lebih yang lalu akhirnya jadi juga. Alhamdulillah yah..#syahrini_salto. Memang benar disebut buku tahunan. Jadinya aja sudah 1 tahun lebih. Tapi aku ucapkan buat Panitia Buku Tahunan SMA 3 Magelang’08, bukunya menarik banget, dengan konsep luar angkasa. Apalagi percetakannya MEMO, yang udah membuat kami menunggu 1 tahun untuk menyelesaikan buku tahunan kami.. Aku kira cukup ini dulu postingan aku. Aku mau buat laporan praktikum dan makalah dari Dosenku yang baik hati.#ngemil_baygon. Tunggu aja postingan aku selanjutnya..

Tuesday, November 22, 2011

1:47:00 PM 7

Kelebihan Bahasa Indonesia di banding bahasa mALAYsia

sudah lama tidak posting.. maklum sibuk kuliah, ngerjain laporan. seminggu harus 3 laporan, selain itu makalah tiap minggu menjadi beban buat mahasiswa kaya aku ini... ni repost dari temen gw, dengan membaca ini kita sebagai bangsa indonesia lebih bangga terhadap BAHASA INDONESIA.





Contoh lucunya bahasa malaysia ditelinga kita : (ini beneran lho)

IND : Kementerian Agama,
MLY : Kementerian Tak Berdosa (heloo ...?!!)
...
IND : Angkatan Darat,
MLY : Laskar Hentak-Hentak Bumi
(ga asik bgt ya..... klw tarian papua it's oke , ekekekh)

IND : Angkatan Udara,
MLY : Laskar Angin-Angin
(untung ga laskar pelangi atau laskar kentut)


IND : Terjun Payung
MLY : Askar Begayut
(kyk orang utan.... hohohoho !!!)

IND : Pasukaaan bubar jalan !!
MLY : Pasukaaan cerai berai !!
(talak tiga aja sekalian)

IND : Merayap
MLY : Bersetubuh dengan bumi
(apa rasanya bersetubuh dengan bumi... ???)

IND : Rumah sakit bersalin,
MLY : Hospital korban lelaki
(asli NGAKAK ...... kahkahkahkah !!!)

IND : Belok kiri, belok kanan,
MLY : Pusing kiri, pusing kanan
(minum bodrex makanya gann !)

IND : Departemen Pertanian
MLY : Departemen Cucuk Tanam
(yuuk mariii ke mabes nyucuk tanam kakakakakh)

IND : Gratis bicara 30 menit,
MLY : Percuma berbual 30 minit
(suka2 gue dong....)

IND : Satpam (Satuan Pengaman)/security,
MLY : Penunggu Maling
(ngarep banget dimalingin ya ampe ditungguin...gkgkgkgkh)

IND : Tank
MLY : Kereta Kebal
(lo kira dari banten kale ahh....)

IND : Rumah sakit jiwa,
MLY : Gubuk gila
(udah gubuk, gila lagi.. Kasian banget deh)

IND : Dokter ahli jiwa,
MLY : Dokter gila
(ada ya yg mw disebut dokter gila ?Wkwkwk..:O)

IND : Hantu pocong,
MLY : Hantu Bungkus
(pesen atu dong bang, dibungkus... xixixixixi )

IND : Toilet,
MLY : Bilik Merenung
(ampun deh.......sekalian OL aja gan..)

IND : Traktor,
MLY : Setrika Bumi.
(segede apaan yak strikaanya?

IND : Joystick,
MLY : Batang senang
(maksud loooo? batang Happy? Jadi ngeres.... Wkwkwkwkw)

IND : Tidur siang,
MLY : Petang telentang
(berarti lw tidur malem “gelap tengkurep”)

IND : push up
MLY : perkosa bumi
(waaah.nafsu amat...gkgkgkgk !!!!)

Saturday, September 10, 2011

8:41:00 PM 1

Pendidikan Di Indonesia Dan Pendidikan berbasis ICT..

Assalamualaikum wr. Wb.


Bonjour.. Akhirnya posting juga nih. Postingan Ketiga di blog FKIP UNS ini. Semoga postingan ini bermanfaat buat Para pembaca yang Budiman..
Postingan ini akan membahas tentang pendidikan di Indonesia ini. Bagaimana Pendapat Anda tentang Pendidikan Di Indonesia Saat ini??? Tepat sekali pendidikan di Indonesia saat ini msih dalam keterpurukan. Pendidikan di Indonesia Saat ini masih


sangat terbelakang di antara Negara Negara berkembang atau Negara Miskin..
Pendidikan di Indonesia Cuma teori saja, menghafal, tapi tidak pernah dipakai, atau di manfaatkan. Seperti Contoh Orang Indonesia Belajar Bahasa Inggris. Di bandingkan Negara Barat, Indonesia Hanya belajar teori saja tentang Bahasa Inggris. Tetapi bangsa belajar Bahasa Inggris mempunyai pola, “How to Use language is. “ Tetapi bagi Indonesia hanya “What language is”
Selain ituPendidikan Di Indonesia Saat ini masih belum dapat dinikmati Di semua kalangan. Hanya kalangan atas yang bias menikmati. Meskipun ada Bantuan dari pemerintah, kadang Di korupsi oleh Oknum tertentu.. harapan kami bangsa Indonesia harus jaya seperti jaman Majapahit..
Selain itu factor pendidik juga ikut andil dalam system pendidikan saat ini.Baik, mengenai Pendidik Di Indonesia Saat ini sudah banyak, tapi Cuma kuantitas saja Urusan Kualitas masih di bawah dari Negara Maju Lainnya. Pendidik di Indonesia Masih banyak sekali yang harus di tingkatkan lagi, seperti dalam hal teknologi berbasis Komputer Atau ICT. Pernah saya buktikan, Masih banyak pendidik yang asih Gaptek Dalam ICT, mungkin karena mereka sudah tua, jadi malas untuk Belajar. Pendidik di Indonesia saat ini hanya memikirkan Materi daripada apakah Anak didiknya Sudah mengetahui apa yang mereka pelajari.
Semakin tinggi tingkat Study pendidik, SD, SMP sampai UNIVERSITAS. Pendidik di Indonesia jangan Cuma Bisa memberi Tugas yang berat, tetapi, bagaimana membuat pengajaran di kelas menjadi menarik tidak membosankan. Murid-murid sudah mempunyai beban, jadi tolong jangan menambah Beban di pundak Mereka. Tetapi, berilah spirit, bagaimana Menjalani Kehidupan yang sekeras Baja ini.
Selain itu pendidik Di Indonesia kebanyakan hanya melihat muridnya dari Sebelah mata.. Tidak pernah melihat dengan dua mata. Mereka selalu menyalahkan anak didiknya, misalnya saja dalam mengerjakan soal, tidak biasa, tetapi malah di caci maki yang membuat mental Anak didiknya DOWN.,
Selain Subjek kita akan membahas Sistem Pendidikan. Sekarang sudah Jaman 2011, jaman di mana Komputer dan internet menjadi DEwa Dalam hidup ini. Semua serba Berbasis ICT. Di tahun sebelum 2000, pendidik masih menggunakan kapur dan blackboard sebagai media Pembelajaran. Tetapi sekarang Itu semua sudah di telan waktu.
Saat ini semua Berbasi ICT, mulai dari daftar sekolah, sampai membayar sekolah semua memanfaatkan ICT. Seperti hal yang simple pendidik member tugas Muridnya untuk mencari sumber materi di Internet. Semua ada sisi positif dan sisi negative dari pendidikan berbasis ICT.
Sisi positif yang dapat di ambil saat ini adalah dengan pendidikan berbasis ICT siswa tidak akan Buta terhadap teknologi. Selain itu dengan adanya ICT, pengajaran menjadi lebih hidup dan mengasikan
Ibarat mata uang, pasti ada satu sisi lagii. Yaitu sisi negative. Sisi negative dari pendidikan yang berbasis ICT adalah Siswa akan tergoda untuk membuka hal- hal yang berbau Pornografi. Itu tidak bias dipungkiri. Dengan pendidikan berbasis ICT siswa akan mempergunakan keahliannya untuk melakukan hal- hal yang negative bila tidak beriman.
Selain siswa, Pendidikan ICT juga harus diberikan kepada para Pendidik supaya tidak ketinggalan teknologi. Saya yakin, belum ada 50% pendidik di Indonesia yang menguasai ICT. Pendidikan berbasis ICT di Indonesia harus di tegakan. Yaitu Pemerintah harus mewajibkan Mata Pelajaran ICT dan Pendidikan berbasis ICT.
Saya Kira cukup sekian artikel dari saya. Mohon maaf bila ada salah kata, di sini saya hanya menulis apa yang ada di fikiran saya. SeMoga bermanfat bagi anda semua.Hidup Pendidikan Indonesia!!!!

Monday, July 11, 2011

8:18:00 AM 1

Twister Zone (in memoriam)

Hahahaha, hello Gan, aku nulis lagi soal kelasku SMA ketika aku kelas 12. Banyak

sekali memori yang masih tersimpan jelas di fikiranku. TwisterZone seperti

keluargaku yang kedua. banyak sekali suka duka yang telah kami alami,selain itu banyak juga kenangan terindah. Memang benar masa SMA adalah masa yang paling indah, itu memang telah aku alami. Kelas XII ipa 1 SMA negeri 3 kota Magelang emang paing Josh......beberapa events yang pernah kami jalani adalah Pensi sewaktu kabaret, photo buku tahunan bersama, saat itu kami Ijin ke pantai bersama-sama menuju pantai Depok Jogjakarta..
Personel TwisterZOne(from left )
  • Lilik Istiqomah
  • Bayu P
  • Dini N
  • Soli R
  • Vita V
  • M. Zaki M
  • Citra Angel
  • Lestari PA
  • Khotik SI
  • Ganang N
  • Benedict(benny)
  • Wisnu MP(GAnteng)
  • AngGita P
  • DyaH 
  • Yosia KWS
  • Desi
  • Yudha SP
  • Ariani
  • Lukas Yoga
  • Dwi CAtur(24)
  • Ayu
  • Daniar
  • Bagus Budi
  • Hidud
  • Dewi
  • Ninda
  • Erlyn
  • JAti
  • Elvira
  • bhisma aji
  • Febe MM

Tuesday, July 5, 2011

10:11:00 AM 0

behind the scene photo TwisterZone SMANAGA '11

Halo Gan, sekarang aku udah lulus SMA nih. Sekarang sedang melanjutkan kuliah nich. Selama di SMA 3 Kota Magelang meninggalkan berjuta juta kenangan indah . Sebelum perpisahan kita sempat melakukan poto untuk buku tahunan kita di Pantai Depok


Jogja tanggal 13 DEsember 2010 sebelum terjadi erupsi merapi. berikut ini beberapa dokument happy ato behind the scene kami..





Tuesday, May 3, 2011

8:04:00 PM 2

Kartinian SMANAGA 2011

Hallo blogwalking, bertepatan dengan Hardiknas dan hari kartini, Saya akan menulis Tentang kartinian yang diadakan Di SMA Negeri 3 Magelang.
KArtinian yang diadakan tanggal 2 Mei 2011 ini

bertepatan dengan hari Pendidikan nasional sekaligus memperingati hari kartini. Kegiatan ini adalah program tahunan OSIS SMANAGA. Acara demi acara dapat terlaksana walaupun di siang hari hujan menemani. :)
Beberapa kegiatan yang di lakukan adalah sebagai berikut:
  • Upacara
  • Dayakan
  • Lomba Mbak Mas
  • Karaoke Guru- guru dan Karyawan
  • Lomba Grafiti



v>


Yang paling Meriah adalah karaoke Guru- Guru dan karyawan SMA 3 Magelang.. :) ternyata Guru-guru tak cuma pintar dalam berpacu dengan Materi tapi dapat berpacu dengan MUsik... :) Selamat buat para Juara ya.. :) See You next time :)

Sunday, April 24, 2011

8:45:00 PM 0

twister Zone (XII IPa 1 SMA 3 magelang '11)

Assalamualaikum wr,wb :) hi blogwalking. Saatnya nulis lagi nih..
Ini pertama kalinya saya nulis tentang temen- temen saya di SMA. :)
Maklum, udah hampir setaun aku ma temen-temen tercinta. kelas tercinta ini

Kelas yang penuh kenangan indah di SMA, kelas TWISTER ZONE ato kepanjangan dari... (...) wkwkwwk Ato Kelas XII IPA 1 SMA negeri 3 Magelang '11. Berbagai suka duka telah kami lalui bersama, sedih, suka, susah, tawa, canda berhasil kami lewati.
kelasnya yang lengkap dengan 31 karakter.. wkwkwk. berikut ini prestasi kelas yang telah di dapat adalah Runner UP kabaret :)...
Semua kenangan bersama kalian tak akan terlupa :)

10:28:00 AM 0

Lagu-Lagu Klasik Wajib

Pasti blogwalking suka mendengarkan Musik :) di sini saya akan berbagi sedikit tentang musik klasik yang sudah begitu terkenal. Meskipun musik klasik, tapi musik klasik ini enak sekali di dengarkan :) selain romantis, juga sangat menyentuh hati. selain dapat dimainkan dengan Piano, lebih enak lagi
Dimainkan dengan gitar Nilon, dan akan menambah romantis suasana.
Beberapa Lagu klasik yang cocok buat para gitaris klasik, baik pemula maupun profesional..
Silahkan download dan Selamat Memainkan Lagu- lagu gitar klasik

9:58:00 AM 0

I'm Back :)


Hello Blogwalking :) akhirnya setelah menjalani UJian Akhir Nasional, saya kembali lagi :) maaf, terlalu lama ya :) setelah bergelut dengan buku, saya putuskan  untuk nge- Blog lagi :), Empat hari menjalani ujian :).
Semoga saja hasil ujian saya sangat memuaskan :) berharap saya mendapat rank 3 besar di sekolah :) Amin deh. berbagai pengalaman terakhir saya untuk mengikuti ujian di sekolah :) semoga SMA Negeri 3 magelang Lulus 100 % Silahkan tinggalkan komentar anda ya :)

Tuesday, March 29, 2011

6:46:00 PM 1

Jackie Chan Meninggal Dunia


Jackie Chan meninggal ramai di akun Twitter sampai-sampai ada yang memberikan alamat website yang menyampaikan pesan, tapi saya masih ragu apakah Jackie Chan emang udah meninggal atau belum?? kabarnya masih simpang siur semoga saja belum .
Berikut petikan dari Situs pastehtml.com yang udah aku translate ke Bahasa Indonesia :

Sebuah rumah sakit Los Angeles telah melaporkan bahwa Jackie Chan telah meninggal dunia. Aktor Hong Kong legendaris yang muncul di lebih dari 100 film meninggal tadi malam setelah serangan jantung. Dia tengah mempromosikan film terbarunya, 'Kung Fu Panda 2'. Dokter mengatakan jadwal yang berat membuatnya stres yang luar biasa sehingga menempatkan terlalu banyak tekanan pada hatinya.

Chan dijadwalkan akan terbang ke Hong Kong hari ini untuk memulai syuting pada film '1911 '.

Keluarga Chan belum mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan meninggalnya aktor yang benar-benar luar biasa ini pada usia yang masih muda yaitu 56 tahun. Para penggemar menyerbu agar konfirmasi kematiannya datang melalui sebuah sumber yang dekat dengan Chan. Beberapa selebriti juga memposting belasungkawa mereka melalui face book. Will Smith memberi komentar; "Seorang aktor yang luar biasa, Kita akan kehilangan dia untuk selamanya dan Dia selalu dalam hati kita. RIP Jackie. x "

Bahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama meletakkan sebuah penghargaan pribadi kepada seniman bela diri ini beliau berkata: "Jackie Chan adalah orang yang bisa berbicara melalui bakat, ia adalah pengingat dari kekuatan kemanusiaan. Dia selamanya akan berada di hati kita, inspirasi sejati yang mengilhami banyak generasi. Pertama Nate Dogg sekarang Jackie Chan. "

MTV akan mengadakan peringatan khusus untuk Chan pada hari Jumat.


Selamat Jalan Jachie, Semoga dapat beristirahat dengan tenang...Amien!

Sunday, March 20, 2011

12:04:00 AM 3

Ujian Nasional

HAlo pembaca setia Blog saya, Sudah lama saya tidak Posting. MAklum Saya sedang sibuk melakukan Ujian Sekolah, Ujian Praktik, Persiapan SNMPTN, jadi tidak sempat deh Update postingan.
Tanggal 18 Mei 2011, saya Akan melaksanakan UJIAN AKHIR NASIONAL

. jadi saya mohon doanya kepada Blogwalking, agar saya berhasil mengerjakan UAN dengan SUkses dan mendapat nilai 100.
Selain itu saya juga mohon doanya agar saya diterima di PTN yang terbaik buat masa depan saya. ^^
Saya juga minta maaf kepada semua kalau ada kesalahan. Semoga saya sukses.... KEsuksesan adalah hak semua orang, dan sepenuhnya adalah milik SAYA...

Friday, March 11, 2011

4:24:00 PM 0

Gempa Jepang Timbulkan Tsunami 4 Meter

TOKYO, KOMPAS.com — Gempa dahsyat berkekuatan 8,9 menghantam timur laut Jepang, Jumat siang, dan menyebabkan banyak korban, kebakaran, dan tsunami sekitar 4 meter di sepanjang pantai negara itu. Demikian dilaporkan televisi NHK dan saksi.
Setelah gempa berkekuatan 8,9 itu, terjadi sejumlah gempa susulan yang juga kuat dan memicu peringatan tsunami setinggi 10 meter. Gempa tersebut menyebabkan bangunan terguncang di ibu kota Tokyo.

Gambar-gambar televisi menunjukkan terjangan bah yang membawa puing-puing bangunan. Televisi NHK memperlihatkan kobaran api dan asap hitam mengepul dari sebuah bangunan di Odaiba, daerah pinggiran Tokyo. Kereta api cepat di utara negara itu pun dihentikan.

Asap hitam juga membubung dari kawasan industri di daerah Yokohama Isogo. Tayangan televisi menunjukkan bahwa perahu, mobil, dan truk mengambang di air setelah tsunami menghantam kota Kamaichi di utara Jepang. Sebuah jembatan, lokasinya tidak diketahui, tampak telah runtuh ke dalam air. Kyodo mengatakan, ada laporan tentang kebakaran di kota Sendai di timur laut.

"Bangunan ini berguncang untuk waktu yang terasa lama dan banyak orang di ruang berita meraih helm mereka dan beberapa masuk ke bawah meja," kata koresponden Reuters, Linda Sieg, di Tokyo. "Mungkin ini gempa terburuk yang saya rasakan sejak saya datang ke Jepang lebih dari 20 tahun lalu." Para penumpang di jalur kereta bawah tanah di Tokyo menjerit. Goncangannya sangat kuat dan sangat sulit bagi orang untuk tetap berdiri," kata wartawan Reuters, Mariko Katsumura.

Ratusan pekerja kantor dan pengunjung toko tumpah ke jalan Hitotsugi di pusat perbelanjaan di Akasaka, pusat kota Tokyo.

Badan Survei Geologi AS (USGS) sebelumnya menyatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 7,9 dan berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km di sebelah timur Sendai, di pulau utama Honshu. Namun, badan itu kemudian menyatakan bahwa gempa berkekuatan 8,9.

Pantai Pasifik di timur laut Jepang, yang disebut Sanriku, telah menderita akibat gempa dan tsunami pada masa yang lalu. Rabu lalu, daerah itu dilanda gempa berkekuatan 7,2 SR. Tahun 1933, gempa berkekuatan 8,1 SR di daerah tersebut menewaskan lebih dari 3.000 orang.

Gempa bumi merupakan hal biasa di Jepang, salah satu daerah seismik paling aktif di dunia. Sekitar 20 persen gempa berkekuatan 6,0 SR atau lebih terjadi di Jepang.

Tuesday, March 8, 2011

8:51:00 AM 0

Rahasia 90/10

Rahasia 90/10 sungguh luar biasa! Sangat sedikit orang yang mengetahuinya dan menggunakannya. Hasilnya? Jutaan orang menderita stress yang tidak perlu, pencobaan, masalah, dan luka hati. Tampaknya tak ada yang beres dalam hidup ini.

Setiap hari merupakan hari yang buruk. Hal-hal tak menyenangkan selalu terjadi.

Stress yang terus menerus, tak ada sukacita, dan hubungan persahabatan yang retak. Waktu dipenuhi kekuatiran, kemarahan yang meretakkan persahabatan, hidup tampak suram dan tak dapat dinikmati sepenuhnya. Tak ada kawan. Hidup menjadi membosankan. Apakah Anda begitu? Bila ya, jangan patah semangat. Anda bisa berubah! Pahamilah dan gunakanlah rahasia 90/10. Ini akan mengubah hidup Anda.





Bagaimana rahasia itu?





10% hidup Anda adalah yang terjadi pada Anda yang tak dapat Anda hindari. Namun 90% hidup Anda ditentukan oleh bagaimana Anda menyikapi dan bereaksi terhadap yang 10% itu.





Apakah artinya ini? Kita tak dapat mengendalikan 10% yang terjadi pada diri kita. Kita tak dapat menghindari mobil yang rusak. Kita tak dapat menghindari pesawat yang datang terlambat, yang menyebabkan jadwal kita kacau. Anda mungkin terjebak dalam kemacetan lalu lintas. Kita tak dapat mengendalikan yang 10% ini.





Yang 90% berbeda. Anda dapat menentukan 90% sisanya ini.





Bagaimana? Dengan reaksi Anda. Anda tidak dapat mengendalikan nyala merah pada lampu pengatur lalu lintas, tetapi Anda dapat mengendalikan reaksi Anda.





Coba kita gunakan contoh ini.





Anda sedang makan pagi dengan keluarga Anda. Anak perempuan Anda menumpahkan secangkir kopi pada kemeja Anda. Anda tak dapat mengendalikan yang terjadi ini. Tetapi yang terjadi berikutnya ditentukan oleh reaksi Anda.





Anda mengumpat. Anda memarahi anak perempuan Anda karena telah menumpahkan kopi. Setelah memarahi anak Anda, Anda berganti menyalahkan isteri Anda karena meletakkan cangkir kopi itu terlalu di pinggir meja. Terjadi pertengkaran singkat. Anda bergegas naik ke atas dan mengganti kemeja Anda.





Ketika kembali ke bawah Anda mendapatkan anak Anda menyelesaikan makan paginya sambil menangis. Ketika ia siap untuk berangkat sekolah, ia sudah ketinggalan bis.





Isteri Anda harus segera berangkat bekerja. Anda harus mengantar anak Anda ke sekolah. Karena terlambat, Anda memacu mobil Anda dengan kecepatan 60 kilometer per jam di jalanan dengan batas kecepatan 45 kilometer per jam.





Setelah terlambat 15 menit dan membayar denda tilang 60 dolar, Anda sampai ke sekolah. Anak Anda lari ke gedung sekolah tanpa mengucapkan sepatah katapun pada Anda. Setelah terlambat 20 menit di kantor Anda sadar telah lupa membawa tas Anda.





Hari Anda telah dimulai dengan buruk. Ketika Anda melewati hari itu, segala sesuatu tampak makin buruk dan buruk. Tiba waktunya Anda pulang. Ketika Anda tiba di rumah ada kekecewaan dalam relasi Anda dengan isteri dan anak Anda.





Mengapa? Karena reaksi Anda pagi tadi.





Mengapa Anda mendapatkan hari yang buruk?





A. Apakah kopi yang menyebabkannya?





B. Apakah anak Anda yang menyebabkannya?





C. Apakah polisi yang menilang Anda yang menyebabkannya





D. Apakah Anda yang menyebabkannya?





Jawabnya adalah D. Anda tidak dapat menghindarkan yang terjadi dengan kopi Anda. Tetapi reaksi Anda dalam lima detik yang pertama yang menyebabkan hari buruk Anda.





Berikut ini adalah bagaimana yang bisa dan seharusnya terjadi.





Kopi menumpahi kemeja Anda. Anak Anda hendak menangis. Tetapi dengan ramah Anda berkata, “Tak apa sayang, hati-hatilah lain kali.”





Anda bergegas ke atas mengganti kemeja Anda. Ketika Anda turun, Anda melihat anak Anda lari ke bis sekolah. Ia menengok sambil tersenyum dan melambaikan tangan. Anda mengecup isteri Anda sebelum Anda berdua berangkat bekerja. Anda tiba 5 menit lebih awal dan dengan riang menyalami staf Anda. Bos Anda memuji Anda betapa baik pekerjaan Anda hari itu.





Perhatikan perbedaannya. Dua buah skenario. Keduanya berawal sama. Tetapi berakhir berbeda. Mengapa? Karena REAKSI Anda. Anda memang tidak dapat menghindari 10% yang terjadi. Tetapi sisanya yang 90% ditentukan oleh reaksi Anda.





Ini beberapa cara untuk menggunakan rahasia 90/10.





=> Bila seseorang berkata yang negatif tentang Anda, jangan marah. Jangan biarkan komentar negatif itu mempengaruhi Anda. Bereaksilah secara wajar dan janganlah merusak hari Anda. Reaksi yang salah dapat menyebabkan Anda kehilangan kawan, dipecat, menjadi stress dan sebagainya.





=> Anda kehilangan pekerjaan Anda. Mengapa harus kehilangan tidur nyenyak dan menjadi cemas. Gunakan waktu dan energi “kuatir” Anda untuk mencari pekerjaan lain.





Anda sekarang tahu rahasia 90-10. Gunakan itu dan Anda akan takjub akan hasilnya.





Yang Anda pikir, yang Anda tahu, atau yang Anda percayai, hanya berakibat kecil.





Yang memberikan akibat adalah yang Anda LAKUKAN.





Disadur dari


mariusgt.wordpress.com/2009/03/05/rahasia-9010/

Sunday, February 20, 2011

6:04:00 PM 0

Indie Band SMANAGA

Smanaga atau SMA negeri 3 magelang selain terkenal dengan Murid murid yang Unggul daam akademik, ternyata juga berpotensi Dalam Seni.
Banyak sekali band- band yang berpotensi. Berikut ini adalah band band indie yang ada di SMA 3 magelang.

Salah satunya adalah Excuse Me. Band yang beranggotakan Yosia(bassist), Gunawan(lead gitar), Diko (gitar),Temon( drummer) Azka (vokal).
BAnd yang alirannya pop kecampuran jazz ini sudah famiiliar untuk anak- anak SMA 3 magelang. Siapa sih yang tidak kenal Mereka. apalagi Suara vokalisnya yang ngejazz banget membuat ku jadi ingin mecubit vokalisnya.. Berikut ini adalah karya dari Salah satu personilnya (Yosia K.W)
Silahkan download dan nikmati hasil karya anak SMA 3 magelang ini.. ^^